Hindari Melakukan Ini Saat Anda Sangat Kelelahan

Sudah sering terdengar orang mengantuk saat berkendaraan, dan itu sangatlah berbahaya.  Jika anda merasa sangat lelah dan bisa mengakibatkan kantuk hindari berkendaraan.  Dari sekian banyak akibat buruk akibat merasa kelelahan, hal hal di bawah ini sebaiknya anda hindari jika anda merasa sangat kelelahan.    Alyssa Jung membagikan TIPS nya kepada anda

Minum Anggur
Pikirkan segelas anggur sebelum tidur dapat membantu Anda beristirahat? Pikirkan lagi. Minum alkohol sebelum tidur dapat membuat Anda tertidur lebih cepat, tetapi sebenarnya dapat mengganggu tidur REM, jenis tidur terdalam, dan bahkan mungkin membangunkan Anda di malam hari atau di pagi hari. Penelitian, termasuk studi yang diterbitkan pada tahun 2014 di Handbook of Clinical Neurology, menunjukkan bahwa alkohol mengurangi kualitas tidur, mengganggu homeostasis alami tubuh.

Bermain Gadget Untuk media sosial

Anda mungkin berpikir bahwa menelusuri feed Facebook Anda adalah aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan, cocok untuk saat-saat Anda sudah merasa lelah dan malas. Tapi jangan jatuh ke dalam perangkap itu.

Pertama-tama, saat Anda lelah, penilaian dan pengendalian diri Anda mungkin tidak maksimal, dan Anda akan lebih cenderung untuk memposting sesuatu yang kemudian Anda sesali. Selain itu, membaca dengan teliti ponsel tepat sebelum mencoba tidur sebenarnya dapat membuat Anda terjaga lebih lama. Cahaya yang berasal dari ponsel atau komputer Anda dapat memengaruhi otak Anda dengan cara yang mirip dengan siang hari. (Pelajari lebih lanjut tentang mengapa cahaya biru buruk untuk tidur.)

Percayai diri Anda sendiri untuk mengukur seberapa lelah Anda sebenarnya

Kurang tidur membuat Anda lebih sulit menilai seberapa lelah Anda sebenarnya. Anda mungkin mengambil lebih dari yang bisa Anda tangani jika Anda meyakinkan diri sendiri bahwa Anda baik-baik saja. Penelitian telah menemukan bahwa orang yang tidak tidur menilai diri mereka tidak merasa lelah tetapi membuat lebih banyak kesalahan saat diberi suatu aktivitas untuk diselesaikan. “Jangan mencoba mengukur seberapa lelah Anda. Intinya adalah, Anda lelah, ”kata Dr. Barone. "Sebaiknya simpan keputusan atau tugas besar apa pun saat Anda berpikir jernih." (Inilah hal-hal sehari-hari yang menghabiskan energi Anda.)

Hal-hal yang harus dilewati saat Anda mengantuk

Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat Anda kelelahan. Anda mungkin tidak akan melompat ke belakang kemudi untuk melakukan perjalanan jauh atau memulai proyek perbaikan rumah, tetapi ada banyak hal mengejutkan lainnya yang tidak boleh Anda lakukan saat mengantuk.

Anda tidak boleh bertengkar dengan pasangan Anda atau berbelanja bahan makanan, misalnya. Dan simpan latihan berat itu untuk hari lain. Saat Anda mencoba mencari cara kami untuk tetap terjaga setelah malam yang gelisah, berikut adalah hal-hal yang harus Anda hindari saat Anda benar-benar lelah.


Lari Pagi
Image source INDOSPORT COM

Olah Raga dengan kekuatan penuh
Baik Anda berlari di sekitar lingkungan atau memanjat di treadmill basement, santai saja saat Anda lelah.

“Berolahraga [keras] saat Anda lelah akan membuang-buang waktu jika Anda tidak memiliki energi untuk mengikuti rutinitas rutin Anda,” kata William Suggs, pelatih pribadi bersertifikat dan ahli gizi olahraga berlisensi di New York City.

Sebaliknya, fokuslah pada latihan kardio ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, atau elips, yang memungkinkan lengan Anda membantu mendorong Anda melalui latihan. Jika Anda harus memompa besi, jauhi beban bebas dan tetap gunakan mesin sirkuit, yang dirancang khusus untuk melindungi Anda dari cedera, kata Suggs.

Berbicara tentang cedera, Anda kemungkinan besar akan mengalami cedera otot atau kram saat lelah, terutama punggung. “Anda lebih rentan cedera saat lelah karena lebih sulit untuk fokus pada latihan Anda dan melibatkan inti Anda, yang membuat Anda stabil,” kata Suggs.

Makanlah sepotong buah untuk mendapatkan energi sebelum latihan yang sehat. “Anda tidak akan merasa gugup, tetapi gula sederhana akan membuat tangki Anda tetap hidup,” kata Suggs. (Berikut beberapa alasan medis Anda bisa lelah sepanjang waktu.)

Minuman berkafein
Minum kopi sepanjang hari mungkin tampak seperti cara terbaik untuk mengatasi hari Senin yang sulit. Tapi Anda akan jatuh dan merasa lesu setelah dorongan kafein habis. Ingatlah bahwa kafein memiliki waktu paruh hingga lima jam, yang berarti bahwa lima jam kemudian sekitar setengah dari apa yang Anda konsumsi tetap ada di sistem Anda.

"Anda tidak akan merasakan gelombang energi itu, tetapi otak Anda tahu ada kafein, yang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur di malam hari," kata Daniel Barone, MD, pakar tidur di Weill Cornell Center for Sleep Medicine di New York-Presbyterian Rumah Sakit. Aturan praktisnya: Hentikan konsumsi kafein setelah jam 1 siang.

Lain kali Anda menyeret, tukar kopi sore Anda dengan pendorong energi alami seperti segelas air, apel dengan selai kacang, atau berjalan-jalan di luar.

Bertengkar dengan pasangan Anda
Saat Anda lelah, ketidaksepakatan ringan dapat meningkat dengan cepat. Kurang tidur mempersulit pengendalian emosi, menurut penelitian UC Berkeley dan Harvard Medical School yang diterbitkan pada 2007 di Current Biology.

“Ini hampir seolah-olah, tanpa tidur, otak… tidak dapat menempatkan pengalaman emosional dalam konteks dan menghasilkan respons yang terkontrol dan sesuai,” kata penulis senior studi, Matthew Walker, direktur Laboratorium Tidur dan Neuroimaging UC Berkeley.

Studi lain yang ditulis bersama oleh Walker dan diterbitkan dalam Journal of Neuroscience menemukan bahwa lebih sulit untuk membaca ekspresi wajah secara akurat saat Anda lelah, yang berarti Anda lebih cenderung salah menafsirkan niat pasangan Anda.

Tidur siang
Tidur siang adalah ide yang bagus, tetapi hanya jika Anda tidur siang dengan cara yang benar. Tidur terlalu lama atau terlalu larut dapat membuat Anda lebih sulit tidur di malam hari, yang berarti Anda masih akan lelah keesokan harinya, kata Dr. Barone.

Untuk sentakan kewaspadaan tanpa menyabotase waktu tidur Anda, tidur siang yang sempurna adalah 20 hingga 30 menit sedini mungkin, katanya. Simak tips tidur siang ini yang benar-benar akan memberi Anda energi.

Makan makanan cepat saji
Studi menunjukkan bahwa otak yang kurang tidur sangat membutuhkan makanan berlemak dan berkalori tinggi karena wilayah yang mengontrol keputusan tumpul dan yang terkait dengan keinginan diperkuat. Terjemahan: Makanan sampah lebih sulit ditolak.

"Saat Anda lelah, tubuh Anda sedang mencari pelepasan dopamin, jadi makan makanan favorit yang tidak sehat akan memberi makan otak Anda dan membuat Anda bahagia," kata Suggs.

Jika Anda hanya bisa memesan makanan untuk dibawa pulang, pilihlah sayuran kukus dan protein tanpa lemak seperti ayam dengan nasi merah dari tempat Cina favorit Anda, kata Suggs. “Ini adalah makanan yang seimbang — biji-bijian, protein, sayuran — tanpa usaha.”

Tip lain: Jauhi toko bahan makanan. Satu studi yang diterbitkan dalam Obesitas pada 2013 dari Universitas Uppsala di Swedia menemukan bahwa pembeli yang kurang tidur membeli lebih banyak makanan berkalori lebih tinggi daripada yang mereka beli saat tidak lelah.

Membahas proyek penting di tempat kerja

Jika Anda bisa, simpan obrolan penting itu dengan atasan Anda untuk hari ketika Anda merasa jauh lebih waspada. Sebuah studi dari Duke University Medical Center yang diterbitkan pada 2011 di Journal of Neuroscience menemukan bahwa orang dewasa yang kurang tidur lebih mungkin untuk melihat sesuatu sebagai sesuatu yang positif dan cenderung tidak mengenali hasil negatif. Itu berarti keputusan yang Anda buat saat lelah mungkin tidak terlihat bagus saat Anda istirahat dan segar.

Menyimpang dari jadwal tidur normal Anda
Anda mungkin tergoda untuk pergi tidur lebih awal atau menekan tombol snooze beberapa kali saat Anda lelah, tetapi tahan keinginan tersebut.

Membuang pola tidur dapat membuat Anda mengalami siklus yang melelahkan dan tidak menentu sehingga Anda tidak dapat tidur berkualitas. “Tidur pada jam-jam yang aneh dan pada waktu yang berbeda mengacaukan siklus tidur alami kita,” kata Jacqueline Blakely, dokter naturopati di Holtorf Medical Group. (
Alyssa Jung )


Sumber Artikel
The Healthy COM




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia