Alhamdulillah Menang Kuis Toko Buku Kanisius

Sebagai Salah Satu Tulisan Yang Memberi Inspirasi
Catatan Asep Haryono

Saya buka inbox email saya dan ada sebuah email yang dikirim oleh Ila Rizky Nidiana dari Toko Buku Kanisius yang tidak saya kenal sama sekali jadi was was juga jangan jangan ini SPAM atau emailnya orang jualan yang sering membuat pusing saya kalaw nda dihapus atau didelet.

Setelah saya cek URL dan kalimatnya berisi kalimat "Salam, pak Asep sudah lihat pengumuman ini, pak? bapak menang nih. slamat ya :D "  dan begitu saya klik URL nya mengarah ke Toko Buku Kanisius Online. Yah ada nama saya di antara beberapa pemenang lainnya dalam postingan paling inspiratif edisi Agustus 2012. Ah Alhamdulillah postingan  saya menang hihihihihi

Mendapat hadiah adalah "sesuatu" (Minjem dari Syahrini) bagi diri saya apalagi yang namanya gratisan wah saya sudah pasti sangat senang sekali mendapat hadiah gratisan baik orang. Siapa sih yang nda mau dikasih gratisan.  Nah ini baru saja saya alami menang kuis berhadiah atau Game Kuis berhadiah Buku yang diselenggarakan oleh Toko Buku Kanisius beberapa hari yang lalu.

Kuisnya sederhana sekali tidak perlu buat artikel atau postingan panjang panjang  di blog. Cukup memberikan postingan pendek saja berupa ide dan harapan yang akan dilakukan jika penisun nanti. Nah kebetulan juga saya sangat suka yang sederhana dan mudah mudah gitu deh jadi klop banged dengan kuis yang diselenggarakan oleh Toko Buku Kanisius itu.  Ide saya saat itu sederhana saja ingin membuat kolam ikan yang tidak saja bisa dinikmati oleh anak cucu juga sebagai sarana hiburan dan rekreasi.  Gitu aja sih

Tentu Saja Saya Senang

Dalam daftar para pemenang yang memposting paling inspirtif (Begitu kata panitia lomba-red) terdapat 2 (dua pemenang) lainnya yakni Bambang Ruwanto (Jogjakarta) dan Nurul Uzamah (Purworejo) yang juga menulis tentang ide dan harapannya dan juga kegiatan yang akan dilakukannya jika sudah memasuki usia pensiun kelak. Ah sungguh menarik sekali tulisan dan pemikiran kedua orang tersebut, dan saya mendapatkan banyak masukan dan juga inspirasi dari kedua penulis tersebut.  Kalau kata Bapak Mario Teguh biasanya disebut dengan Super Sekali. Ya Super sekali tulisan kedua penulis tersebut

Sayang sekali saya tidak bisa melihat alamat BLOG atau website kedua pemenang tersebut karena dalam link URL yang diberikan panitia kepada saya juga tidak mencantumkan URL alamat blog kedua pemenang itu, dan saya juga bertanya tanya kenapa "diumpetin" sih alamat blog atau website mereka.  Ini juga menjadi tanda tanya saya sekarang, tapi kegelisahan saya itu sirna dan pupus membayangkan hadiah buku yang dijanjikan akan segera datang kepada saya. Ya hadiahnya sebuah buku? Buku apa sih? Nih saya postingkan gambarnya di bawah ini. :)))))))

Inilah hadiahnya berupa sebuah BUKU seharga Rp.45.000,-.  gambar dari Internet

Menjadi tua adalah hak setiap orang karena pada dasarnya kita semua akan berkurang umurnya dan menjadi tua.  Saya sudah menulis panjang lebar tentang ini. Tulisan saya yang berisi dan berjudul "kita semua akan menjadi tua" sudah saya posting hari Selasa, Mei 2012 yang lalu.  Seperti yang sudah saya tulis dibagian awal tulisan saya itu bahwa  menjadi sunatullah bahwa setiap mahluk yang namanya Manusia akan menjadi tua, dan setiap dari diri kita tentu akan merasakan masa masa itu.

Sebagai penutup tulisan singkat ini, saya mencoba mengingatkan kepada diri saya sendiri untuk pandai pandai memanfaatkan sang waktu yang terus berputar maju dan tidak bisa kembali lagi. Setiapdetik , setiap menit, setiaphari dan setiap tarikn nafas adalah kesempatan. 

Kesempatan untuk memperbaiki diri, memperkaya kemampuan, mempertebal keimanan, berbuat baik kepada sesama, dan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Semua dari kita masih punya kesempatan untuk mengejar cita cita dan harapan masing masing. Adakah cita cita kawan kawan yang belum tercapai? Semoga harapan dan cita cita kita semua bisa segera terwujud kelak di masa yang akan datang. (Asep Haryono) 

34 comments:

  1. tu kann..
    garis tangan hoki koq Sampeyan ini lho Kang Asep.
    semoga keberuntungan selalu membumbui dengan indah setiap gerak langkah Kang Asep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachlazz : Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Allah SWT. Terima kasih juga buat bang Zachflazz yang sudah banyaj juga memberikan dorongan dan motivasi buat saya sekeluarga, dan itu sangat kami hargai. Insya Allah.

      Saya sekeluarga juga mendoakan agar kelapangan rezeki dan keberuntungan juga menyertai Bang Ron sekeluarga. Salam kami semua :))))))))

      Delete
  2. Anonymous9:52:00 AM

    wah selamat yah kang uda menang... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Chumbienk : Alhamdulillah, Terima Kasih. Berarti bertambah lagi koleksi perpustakaan kami sekeluarga di rumah. Siap siap menyambut datangnya sang buku baru terbitan kanisius hehehhehe. Duh duh tentu saja saya sangat senang sekali :))))))))))

      Delete
  3. Alhamdulillah KAng Asep menang lagi neh...lakukan apa yg bisa dilakukan sekarang ya Kang Asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : Alhamdulillah. Terima Kasih. Padahal awalnya hanya "penggembira" aja, asal ikut dan memeriahkan lomba dan acara kuis yang diselengarakan oleh Toko Buku tersebut. Rupanya bener bener iseng iseng berhadiah ya hehehehehee. Iya selagi ada kesempatan lakukan yang terbaik hiehiheie. Terima Kasih sudah mampir ya mba Ririe :)))

      Delete
  4. Ikut giveaway yg saya adain Mas :)

    http://monilando.blogspot.com/2012/09/monilandos-first-giveaway-reviving.html



    ReplyDelete
    Replies
    1. @Monika Yulando Putri : Ahaaa asyik. Insya Allah saya ikut meramaikan juga. Segera meluncur ke TKP. Wussssssssssssssssssssssssss

      Delete
  5. hore...! Selamat ya Pak ! wah sering dapat hadiah nih. Semoga semakin bersemangat terus dan berbagi ilmu pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : Iya Alhamdulillah. Rezeki dari Allah SWT Yang Maha Esa dan Maha Kaya. Terima Kasih atas kunjungannya. Salam dari Pontianak

      Delete
  6. maaf mas asep kolak ikan itu makanan apa ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @fajar_p_k : hahahahah walah walah saya jadi nda enah nik. Jadi salah ketik. HIheiheiheiehi ih jadi malu untung sudah dikasih tau. Kata "kolak ikan" itu saya akui salah ketik, dan sekarang sudah diperbaiki menjadi seharusnya "kolam ikan" hiehiehiehieiee. Terima Kasih ya. Hiheiheiheiheiee.

      Delete
  7. wah bagus ni... tahniah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @IntaNBerliaN : Hi hi again. Thanks for coming. Senang rasanya dikunjungi oleh IntaNBerlian. Greetings from Indonesia. Oh ya Happy Anniversart Indepence 31 August ya. Keep up the good work

      Delete
  8. Wah... Asyik banged nih menang dpt buku.
    Koleksi buku dirumah Mas Asep berarti lngkap bgt yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zevin : Hi hi mas Zevin. Alhamdulillah. Terima Kasihs udah mampir ke blog saya ini. Iya betul kami sekeluarga memang punya perpustakaan sendiri di rumah kontrakan kami di komplek Duta Bandara Supadio. Setiap bulan diusahakan dapat tambahan buku baru walau tidak selalu setiap bulan. Hiheihiehiehiee

      Delete
  9. saya ikut mengucapkan selamat pak atas kemenangan ikut lomba kuis, wah bukunya bagus pak bisa buat nambah semangat hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cerita Tugu : Hehehe Alhamdulillah Terima Kasih. Padahal ikut cuma partisipan aja, dan tidak berharap sejauh ini akhirnya kena pilih juga. Entah apa pertimbangannya soalnya saya hanya menulis cerita ngasal aja kelak mau buat kolam ikan hiheieihieie. Terima Kasih atas kunjungannya ya pak

      Delete
  10. Masih banyaak sekali om cita2 yang tercapai. benar juga om, mumpung masih kuat dan masih muda, harus memanfaatkan hidup ini sebaik2nya. BTW, selamat karena menjadi pemenang yah om asep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hzndi : Iya benar sekali. Hidup ini hanya satu kali, satu periode dan tidak bisa kembali lagi. Andai waktu ini bisa berputa kembali ke masa lalu, mungkin kita semua akan bertobat.

      Nah masalahnya sekarang ini adalah waktu yang hanya satu kali periode ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Alhamdulilah. Terima Kasih atas ucapannya

      Delete
  11. Selamat ya kang...
    postingnya memang benar2 inspiratif,salut aku kang Asep

    salam kenal kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam : Alhamdulillah. Terima Kasih sudah mampir ke blog saya yang sederhana ini. Salam kenal juga dari blogger Pontianak. Salam kami sekeluarga buat mas Reo Adam juga :)))))))))

      Delete
  12. hebat masnya.. menang lagi en menang lagi.. menang terus ;) sukses mas ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Teori Relativitas Al Kindi : Wah mantaf bener nih judul blognya kami. Menang kalah sih biasa, tapi ya kalaw bisa sih menang juara I, tapi dapat hadiah harapan juga sudah senang. Senang terus dan terus senang senang hhiheiheiheiheie. Sukses juga buat mas ya. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  13. saya kemarin juga ikut kang asep, tapi terjebak dengan aturannya

    di webnya tertulis harus singkat jelas dan padat, jadi saya buat yang sederhana tanpa deskripsinya, hehe

    tapi yang penting ada sahabat dan kakang saya yang dapet, jadi kan nanti pasti share isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Boll : Oh ya sama juga. Saya aja sempat bingung sama rule atau peraturan yang dibuat oleh penyelenggaranya. Ternyata kantor pusat Toko Buku Kanisius ini di kota Jogjakarta ya. Kalau nda salah sih. Di mana mana yang namanya lomba blog atau postingan artikel sering ambivalensi dan salah penafsiran. Seringnya memang begitu

      Delete
  14. asiiiikk yang dapet buku gratis nih.. wehehe ^_^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. @GIA : Hi Siti. Mangap eh Maaf baru saya kirim paket hadiahnya tadi siang (Kamis, 6 September 2012 jam 10.45 WIB dengan jasa Pos Express). Kata petugas POS dan GIRO Besar I Pontianak sih pos paketnya nyampei satu hari atau hari Jumat 7 September 2012.

      Mudah mudahan sudah sampai hari Jumat 7 September 2012 ya. Kabar kabari juga jika sudah sampai. Mohon maaf karena kesibukan pekerjaan yang ruaarr biasa hhehehehehee

      Delete
  15. Wah sepertinya tambah hoki aja nih kang Asep ... Hiehehieheiehiheeee .....

    Selamat yah buat kemenangannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Abraham Y Indrayana : Alhamdulillah. Terima Kasih dam semoga harapan dan impiannya dikabulkan oleh Allah SWT. Dimana mana yang namanya menang walaupun Harapan dapat odol sama sabun mandi bagi saya sudah senangnya bukan main. Kalaw perlu koprol, salto, dan jingkrak guling guling hiheihiehiehiehiehie

      Delete
  16. ahiy, gak nyangka dong pak ya.. lumayan tuh dapet buku gratis pula..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @EYSurbakti : Hahaha udah kaya salah satu program televisi swasta aja ya "Gak Nyangka" yang isinya bagi bagi duit 250 ribu jika berhasil menjawab 5 pertanyaan.

      Tapi ini bukan acara itu ihiehiehiehie. Disuruh buat 1 paragrap apa yang dilakukan jika usia pensiun nanti hiehiehie. Saya nulis ngasal aja mau buat kolam ikan aja sih. Sederhana. Makasih ya sudah mampir. Salam kami di Pontianak

      Delete
  17. postingan pak haryanto selama ini semua memang bagus^ dan informatif, saya sendiri banyak belajar di sini,..
    kalau brgitu saya ucapkan selamat dan sukses ya pak..
    salam dan Terima kasih

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia