Hadiah dari Google Page Rank 2

Catatan Asep Haryono

Tidak terasa sudah sekian lama memulai ngeblog namun sangat jarang saya mengurus atau minimal melihat lihat catatan statistik blog simplyasep ini.  Kalau saya liat dalam penanggalannya sih mulai mosting untuk pertama kalinya pada tanggal 25 November 2008.  So eh jadi dengan kata lain simplyasep blog akan merayakan hari jadinya yang 5 (lima) tahun pada tanggal 25 November 2013 mendatang ini Insya Allah. 

Saya memang ada rencana untuk membuat give away atau bagi bagi hadiah dalam rangka HUT ke 5 simplyasep ini namun masih dalam pertimbangan terutama mengenai jenis hadiah atau merchandise nya.   Yang sudah ada adalah 2 (dua) buah buku untuk 1 (satu) orang pemenangnya.

Pertama, 1 buah buku Dahlan Iskan yang berjudul "Ganti Hati", dan 1buah buku Kumpulan Feature yang ditulis oleh wartawan Pontianak Post.  Kumpulan feature dalam bentuk buku ini merupakan karya tulisan terbaik wartawan kami yang sudah teruji dengan memenangi berbagai perlombaan baik di tingkat nasional maupun internasional.  Itu saja sedikit bocoran Give Away blog ini nantinya. Mudahan mudahan rencana ini bisa diwujudkan.

Tadi malam iseng iseng saya cek log statistik blog simplyasep ini melalui Google Analytic dan terdapat beberapa informasi yang cukup "menghibur".  Tunggu dulu, apa kawan kawan ada yang sama juga menggunakan Google Analytics sama seperti saya?.  Jika sudah juga sip lah kalau begitu. Kalau yang belum tau atau tertarik untuk menggunakannya silahkan saja. Monggo.   Kemudian saya iseng iseng lagi cek page rank blog simplyasep ini dan ternyata Google memberi hadiah Page Rank 2.  Alhamdulillah. 

Konon kata orang (bukan kata saya loh) setiap blog yang sudah "pecah telur" (page rank 0 atau Not Available) adalah blog yang sudah diindex oleh Google.  Konon kata orang juga setiap artikel yang diposting oleh blog yang ber page rank 1 ke atas sudah berhasil "diendus" atau dideteksi oleh spider bot dari Google.   So eh jadi bagaimana dengan blog blog yang masih ber Page Rank 0?  Apa maksudnya dengan Page rank blog nihil alias NOL?

Apa sebenarnya Page Rank (PR) Itu? Wah kawan kawan bisa mencari sendiri di search engine.  Salah satu informasi lengkapnya bisa dilihat definisi dan manfaat PR di melalui website Wikipedia atau langsung klik di sini.   Semuanya sudah tersaji di sana.

Pada intinya Page Rank (PR) adalah sistim Algoritma yang dipakai search Google untuk menilai tingkat popularity sebuah blog mulai dari PR 0 - 10.  Nah PR ini dihitung konon berdasarkan number (jumlah) dan quality (kualitas) link dari dan ke sebuah web.  Detailnya silahkan baca sendiri di sini.  Web atau Blog ber page rank 5 ke atas sangat bagus sekali untuk mengeruk pundi pundi Google Adsense.  Pengalaman pribadi sihh hieiehiehe. Oops

Blog atau website Ber PR 0 ini jauh lebih baik dari Page Rank N/A (Not Available) alias tidak dikenal sama sekali.  Nilai PR 0 juga sudah merupakan prestasi yang membanggakan pemiliknya sebab blog yang bersangkutan sudah mulai "tercium" oleh Google dan mulai dihitung kualitas dan jumlah inbound link nya.  Sering seringlah posting dan melakukan kunjungan (BlogWalking) yang konon kata orang merupakan salah satu teknik jitu untuk "pecah telur" menjadi PR 1 dan seterusnya

Dalam situs resmi Page Rank Checker sudah secara jelas ditulis mengapa suatu blog masih ber Page Rank N/A alias Not Available.  Disebutkan oleh
Page Rank Checker beberapa alasan mengapa sebuah blog tidak dikenal (recognize) alias N/A (Not Available)  misalnya antara lain seperti penjelasan tambahan di bawah ini : 

Meja Kerja saya yang berantakan.  Foto Asep Haryono

1)
the web page is new, and it is not indexed by Google yet (Blog masih new alias masih newbie (baru) dan memang belum di index oleh Google).  Blog Blog yang baru lahir ke dunia maya memang biasanya masih belum di index sama google dan belum dikenal (recognize) sama sekali.
2). the web page is indexed by Google, but it is not ranked yet (Blog sudah diindex oleh Google, tapi belum diberikan ranking tingkatan page rank).  Ini kabar gembira jadi sabar aja ya

3). Blog sudah lama diindex oleh Google namun Google melihatnya masih sebagai suplemental result.  Detailnya bisa dilihat di WIkiPedia. Google sangat senang dengan inbound link.  Misalnya postingan hari ini ada tautan link pada artikel sebelumnya, dan artikel sebelumnya itu ada tautan ke link utama.  Google love links. Google  suka dengan links hiehiehiee. Itu salah satu pedoman yang juga selalu saya pakai.  Menyertakan link selalu

Dapat Page Rank (PR) 2 -  Alhamdulillah

4). the web page or the whole website is banned by Google (Halaman web sebagian dan atau seluruhnya yang sudah di BAN oleh Google).

Ada candaan dari seorang blogger rekan saya juga yang bilang biar cepet "pecah telur" Page Rank Blog nya maka sering seringlah memberi tautan Link atau URL dari
Google.   Soalnya bos Google akan semakin sumringah jika URL nya disematkan atau dipasang di blog.  Ini juga kata kawan saya itu.  Benar tidaknya mene ketehe  Hiehiehiehiehiheie.  Jadi ambil hati Google dulu, mudah mudahan Google berbaik hati sama blog kawan kawan.  Hiehiehiheee

Penasaran berapa Page Rank (PR) Blog kawan kawan semuanya? Kalau yang sudah tau tidak apa. Nah bagi yang belum tau Page Rank (PR) Blognya bisa langsung mengisi form yang ada di dalam website Page Rank Checker tersebut.  Masukkan URL blog atau websiten kawan kawan di
Page Rank Checker dan klik "check PR"  Insya Allah sudah keluar  nilai "raport" nya. Hiehiehiheie

Nah silahkan kawan kawan memeriksakan diri ke "dokter" Google akan status "kepegawaian" Blog nya apakah masih kontrak  N/A Not Available, atau sudah "naik kelas" bisa dilihat sendiri melalui berbagai macam website Page Rank Checker kesayangan kawan kawan semuanya. Bagaimana caranya agar Page Rank bisa "pecah telur" atau bagaimana meningkatkan Page Rank Blognya bisa dicari sendiri di search engine. Hiehiehee. (Asep Haryono)

77 comments:

  1. Wah selamat bang! PR saya malah boongan itu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya ieheiheiheie . Masa sih?
      Heiheiheihieehieee

      Delete
    2. @Hadi Kurniawan : Hiehiehie Iya Page Rank blog Mas Hadi 4 ya, Huahahahah. Fake alias palsu wahahahahaha. Ya its okey tidak apa apa kok bener Hiehiehiheiehiee.

      Saya sudah cek PR blog mas Hadi itu sudah dapat "ponten" 0 loh. Ini artinya sudah dapat Ranking dari Google 0. Blog mas Hadi sudah mulaii "dilirik" oleh Google. Aktif posting dan BW aja siapa tau pecah telur nya hiheiheiee

      Delete
    3. Iya, itu saya kemaren pake link blognya Raditya Dika soalnya, hehehe

      Delete
    4. Wah Raditya Dika itu salah satu blogger Fave saya juga. Beliau memab serba bisa. Blogger Okeh. Jadi bintang Oke keren. Wajah ganteng kulit bersih. Produser FIlm juga. Kalau nda salah judulnya Manusia Setengah Salmon. Wah keren deh RD

      Delete
    5. kalau Raditya Dika begituh, berarti saya ada pesaing baru nih

      Delete
    6. Hheiheiheiheiee iya deh Mang Lembu menang hiheiheihiehiheee

      Delete
    7. wah selamat y pak,,,, ada tips buat saya gag nih, biar PR bisa cpt naik?

      Delete
  2. selamat ya Pak, setelah 5 tahun dapat PR 2. kalau saya jelas masih N/A karena umurnya juga belum genap 6 bulan.

    5 tahun.....wow, semoga saya sanggup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kang Ucup : Hiehiehiee ada dedemit malam malam mampir ke sini. Hiehiehiehe. TErima Kasih sudah menemani saya tengah malam begono eh begini. Tapi sebentar lagi saya mau tidur soalnya sudah ngantuk berat. HIheiheiheiheihiehie

      Delete
    2. silahkan Pak kalau mau tidur, semoga mimpi indah :D
      # kok saya dibilang dedemit sih :D

      Delete
    3. Dedemit Maya heihiehiehie. Sesama Dedemit tetap wokeh hiehiehiehihee. Terima Kash sudah mampir. Insya Allah besok pagi saya akan mampir ke rumah Kang Ucup Nite

      Delete
    4. hehehe..saya baru 4 tahun batu tahun ini yang paling aktif, hehehehe

      Delete
    5. @Agus Setya : Saya baru saja cek blog bang Agus Setya sudah dapat Page Rank (PR) 1. Wow congratulations. Selamat selamat. Berarti blog bang Agus baik kualitas dan jumlah inbound link,. Eala ngomong apa sayah

      Delete
    6. saya jarang ngebon di kantin emak kang...biasanya sih nyatet rekening..
      healaah....hehehe

      Delete
    7. saya kan jarang ngebon ke kantin emak kang, cuma nulis di rekening korannya emak.
      eh sama ya

      Delete
    8. ati-ati konslet kang, n'tar nyaingin kang Agus tuh

      Delete
    9. aku malah belom pernah dapat pr
      abisnya bolos terus, jadinya ibu guru males ngasih pr nya. ga pernah dikerjain pula...

      Delete
    10. @Rawina : Hiehiheihihee mas Rawins PR 2 tuh wah wah sama donk hiehiheheiheiee. Enak juga dikasih PR sama Bu Guru yang cantik

      @Mang Lembu PR 3. Uhuiiiiiiiiiiii

      Delete
  3. Blog saya malah masih N/A, Bang coz domainnya barusan saya ganti ke TLD. Jika ada waktu luangnya jgn lupa untuk mampir juga di sana ya..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Talaga : Hiehiehe iya kah? Wah malah saya ada rencana juga untuk migrasi ke domain berbayar Tapi nanti nanti aja deh. Soalnya masih seneng sama Gratisan hiehiehiheiehe. Makasih ya mas Agung. Insya Allah saya mampir ke rumah mu secepatnya

      Delete
    2. TDL itu beda sama TDL ya

      Delete
    3. maksud saya TLD beda dengan TDL, gitu.

      Delete
    4. TDL = Telor Dalam Lautan. Ngaco dot kom

      Delete
    5. termasuk saya,penggemar gratisan...
      tos dulu sama tuan rumahnya...hihihie

      Delete
    6. Yang bener tarif dasar listrik, woooy...

      Delete
    7. Wah mas Rawins pintelllll

      Delete
    8. Wah... ternyata udah rame ya di bagian sini. Saya juga sebetulnya masih doyan dengan yg berbau gratisan sob.. Hehehe..

      Delete
  4. Wahh duluan saya dong ngeblog nya...tapi ponten saya masih 0 nihh sepertinya..hahaha..tengkyu info PR nya mas asep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mamie Funky : Hiehiheie iya kah? Wah saya belum cek tuh. tapi percaya aja kok hiehiehiehe. Karena dalam pandangan saya sih banyak faktor sih mengapa sebua Blog atay web itu masih 0 bahkan N/A. Hmmmmm

      Delete
  5. kang asep memang pinter mengerjakan PR deh, saya boleh nyontek gak ?hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa, saya juga dibagi contekannya

      Delete
    2. @Agus Setya : HIheieei iya nih PR nya sudah selesai deh iehiheieie. Siapa ya gurunya?

      @zachflazz : Bolee hihihi

      Delete
    3. gurunya jelas pilih yang kece dong

      Delete
  6. selamat ulang tahun Kang. ehh masih balita ya, hehe

    ReplyDelete
  7. selamat ya pak, dapat PR 2 , ikut meramaikan ultah yang ke 5 nya pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Intan Sudibjo : hiehiehiee iya nih. Saya nya aja yang malas posting sama BW. Bayankan aja cape cape 5 tahun cuma naek kelas 2 aja di Page Rank. Huaaaaaaahahahaa. Mengharukan.

      Delete
    2. pak asep keren tuh kuat ngeblog sampe 5 taun
      aku ga ngeblog seminggu aja udah mumet direcokin orang lewat japri...

      *ga ada yang disambitin katanya...

      Delete
    3. @Rawins :Wah beruntug cekali mas Eko. Ini berarti mas Eko dikangeni sama forumers. Saya aja nda ada yang ngangenin. Angin lalu aja. Namanya juga orang sipil. Hiehiheihee. Tidak ada yang perduli hiheiheiheiee. *mengharukan

      Delete
  8. Selamat yah pak ^^ , saya pribadi belum pernah dapat pagerank nih pak hehe, saya tidak tau tehnik-tehniknya :(

    Dan selamat ulang tahun yak pak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Luthfi : Oh ya kah? Makasih sudah mampir ya. Nantikan kunjungan balik saya. Soalnya ini Blogwalking juga sambil masukin anu. Maksudnya sambil masukkan data data web dengan PHP dan control panel

      Delete
    2. santai aja pak
      aku aja ga pernah dapat pr nyatanya masih bisa ngeblog. ga pernah mikirin php tapi jadi korban php mulu kalo kenal abg...

      Delete
    3. #Rawins : ieiheiheiheihee oya ya. Sepakat

      Delete
  9. Pak Asep memang juara deh, rajin banget bikin PR!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehiee iya donk. Kan Gurunya Bang Zachflazz. Dapat PR berhadiah Klepon

      Delete
    2. tidak disuruh guru bikin PR beliau mengajukan sendiri bikin PR, betul betul mental juara.

      Delete
    3. Alhamdulillah Terima Kasih. Uhuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

      Delete
    4. crita PR sekolah ni...
      pada suatu hari saya tidak mengerjakan PR sekolah.
      sampe di kelas,pelajaran dimulai....

      saya : Pak guru,apakah orang akan dihukum atas perbuatan yg belum dikerjakannya?

      Pak guru : Oh tentu saja tidak...!

      saya : Syukurlah....:)

      Pak guru : Memangnya kenapa Re?

      Saya : Anu pak,saya belum mengerjakan PR....:D

      Pak Guru : Nelen penghapus....

      Delete
    5. @Reo Adam : hieieiheiehe ternyata PR kita sama ya Mas Reo . Dapat Ponten 2 heiheiheiheie. MEmang gurunya baik hati. Rela sekali penghapus ditelan sama muridnya

      Delete
    6. aku dong...
      waktu sekolah belum pernah dapat nilai 5.
      kalo 3 apa 4 sih sering...

      Delete
    7. Wah itu keren sekali. Aseli. Bener

      Delete
  10. PR ku masih Nol, aku juga mempunyai atau daftar google analystik tapi jarang aku tengok. Di tunggu GA nya ya ? kalau perlu aku yang menang tanpa ikut lomba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : Hiehieheie yang penting dapat PR atau Tidak tetap menulis heiieiehiee. Wah heheihe bole bole nih usulnya. Langsung menang hieiehie.

      Delete
  11. sama dong kita mas,blog pr 2...hehe
    tapi blog saya belum sampai 5 th.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam : heihiehiehe wah keren donk hiheiheiee Itu canggih sekali namanya

      Delete
    2. namanya Kang Reo Adam kang...bukan si canggih

      Delete
  12. hadiahnya buku, agar lebih lancar urusannya, gimana kalau bukunya kirim dulu ke cilembu, nanti pemenang kontesnya suruh ngambil hadiahnya ke cilembu....lumayan saya bisa baca dulu buku2 kerennya ituh...;o)

    jadi udah PR 2 tah..wuiih keren euy...moga tambah cakep ya kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cilembu Thea : Heiheihiehee iya mang Lembu udah PR 3 ya wiiiiiiiiiiiiii itu malah lebih keren lagi hiehehiehiehiehei. Wah tenang aja, Nanti kalau SPonsornya banyak nanti Insya Allah akan ditambahkan lagi jenis jenis Hadiahnya. Wallahu Alam

      Delete
    2. sok atuh bikin lomba tar aku bantu kasih hadiahnya. wisata ke paris untuk dua orang gimana..?

      tar kumpulnya dibawah menara eiffel ya..?

      Delete
  13. wah udah ada update pagerank ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kok. CUma kebetulan aja cek di Page Rank nongolnya angka itu

      Delete
  14. Selamat ya Pak udah dapat PR 2... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama donk udah 5 tahunan ya. Hiehiehiehe. Tapi blog ibu keren udah Page Rank 3 wah itu keren sekalii hiheiheiheihehiheee

      Delete
  15. Mau ngadain GA? Kapan...?
    Langsung semangat... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada rencana sih Tapi nd Janji ya Soalnya kalau Janji nanti kena pasal pasal KPK. Dalam rangka HUT 5 tahun blog ini. Mash wacana aja. Liat liat sponsor hadiahnya

      Delete
  16. Wah...salud sama kang asep nih....5 tahun kan bukan waktu sebentar..
    Buat bisa aksis... :)
    Kalo bisa barternya jgn sama nanas....tales pontianak boleh tuh kang..hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiehie ah kebetulan aja sih mas Budi os 19. Wah barter sama tales ya hiheheeee. Bole boleeeeeee

      Delete
  17. Gimana sih pak cara mendapatkan page rank itu? Blog saya kok pagerank nya masih N/A alias Not Availabel hmmm :)
    Padahal sudah lama juga ngeblog nya sudah hampir 7 bulan hehe ^^
    Mungkin masih kurang lama lagi ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih kurang tuh mbak, saya aj udah 2 tahun lebih lho br dapet PR. padagal masih kurang paham PR itu apa dan fungsinya apa. tapi seneng juga bahas PR setelah saya cek, eh ada PR 1 nya.. :D

      Delete
  18. Hadiah ultah dapet PR 2 nih,,, selamat ya....
    Tapi apa harus nunggu 5 tahun dl baru dapet PR 2 ya...
    usia blog saya baru 2,5 tahun dan dapat PR 1, berarti tiap 2,5 tahun PR naik ya.. :D

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia