TIPS Membeli TRIPOD untuk Kamera HP

SIMPLYASEP.COM Bagi pecinta dunia Fotographi, TRIPOD merupakan salah satu perlengkapan yang tidak bisa diabaikan begitu saja.  Apalagi mereka yang menggemari hobi membuat konten Youtube (atau seorang Youtuber, Vlogger), atau siapa saja yang hobi mengabadikan momen dengan gambar atau foto atau video, menggunakan alat bantu semacam TRIPOD bisa membuat hasil menjadi lebih keren.   Salah satu manfaatnya adalah hasil yang stabil dan tidak shake (goyang).

Ada banyak model dan jenis TRIPOD yang beredar dan dijual bebas di banyak online shop (toko online) di Indonesia, dari jenis TRIPOD yang berharga di bawah 100K hingga bisa mencapai harga di atas Setengah Juta Rupiah

TIPS Membeli TRIPOD untuk Kamera HP
TRIPOD EXCELL 280 ; Tripod jenis inilah yang saya gunakan saat ini. Saya suka karena engselnya kokoh dan tidak mudah lepas atau copot di bagian sendi sectionnya.  Sumber foto dari Internet. 



Kamu bebas bebas saja memilih jenis dan model TRIPOD impian kamu.  Saya sendiri sudah sering membeli TRIPOD dari yang berharga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.   Beberapa merek TRIPOD yang pernah saya gunakan antara lain TRIPOD standae harga 30K, Takara 234, hingga yang sekarang saya gunakan adalah jenis TRIPOD EXCELL EX-280 yang berharga 100k an.  Murah meriah  memang. 

TIPS Membeli TRIPOD Untuk Kamera HP

  1. TUJUAN MEMBELI Tripod ini memang bebas bebas saja.  Tapi bagi saya pribadi khususnya, tujuan utama saya membeli TRIPOD adalah untuk menjaga kestabilan video atau gambar yang saya buat.   Jadi bukan untuk gaya gayaan dengan hanya memiliki TRIPOD, namun manfaat yang saya rasakan dan harapkan itu jelas 
  2. Baca REVIEW atau ULASAN PRODUK.  Nah ini juga tidak kalah manfaatnya yakni pelajari dahulu spesifikasi produk dan atau membaca mempelajari pengalaman dari orang orang yang sudah berpengalaman menggunakan produk atau jenis TRIPOD impian kamu.  Referensinya bisa dari mana saja, entah dari membaca ulasan atau review di BLOG, Website atau di Youtube
  3. PERIKSA BUDGET, Nah ada banyak model dan jenis TRIPOD dengan harga kisaran 50k hingga di atas 500K.  Tentu ada harga ada kualitas tentunya.  Saya sudah berkali kali beli TRIPOD yang hanya mengejar harga murahnya di harga 30K, namun cepat rusak.  Hingga saya beli hingga 4 kali di model yang sama.  Jadi memang ada harga ada mutu. Sebaiknya jika ada budget memadai, saya rekomendasikan untuk beli TRIPOD di atas harga 100K karena relatif lebih awet
  4. HATI HATI DALAM MENGGUNAKAN TRIPOD, dan ini memang layak khususnya untuk diri saya sendiri.   TRIPOD Murah memang cenderung cepat rusak terutama di bagian engsel di bagian sectionnnya.   TRIPOD pada umumnya memiliki 3 hingga 3 section.  Section di sini maksudnya adalah perpanjangan kaki, yang bisa dipanjangkan antara 3 hingga 4 kali dari tinggi normalnya.    

Baca juga : TIPS Membeli Headphone atau Earphone

Satu catatan lagi adalah bahwa tidak ada BENGKEL TRIPOD di sekitar saya, jadi jadi jika TRIPOD rusaknya dibagian yang vital, ya solusinya dibuang atau beli yang baru lagi.   Hal lainnya seperti memaksimalkan penggunaan TRIPOD baik dengan menambah asesori seperti Mount U, Rigging atau perlengkapan lainnya akan dibahas pada artikel yang berbeda Insya Allah.   Oke selamat berburu TRIPOD IDAMAN kamu ya. (Asep Haryono).  

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia