Selamat Jalan Sahabatku Khairullah (Uoh) - Rekan Sekelas di SMA N 2 Bekasi Tahun 1989

Pontianak Hampir saya lupa untuk menuliskan sepatah dua patah kata atas kepergian untuk selama lamanya dua orang yang juga berarti dan menoreh kenangan manis untuk saya, dalam hidup saya yakni sahabat saya, rekan sekelas saat duduk di Bangku sekolah di SMA, tepatnya di SMA Negeri 2 Bekasi yang beralamat di Jalan Tangkuban Perahu Perumnas II Bekasi, Jawa Barat.  Dia adala Khaerullah (Uoh) dan yang satu lagi adalah bunda Walikelas kami di kelas IIIA3 (Sosial) Alm Bunda Hajah Malicatun BA.

Kami alumni SMANegeri 2 Bekasi tahun 1989


Keduanya sudah meninggalkan saya untuk selama lamanya.  Saya sudah tidak ingat lagi kapan mereka persisnya berpulang menghadap Allah SWT.  Namun seingat dalam pikiran saya adalah antara tahun 2018 - 2022. Saya sudah mengkonfirmasi ke salah satu rekan kelas saya Sayuti.   Saat saya menulis artikel ini, Sayuti mungkin sudah mau tidur namun terpaksa saya ganggu, karena ada perlu informasi.  Alhamdulillah informasinya sudah cukup saya dapatkan.  Thanks Sayuti. Sorry brader gangguin istirahatnya

Tadinya saya ingin menulis satu persatu untuk mengenang semasa hidup mereka berdua, namun mungkin di lain kesempatan saya Insya Allah akan menuliskan secara khusus untuk mereka, namun dalam episod kali ini saya ingin menuliskan secara umumnya , hal hal yang besar dan yang saya ingin dari keduanya dalam halaman blog pribadi saya saat ini.  Mungkin hanya sampai disini kemampuan saya. 

Selamat membaca ya sahabat semuanya.

Almarhum Khaerullah (Uoh).  Poto dari Kawan Kawan ALumni SMA N 2 Bekasi 89
Almarhum Khaerullah (Uoh) di sebela kanan. 
Poto dari Kawan Kawan ALumni SMA N 2 Bekasi 89



KHAERULLAH (UOH)
Dikenal sebagai teman sekelas paling tampan.  Coba saja diliat dalam foto di atas. Foto di atas saya dapatkan dari kawan kawan Alumni SMA Negeri 2 Bekasi 89.  Saat Almarhum memberikan santunan atas nama Alumni 89 -SMANDA kepada putra Almarhumah Ibu Hajjah Malichatun BA , Wali Kelas 3A3 kami. 

Coba perhatikan seksama foto di atas. Sekilas wajah Khaerullah mirip pemain film terkenal Amerika bintan FAST and FURIOUS , Paul Walker.  Wajah tampannya sejak masi duduk di SMA tahun 1989 tidak luntur hingga di tahun saat wafatnya di perkirakan tahun 2022. 

Terlalu banyak kenangan kami sekelas bersamanya saat duduk di kelas 3A3 Sosial di tahun 1989, saya mungkin suda tidak ingat lagi detailnya. Bukan hal mudah menuliskan kembali momen momen sekelas di SMA di era tahn 1989, bisa dibayangkan itu momen 34 tahun yang lamu.  3 dekade.  Bisa dibayangkan lama sekali.  Tentu sudah tidak ingat lagi detailnya .  Namun beberapa momen terindah kami semua dengan Almarhum, dan saya masih mengingatnya, saya coba rangkaikan lagi di bawah ini


#Momen Lucu Pada Peringatan 10 November 1989 di Bekasi
Jadi gini ceritanya guys.   Saat peringatan Hari Pahlawan 10 November 1989 di Bekasi, seluruh siswa SMA 2 Bekasi diminta untuk ramai ramai ke Taman Makam Pahlawan Bekasi dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan saat itu.  

Kami khususnya kelas 3A3 saya dan beberapa siswa sekelas , mungkin ada 20 an, saya sudah tidak ingat lagi, dalam satu kesempatan menjelang latihan (di lokasi, acara puncaknya tepat jam 00.00 WIB), nah pada pagi harinya kan kita kita dilatih sama Tentara.  

Nah singkatnya saat sang Komandan TNI yang bertugas memimpin barisan kami sekelas sedang serius memberikan briefing, nah si Khaerullah (Saya singkat UOH aja ya-red), ini ketawa ketiwi cekikikan di barisan belakang. 

Sontak saja sang komandan mungkin keki, saat mengetahui beberapa siswa tidak serius dalam mendengarkan arahan/ceramahnya tetang saat di acara puncak Peringatan Hari Pahlawan pukul 00.00 WIB nanti.  Ya sontaknya aja sang Komandan "menyemprot" UOH.   Hahahhaa.   Saya yang melihatnya juga tidak bisa menahan ketawa.  Hihihih Rasain lu.  Komandan lagi pidato, lu ngobrol aja Uoh.  

#Mendaki Gunung Di Purwakarta
Bekasik Seingat saya momen saat naik kelas, atau perpisahan kelas III Tahun 1989 ya, akh sekitar itulah,  saya. Almarhum Uoh, Andi, Sugeng Manalu dan beberapa lainnya camping atau naik ke puncak Gunung di daerah Bandung Utara (Kalau waktu itu kami menyebutnya di daerah Purwakarta). 

Keren juga ya sudah kayak di anak anak SMA di Luar Negeri pake acara camping ke Gunung sekali atau istilah kerennya HIKING. Halah. Hahhaha.  Nah kami pun juga ada.   Ada acara bakar ayamnya rame rame mungkin di episod yang lain. Saya fokus ke momen ini dulu.

kepada Singkatnya, saya , Alm Uoh, dan beberapa lainnya memutuskan naik ke Gunung. Sedangkan yang lainnnya mendirikan Tenda di bawah. Capek juga naik ke atas, namun sepertinya Almarhum Uoh paham medan pegunungan.  DIa tahu kalau sebentar lagi ada kabut akan turun di lereng gunung yang konon kata orang saat berbahaya bagi para pendaki.  Beberapa pendakian yang menemui ajal saat mendaki gunung karena mereka terjebak oleh Kabut Tebal dan mengalami Hypothermia.   Nah Almarhum Uoh ini paham sebentar lagi kabut hitam tebal akan turun.   

Dan Almarhum Uoh mengajak semua untuk segera TURUN an kembali ke Tenda di lereng di bawah.  Oke turunnnnnn

Nah momen lucunya saat kami semua sudah ada di TENDA.  Wahahah itu yang namanya LAFARSS sudah tidak tertahankan lagi, dan anehnya saat kami semua sudah berada di TENDA, cuaca mendadak cerah sekali, dan beberapa rekan lainnya (Saya sudah tidak ingat lagi) naik kembali ke atas puncak Gunung, namun saya, Almarhum Uoh, Sigit dan lainnya malah masak masak di Tenda.

Hahhahaha.  Lapar beb.  Menunya Nasi Panas dan INDOMIE (Halah merek di sebut , wah Iklan ini, Hayo INDOMIE bayar donk royalti nya ke saya Hahhaa.  Secara saya promosikan di sini eee uhuiii). Nah tau nda.  Saat lapar di pegunungan, menu makan siang dengan lauk Nasi Panas dan Mie rasanya menjadi makanan TERENAK DI DUNIA. hahahaha.  Lahap sekali kami makan saat itu

Sama sama Suka Lagu Barat Lama
Nah ini sifatnya personal.   Saya dan Almarhum Uoh sama sama suka Lagu Barat Lama.   Saya masih ingat betapa Almarhum Khaerullah (UOH) ini suka sekali dengan lagu LA ISLA BONITA nya Madonna Louis Veronica Ciccone Pen atau mungkin disebut Madonna aja kali ya.   

Dan Almarhum Uoh hafal lagu kesukaan saya saat itu BOHEMIAN RAPSHODY dari Kelompok Queen.  Jadi setiap kali saya meanyanyikan atau menirukan lagu La isla Bonita - Madonna, saya akan selalu mengenangnya.

Sahabat ku Almarhum Uoh.
Beberapa Momen REUNI yang diselenggarakan kawan kawan alumni SMA Negeri 2 Bekasi tahun 1989 tidak dapat saya hadiri. Bahkan reuni AKBAR 3 dekade pun saya tidak dapat menghadiir, namun saya masih melihat tayangan videonya di Youtube, dan seorang Guru saya waktu SMA pun masih saya simpan nomornya, yang wajahnya mirip penyanyi kondang Almarhum CHRISYE Hayuu siapa hahahaha. Ya pak Maksun Royandi,  Maaf ya pak. Becanda aja kita

Semoga sehat selalu bapak.  Aamin Ya Rabbal Alamin

Selamat Jalan sahabatku Khaerullah (Uoh) yang telah berpulang menghadap Allah SWT.  Saya menyesal belum bisa langsung bertemu dengannya menjelang berpulangnya almarhum dengan tidak dapat atau belum dapat hadirnya saya di berbagai REUNI SMANDA Bekasi. Namun saya hanya bisa berinterkasi di Group saja. Dan di Group SMANDA pun saya hengkang, entah mungkin nanti saya Insya Allah akan gabung lagi di group SMP dan atau SMANDA Bekasi. 

Selamat jalan Sahabatku.

Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan almarhum, dan memberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.  Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan, kesabaran. Aamin Ya Rabbal Alamin.  Doa kami semua akan selalu menyertai mu sahabat.    Alfatihah


Asep Haryono
Kubu Raya
Kalimantan Barat

Banner Asep Haryono


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia