Akhirnya Saya bisa Punya Rekening di BCA. Duh senangnya :-)

SIMPLYASEP.COM  Mungkin bagi orang lain apa yang saya lakukan ini adalah hal yang biasa  punya rekening Tahapan BCA, tapi tidak bagi saya.   Sudah lama saya ingin sekali memiliki dan atau punya rekening di Bank Central Asia (BCA) namun selalu tertunda tunda.  Ada saja kendalanya baik yang sifatnya teknis maupun non teknis.  

Waktu saya pernah bergumam dalamhati.  "Ah rasanya orang seperti saya ini tidak akan bisa punya rekening sekeren BCA yang kata orang rekeningnya para pengusaha, pebisnis, atau mereka yang berkantong tebal".  

Hal ini ditambah lagi dengan letak kantor BCA di Pontianak yang letaknya cukup jauh dari rumah kediaman saya di Komplek Dta Bandara KUbu Raya.     Tempat tinggal saya di Kabupaten Kubu Raya.,
Jadi kalau mau ke Kantor BCA harus jalan dulu menuju kota Pontianak.

Bahkan saat peresmian KCU BCA Kubu Raya pada bulan Juni 2019 yqng notabenenya sudah dekat dengan kediaman rumah saya di Komplek Duta Bandara Kubu Raya, saya juga nda ngeh, masih belum tertarik untuk membuka rekening tabungan BCA  

Pada intinya saya belum ngeh,   saat it saya belum tertarik untuk membka rekening Tabungan BCA


Baru Terasa Saat transfer Bank Virtual Account
Nah baru terasa perlunya saya membuka tabungan BCA saat saya beberapali berbelanja daring di beberapa toko online Indonesia, termasuk salah satunya adalah Online Shop LAZADA.   Sama seperti toko online lainnya saya selalu membayar dengan menggunakan nomor rekening VA atauVirtual Account termasuk nomor rekening Virtual Acount BCA.

Saat itu saya berbelanja produk Herbal di LAZADA Online Shop. Transkasi terbaru yang saya lakukan dalam bulan Agustus 2020 ini,  Nilai belanjanya sih sederhana dalam arti kata angkanya masih di bawah 1.000.000, dan semua pembayarann dengan menggunakan BCA Virtual Account.    

Saat itu saya masih menggunakan cara lama dalam melakukan pembayaran ke BCA Virtual Account   Yakni dengan mendatangi kantor BCA Kubu Raya, mengisi blanko Setoran Tunai atau transfer dengan mengisi formulir yang sudah disediakan.  Saya cantumkan nomor BCA Virtual Acount di formulir tersebut.   Kemudian saya serahkan kepada Teller dengan melampirkan cash sejumlah yang saya kirim

Saya dikenakan biaya transaksi karena saya bukan atau belum menjadi Nasabah BCA saat itu.    Biaya administrasinya memang kecil namun kalau saya belanja onlinenya sering ya tinggal dikali saja, dan itu hasilnya akan membengkak juga.   " Jadi rugi juga saya kalau saya tidak segera membuka Rekening BCA kalau nomor rekening tujuannya adalah Nomor Virtual Acount BCA

Selain itu juga saya harus datang secara fisik ke gedung BCA Kubu Raya untuk transfer secara manual seperti yang saya lakukan belakangan ini. 


Nggak banget deh di era serba Apps digital ini kok saya masih manual dalam urusan pembayaran belanja daring atau ecommerce.  Sekarang sudah eranya pake Gadget untuk melakukan segala jenis transaksi perbankan.  Saya malu juga sama diri sendiri kalau begitu ya hihhihihi

Akhirnya Saya Buka Rekening BCA

Dan akhirnyatg keinginan untuk membuka tabungan BCA terwujud juga pada tanggal 24 Agustus 2020  yang lalu.  Saya mendatangi kantor BCA Kubu Raya dan langsung menghadap Customer Servicenya. dengan maksud ingin membuka tabungan BCA yang bisa saya gunakan untuk pembayaran Bca Virtual Account   

Saya mengisi formulir yang sudah disiapkan oleh CS BCA Kubu Raya, menanda tangani di beberapa bagian dalam formulir tersebut, serta sekaligus mengantifkan BCA Mobile.   Ini dia yanhg saya tunggu tunggu.  Jadi next kalau mau transfer atau melakukan pembayaran belanja daring saya cukup mengunduh aplikasi BCA Mobile di Gadget, dan saya bisa berbelanja atau transaksi online di rumah kapan saja dan dimana saja.  Waw keren keren

Kamu bisa mengunduh  aplikasi BCA Mobile nya di sini

Ada dua password dalam mengaktifkan aps BCA Mobile di Gadget saya yakni password untuk masuk LOGIN di apps dan satu password lagi adalah Password PIN (Personal Identification Number).    Tidak bu th waktu lama, akhirnya saya sah secara hukum membuka rekening BCA lengkap dengan apps BCA Mobile nya yang juga sudah diaktifkan

Saya membka rekening BCA Kubu Raya  dengan setoran Awal sebesar Rp.2.500.000,- dan saya sudah punya semuanya.  Saya sempat meminta anak perempuan saya Tazkia, untuk memfoto nya.   Nih saya sertakan dua buah fotonya di bawah ini

SUDAH AKTIF : Dengan Bangga saya memperlihatkan ATM dan Buku Tabungan BCA nya yang sudah aktif keduanya (26/8).  Foto Tazkia Putri
SUDAH AKTIF : Dengan Bangga saya memperlihatkan ATM dan Buku Tabungan BCA nya yang sudah aktif keduanya (26/8).  Foto Tazkia Putri


MENDAFTAR : Dimeja CS di BCA Kubu Raya inilah saya medaftar untuk memuka rekening BCA nya (26/8).  Foto Tazkia Putri
MENDAFTAR : Dimeja CS di BCA Kubu Raya inilah saya medaftar untuk memuka rekening BCA nya (26/8).  Foto Tazkia Putri


Langsung Bertransaksi dengan BCA Mobile
Keesokan harinya atau tepatnya beberapa hari setelah itu, tanggal 26 Agustus 2020 saya langsung beraksi yang pertama dengan menggunakan appliaksi BCA Mobile di smartphone saya.   Transaksi pemb ayaran antara Rekening BCA dengan sangat mudah dilakukan di rumah.  Nilai transfernya saat itu sebesar Rp.,5.200.000,-.  Cukup di rumah saja, tidak perlu kemana mana lagi

Saya yang baru pertama kali memiliki Rekening BCA sudah bisa mengoperasikan BCA Mobile untuk berbagai keperluan : cek saldo, transfer ke sesama rekening BCA atau non BCA, bayar tagihan, membeli voucher pulsa, semua bisa termasuk untiuk pembayaran atas belanja online shop dengan menggunakan Virtual Accont BCA
Hebatnya lagi jika saya melakukan transaksi di KLIK BCA Individu bahkan bisa Rp.250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) per hari.
Jelas sekali manfaatnya kan.  Sekarang memang sudah eranya serba dengan Gadhet untuk semua aktifitas termasuk segala aktifitas perbankan dengan menggunakan Gadget saja sudah lebih dari cukup.  Akhirnya Saya bisa Punya Rekening di BCA.  Duh senangnya :-)  (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia