Mengenang Rachel Corrie

Mungkin sahabat semuanya banyak melihat dan menyaksikan video video Rachel Corrie, seorang aktifis hak asasi berkebangsaan Amerika yang tewas di Buldozer pasukan Israel di Gaza pada tahun 2003 yang lalu Kematian tragisnya menuai kontroversi, pro kontra menyertai berita kematiannya. Namun demikian Rakyat Palestina akan selalu mengenangnya sebagai pemberi inspirasi dan kemerdehaan

Kematian Rachel Corrie menimbulkan banyak kontroversial saat itu. Dalam penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Israel dalam hal ini Pengadilan Israel telah memutuskan kematian aktfis Amerika itu adalah bukan tanggung jawab oleh Pasukan Israel karena dalam situasi perang.

Mengenang Rachel Courri
Sumber Gambar Ilustrasi diambil dari News Direct Youtube



Dalam hal itu tentara tidak bertanggung jawab atas kematian aktivis perdamaian AS, Rachel corrie, dan menurut mereka Rachel terbunuh di kawasan dalam kondisi perang. Pada saat kejadian terjadi, berdasarkan video dan saksi mata, jelas terlihat bahwa Rachel Corrie mencoba menghalangi pembongkaran rumah warga oleh sebuah Buldozer yang dikendarai oleh Pasukan Israel.

Orang tua Rachel Corrie menuduh bahwa pasukan Israel dengan sengaja dan melawan hukum dengan membunuh putri mereka. Hal ini dibantah oleh sistim pengadilan Israel saat itu dimanata hakim menyebut Rachel Corrie melindungi teroris di azona tempur. Saksi mata mengatakan bahwa saat kejadian Rachel Corrie mengenakan baju atau pakaian dengan warna terang sehingga tidak mungkin operator Buldozer tidak dapat melihat keberadaan Rachel Corrie.

Sejak hari itu Orang tua Rachel Corrie terus memperjuangkan haknya untuk menyeret siapa saja yang harus bertanggung jawab atas kematian putri mereka   (Dari berbgai Sumber )

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia