(Pernah) Jumpa dengan Habiburrahman El Shirazy

Catatan Asep Haryono

Ini memang dokumentasi lama saya yang masih saya simpan dengan baik, dan kalau nda salah kejadiannya pada pukul 16.00 WIB hari Jumat tanggal 23 Nopember 2012 yang lalu. Hmmmm.

Saya masih ingat saat itu Kak Evi,  Editor In Chief Secretary, membisikkan kepada saya bahwa ada kunjungan mendadak Habiburrahman El Shirazy ke ruang redaksi lantai 5 yang memang "habitat" saya dan kawan kawan di jajaran redaksi Harian Pontianak Post.

"Huaaa  Kang Habib yang penulis novel Best Seller Ayat Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih mau mampir ke sini duh duh gimana nih"
gumam saya dalam hati.  Beliau memang fave saya , dan saya selalu mengikuti perkembangan film film beliau beberapa tahun terakhir ini.

Begitu senangnya saya dengan film film karya Kang Abik ini, bahkan sampai saat sang istri tercinta mengandung anak pertama dan sudah menginjak bulan ke 9 (sembilan) sekitar bulan Pebruari 2008 yang lalu momennya bertepatan dengan pemutaran premiere film Ayat Ayat Cinta di kota Pontianak. Saya ajak sang istri menonton pemutaran film (AAC) di Gedung Bioskip Ahmad Yani 21 Mega Mall Pontianak.  Sampai sekarang momen menonton film AAC bersama sang istri yang sedang hamil sangat berkesan sampai sekarang.

Sempat Tidak Berharap Berjumpa
Sebelumnya memang pernah datang ke Pontianak yakni  Fedi "Fahri" Nuril dalam rangka memenuhi undangan Panitia Masjid Mujahiddin Pontianak dalam sebuah diskusi yang berjudul "Meet and Greet, Diskusi santai membahas fenomena AAC dalam perspektif Islam"  pada tanggal  30 Maret 2008 Ba'da Ashar.   Hahahahah masih ada ya catatannya.  Ada donk.   Hiehiehieiehe. Kehadiran "Fahri" santer dan cukup populer saat itu menghiasi berbagai media cetak yang terbit di Pontianak. Sayang sekali saya tidak sempat hadir di acara tersebut. Hmmmmmmmm

Kenapa tidak sempat? Saya sudah tidak ingat lagi mengapa tidak (Sempat) padahul eh padahal jarak antara Masjid Mujahidin Pontianak dengan Graha Pena sangat dekat, dan cukup beberapa menit saja sudah sampai.  Walhasil saya hanya membaca tulisan dan berita "Fahri" saja di surat kabar dan beberapa media cetak lainnya yang terbit di kota Pontianak saat itu. "Ah kapan ya bisa berjumpa lagi dengan bintang atau Pemain Ayat Ayat CInta lainnya, ah kapan ya" kata saya dalam hati.


Saya pendam saja harapan dan keinginan saya yang membuncah untuk bertemu dengan para pemain film Ayat Ayat Cinta (AAC) atau Ketika Cinta Bertasbih (KCB) sejak tahun 2008 lalu.  Namun akhirnya kesempatan datang juga kemarin. Tidak tanggung tanggung saya berjumpa dan foto bareng dengan pengarang kedua buku Best Seller tersebut yakni Habiburrahman El Shirazy atau akrab disapa kang Habib.

Kesempatan ini tidak saya sia siakan. Dengan kamera poket Nikon Coolpix yang embed kemana saja saya pergi akhirnya kembali in action. Itulah enaknya punya kamera saku sendiri dan siap stand by setiap saat. Jika ada momen momen langka seperti ini bisa langsung didokumentasikan.   Momen penting atau langka biasanya mendadak. Hiehiheiei.  Ini dia dokumentasi foto fotonya :

SILATURAHMI.: Momen saat Kang Abik bertandang ke Redaksi Pontianak Post bersama kawan kawan dari Forum Lingkar Pena Kalimantan Barat kemarin (23/11).  Turut hadir di pertemuan Foto Asep Haryono

CINDERAMATA.  Begitu silaturami selesai, diakhir dengan pemberian kenangan kenangan dari Harian Pontianak Post yang diserahkan langsung oleh Editor In Chief, Bapak Drs. Salman secara langsung dengan Kang Abik.  Foto Asep Haryono
AKHIRNYA JUMPA : Inilah akhirnya saya malah berfoto bersama pengarang Best Seller Ayat Ayat Cinta dan KCB, Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik.  Foto ini diambil kemarin saat beliau bersilaturahmi ke Redaksi Pontianak Post lantai 5 hari Jumat, 23 Nopember 2012.  Dream comes true.  Foto Istimewa

Dulu memang pernah ada Audisi Pemilihan 5 Bintang Ketika Cinta Bertasbih (KCB) yang juga merupakan maha karya dari Habiburrahman El Shirazy atau akrab disapa kang Habib di Kota Pontianak tepatnya di selenggarakan di Museum Negeri Kalimantan Barat yang terletak di Jalan Ahmad Yani beberapa tahun yang lalu.  Saat itu ada Neno Warisman hadir sebagai salah satu jurinya.   Uhuiiiii   Neno Warisman sebagai salah satu Juri yang menyeleksi para calon bintang tersebut. Sayang sekali saya nda ngeFans dengan Neno Warisman, jadi tidak ada foto foto. Hieiehiehe. Sorry ya

Apa saja yang Kang Abik bicarakan di pertemuan itu? Wow saya yang hadir juga dalam forum pertemuan tersebut mencatat beberapa hal penting.  Termasuk diantaranya adalah pendapat beliau tentang isu POLIGAMI  yang tersirat dalam film Ayat Ayat Cinta (AAC). Namun untuk menghindari POLEMIK hasil catatan saya di pertemuan tersebut yang membahas isu ini tidak saya cantumkan di sini. Sebab berpotensi membuat kerusuhan hiheiheiheiheie.  

Ketika tulisan dan bukti foto ini saya mention ke Akun Twitter resmi Kang Abik di @h_elshirazy sama sekali beliau tidak mengiyakan atau membantah tulisan dan bukti foto ini.  Kalau di follow balik oleh public figure sekelas Kang Abik tentu saja mustahil.  Apalah saya ini.  Bukan siapa siapa.

 Saya hanya lah orang sipil biasa yang TIDAK MUNGKIN di follow balik oleh seorang selebritis ternama semacam Kang Abik.   Bagi saya tidak ada masalah.   Orang sipil, masyarakat biasa seperti saya di FOLLOW sama Kang Abik di Twitter?. Hihaieiheiheie. Mimpi Kali yee  Trims Kang Abik sudah mampir ke Pontianak.  (Asep Haryono @AsepHaryonoKGI )

10 comments:

  1. semoga segara di follow balik sama Kang Abik, Pak Asep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheihiehiehiee sampai sekarang blum di fiollow
      Ah santai aja hiheiheiheiheiheiee

      Delete
  2. dekat dgn rumahku lo, dan saya mengoleksi buku2 karnya nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hheihiee iya kah mas Reo Adam?
      wow sama donkkk

      Delete
  3. lah terus kapan ketemu sayah pak....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiehiehie kapan kapan deh hiehiehiehiheiheie

      Delete
  4. Aku baca beberapa bukunya, tapi agak gak suka konsep poligaminya sih :P
    Tapi kalo Fedi Nuril ya sukaaaa bangetttt~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheiheieie Kalau saya nda suka.
      Masa Jeruk sama Jeruk sih hiehiehiehiehiehiehehiehie

      Delete
  5. kapan Kang bisa ketemu Wonder Woman? saya nitip salam ya

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia