Cara Mengenali Emas Palsu

Berinvestasi emas menjadi salah satu pilihan orang yang sudah merencakakan masa depannya  Dari sekian banyak bentuk investasi, emas bisa menjadi salah pilihan yang tepat ditengah suasana bisnis yang lesu karena terdampak COVID-19.   Mengapa emas begitu digemari, berikut ini adalah beberapa alasannya 

Sumber gambar dari Bitcoin COM
Sumber gambar dari Bitcoin COM



Keliatan
Emas adalah logam kuning lembut dengan kilau berkilau yang indah. Ini adalah yang paling mudah ditempa dan ulet dari semua elemen. Emas sangat lunak sehingga dapat digulung menjadi lembaran semi transparan dan sangat ulet sehingga dapat ditarik menjadi kabel yang cukup kecil untuk digunakan dalam semikonduktor. Satu ons (28 g) emas bisa dihancurkan hingga 300 kaki persegi. Bisa dibilang emas adalah Play-Doh logam.

Daya konduksi
Emas adalah konduktor panas dan listrik yang sangat baik. Di antara semua bahan berharga, perak memiliki konduktivitas termal tertinggi dan reflektansi cahaya tertinggi.

Meskipun perak adalah konduktor terbaik, tembaga dan emas lebih sering digunakan dalam aplikasi listrik karena tembaga lebih murah dan emas memiliki ketahanan korosi yang jauh lebih tinggi. Karena emas tidak pernah berkarat dan dapat dicetak ke bentuk apa pun, emas digunakan untuk membuat konektor listrik yang tahan lama di semua jenis perangkat.


Reaktivitas
Emas adalah salah satu elemen yang paling tidak reaktif pada Tabel Periodik. Ia tidak bereaksi dengan oksigen, jadi ia tidak pernah berkarat atau berkarat. Emas tidak terpengaruh oleh udara, air, alkali dan semua asam kecuali aqua regia (campuran asam klorida dan asam nitrat) yang dapat melarutkan emas.

Faktanya, ketahanan asam emas adalah salah satu alasan mengapa pengujian asam kami sangat akurat. Emas bereaksi dengan halogen. Misalnya, akan bereaksi sangat lambat dengan gas klor pada suhu kamar untuk membentuk emas klorida, AuCl3. Jika emas klorida dipanaskan dengan lembut, itu akan terurai untuk melepaskan unsur murni lagi. Emas juga tahan terhadap sebagian besar basa kecuali kalium sianida.


Reflektansi Energi

Reflektansi permukaan suatu material adalah keefektifannya dalam memantulkan energi radiasi. Ini adalah bagian kecil dari daya elektromagnetik insiden yang dipantulkan pada sebuah antarmuka.

Emas adalah pemantul energi radiasi elektromagnetik yang baik, termasuk gelombang radio, inframerah, dan radiasi ultraviolet. Sifat optik khas emas, dikombinasikan dengan ketahanan penuhnya terhadap serangan di lingkungan apa pun dan kemampuannya untuk diterapkan sebagai film yang sangat tipis, membuat emas menjadi bahan yang sangat serbaguna untuk berbagai aplikasi industri. Misalnya, emas sering digunakan dalam aplikasi ruang angkasa untuk menyediakan lapisan pelindung untuk komponen satelit dan pakaian luar angkasa.


Sebagai kilang, kami menangani emas dalam volume tinggi dalam segala bentuk, berat, dan tingkat kemurnian. Berkat teknologi kami, kami dapat memanfaatkan beberapa jenis pengujian untuk mengautentikasi nilai leleh dari apa pun yang mungkin diberikan pelanggan kepada kami.

Namun, ada juga beberapa cara cepat dan mudah untuk mengidentifikasi paduan dari emas murni. Perubahan warna: Emas murni tidak menodai, jadi periksalah dengan cermat setiap perubahan warna. Bahkan sedikit variasi warna dapat mengungkapkan emas palsu.

Nah inilah cara mengetahui apakah Emas anda itu Palsu atau Asli


Magnet:
Emas (seperti kebanyakan logam mulia lainnya) bukan magnet. Jika potongan yang dimaksud bereaksi terhadap magnet, itu hanya dapat berarti bahwa besi, nikel, atau bahan feromagnetik lainnya dicampur dengan emas sehingga mungkin memiliki karat yang lebih rendah daripada yang diiklankan.


Menggaruk:
Bahkan tanpa asam, tes gores sederhana sudah cukup untuk mengungkap banyak jenis emas palsu. Tes Gores Porselen dapat dilakukan dengan menggunakan ubin tanpa glasir atau pelat keramik dan menggores objek pada ubin tersebut.

Jika meninggalkan coretan hitam, berarti barang tersebut bukan emas. Jika coretannya berwarna emas, kemungkinan besar benda itu emas. Ini dapat menggores potongan, tetapi tidak menyebabkan banyak kerusakan.


Tes apung:
Periksa daya apung item dengan menjatuhkannya ke dalam segelas air. Emas asli padat dan akan tenggelam, tetapi banyak paduan akan mengapung. Juga, jika potongan Anda akan berkarat atau berubah warna, maka itu berlapis atau palsu.

Tentu saja, tes ini lebih efektif untuk sampel kecil, seperti perhiasan atau serpihan aluvial. Ketahuilah bahwa banyak logam yang dirancang agar terlihat seperti emas masih cukup padat untuk tenggelam, jadi meskipun potongan tersebut lolos uji pelampung, Anda tetap harus mencoba pengujian tambahan. 
Jika tidak yakin, sebaiknya tanyakan konsultasi spesialis. (Stewart Gilham)



Sumber artikel :  www.EzineArticles.com




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia