Pengalaman Dapat Uang dari Google Adsense

Gambar dari Internet
Catatan Asep Haryono

Siapa yang masih doyan sama Duit?  Duit, uang, money, arto , atau fulus atau bahasa okemnya "dokat" saya rasa banyak yang doyan ya. Termasuk saya tentunya heihiehiehieee.  Lebih istimewanya lagi kalau dapat duitnya hasil dari hunting (berburu-red) dari internet.  Berburu dollar dollar Amerika atau rupiah dari dunia maya (Internet) adalah oke banged, dan pengalaman ini akan saya coba bagikan buat kawan kawan semuanya.

Kenapa saya katakan ini karena setelah melakukan kunjungan kerja ala blog (blogwalking-red) saya banyak melihat iklan bertengger di blog kawan kawan semuanya. That's good.  Asyik sekali. Oleh karena itu saya coba bagikan pengalaman ini buat menambah inspirasi kawan kawan dan juga menjadi semacam amunisi (penyemangat) untuk terus berkarya menghasilkan konten tulisan yang berkualitas.

Mendapat uang gratis dari sumber lain selain gaji adalah "sesuatu" (Minjem Syahrini-red) yang sangat sangat menyenangkan. Topik yang saya bawakan kali ini mungkin terasa kurang menyenangkan bagi mereka yang sudah lama "berkarir" di Adsense namun sampai sekarang masih jauh panggang dari api. Jauh dari ekspetasi yang diinginkan.  Dan saya pikir tidak ada maksud untuk memprovokasi kawan kawan. Ini hanyalah sepenggal cerita cerita saja ngalor ngidul nda karu karuan yang siapa tahu bisa bermanfaat buat kawan kawan dalam mencoba meraih sen sen American Dollar melalui Adsense. 

Bukan hal yang mudah untuk bisa ketahap seperti yang saya sampaikan sekarang ini karena memang banyak tantangan yang harus dilalui dan pentahapan ke arah sebuah website atau blog yang populer dan banyak dibaca orang setiap hari adalah "sesuatu" yang sangat sulit dan juga tidak gampang.  Namun demikian masih banyak peluang dan juga usaha lain yang harus ditempuh untuk bisa mencapai ke arah itu. 

Bagaimana agar website atau blog bisa dibaca orang setiap hari juga perlu penangangan yang sangat serius.  Mungkin kelak di masa yang akan datang saya akan coba memaparkan "kunci sukses" meraih sen American Dollar kepada kawan kawan. Pengalaman mencairkan Adsense sudah cukup rasanya saya membagikan informasi yang saya tahu berdasarkan pengalaman ini buat kawan kawan di masa yang akan datang.  Episod kali ini adalah pengalaman mencairkan Adsense lewat Western Union. Bagaimanakah caranya?

Syarat Yang sangat Mudah
Untuk wilayah kota Pontianak, Ibukota Provinsi Kalimantan Barat sudah banyak sekali terdapat Western Union di hampir di setiap sudut di kota Pontianak.  Banyak pemain adsense yang harus menunggu datangnya sang cek Google Adsense langsung dari negara pengirimnya sono di Amerika Serikat. Pahadul eh padahal kan tidak harus menunggu datangnya sang cek yang bisa memakan waktu 35 (tiga puluh lima hari) untuk bisa sampai ke tempat saya di Pontianak.

Saya ingat waktu pertama sekali mendapatkan kiriman PIN (ini singkatan dari Personal Identification Number) aja sampai lebih dari 1 bulan nyampe di tempat saya. Nah saya membayangkan akan menunggu waktu selama itu harus mendapatkan cek Google Adsense yang sudah pasti waktunya akan selama itu juga wah wah kalwa sudah begini gimana lagi donk cape juga lama nunggunya. 

Bagi publisher yang sudah mencapai earning 10 USD $ pasti akan dikirimi PIN dalam bentuk kartu pos seperti tampak dalam foto di bawah ini.   Nah PIN dikirim secara manual lewat POS langsung dari Amerika ke tempat kawan kawan untuk membuktikan apakah alamatnya betul atau tidak. Semacam verifikasi alamat gitu deh.  Anda angka angka dalam PIN itu yang harus kawan kawan masukkan di akun masing masing, dan kalaw sudah diisi dengan benar maka status ON HOLD nya akan hilang.  Kawan kawan dianggap valid dan sah untuk dikirimi cek atau Western Union jika sudah mencapai earning minimal 100 USD $.


PIN : Seperti inilah bentuk daripada PIN (Personal Identification Number) yang saya terima, dan yang kayak gini aja nyampenya sampei lebih dari 1 bulan ke tempat saya.  Foto by Kekes

Untuk yang sekarang masih jauh dari minimum cash out


Nah itu dia syarat syarat pencairan Adsensenya
Tertera jelas Pengirim, Syarat KTP. dan Nomor KU (kiriman uang) atau MTCN

Nah berbekal "sakit" nya menunggu kiriman PIN yang datangnya aja bisa lebih dari sebulan, maka setelah Balance Earning saya sudah memenuhi syarat, maka saya memilih untuk dikirimkan melalui Western Union Quick Cash yang sudah bisa dipilih dalam akun Adsense.  Nah begitu di pilih maka dalam beberapa hari akan ada pemberitahuan bahwa payment issued pada akhir bulan yang berjalan. Misalnya pendapatan kawan kawan hari ini 100 USD $ maka payment issued pada akhir bulan yang bersangkutan.  Lama juga sih ujung ujungnya 1 bulan juga akhirnya hiks hiks hiks.

Di prosesnya aja sudah memakan waktu 1 bulan, nah jika dikirimkan pake CEK maka akan perlu waktu 1 (satu) bulan lagi untuk bisa menyambangi rumah kita.  Nah untungnya pake Western Union Quick Cash tidak perlu menunggu datangnya CEk sampai ke rumah.  Nah cukup memprint,. atau mengingat MTCN (Money Transfer Control Number) atau nomor kiriman uangnya saja sudah lebih dari cukup untuk bisa dicairkan di loket Western Union di mana saja di Indonesia, atau ditempat kawan kawan semuanya.

BLANGKO : Nah isilah blangko penerimaan uang Western Union nya seperti nama lengkap, alamat sesuai di KTP kawan kawan, dan juga nama pengirim duitnya, beserta MTCN (Money Transfer Control Number) nya ditambah foto kopi identitas yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar. Foto Asep Haryono
CAIR : Mau bukti?  Biar nda biliang HOAX? Oke deh.  Ini dia duitnya. Dan saya pun memegang salinan pencairan uang Wester Union dari Kantor Pos Besar 1 Pontianak.   Foto Kekes


Berapa tuh jumlah yang saya terima dari Google Adsense? Hiheiheiiee ini sudah masuk "rahasia" dapur.  Oke deh biar nda pensaran saya sebukan kepala tetap 1xx USD.  Hiehie masih saya kasih "bla bla bla" dibelakangnya.  Memang kalau dirupiahkan tidak begitu besar. Namun sebagai pegangan kawan kawan tentu sudah ada prediksi yang mendekati kira kira berapa rupiah yang saya terima. Hiehiehiee.  Nah untuk syarat minimal duit bisa cair dari Google Adsense minimal 100 USD , nah dari sini sudah ada gambaran. Yang jelas di atas Rp.1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).  Uhuiiiiiiii

Syaratnya cuma 1 (satu) lembar Foto Kopi identitas diri yang masih berlaku misalnya KTP, atau SIM (Surat izin Mengemudi) sudah cukup.  Atau bagi yang KTP nya belum ada, belum ketemu, belum buat atau apalah, masih bisa pake foto kopi Passpor masing masing.  Kemudian datang saja ke loket loket Western Union di mana saja di kota kawan kawan semua.  Nah kawan kawan akan diberikan blangko isian Penerimaan Uang yang harus diisi dengan lengkap dan lampirkan dengan 1 (satu) lembar foto kopi identitas diri yang masih berlaku dan dalam waktu yang tidak lama dananya bisa diambil. Horeee (Asep Haryono)

50 comments:

  1. aku belum dapat, masih jauh...baru sepuluh dolar. Tak ada yang klik iklanku seh..,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. GPP, saya juga belum nyape PO kok mas #senasib

      Delete
    2. @Djangkaru Bumi : Hieiehiee wahahahaa. Hati hati sekarang mbag Google Adsense pasang bots yang "patroli" kesana kemari mengawasi para publishernya. Yang ketangkep basah klik iklan sendiri bisa kena "PHK" huhuhuhuhuuhuhuhuhuh

      Delete
    3. mau uangnya tapi sayng gak ada Google Adsense...hehee

      Delete
  2. Kang Asep memang kawan saya beneran!

    ReplyDelete
  3. Wuiih... asyiknyaaa... makin semangat dong ya ngeblognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? Alhamdulillah hihiehiehiheie

      Delete
  4. makan-makan asyiiikkk..

    #punya saya msaih jauh dr PO. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaa hehheiee. Iya makan makan donk hiheiheiehiheiheiheihee. tetap semangads ya

      Delete
    2. PO itu Perusahaan Otobus ya Mbak?

      Delete
    3. Kalau nda salah sih iya

      Delete
  5. wah, udah dapet PO ya kang asep

    bagi2 tips dong kang asep, saya sekarang masih dapet 9 $, bentar lagi pin baru dateng mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Imam Boll : hihiehieee. Sudah ada beberapa blogger yang minta tips tips sukses mendulang US DOllar dari Google Adsense. Wah kalau saya baru kemarin sore soal ini, dan tidak banyak pengalaman. Insya Allah akan saya tulis kiat suksesnya meraup Dollar dari Google Adsense. Insya Allah

      Iya kalau sudah 10 USD $ Insya Allah akan dikirimkan PIN nya sebagai verifikasi alamat kepemilikan akun GA kita valid, makanya dikirim via pos langsung dari Amerika. Nyampenya bisa sebulan. Hiehiheiheiee. Pengalaman sih

      Delete
  6. pengen juga ai.... follow balik ya om... hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi makasih sudah berkunjung. Segera ke TKP.
      Meluncurrrrrrrrrrrrrrrrr

      Delete
  7. alhamdulillah, selamat menikmati dollarnya ya kang

    ReplyDelete
  8. aku kapan yaa dapat uang dr G.A

    keren Pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi. Makasih ya sudah hadir di sini. Iya nih Alhamdulillah.

      Delete
  9. Wah kayanya asyik bbanget bisa dapet dolar ya kang, selamat ya, semoga makin banyak dollarnya

    ReplyDelete
  10. Pengalaman yang sangat menarik dan menginspirasi kita semua, sekaligus "memprovokasi" kita semua agar lebih semangat nge-blog nya hehehe :D Salut buat Pak Asep yang sudah payout berkali-klai dari hasil hobby nge-blog nya :)

    Memang tidak mudah untuk bisa sukses menjadi Publisher Google AdSense, karena ketat nya peraturan dan pengawasan dari pihak Google AdSense. Sehingga apabila sudah mencapai payout seperti pengalaman Pak Asep, merupakan suatu kesuksesan yang patut untuk ditiru.

    Kalau boleh saya minta tips nya pak. Bagaimana supaya kita bisa sukses dalam Google AdSense? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Ririn. Terima Kasih sudah mampir. Setiap kali mba Riein hadir di sini memberikan komentar , saya sangat berterima kasih bisa berkenalan dengan blogger militam yang penh semangat seperti mba Ririn. Insya Allah jika ada kesempatam saya akan coba untuk menuliskan pengalaman pribadi saya bisa meraih sen sen Dollar Amerika melaui Google Adsense

      Delete
  11. hehehe...kang asep ganteng deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiih. Jangan gitu ah Kan saya jadi malu

      *mlorotin celana*

      Delete
    2. hahaha.. kang agus kan sudah sering panen dolar.. dari GA sama forex..

      Delete
  12. saya sudah lama dapat PIN dan hampir setahun nggak saya buka akun adsense, jangan-jangan sudah numpuk nih Kang, ato ... malah belum 100 dolar hh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya wow Sudah dapat PIN berarti alamat mas valid dan sah untuk pengiriman CEK nya jika sudah mencapai batas minimal earning 100 USD. Biar nda penasaran ya silahkan login ke akun Google Adsensenya , cek current balance atau earningny. Jika sudah minimal 100 USD kan bisa keliatan di sana

      Delete
  13. Anonymous1:08:00 AM

    Mantab Kang Asep. Biar 100 dolar kek gitu kalau rutin tiap bulan selama lima belas tahun, cicilan rumah juga pasti lunas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @indonesiahorrorstory : HIhihihi iya kah? Amin ya Robbal Alaminn...........

      Delete
  14. wah bikin ngiler nih, bikin akun GA belum pernah berhasil wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang agak sulit untuk bisa di "approve" sama Google Adsense. Saya sendiri aja sudah ditolak lebih dari 3 kali dan sudah berkali kali ganti email Gmail buat kirim applikasinya. Tetap semangads dan berusaha sebaik mungkin berkarya

      Delete
  15. Klo saya sih suka mencairkan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mencairkan suasana hiehiheiheieiee. Terima Kasih sudah maampir ya. Ih jadi malu karena jarang mampir blogwalking ke blog mba Nia

      Delete
  16. saya ikutan bersuka cita aja nih... klo blog saya sudah tidak memungkinkan untuk dapat GA.. katanya ada hak cipta yag terpakai, sayangnya gak detail jadi bingung yg mana yang harus di ralat... tapi ya wes lah... terus maju ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? wah ini perlu dijelaskan lebih detil. Semoga saya bisa membantu masalahnya. Banyak kawan kawan saya yang "berguguran" dalam GA karena banyak melanggar TOS dan akhirnya berakibat Banned

      Delete
  17. Selamat Malam Kang Asep....Alhamdulillah yaa sudah bisa Pay Out dari Google Adsense, saya sampai detik ini belum di approve juga jadi Publisher google Adsense...hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya benar sekali. Saya aja sampai lebih dari 3 ditolak oleh Google Adsense. Lalu coba perbaiki sana sini, dan berganti ganti email GMAL sudah banyak sekali, bisa lebih dari 7 kali ganti gmail untuk applikasi. Semua butuh perjuangan. Mau daftar aja susahnya bukan main. Begitu approve susahnya bukan main naikkan pendapatan

      Delete
  18. kapan ya aku dapat uang..hehee

    ReplyDelete
  19. Asyik bisa buat beli baso nih Kang, He,,, he,,, he,,,
    Selamat ya Kang.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  20. minta dolarnya aja kang :D .

    ReplyDelete
  21. Jadi ngiler ni mas...
    Mulai sekarang harus semangat lagi ngeblog nya....

    ReplyDelete
  22. Dari Bali juga yang, Bli. Wah, bisa bagi-bagi pengalaman nih. Tetap ngeblog dan jangan berhenti berbagi.

    ReplyDelete
  23. kalau ganti alamat emailnya, nama dan alamat rumah juga di ganti ngga kang asep?

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia