Makan Siang di Ayam Remaja Resto

Mumpung Gratis Cari Yang Murah
Catatan Asep Haryono

Dari judul di atas memang agak provokatif dari doktrin yang selama ini saya pake kalaw dijamin orang hehehee. Jamin adalah bahasa Pontianak yang artinya "ditraktir" alias "free" atau gratis. Hahahhaa lama lama jadi pelajaran Bahasa Pontianak nih hiehiehiee. Nah memang ini kejadiannya beberapa hari yang lalu namun tidak ada salahnya saya bagikan kepada kawan kawan semua.

Betapa enak dan nyamannya makan siang (lunch time) di jamin kawan lama apalagi kawan tersebut memang pernah bersama sama saya dahulu. Pernah saya tulis tentang Bearing sahabat saya bukan, sudah ditulis dalam postingan saya beberapa hari yang lalu dan bisa dibaca juga di sini.

Nah walau Bearing sudah lama tidak bersama sama saya lagi di kantor, namun Silaturahmi akan selalu terbina dan terjaga dengan Baik. Pindah rumah atau pindah kantor tidak ada masalah, asal silaturahmi dan kontak kontakan tetap seperti biasa. Baru baru ini Bearing, sahabat dan teman satu kantor dulu mengajak saya makan siang (lunch) di Resto Ayam Remaja yang berlokasi di Jalan H.Agus Salim Pontianak. Gratis? Tentu donk.

Ditraktir Bonus Dapat Tip
Saya di sms oleh Om Endy Duke untuk makan siang (lunch) di Ayam Remaja yang terletak di jalan H,Agu Salim yang sangat dekat lokasinya dengan Supermarket Harum Manis.  Nah bagi yang berada di kota Pontianak tentu sudah sangat kenal atau minimal pernah mendengar nama Restoran Ayam Remaja ini. Nah setelah mendapatkan SMS pada jam 12 siang itulah, saya diundang beliau untuk makan siang bersama di sana dan tentu juga mengajak sahabat saya, Bearing. Jadilah kami Trio lunch di resto tersebut.

Siapa yang bayar donk? Hahahaha yang jelas saya menjadi "korban" alias yang dibayarin sama mereka. Biasanya yang disebut "korban" kan yang harus merogoh kocek buat men jamin, tapi ini tidak. Mereka adalah "pelaku" yang membayari saya makan siang, sedangkan saya adalah "korban" mereka karena bersedia ditraktir dengan suka rela sama mereka.  Senang rasanya menjadi "korban" untuk hal yang satu ini hiehiehieie. Nah singkat kata, kami bertiga sudah sampai di Restoran tersebut.

AYAM REMAJA : Inilah resto Ayam Remaja, namanya unik juga. Padahal yang disajikan di sini berbagai macam menu masakan jadi tidak hanya ayam goreng saja sebagai highlightnya.  Foto Asep Haryono


CANDID :  Foto diam diam suasana dalam Resto Ayam Remaja. Pura pura bentangkan koran mau baca padahal lensa kamera digital saya merekam dan mengambil foto.  Foto Asep Haryono

SWALAYAN : Rata rata resto prasmanan alias ambil sendiri menu yang disukai, lalu siap dihitung.  Orang yang pake kaos warna kuning adalah staff atau crew Ayam Remaja Pontianak.  Kawan saya, Bearing, sedang ambil makanan.  Foto Asep Haryono



Pertama sekali saya datang duluan di Restoran Ayam Goreng Remaja tersebut, namun ternyata masih sepi alias kemana tuh Bearing dan Om Endy Duke yang duluan sudah booking di sana.  Hahaha ternyata salah. Janjiannya ternyata jam 14.00 WIB Waktu Pontianak.  Saya datang di resto tersebut jam 13.30 WIB jadi "nganggur" dah sambil menunggu mereka , saya order Es Teh sambil baca baca koran dan maenan SMS (Saya punya BB namun tidak saya pakai. Malah BB dipake sang Istri-red) saja. Dan tepat jam 14.00 WIB lebih sedikit mereka pun datang.    Tanpa Ba Bi Bu Be Bo langsung ngacir ambil menu. Di Resto ini sistimnya Swalayan alias mengambil sendiri menu yang disukai.

Begitu saya bertiga selesai dengan menu andalan dan kesukaan masing masing, barulah kami duduk manis di meja yang sudah saya book sebelumnya.  Begitu kami bertiga sudah diposisinya masing masing di table, datanglah petugas Resto tersebut dan "mencatat" menu yang kami ambil dan menuliskannya dalam secarik kertas kecil yang saya yakin itu isi tulisannya berupa angka angka harga makanan yang kami ambil. "mba, saya pesen es Susu saja ya, Bearing juga khan" kata Om Endy order kepada crew Resto. 
BEARING DAN OM DUKE : Sebelah kiri adalah Bearing, sahabat saya yang pernah saya tulis dipostingan saya beberapa waktu yang lalu. Dia pernah satu kantor dengan saya. Namun kita tetap silaturahmi. Sebelah kanannya itulah yang namanya Om Endy Duke. Beliau S2 dari Wollongong University Australia loh. Foto Asep Haryono

MENU LUNCH SAYA : Inilah menu yang saya santap waktu itu.  Bakwan, Sayur Tahu, Sambel dan juga potongan kecil sosis saus cabe. Sederhana khan.  Nah itu dia Tas hitam  yang saya dapatkan free hadiah dari Kanisius selalu menemani saya kemana saya pergi.  Foto Asep Haryono

Dalam hati saya wah ini bapak bapak masih aja suka Susu, masih perlu gizi buat pembentukan tulang dan gigi rupanya. Hahaha cuma becanda aja Pren.  Its okey silahkan pesen. Saya nda pesan minuman lagi. Karena segelas Es Teh yang saya pesan di awal tadi masih belum habis. Ya cuma Es nya aja yang sudah mencair karena sudah dari 30 menit yang lalu. Jadi ya gitulah es teh saya masih utuh dan sudah tidak dingin lagi. Kan  Es nya sudah mencair hiheiheiheiiee.

Akhirnya kami pun menyantap menu kesukaan kami masing masing dan lahap.  Setelah kenyang Lunch, eh saya masih diberi uang lagi oleh Om Duke "Ini nih kang Asep sekedar dari saya karena sudah banyak membantu mempromosikan kegiatan saya" kata Om Duke. Hualaa segitunya om Duke.  Berapa besarnya tuh? ada deeh. Lumayan pokoknya.  Alhamdulillah rezeki dari Allah SWT : sudah ditraktir makan siang gratis, eh pulangnya dikasih tip  (Asep Haryono)

14 comments:

  1. ditraktir, lalu dikasih duit? ckckck...

    terus nanti kalo saya mampir ke rumah Akang, saya mau dijamin dimana? hiehie.. awas jangan dipesenin bubur!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz heihiehiheiheiheiheiee iya deh nanti bubur tidak akan didaftarkan atau disajikan jika bang Roni "terdampar" di kota Pontianak. Oh beres , saya akan bawa ke resto induknya, Rindang Alam , yang sudah kondang banged itu ggeugeugeugeuguegue

      Delete
    2. takcataaatt nihh. asik asik.. (lidah menjulur)

      Delete
    3. aq mau juga dijamin nih Mas Asep hehe.belum pernah nyobain menu kalimantan nih.
      kapan ya bisa ke kalimantan...pingin juga sih,bawa truck batu bara yg gede itu....:)

      Delete
  2. Rohis Facebook mengucapkan..

    Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H

    "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.

    “Smga Allah menerima amal2 kami & kamu, puasa kami dan kamu.

    Maaf klo ada salah2 kata yaa..!

    *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rohis Facebook : hiehieie iya padahal tadi pagi (Jumat, 26 oktober 2012) saya Sholat iedul Adha di Masjid Babussalam di Komplek Duta Bandara Sudah banyak foto fotonya juga foto kambing yang mau dieksekusi, HIhiehiheieie.

      Lumayan nih buat materi ngeblog Besok Insya Allah. Materi foto sudah ada tinggal diedit, lalu dipostingkan Insya Allah besok, Sabtu,27 oktober 2012

      Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H ya

      Delete
  3. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Blogs Of Hariyanto : Walaikumussalam wr wb. Sama sama juga Kami sekeluarga juga turut menyampaikan ucapan Met merayakan Hari Iedul Adha. Mohon MaAF lahir dan Bathin. Salam kami sekeluarga di Pontianak buat mas Hariyanto

      Delete
  4. mas, blog km sudah ak follow, gantian follow blogq y :)

    ReplyDelete
  5. sedap tuh bang,, jadi ngiler

    ReplyDelete
  6. . . pengen,, bungkusin donk,, he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. lalu kirim dengan telegram ke surabaya, hiehiehie

      Delete
  7. waw makanannya pasti enak banget..
    mau dong mas asep.. ^_^

    ReplyDelete
  8. Wih mantap amat tuh Makanannya *__* Bikin Ngiler
    Tapi kok nasinya dikit ?

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia