Hal Hal Ini Bisa Membuat Anda Tampak Lebih Tua

Hampir bisa dipastikan salah satu penyebab seseorang tampak tua karena faktor zaman yakni usia. Semakin usia seseorng bertambah biasanya dibarengi dengan semakin berkurangnya fungsi organ organ tubuh danjuga mempengaruhi penampilan yang kasat mata seperti munculnya rambut putih (uban) dan lain sebagainya.   Emily DiNuzzo mencatat ada beberapa hal hal di  bawah ini yang jika anda lakukan atau biarkan akan menjadikan anda tampak lebih tua dari usia anda sebenarnya


Gambar dari amenic181/Shutterstoc


Anda tidak cukup tidur


Mengurangi waktu tidur bisa lebih berbahaya daripada baik untuk kesehatan dan penampilan Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh dokter-ilmuwan di University Hospitals Case Medical Center mengamati wanita dengan kualitas tidur yang buruk.

Mereka menemukan bahwa mereka yang kurang tidur menunjukkan peningkatan tanda-tanda penuaan kulit, termasuk garis-garis halus, pigmentasi yang tidak merata, kulit kendur, dan berkurangnya elastisitas. Ini adalah kebiasaan sehari-hari lainnya yang membuat Anda terlihat lebih tua.

Anda tidak cukup makan buah dan sayuran

Makan sehat untuk kesehatan dan kebugaran Anda secara keseluruhan dapat bermanfaat bagi kulit Anda juga. Dan penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah dan sayur mungkin merupakan metode yang paling sehat dan aman untuk menjaga pola makan seimbang dan kulit tampak awet muda. Berikut makanan yang mencegah keriput.

Anda terlalu banyak menonton TV


Tidak hanya menyipitkan mata pada layar TV yang menyebabkan kerutan, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa menonton TV yang banyak dapat mempersingkat hidup Anda.

Sebuah studi British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa untuk setiap jam menonton televisi, orang dewasa mengurangi harapan hidup mereka hingga 22 menit. Ditambah lagi, cahaya yang sama dari ponsel yang menyebabkan bintik-bintik penuaan juga bisa berasal dari TV Anda.

Anda tidak makan cukup protein


Rambut yang kuat, sehat, dan tampak awet muda berarti mengonsumsi makanan yang sehat — dan mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup. Faktanya, protein sebagian besar membentuk folikel rambut. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan protein dalam makanan memicu kerontokan rambut.

Anda memiliki sikap yang buruk

Menjadi pesimis bisa membuat Anda tampak lebih tua. “Menganggap tahun-tahun terbaik Anda sudah berakhir adalah ide yang sangat berbahaya — dan akan menjadi ramalan yang terwujud dengan sendirinya jika Anda membiarkannya,” kata Robi Ludwig, PsyD, penulis Your Best Age is Now. “Anda akan mencari alasan mengapa itu benar untuk membuat diri Anda benar.” Selanjutnya, lihat 22 kebiasaan lain yang membuat Anda terlihat lebih tua.

Anda hanya memakai pakaian yang “sesuai usia”

Kesalahan berpakaian umum lainnya adalah menempel pada penampilan "klasik" atau "pantas" Anda. Tapi ingat fast fashion tidak sama dengan bergaya. Cobalah mengambil risiko kecil dan jangan biarkan usia Anda menghalangi Anda untuk mengenakan pakaian yang Anda rasa percaya diri, kata stylist selebriti Kemal Harris kepada Redbook Magazine.

Anda memiliki gigi kuning

Gigi secara alami menguning seiring bertambahnya usia, tetapi itu tidak berarti Anda harus menyerah untuk merawatnya. Flossing, obat kumur, menyikat gigi secara teratur, dan produk pemutih gigi yang aman dapat menjaga gigi Anda tetap sehat dan awet muda. Ini adalah aturan emas untuk gigi yang putih dan sehat

Dan masih banyak lagi hal hal lainnya yang jika anda lakukan, anda biarkan atau tidak anda kontrol atau kendalikan bisa membuat penampilan anda terutama fisik anda tampak lebih TUA dari usia anda yang sebenarnya misalnya saja

Kamu memakai pakaian yang tidak pas, untuk wanita Kamu memakai bra yang salah, Kamu memakai perhiasan tebal, Kamu budak tren, Kamu hanya memakai warna gelap, Kamu memakai sepatu hak rendah, Kamu memakai motif bunga netral, Kamu selalu memakai elastis- celana berpinggang, Anda memakai dasi lebar dari zaman yang berbeda, Anda memakai kacamata baca toko obat, Dan Anda memakai kacamata itu di leher Anda, Anda memakai eyeshadow berkilauan, dan masih banyak lag yang bisa dibahas nantinya (
Emily DiNuzzo)


Sumber Artikel THE HEALTHY





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia