Kelebihan Belajar Online Menggunakan D.E.S.E

BelajarBelajar online tentunya menjadi pilihan utama untuk tetap memenuhi kebutuhan pendidikan bagi setiap orang. Walaupun tidak bertatap muka secara langsung, banyak kelebihan belajar online yang bisa didapatkan. Untuk itu, Bhinneka.com memiliki sebuah layanan perangkat lunak yang dinamakan D.E.S.E (Digital Education Super Ecosystem).

D.E.S.E sendiri hadir untuk membangun sebuah ekosistem pendidikan dengan cara pembelajaran mandiri dan pengembangan potensi, baik itu pengajar maupun siswa dengan metode pendidikan digital dan pembelajaran secara online. Agar lebih paham lagi mengenai 
kelebihan belajar online menggunakan D.E.S.E, Anda dapat melihat penjelasan di bawah ini.




Kendala Dalam Edukasi Online

Berbagai kendala tentunya akan dihadapi oleh para murid maupun guru dalam proses pembelajaran online. Jenis kendalanya bisa berbagai macam, mulai dari jaringan internet yang kurang stabil dan ketersediaan perangkat yang belum memadai. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para murid dan juga guru agar tetap dapat melaksanakan kewajiban pembelajaran.

Namun satu hal yang dirasa menjadi kendala utama dalam edukasi online yaitu penyampaian materi yang tidak efektif. Seperti yang Anda ketahui, pembelajaran secara daring tentunya jauh memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan pembelajaran secara tatap muka langsung.

Pembelajaran secara tatap muka dirasa jauh lebih efektif karena guru dapat menyampaikan materi dengan mudah dan murid dapat juga memahaminya dengan cepat.

D.E.S.E Sebagai Solusi Edukasi Online Masa Kini
Namun Anda tidak perlu khawatir mengenai kendala-kendala di atas, bhinneka.com mengeluarkan sebuah produk yaitu D.E.S.E atau Digital Education Super Ecosystem yang dirancang untuk memudahkan semua elemen yang berkaitan dengan pendidikan, mulai dari guru, murid, hingga orang tua.

Sistem pembelajaran yang diberikan D.E.S.E berbeda dengan sistem pembelajaran yang biasanya diberikan pada platform edukasi online. D.E.S.E memiliki beberapa kelebihan yang tentunya akan memudahkan semua elemen dalam melaksanakan kewajiban pendidikan.

Bahkan D.E.S.E memiliki sistem yang hampir mirip dengan sistem pembelajaran yang terdapat pada pembelajaran tatap langsung.

kelebihan belajar online dengan D.E.S.E
Dengan menggunakan D.E.S.E, seluruh sistem pembelajaran akan terintegrasi menjadi satu, mulai dari sekolah/univ, grup belajar murid, guru, penerbit buku digital, dan masih banyak lagi. Di masa pandemi seperti saat ini, tentunya sistem pembelajaran online yang memberikan kemudahan sangatlah diminati bagi setiap orang.

Berikut kelebihannya:
1. IT Infrastruktur yang Memadai
Salah satu hal yang paling penting dalam edukasi online adalah perangkat dan IT infrastruktur. Adanya periapan perangkat pembelajaran yang memadai akan membantu murid dan pengajar melakukan tugasnya masing-masing.
Pengajar akan lebih mudah dan efektif dalam pemberian materi pada si murid, dan murid akan memahami materi lebih mudah dan kreatif.

2. Efisien dan Praktis
Semua kegiatan sekolah, komunikasi, komunitas dan penyediaan informasi dalam satu perangkat. Koordinasi yang efisien dan praktis ini tentunya akan meminimalisir terjadinya ‘miss communication’ dalam semuah pembelajaran daring.

3. Kegiatan Olahraga Secara Realtime

D.E.S.E menyediakan mekanisme aktivitas kegiatan olahraga atau pembelajaran di luar ruangan dalam satu platform. Siapa bilang belajar online hanya harus berkutik dengan buku atau gambar saja? Karena platform ini dapat dihutungkan secara realtime dimana saja.

4. Bisa Konsultasi

Pihak pengajar ataupun murid yang kebingungan akan pengoprasian D.E.S.E ini tidak perlu khawatir, karena ada konsultasi, konfigurasi, dan pelatihan yang bisa diakses dengan mudah. Pada pelatihan tersebut, akan diajarkan dari 0 sampai betul-betul paham dengan platformnya.

5. E-book Dikelola dalam Satu Platform

Pengelolaan E-book di dalam satu platform ini memiliki kemudahan untuk diakses di perangkat apa saja. Hal ini akan sangat berguna sekali untuk para pengajar atau murid yang sering lupa menyimpan beberapa file e-book di dalam laptop/PC nya. Dengan begini, tidak ada alasan lagi bagi murid untuk tidak mempelajari pelajaran sekolah secara online.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa D.E.S.E ini tentu saja akan menjadi solusi pendidikan online di masa kini. Menguntungkannya lagi, D.E.S.E juga mendukung program pembiayaan bagi para pengajar maupun murid.

Sistem Kerja D.E.S.E
kelebihan belajar online yang diterapkan oleh D.E.S.E juga dapat dilihat dari sistem kerjanya. D.E.S.E dapat dikatakan sebagai sekolah online (ekosistem paket mengajar profesional) yang memungkinkan guru, murid, orang tua (wali murid), lembaga pendidikan atau sekolah, dan komunitas pendidikan untuk bertemu di satu tempat.

Sekolah-sekolah yang belum memiliki tim IT tidak perlu khawatir, karena akan ada pembinaan mengenai setup/installation, training, upgrading, hingga pendampingan teknisnya lebih lanjut. Tak hanya itu saja, D.E.S.E juga akan membantu pengadaan perangkat PJJ online yang sudah pasti mumpuni.

Adapun tujuan dibuatnya D.E.S.E adalah untuk mengembangkan potensi para murid agar tetap kreatif dan mandiri dalam pembelajaran walaupun secara online, terlebih di masa pandemi seperti ini. D.E.S.E dapat mempertemukan berbagai pihak yang bergerak di dunia pendidikan di dalam satu tempat.

Semua pihak tersebut tetap dapat bekerja sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia, walaupun melalui digital.

D.E.S.E sebagai Solusi Belajar Online Terbaik untuk Murid
Dengan menggunakan program D.E.S.E, nantinya murid akan dapat merasakan pembelajaran digital yang lebih asik di rumah. Murid sendiri dapat mempelajari materi pembelajaran dalam bentuk audio visual dan buku pembelajaran digital atau yang lebih dikenal dengan E-book.

D.E.S.E juga memungkinkan murid untuk membuat sebuah grup belajar online yang dapat digunakan untuk membentuk sebuah kelas belajar di sekolah, universitas, bimbingan belajar, ataupun training center. Tidak hanya untuk murid saja, D.E.S.E juga menawarkan solusi belajar online yang dapat diakses dengan mudah oleh para orang tua dan guru.

Orang tua dapat dengan mudah memantau proses pembelajaran dan melihat perkembangan anak melalui program D.E.S.E ini. Guru pun dibantu untuk menyampaikan materi pembelajaran dengan mudah melalui berbagai macam format yang telah disediakan, seperti audio visual dan buku elektronik (E-book).

Dengan menggunakan D.E.S.E, guru dan murid dapat melakukan diskusi dengan mudah di dalam satu platform jika terdapat kesulitan ketika pembelajaran berlangsung. Begitu halnya juga dengan guru dan orang tua juga dapat memantau perkembangan dan aktivitas yang dilakukan murid secara real time.

Menggunakan Program D.E.S.E melalui Bhinneka.com
Bhinneka.com sebagai penyedia layanan ini dapat membantu Anda untuk menggunakannya dengan mudah. Bhinneka.com sendiri adalah salah satu platform jual beli perangkat elektronik dan saat ini telah mengembangkan layanan program pembelajaran online ini.

Untuk mendapatkan program D.E.S.E ini, Anda hanya perlu masuk ke website resmi Bhinneka lalu melakukan permintaan dengan mengisi formulir.

Jika masih ragu, Anda juga bisa langsung bertanya pada CS yang ada. Tidak ada salahnya ketika bertanya, K=kemukakan semua keraguan dan pertanyaan yang masih mengganjal.

Selain dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang lebih luas,
kelebihan belajar online dengan menggunakan program D.E.S.E dari Bhinneka.com dapat membantu murid untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pembelajarannya. Aksesnya yang mudah dan terintegrasi dengan berbagai pihak yang bergerak di dunia pendidikan tentunya akan membantu murid memahami materi pembelajaran.


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia