Awal Menstruasi, Kenali Cara Benar dan Aman Pakai Pembalut

Bagi anda yang baru pertama kali mengalami menstruasi, anda harus mulai bisa membiasakan diri dengan segala gangguan dan kesulitan yang mungkin dialami selama menstruasi, seperti menstruasi tidak lancar, kemungkinan timbulnya bau tak sedap akibat darah menstruasi, rasa gatal yang mungkin dialami, serta ketidaknyamanan dalam beraktivitas, terutama ketika anda salah dalam memilih dan menggunakan pembalut.

Untuk menghindari segala gangguan dan kesulitan tersebut, teruslah menjaga diet hidup sehat anda, serta memahami pemilihan dan cara memakai softex bagi pemula agar setiap kali siklus menstruasi datang, anda bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa perlu merasakan gangguan yang biasa dialami selama menstruasi.


Gambar dari parenting.orami.co.id
Gambar dari parenting.orami.co.id


Hal yang paling pertama perlu anda lakukan adalah memilih jenis pembalut yang sesuai dengan kebutuhan anda. Pertimbangkan ketebalan pembalut, daya serap, hingga kesesuaian ukurannya dengan volume darah menstruasi yang keluar. Semakin sedikit darah menstruasi atau cairan lain yang keluar, maka semakin tipis dan kecil ukuran pembalut yang perlu dipakai. Akan lebih baik lagi jika anda bisa menemukan pembalut dengan ukuran tipis dengan daya serap tinggi sehingga lebih nyaman dipakai di setiap aktivitas, dan menjadikan anda sendiri lupa jika saat itu anda sedang memakai pembalut.


Jika anda merupakan wanita yang aktif, sangat disarankan menggunakan pembalut yang dilengkapi dengan "sayap" agar pembalut tak mudah bergeser, sehingga cairan tetap jatuh tepat di atas pembalut.


Meski selama menstruasi kemungkinan timbul bau tak sedap semakin tinggi, namun sebisa mungkin hindari pemakaian pembalut yang beraroma, terlebih lagi jika kulit anda termasuk jenis kulit sensitif, karena pembalut jenis ini bisa memicu iritasi pada kulit. 


Jika pada awal ataupun akhir siklus hanya timbul bercak-bercak, dan cairan yang keluar hanya sedikit, anda bisa menggunakan panty liner yang ketebalannya jauh lebih tipis dibandingkan pembalut, sehingga lebih nyaman dipakai.


Untuk kenyamanan bersama, setiap kali anda selesai menggunakan pembalut ataupun panty liner, ada baiknya membungkus pembalut atau panty liner bekas pakai menggunakan plastik, atau kertas, atau tisu sebelum membuangnya ke tempat sampah. Jangan sekali-kali membuang pembalut atau panty liner anda ke dalam lubang closet, karena hanya akan membuatnya mengambang di atas air, dan menyebabkan closet mampet

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia