Selamat Jalan Sahabat ku Mul'am Husairi

Kubu Raya. Bak petir menggelegar di siang hari bolong saya membaca postingan bang Viryan Azis di facebook siang tadi (31 Januari 2018) yang memberitakan sebuah kabar duka berpulangnya rekan, sahabat dan kawan kampus, Mul'am Husairi.  Innalillahi Wainnailaihi Radjiun.  Sesungguhnya kami semua milik Allah SWT dan kepada Allah SWT jugalah kami semua akan dikembalikan.

Almarhum saya kenal cukup baik saat masih aktif menyandang status sebagai Mahasiswa Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak.  Mumgkin era tahun 90 an gitu deh.  Saya angkatan tahun 1990 FKIP UNTAN dan Almarhum di Fakultas Ekonomi (FEKON) Untan tahun 1992 nya.   Saya kenal almarhum saat aktif di kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bernama Graha Pencinta Lingkungan Hidup (GRAPHI UNTAN) di periode yang sama, 92 an.

Selain GRAPHI UNTAN saya juga aktif di Badan Kerohanian Mahasiswa Islam (BKMI) yang kantor sekretariatnya bersebelahan dengan UKM Graphi Untan. Untuk angkatan GRAPHI UNTAN ada banyak nama yang sama sama aktif di GRAPHI UNTAN seperti Sumargono, Ngatiran, Rudi Setiawan, Syaifunnur (fun fun), Alwan , Muhammad Thauhid (almarhum), Endang Suraji ,  dan masih banyak lagi nama nama lainnya.



Capture berita duka yang saya terima langsung saya dokumentasikan. Gambar dari facebook Viryan Azis
Capture berita duka yang saya terima langsung saya dokumentasikan. Gambar dari facebook Viryan Azis


Mul'am Husairi. Gambar dari Facebook Mulam Sambas
Mul'am Husairi. Gambar dari Facebook Mulam Sambas


Baik Dan Ramah
Sosok almarhum secara detail saya memang tidak begitu akrab. Hanya sesama aktifis GRAPHI UNTAN sajalah gitu deh.   Humoris dan jenaka, itulah kesan yang saya rasakan selama aktif di lembaga UKM Graphi Untan.  Khusus untuk Graphi Untan saya juga sudah beberapa kali satu team dalam kepanitiaan kepanitiaan Graphi Untan bersama almarhum.

Almarhum jugalah yang menciptakan lau Hymne Graphi Untan yang sayang sekali saya tidak memiliki dokumentasinya. Liriknya saja sudah tidak ingat lagi. Yang saya ingat kami waktu itu di Graphi Untan pernah menyanyikan Mars Graphi Untan yang bernada energik dan penuh semangat itu.

Beberapa dinamika kemahasiwaan juga dialami oleh Almarhum hingga pada suatu saat almarhum dihadapkan pada "pengadilan" lembaga karena dugaan ketidakjelasan dalam hal pengelolaan dana. AH sudahlah itu tidak perlu dibahas.  Yang jelas sebagai sahabat, teman, dan kawan seperjuangan , saya dan teman teman angkatan "tua' Graphi Untan merasa sangat kehilangan. Temu canda dan tawa pernah kami rasakan bersama almarhum.

Selamat jalan sahabat, teman seperjuangan, Mul'am Husairi.  Semoga amal ibadah almarhum semasa hidupnya diterima oleh Allah SWT.  Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan oleh Allah SWT.   Aamin Ya Rabbal Alamin. Selamat Jalan Sahabat ku Mul'am Husairi. (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia