Tips Berkendara Secara Rombongan dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar

Pontianak Tips Berkendara Secara Rombongan dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar Dengan penuh kebanggaan,Astra Motor Kalimantan Barat mempersembahkan serangkaian pedoman berkendara bersama dalam rombongan yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para pengendara di jalan raya.

Sejalan dengan komitmen dalam mendukung gaya hidup berkendara yang aman dan responsif, Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar turut berbagi panduan berharga ini bagi masyarakat luas.

Tips Berkendara Secara Rombongan dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar

Tips Berkendara Secara Rombongan dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar



Ketika kitaberkumpul dan berkendara secara berkelompok, tentunya hal ini memberikan pengalaman yang menggembirakan dan turut mempererat hubungan antar pengendara komunitas sepeda motor. Meski pun demikian, kita berkendara di jalan umum yang tentunya terdapat beberapa aspek penting yang perlu diingat agar perjalanan dapat berlangsung lancar dan aman. Berikut adalah sejumlah tips yang dapat membantu Anda selama perjalanan dalam rombongan:

1. Komunikasi Efektif: Sebelum memulai perjalanan, pastikan bahwa seluruh anggota rombongan memahami rencana perjalanan, rute yang akan diambil, serta titik-titik penting seperti tempat istirahat dan tujuan akhir. Namun jika terjadi perubahan rencana dalam perjalanan sebaiknya di informasikan ketika tiba di tempatistirah atataupun titik-titik pemberhentian

. 2. Menjaga Jarak yang Aman: Tetapkan jarak yang cukup aman antara kendaraan dalam rombongan. Ini memberikan ruang yang memadai bagi setiap pengendara untuk bereaksi dalam situasi darurat dan menghindari terjadinya tabrakan.

3. Kesiapan Kendaraan: Pastikan bahwa semua kendaraan berada dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan. Periksa kondisi ban, cairan mesin, sistem rem, dan semua komponen penting lainnya. Hal ini dapat mencegah kemungkinan terjadinya masalah di tengah perjalanan.

4. Pemilihan "Pemimpin Rombongan": Tentukan satu pengendara yang berperan sebagai pemimpin rombongan. Pengendara ini sebaiknya memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang rute perjalanan. Pengendara lain dapat mengikuti tanda atau isyarat yang diberikan oleh pemimpin rombongan.

5. Isyarat yang Dapat Dikenali: Tetapkan isyarat atau kode yang mudah dikenali untuk berkomunikasi selama berkendara. Isyarat ini dapat digunakan untuk memberitahukan rombongan tentang perubahan rute, istirahat, atau situasi darurat.

Menghindari Pergantian Jalur Mendadak: Saat berkendara dalam rombongan, hindari melakukan pergantian jalur yang tiba-tiba atau berbelok arah yang berpotensi membingungkan. Hal ini dapat menimbulkan kebingungan dan meningkatkan risiko kecelakaan.

6. Menunjukkan Kesabaran dan Menghormati Pengguna Jalan Lain: Utamakan hak pengguna jalan lain, termasuk pejalan kaki dan pengendara lainnya. Tunjukkan sikap kesabaran dan hormati hak mereka di jalan.

7. Istirahat yang Cukup: Jika perjalanan cukup panjang, tentukan waktu istirahat secara berkala. Ini akan membantu menghindari rasa lelah dan menjaga konsentrasi selama perjalanan.

8. Kesiapan Perlengkapan Darurat: Bawa perlengkapan darurat seperti peralatan pertolongan pertama, peralatan dasar perbaikan, dan persediaan air minum dalam rombongan.

9. Prioritas pada Keselamatan dengan #Cari_aman : Keselamatan harus menjadi prioritas utama. Jika ada situasi yang terasa tidak aman, segera berhenti dan pertimbangkan alternatif yang lebih aman.

“ Astra Motor Kalimantan Barat berharap bahwa panduan ini akan bermanfaat bagi semua pengendara dalam menjalani perjalanan bersama yang aman, lancar, dan menyenangkan. Dengan memberikan perhatian pada keselamatan dan menjalankan komunikasi yang baik, perjalanan Anda akan menjadi pengalaman positif bagi setiap anggota rombongan” kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat (Senin, 3 Sept 2023).

#Cari_aman sendirimerupakanselogankeselamatanberkendaradari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Suyanto
PT Astra International Tbk- Honda (Astra Motor) – Cabang Kalimantan Barat
0561-762261 ext 304 | 085717044717
Email: suyanto2@hso.astra.co.id

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia