Blog Update Ku Tidak Muncul DI Reading List Kawan Kawan?


Mengapa masih "Five Months Ago" terus
Catatan Asep Haryono

Saya mau quick post saja.  Terima kasih atas masukkan dari Mba UnaMas Rawins yang wajahnya punya kemiripan yang sangat tinggi dengan mas Johan Budi juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), serta dari beberapa lainnya yang "protes" kepada saya.  Mengapa dalam dashboard atau dalam reading list mereka blog saya masih terindex postingan terakhir "five months ago" alias lima bulan yang lalu.

Terima kash atas masukkannya. Saya sendiri aseli jungkir balik memeriksa setiap detil dalam dashboard blog saya, dan rasanya tidak ada yang saya rubah. selalu sama saja setingannya.  Dan saya sendiri aseli jadi BINGUNG sendiri, kenapa blog saya yang akhir akhir ini update harian, atau minimal sekali dalam seminggu masih terlihat sebagai "5 bulan yang lalu" di READING LIST kawan kawan tercinta semuanya.

Tadinya sih saya cuek bebek aja soal ini namun semakin hari semakin bertambah saja blogger yang merasa heran karena postingan saya terakhir tercetak "five month ago" alias "5 bulan yang lalu" dalam reading list kawan kawan,.  Saya jadi mulai terusik dan terganggu dengan isu ini sehingga saya mulai membuka diri dan menyimpan dalam botol rasa ego saya. Wakakakakkaka.  Saya pikir saya harus koreksi diri dan juga memeriksa dashboard blog saya sendiri.  Saya cari tahu sebabnya kenapa.


Berikut adalah skrinshot gambar yang tampil dalam READING LIST kawan kawan. Gambar ini saya peroleh dari blog Mas Rawins.   Nah bisa dilihat di bawah ini:
Image courtesy Mas Rawins



Saya baru saja cek di dashboard.
Setingan blognya sebagai berikut :

1. Dalam settingan -basic sudah saya cek "blog Reader"nya tetap di posisi "PUBLIC" alias "Your blog is open to all readers by default".

2. PRIVACY masih di posisi :
Add your blog to our listings? - YES
Let search engines find your blog? ? - YES

3 Allow Blog Feed? - FULL
Post Feed Redirect URL ? - simplyasep.blogspot.com
Post Feed Footer ? - dikosongkan
Enable Title Links and Enclosure Links ? - YES
Your OpenID URL ? - No trusted sites yet
Adult Content - NO

 
Saya cek sendiri diblog yang saya follow yakni http://dwiraemon.blogspot.com terlihat memang POSTING terakhir saya adalah five monts ago alias 5 bulan yang lalu. SKrinshotnya sama persis yang dipasang sama mas Rawins ganteng di sini. CUma judul blog saya "world of Asep Haryono" - When life is so simply as possible. Padahal judul blog saya sekarang "Asep Haryono Blog Indonesia".

Begitu saya blog saya yang tercantum di klik reading list nya http://dwiraemon.blogspot.com tetap masuk ke Blog update saya yang sudah terkini. Bingung juga saya.

Mohon pencerahan dari kawan kawan semuanya.
Apa yang harus saya lakukan dalam setingan BLOG saya ini agar muncul di READING LIST kawan kawan sama persis dengan jadual postingan REAL TIME, dan tidak lagi tertera "five Months Ago:. Saran, komentar dan masukkannya senantiasa saya tunggu dengan gegap gempita.   Saya Tunggu ya.  Terima Kasih.  Matur Suwun.  (Asep Haryono)


Update Terbaru :
Alhamdulillah setelah mengikuti petunjuk dan instruksi dari indonesiahorrorstory  Alhamdulillah masalah yang saya alami ini sudah bisa diatasi.   Saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada indonesiahorrorstory atas bantuannya. 

Saya masih menunggu konfirmasi dari kawan kawan tercinta, apakah update blog terbaru yang saya postingkan sudah muncul di Reading List kawan kawan secara normal?  Apakah sudah tidak ada lagi postingan saya yang tercantum "five months ago" ?  Ditunggu ya
 

62 comments:

  1. wah saya bukan ahlinya kalau masalah beginian kang... kalau masalah becanda saya baru tau kang hehehehe..

    maaf ya kang saya nggak bisa membantu.. mungkin komentator selanjutkan bisa menerangkan tentang masalah ini.. hehehe

    ReplyDelete
  2. @Mas Nady : Iya saya tadinya cuek aja, tapi semakin bertambah blogger yang menayakan hal ini. Sudah saya cantumkan settingan blog saya di atas. Saya masih menunggu masukan dan koreksi dari kawan kawan lainnya. Saya juga masih menunggu masukan dari blogger lainnya apakah juga mengalami hal yang sama dengan yang saya alami sekarang

    ReplyDelete
  3. Anonymous1:04:00 AM

    Setelah saya cek: ada eror bang di feed atom/rss-nya. Kemungkinan besar di bagian ini >> Post Feed Redirect URL ? - simplyasep.blogspot.com.

    Coba bagian >> simplyasep.blogspot.com >> ini dihilangkan/dikosongkan saja.

    Atau sebagai alternatifnya Kang Asep bisa coba pakai feedburner. Mungkin bisa.

    Kalo tidak percaya, silakan cek >> http://simplyasep.blogspot.com/feeds/posts/default

    Nanti kan ada tulisan invalid.

    Semoga membantu Kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima kasih atas informasinya dari indonesiahorrorstory yang baru saja saya cek. Ternyata memang benar "biang keledai" eh salah "biang keladi" nya terletak di settingan Post Feed redirect URL.

      Setelah saya ikuti langkah dan instruksi dari indonesiahorrorstory ternyata manjur bangeds. Saya cek sesuai petunjuk indonesiahorrorstory memang manjur. Klik -http://simplyasep.blogspot.com/feeds/posts/default KINI sdh muncul postingan saya yang real time.

      Saya masih menunggu laporan dari kawan kawan lainnya apakah sudah muncul Postingan REAL TIME saya di Reading List mereka. Apakah sudah normal seperti sedia kala.

      Delete
    2. Anonymous2:09:00 PM

      Wah bisa ya. Selamat ya Kang ^^

      Delete
    3. slametaaaan
      makan makaaaaan...

      Delete
  4. Saya belum faham pak dngan yang beginian. Semoga cepat sembuh deh blog pak asep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Juniyarsa Ardila : Hi lagi Alhamdulillah berkat bantuan indonesiahorrorstory masalah yang saya alami ini bisa diatasi, Saya masih menunggu laporan dari kawan kawan lainnya apakah sudah muncul Postingan REAL TIME saya di Reading List mereka. Apakah sudah normal seperti sedia kala.

      Delete
    2. blognya Kang Asep lagi atit emang? dikasih obat merah Kang

      Delete
  5. di tempat saya update tuh pak hehe, punya mas Raw kali yg banyak reading listnya hehe gak tau dink, saya juga gak ngerti masalah beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dedaunan : Alhamdulillah. Terima kasih kalau begitu. Terima Kasih atas masukan dari kawan kawan. Saya rasa masalah saya ini sudah berhasil di atasi . Thanks sekali lagi buat indonesiahorrorstory atas bantuannya

      Delete
  6. sekarang udah masuk semua pak... hehe, udah baruu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nophi : Alhamdulillah. Terima Kasih atas konfirmasi dari kawan kawan semuanya.

      Delete
  7. sudah tidak ada masalah lagi sepertinya, waktu kemarin itu saya coba memang 5 bulan yang lalu, tapi pagi ini sudah ada yang baru kok kang asep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Bg : Alhamdulillah. Terima Kasih atas masukkannya.

      Delete
  8. betul kang saya kira udah gak ngeblog lagi...
    tapi kita senasib kok, saya juga banyak dikomplen temen2 yg katanya gak dapet apdetan dr saya:D
    belom dibenerin juga nih asalnya kenapa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ayudiah Respatih : Wah mengalami masalah yang sama juga ya dengan yang saya alami. Coba terapkan instruksi dari indonesiahorrorstory

      Menurut beliau cara mengatasinya adalah dengan mengecek feednya seperti contoh di atas. Lihat komentar beliau di atas semoga berhasil

      Delete
  9. Saya pernah mengalami ini, kemudian bisa dibantu bereskan sama mas Lozzakbar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? hihihi. Sip sip kalao gitu. Kadang ini juga ulah saya sendiri yang eksperimen dengan dashboard, dan isi sembarangan padahal belum paham maksud dan tujuannya hhihiheiheihehiheiee

      Delete
  10. Sudaaaaah ahahaha,
    udah 9 jam yang lalu kalo sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ocreee makasih konfirmasinya mba Una.
      Mangcapsssssssssssssss

      Delete
  11. nah begitu sekarang, semua postingan Kang Asep dari yang berjudul "Susahnya Ganti Template Blog" sampai yang ini, RAPEL di list bacaan saya. mantap Kang. itu berarti Kang Asep berpaham rapel. Hidup Rapel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiheiheiheiee. Iya kah? Wah wah buanyak sekali yang musti di "abaikan" kalo gitu heieieihiee. Udah kaya Gajian PNS aja ada di RAPEL ieieiheiheiee. Hidup Tower eh salah Hidup Rapel

      Delete
  12. pantesan saja kemarin-kemarin di list update nggak pernah muncul, tapi sekarang sudah muncul Kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya bener kah? Syukurlah sudah banyak konfirmasi dari kawan kawan semuanya. Thanks sudah memberikan masukan dan inputnya. Thanks sekali lagi huat indonesiahorrorstoryAugust atas bantuannya

      Delete
  13. sudah bisa balik lagi kang, alhamdulillah.
    jangan lupa baca hamdalah lho kang...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Pertama sekali tentu saya mengucapkan Alhamdulillah. Berkat bantuan dari Allah SWT melalui tangan dingin indonesiahorrorstory pada tanggal 28 Agustus 2013 kemarin, blog saya sudah dibantu sehingga normal di reading list kawan kawan

      Delete
  14. sekarang udah ngupdate kang asep

    itu pak, mau ngasih tahu, penulisan indonesiahorrorstory nya salah pak, itu ditulis horrorsoty, hehe

    siip kang, sudah bisa mampir lagi jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Imam Boll : Terima Kasih atas koreksiannya. Wah banyak blogger yang jeli dan teliti dalam "membedah" tulisan tangan saya hiehiheiee. Rasanya jarang jarang saya nulis postingan tanpa ada salah. Selalu ada kesalahan ketik dan juga kesalahan lainnya yang saya tulis di postingan

      Delete
    2. asal jangan ditulis pakasephororsotoy aja ya...

      Delete
  15. pasti diumpetin ya ama mbah google...heheee

    ReplyDelete
  16. wahh ngak masalah ni.. walaupun teman baru... hehehehe

    ReplyDelete
  17. syukurlah mas asep, kalo sudah bisa diatasin....

    ReplyDelete
  18. oo pantatsan aja ga muncul di riding listnya..
    ternyate ada masalah tooh.. kirain udah vakum mi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah tidak vakum. Karena menulis adalah hal yang menyenangkan. Bisa berbagi kebaikan kepada sesama adalah hal yang sangat indah yang bisa saya lakukan. Terima Kasih sudah berbagi

      Delete
  19. iya benar sekali bahwa posting terbaru blog bapak tidak tampak di halaman dashboard saya. sehingga saya tidak tahu update terbarunya. dan solusi alternatif nya adalah dengan cara klik profil Pak Asep. Hehehehe untuk blogwalking pak :D

    Untung saja ada Bang Rawin, yang katanya mirip jubir KPK, itu memberitahukan kepada bapak. Kalau nggak, mungkin kita/kami tidak akan tahu update terbarunya dari blog bapak.

    Kita harus bertermkasih kepada bang rawins karena sudah peduli dengan kita semua. Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di komunitas KPK (komunitas penggalang kebaikan) kita semua peduli satu sama lainnya, tidak hanya mas Rawins yang perduli, semua anggota KPK perduli dan punya sensibilitas sosial. Hal ini dibuktikan pada adanya penggalangan Dana untuk orang yan tidak mampu. Mba Una justru lebih dahulu yang meninformasikan kepada saya blog saya tidak update, jadi bukan hal yang penting lagi siapa oleh siapa yang perduli. Kita semua perduli

      Delete
  20. kayaknya sekarang sudah tidak lagi kang, new postingnya sekarang sudah nangkring senangkring-nangkringnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas konfirmasinya ya mas. Saya senang akhirnya masalah ini bisa diatasi. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT melalui tangan dinginnya indonesiahorrorstory yang sudah banyak membantu saya

      Delete
  21. nah udah normal tuh.. hehe syukurlah..

    ReplyDelete
  22. wah pembicaraan orang elit nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ya kah?
      duh jadi malu deh.
      (mlorotin celana)

      Delete
  23. saya baru menemukan kasus yang seperti ini pak

    ReplyDelete
  24. sudah muncul di reading ist sayah pak Asep...
    buktinya sayah langung mampir..

    ReplyDelete
  25. di reading list-ku malah smua postingannya mas asep '14 hours ago'
    gmn tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaaaaaaaaaa hieiheieie. Iya kah?
      Hhieiehiee.

      Delete
  26. biasa aja kok mas,normal....hehe
    apa karena saya baru buka dan kebetulan sudah clear masalahnya :D

    salam mas asep,semoga sehat selalu.
    maap baru mampir lagi nih.

    ReplyDelete
  27. Syukurlah sudah teratasi ya kang...

    ReplyDelete
  28. wah untung banyak para master blogger nih, jadi penyakitnya cepat terobati ya kang :)

    salam....

    ReplyDelete
  29. Rupanya sudah banyak bala bantuan yang datang menyelamatkan ya...alhamdumlillah bila akhirnya sudah bisa lagi tampil update terakhirnya.... salam :-)

    ReplyDelete
  30. Akhirnya masalah saya teratasi, sempat bingung juga dimna salahnya..
    udah utak-atik template sampe rusak rupanya masalahnya di feednya..

    ReplyDelete
  31. Kalo ada keterangan "No trusted sites yet" di Open your URL itu pengaruhnya gmn? mohon pencerahannya...http://caranuno-seo.blogspot.com/

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia