Ingin Berkunjung ke Australia

TOPI :   Alhamdulillah.  Walau belum sampai ke Aussie, ya minimal ngerasain Topi nya dulu aja deh Sebuah Topi berbahan bagus bordiran dengan logo KangGuru dan tulisan Australia pemberian sahabat saya Pak Haji Daeng Effendy Ali di Sydney Foto Asep Haryono
TOPI :   Alhamdulillah.  Walau belum sampai ke Aussie, ya minimal ngerasain Topi nya dulu aja deh Sebuah Topi berbahan bagus bordiran dengan logo KangGuru dan tulisan Australia pemberian sahabat saya Pak Haji Daeng Effendy Ali di Sydney Foto Asep Haryono




Catatan Asep Haryono

Jika tidak salah dalam catatan saya bulan Juni 2017 kemarin tepat 1 (satu) tahun KangGuru Indonesia berakhir atau ditutup (closed) oleh Pemerintah Australia melalui Indonesia Australia Language Foundation. Mungkin banyak yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan KangGuru Indonesia? Baiklah akan saya coba bahas secara garis besar apa yang dimaksud dengan Kangguru Indonesia itu.

Would you like to know what I mean about KangGuru Indonesia and some information on the latest development about Australia-Indonesia Partnership? KangGuru Indonesia proud to use the hastag "Good Neighbours Make Good Friends" as the spirit for all the goods thing we did to foster the relationship between Australia and Indonesia.  Its actually you can easily find out all about the Australia-Indonesia relationship by reading of people to people activities, links, ties and exchanges through google and from the Embassy Of Australia in Jakarta.. 

Kang GURU Indonesia (KGI), former name was KanGuru Radio English (KGRE) is one of the good elements of  English language and information services to Indonesia from the government of Australia started in 1989.  Iif I was not mistaken, if the KangGuru Indonesia still exist until today, they will be celebrating 28 years of service as a part of the Australia Indonesia relationship. 

KGI has recently revised the popular teacher packages for both junior and senior high school levels in Indonesia, and combined with the FREE Listening and Reading Class Sets,  assists thousands of English language teachers across Indonesia. 

Mulai memberikan kontribusinya terhadap Indonesia sejak tahun 1989, KangGuru Indonesia merupakan salah satu badan nirlaba yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Australia melalui program Bantuan Australia (Australiand Aid) dengan koordinatornya dari Pemerintah Australia yang diselenggarakan oleh Indonesia Australia Language Foundation (I/A/L/F) yang berpusat di Denpasar (Bali).     




Beberapa program unggulan dari Kanguru Indonesia (dahulu bernama KangGuri Radio English-red) antara lain adalah pelatihan atau training bagi penerima beasiswa Australia (ADS) , Pembinaan guru guru Bahasa Inggris di daerah terpencil (remote areas), pembangunan Sekolah bantuan Australia untuk pendidikan Dasar (Australia Indonesia Basic Education Program), Pembinaan Klub Bahasa Inggris tingkat SMP/SMA se Indonesia dalam wadah Joey, program Siaran KangGuru di stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) se Indoneisa, pelatihan (workshop) dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam perkembangannya KangGuru Indonesia tidak bisa terlepas dari peran serta 7 (tujuh) Champions yang merupakan perwakilan dari 7 provinsi di Indonesia :  Suryadi (Madura), Syahrir Badulu (Makasar), Ririn Pudha (Kediri), Keyko (Semarang), Saptari Wibowo (Medan), dan Fadel dari (NTB), dan saya sendiri mewakili Pontianak. Ditutup untuk selama lamanya.

Ini meruoakan hak preogratif Pemerintah Australia yang memiliki project ini sedangkan posisi Pemerintah Indonesia hanyalah mitra dan sebagai penerima bantuan program dari Australia tersebut. 


Sebagai orang yang pernah "bekerja" untuk Pemerintah Australia selama 5 tahun (2001 s/d 2005) ada banyak manfaat yang saya peroleh.  Saya bisa melihat sendiri banyak sekolah sekolah di Indonesia di Indonesia yang dibangun atas bantuan dari Pemerintah Australia.

Selain itu melalui KangGuru Indonesia juga saya sudah mengunjugi Bali sampai 10 (sepuluh) kali dari periode tahun 2005 - 2010.  Dari semua itu, hanya 1 yang belum kecapaian sampai saat tulisan ini naik, yaitu ingin berkunjug ke Australia. Saya ingin sekali merasakan downunder itu seperti apa.

Taunya hanya di TV, Film dan Youtube saja, berkunjung sesungguhnya belum pernah.  It was strange as it may seems. I have been working for KangGuru Indonesia for almost 5 years, but I have never had any opportunities to travel Australia.  Saya cuma punya TOPI nya saja yang dari Australia.  Topi pemberian sahabat saya di Sydney Pak Haji Daeng Ali Effendy.   Saya ingin sekali berkunjung ke Australia. (Asep Haryono)













No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia