Makan Siang Nikmat Di Resto Bambu Emas

Foto Asep Haryono
Sensasi Kebersamaan Dengan Sahabat
Catatan Asep Haryono

Makan siang yang nikmat dengan menu yang asyik dan cita rasa yang lezat di kota Pontianak bukanlah hal yang sulit. Bagi mereka para pencinta kuliner di Kota Pontianak tentu sudah tidak asing lagi dengan Restoran "BAMBU EMAS" yang terletak di Jalan H.Agus Salim Nomor 168 Pontianak ini.

Untuk menuju ke restoran yang konon merupakan masih satu grup dengan Restoran Rindang Alam yang sangat terkenal di kota Pontianak itu tidaklah sulit dan cukup mudah ditemukan karena memang letaknya sangat tepat berada di jantung kota Pontianak.   Kebetulan saja letak Restoran ini cukup dekat dengan Kantor saya yang berada di bilangan Jalan Gajah Mada Pontianak.

Secara kebetulan saja saya diajak oleh Pemimpin Redaksi Harian Pontianak Post,  Bapak Salman, untuk ikut icip icip di restoran BAMBU EMAS ini melalui pesan singkat (short message service) yang masuk ke Handphone Nokia C1-01 kesayangan saya.  Sebenarnya saya punya BB namun tidak saya pakai, dan saya berikan kepada istri saya saja yang menggunakannya. Bukannya saya anti BeBE namun selera aja. Yang namanya selera kan nda bisa diperdebatkan. Ya nda ciiiiiiiiiiin.

Sempat Terhambat Di Jalan
Pesan SMS saya terima tepat pada jam menunjukkan pukul 11.50 WIB kemarin (Rabu 26 September 2012) yang kebetulan saat itu saya sedang menjemput anak saya, Abbie Muhammad Furqan Haryono (hampir 5 tahun usianya-red) dari TK Islam Al Azhar Pontianak. Sebenarnya letak kampus TK Islam Al Azhar yang dimiliki oleh Yayasan Kejayaan Islam (YKI) ini letaknya tidak jauh dari Gajah Mada dan jalan H.Agus Salim yang juga alamatnya Resto BAMBU EMAS tersebut.

Namun karena muacetnya luar biasa di sepanjang jalur Jalan Ahmad Yani -Tanjungpura itulah yang menyebabkan saya agak "terhambat" di jalan.  Motor yang saya kendarai bersama Abbie, berjalan tersendat sendat atau merayap di sepanjang jalur jalan Ahmad Yani hingga menuju simpang Kota Baru. Selidik punya selidik rupanya sumber kemacetan yang utama adalah di depan Kampus Politeknik Pontianak. Saya tidak tau persis keramaian apa itu, namun dugaan adalah acara wisuda ke -III Tahun akademik 2011-2012. Oala puantesan jalanan jadi macet.

BAMBU EMAS :  Inilah restoran Bambu Emas yang masih satu group dengan Restoran Rindang Alam yang berhasil saya ambil gambarnya dibagian plangnya . Foto hak cipta Asep Haryono
 
  "Ya sudah ajak saja anakmu sekalian" kata Pak Salman beberapa hari sebelumnya kepada saya.  Saya sudah katakan kepada Bang Salman (sapaan akrab kami kepada beliau-red)  kalaw acaranya jam 12 siang makan bersama kawan kawan di jajaran Redaksi Pontianak Post di Resto BAMBU EMAS ini saya tidak bisa datang. Ya sudah saya bawa saja anak saya sepulang dari sekolah langsung menuju ke TKP.

Hanya beberapa menit di jalan, saya dan anak saya, Abbie, sudah menclok di halaman depan Restoran BAMBU EMAS dengan terlebih dahulu memarkir MIO KB 2040 UT warna merah marun di bangunan di sebelahnya. "Wah terlambat nih Bie" kata saya kepada anak saya, Abbie.  Begitu masuk ke bagian dalam Resto BAMBU EMAS tersebut, saya sudah disambut beberapa staf dan pegawainya yang mempersilahkan saya masuk lebih ke dalam lagi.  Saya belum pernah ke restoran ini sebelumnya.

Begitu masuk saya sudah melihat para petinggi Harian Pontianak Post termasuk beberapa redaktur pelaksana Pontianak Post sudah di posisinya masing masing hehehe.  "Hehe silahkan kang Asep di meja mana saja ini semuanya milik kita" kata Donatus Budiono yang akrab disapa Miank itu. Ssst, bang Miank ini juga seorang blogger kondang di Pontianak loh.  Akhirnya saya dan anak saya, Abbie, pun sudah mengambil posisi seat yang masih kosong , dan akhirnya acara makan memakan pun dimulai. Hiheiheiheihiee.

Rasa Yang Seanggun Penampilan
Saya , dan Abbie segera di "banjiri" oleh menu yang berjejeran di depan meja saya, dan saya lihat menu yang disajikan begitu menggoda.  Saya lihat ada kerupuk (Wah tau aja nih selera saya kerupuk makaseh makaseh hehehehehe),  Gulai , nasi goreng , kacang goreng, Teri, dan dilengkapi sambel dan kecapnya. Wah keren banged ini semua sesuai dengan selera saya hiehiehiehie.  Saya pun langsung mengambil Kamera Poket Nikon Coolpix 12 Pixel pinjeman teman saya untuk jepret jepret sini. Hasilnya? Silahkan dilihat di bawah ini ya. HIheiheihiehiehiiee:


ABBIE : Inilah Abbie , anak saya, yang sekalian saya ajak sepulang dari sekolah hari itu. Untuk makan siang bersama kawan kawan redaksi Pontianak di resto Bambu Emas.  Foto hak cipta Asep Haryono

NIKMAT : Inilah "kerumunan" menu yang saya dan Abbie nikmati siang itu sempat saya ambil gambarnya buat kawan kawan bisa lihat ada kerupuk, ada teri, gulai dan lain lainnya. Hmmm nikmat bukan hiheiheeie.  Foto hak cipta Asep Haryono
PETINGGI : Inilah kawan kawan dari jajaran Redaktur Pelaksana Pontianak Post semuanya terlihat sangat menikmati menu yang disajikan oleh Resto Bambu Emas siang itu.  Foto hak cipta Asep Haryono

KEBERSAMAAN : Bersama sama menikmati makan siang di Resto Bambu Emas juga dinikmati oleh kawan kawan di PonTV Pontianak Post. Tampak di sebelah paling kiri adalah Kekes, karikaturis /ilustrator, yang berkenan fotonya diambil juga di sini.  Foto hak cipta Asep Haryono

Sajian Nasi gorengnya yang nikmat apalagi dipadu dengan potongan ayam gorengnya yang empuk ditambah lagi dengan cocolan kecap dan tambahan kerupuknya menambah sensasi yang luar biasa saat menyantap makan siang di resto Bambu Mas tersebut.

"Ayah, minta lagi nasi gorengnya " merengek Abbie kepada saya.  Dan kami pun larut dalam kenikmatan makan siang hari itu, dan sebagai hidangan penutup saya pun mencoba Gulai yang tidak kalah sedapnya itu.  "Wah asyik nih" gumam saya dalam hati.  Kalaw kata pak Bondan sajian Resto Bambu Mas ini "maknyuss" gitu deh

Namun sayang saya dan Abbie tidak bisa berlama lama dan harus segera kembali ke rumah yang letaknya cukup "aduhai" jaraknya yakni di Komplek Duta Bandara Jalan Arteri Supadio Kabupaten Kubu Raya yang jarak tempuhnya bisa lebih dari 30 (tiga puluh) menit jika ditempuh dari jalan Gajah Mada.  Kok bisa selama itu?  Ya karena saya bawa motornya tidak pernah laju laju (Bahasa Pontianak yang artinya cepat-red) kalaw sedang membawa anak saya antar jemput sekolah.  Kalau saya sendiri yang bawa motor wah sudah kaya pembalap wuusssssssss wusssssssssss (Asep Haryono)


30 comments:

  1. foto makanannya membuat perut lapar kang asep

    jadi pengen sarapan lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Boll : Terima Kasih sudah mampir. Iya nih sajian makan siang Nasi Goreng pake suiran Ayam Goreng dipadu dengan teri dan kerupuk. Sensasi yang luar biasa dan sesuai dengan selera saya hiehiehei. Nikmatnya Subhanallah. Mau mampir lagi ah kapan kapan hiehiehiehiehiehieiee

      Delete
  2. duhh Kang Asep, pas waktunya maksi kok ya pas saya belum makan neh, jd pengen neh ngabur ke sana biar di traktir di resto Bambu Mas ya...heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : hiehiehieeie huaaaaaaaa ya benar juga sudah mau masuk waktu Makan Siang ya. Whehehehe ya sudah monggo makan siang dahulu. Cerita cerita makan siangnya ya mba. Dipotoin hiehiehieieie. Nyam nyam nyam nyam :)))))))))

      Delete
  3. ana aja yang barusan makan malah kepingin makan lagi ....#klo diajak ke Resto Bambu...he.he.he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nedi Arwandi : hiehiehiehieeie wah sip mas Nedi Arwandi. Datang duonk ke Pontianak. Nah kalaw sudah sampai di kota Pontianak, saya bawa deh ke Restoran Bambu Mas ini. Seru hiehiheiehiehiehiehiehie. Makasih sudah mampir ya Mas Nedi. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  4. makannya udah enak aplg ditambah bareng2 gitu ya pasti lbh nikmat rasanya yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Enny Mamito : Hehehe iya matur suwun mba sudah mampir. wah mba Enny suka masak masak memasak juga ya. Wuih keren keren. Iya nih makan bersama sama dengan sahabat, kerabat dan handai tolan terasa sangat menyenangkan.

      Delete
  5. Asyik mkanan bang, enak-enak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Limit Komputer : Iya bener bangeds. Sajian nasi gorengya memang pas untuk lidah seperti saya. Masih banyak loh menu menu lainnya yang seru dan ditanggung maknyus di resto tersebut.

      Suka nasi goreng juga kah? Terima Kasih ya sudah mampir. Kapan nih mau mampir ke kota Pontianak? Kalaw mampir ke Pontianak, akan saya perlihatkan kota Pontianak buat mas seutuhnya hiheiheiheiheiieiee

      Delete
  6. Melihat menu makanan dengan lauk pauk yang tersaji seperti itu sangat menggugah selera makan semuah orang itu gan.. Mbok ya cik awi di lempar satu porsi... Emang kang asep tega apa melihat kita-kita pada ngiler.. He he..

    ReplyDelete
  7. kayaknya asik tuh pak...
    kalimantan tinggal ponti aja yang aku belum kesampean...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rawins : Oh ya kah? Justru saya kebalikannya. Puluhan tahun tinggal di Kalimantan Barat tepatnya di kota Pontianak, belum sempat mampir ke bagian lain selain Kaltim, Kalsel, dan Kalteng. Kapan ya bisa ke bagian lain di Kalimantan?

      Delete
  8. Mantap tuh Kang, kapan-kapan mmampir ke Madura kang ada soto dan sate khasnya

    Join balik ya kang! #smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. @abdisme : Wah saya ada teman di Bangkalan (Madura) dan Juga Sumenep. Namanya Suryadi. Baru baru ini dia Menikah. Suryadi katanya aktif mengajar di Ponpes Al Amin. Siapa tau kenal.

      Delete
  9. kpan ya bisa ke pontianak ?
    Mas haryono menetap dikalimantan bersama keluarga ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam : Wah iya benar. Saya menentap di Pontianak bersama keluarga. Istri saya PNS mengajar Bahasa Inggris di semuah SMA Negeri di Kubu, dan kedua anak saya sepasang. Yang tertua Abbie, sekarang sudah TK A di AL Azhar Pontianak.

      Delete
  10. Jadi pengen bisa kaya gitu mas. Saynagnya saat ini q jarang bahkan tidak bisa keluar rumah. Bosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @madjongke : Oh ya kah? Mengapa bisa demikian kok bisa bosan di rumah sih? Cerita cerita dok di blog mu. Saya tertarik nih hheiiehiehiehiehiee. Terima Kasih sudah mampir ya mas

      Delete
  11. hahha jadi laper ane =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Aldio Blog : oh ya kah? hiehiheiheiehiehie. Wah sama donk kalaw nulis soal makanan memang suka larut sendiri dan ujung ujungnya jadi laper hiheiheiheieieiiee. Salam dari Pontianak buat mas Aldio

      Delete
  12. Wah acara makan bareng gitu mang paling nikmat ya bang...rasa kebersamaan nya di tambah sama rasa menu masakan nya ..hmm tiada tara deh..hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19 : Hehehe iya padahal kalaw dimakan sama sama wah rasanya beda dengan makan sendirian. Makan ramei ramei dengan sahabat, kerabat, dan handai tolan semakin menambah ceria dan semarak. Terima Kasih sudah mampir ya mas Budi :)))))))))

      Delete
  13. Benar-benar mengunggah selera
    untuk pak asep
    terimakasih sudah berbagi info yang sangat bagus, bgognya juga bagus sekali, saya gak perlu menunggu loading lama untuk berkunjung kemari, blog nya ringan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @jhonytato : Oh ya kah? Syukur Alhamdulillah. Terima kasih sudah mampir. Soal loading saya sendiri juga kurang tau soalnya kan speed kawan kawan dalam mengakses blog saya berbeda beda.

      Tapi saya usahakan agar tidak menambah Widget yang tidak perlu agar para pembaca blog saya tidak terganggu loading berat. Terima kasih. Salam dari Pontianak

      Delete
  14. kalo saya main ke Pontianak, Kang Asep harus tanggung jawab, untuk mengajak saya makan siang kesana. harus pokoknya. secara ini udah provokasi banget ke perut saya (barusan aja Kang, jam 8.30 saya meluncur dari banjarmasin ke jakarta. sayangnya bukan pontianak nih, hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : hahahah yuk maree maree ke Pontianak silahkan. Saya yang traktir di resto Bambu Mas kalaw perlu ke resto RINDANG ALAM yang terkenal itu.

      Wih sip sip markosip dah kalaw bang Roni mampir ke Pontianak. Saya akan tunjukkan kota Pontianak seutuhnya hanya untuk dirimu yang ganteng itu hiehiheiheiehiheieie

      Delete
  15. Replies
    1. @Dapah Blog : hehehe ya terima kasih atas kunjungan perdananya di blog kesayangan saya ini. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Nantikan kunjungan baliknya ya. Salam

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia