Harga Modem Terbaru untuk Referensi Belanja Anda

Mobilitas yang tinggi pada generasi terkini ditambah dengan pandemi yang berlangsung sehingga mengharuskan bekerja ataupun belajar dari rumah, membuat Anda membutuhkan koneksi jaringan internet yang bagus dan berkecepatan tinggi. Keadaan tersebut mengharuskan Anda memiliki modem. Harga modemberbeda tiap tipe dan merk, bergantung spesifikasinya.

Modem sejatinya merupakan suatu perangkat keras yang berfungsi untuk komunikasi dua arah dengan merubah sinyal analog ke digital atau sebaliknya. Modem menjadi pilihan untuk memperoleh koneksi internet berkecapatan tinggi, tidak menyatu dengan smartphone, dan memiliki antena yang kuat dalam menerima dan memancarkan sinyal.

HUAWEI E5577 XL Go Izi 20GB Black


Referensi Harga Modem Terkini
Dalam pertransmisian sinyal data terdapat istilah modem WiFi atau yang disebut dengan MiFi, yaitu modem berukuran mobile yang mengandalkan jaringan seluler. MiFi biasanya terdiri atas dua komponen utama, yakni router WiFi untuk koneksi WiFi dan modem sebagai koneksi ke jaringan seluler 2G, 3G, atau 4G.

MiFi berbeda dengan modem untuk jaringan ISP di rumah. MiFi biasanya berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana atau travelable dan memanfaatkan jaringan dari operator seluler seperti XL, Telkomsel, dan Smartfren. Sedangkan modem jaringan ISP berukuran besar, tidak mudah dipindah, dan berasal dari iSP seperti CBN, indiHome, dan FirstMedia.

MiFi menjadi pilihan selain karena travelable dan sudah dilengkapi WiFi router (bisa diakses hingga 5 pengguna), biasanya juga karena daerah tempat tinggal tidak menyediakan jaringan ISP. Dalam menentukan pilihan MiFi yang akan digunakan, pertimbangkan pula jaringan seluler yang bagus di daerah Anda, kebutuhan, dan budget.

1. Modem Telkomsel Flash
Modem keluaran perusahaan Telkom ini biasanya disertai paket jaringan seluler Telkomsel. Kecepatan datanya bisa mencapai 21.1 Mbps. Modem ini dapat pula digunakan untuk koneksi ke komputer dengan Windows 7 hingga 10. Jaringan seluler yang bisa digunakan adalah GSM, dan selain jaringan seluler Telkomsel juga bisa dipakai. Harga modemjenis ini terbilang murah sekitar 300 ribuan.

2. Modem keluaran D-Link
Modem merk ini memanfaatkan koneksi internet HSPA+ sehingga memiliki kecepatan jaringan hingga 21.6 Mbps. Jaringan seluler yang bisa digunakan bertipe GSM. Modem merk ini dapat berbagi internet dan data dengan perangkat lain, serta memiliki fitur proteksi yang terintegrasi dengan Firewall dan enkripsi WPA2. Modem merk ini bisa Anda miliki dengan harga mulai 200 – 800 ribuan bergantung spesifikasi yang ditawarkan.

3. Modem merk Huawei
Modem merk ini memiliki banyak tipe, ada beberapa juga yang berkolaborasi dengan perusahaan penyedia jaringan seluler. Teknologi jaringan yang digunakan sudah 4G LTE dan kartu seluler yang digunakan tipe GSM. Kecepatan jaringannya hingga ratusan Mbps, bergantung spesifikasinya. Modem merk ini dibanderol dengan harga mulai Rp 500 ribuan hingga 2.6 jutaan.

4. Modem merk Skyroam
Modem merk ini memiliki banyak tipe dengan berbagai spesifikasi dan harga. Kecepatan jaringannya bisa mencapai 150 Mbps dengan jaringan bertipe 4G LTE. Modem ini bisa terkoneksi dengan perangkat lain hingga 5 perangkat. Harga modem ini beragam, mulai dari Rp 800 ribuan, bahkan hingga mencapai 3 jutaan.

5. Modem merk Maxtor
Modem merk ini bisa digunakan untuk berbagi data dan jaringan. Frekuensi WiFi yang dimiliki bisa mencapai 2.4 GHz. Serta memanfaatkan teknologi 4G LTE. Modem ini bisa Anda miliki mulai dengan harga 800 ribuan.

6. Modem merk ZTE
Modem ini memiliki kecepatan jaringan hingga 72 Mbps dan bisa digunakan untuk berbagi jaringan hingga 8 perangkat. Modem ini juga bisa digunakan untuk berbagi data serta memiliki fitur intelligent screen. Jika Anda tertarik memilikinya, bisa menyiapkan budget mulai dari 600 hingga 800 ribuan.

7. Modem keluaran Smartfren
Modem keluaran Smartfren memiliki frekuensi WiFi hingga 5 GHz dengan jaringan 4G LTE. Modem ini dapat dipakai berbagi data dan jaringan internet hingga 32 perangkat. Jika Anda tertarik memilikinya, bisa siapkan budget mulai Rp 1.7-2.6 jutaan.

8. Modem JavaMiFi Pro Global
Modem jenis ini dikhususkan bagi Anda yang sedang traveling ke luar negeri. Kecepatan jaringannya hingga 150 Mbps dan baterai bisa tahan hingga 15 jam. Keunggulannya, Anda bisa top up data sendiri ketika mengunjungi suatu negara. Jaringannya bisa untuk koneksi hingga 5 perangkat. Jika tertarik, Anda bisa memilikinya dengan harga 2 jutaan.

Bhinneka.com: Solusi Belanja Kebutuhan Toko Anda
Bhinneka.com dengan visi yang baru “Belanja Bisnis Jadi Praktis” menghadirkan kenyamanan bagi para konsumen yang ingin berbelanja kebutuhan elektronik dengan skala besar maupun satuan. Jika Anda memiliki toko elektronik dengan menjual beragam kebutuhan seluler seperti modem dan lainnya, Anda bisa memilih Bhinneka sebagai distributor dan mendapatkan MiFi Terbaru Bhinneka.com yang lebih terjangkau.

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia