REVIEW : Makanan Tambahan POLRI (MTP)

simplyasep.com  Setelah sekian waktu menunggu kesempatan ingin me REVIEW makanan "perang" miilik Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau di luar negeri banyak dikenal dengan sebutan MRE atau merupakan kepanijangan dari Meals Ready To Eat.  Hampir semua negara di dunia yang ada tentara nasionalnya memproduksi sendiri MRE seperti halnya TNI.

TNI adalah kebanggaan bangsa dan Negara Indonesia juga memproduksi sendiri MRE atau 
Meals Ready To Eat yang banyak model dan ragamnya,   Dari berbagai model dan macam atau varian dari MRE TNI ini yang saya hafal betul adalah jeniis MRE TNI dengan kode T2SP.   TNI memproduksi berbagai macam model Ransum TNI ini lengkap dengan kode kodenya masing masing

Nah untuk kode T2SP milik TNI ini terdiri dari 3 kaleng makanan utama berbentuk nasi dalam kaleng dengan berbagai varian rasa (miisalnya nasi ayam cabe hijau, nasi ikan bakar dan lain sebagainya), Enertab (berbentuk Biskuit), Enertan (Serbuk minuman berasa buah), serbuk SUSU BUBUK, perlatan sendok makan, dan juga Kompor praktis mungil serbaguna Kompor paravin. 
|
Saya sudah beberapa kali menonton video REVIEW T2SP ini di yiutube.,  MEmang keren dan bikin lapar. Hahahhaha


SIAP SANTAP     : Inilah satu kaleng MRE nya milik Anggota POLRI. Varian rasanya Nasi Kan Panggang yang sudah dipanaskan dengan cara direbus lebih aman daripada dipanaskan dengan cara dibakar kalengnya. Foto Asep Haryono
SIAP SANTAP     : Inilah satu kaleng MRE nya milik Anggota POLRI. Varian rasanya Nasi Kan Panggang yang sudah dipanaskan dengan cara direbus lebih aman daripada dipanaskan dengan cara dibakar kalengnya. Foto Asep Haryono

MTP Boleh Juga
Alham dulillah kesempatan untuk membuat REVIEW MRE akhirnya kesampaian juga pada tanggal 9 September 2018.  Saya mendapat  1 kaleng makanan berkode MTP (Makanan Tambahan Polri) berbentuk 1 kaleng nasi dengan menu Nasi Ikan Panggang dari salah seorang tetangga saya yang anggiota POLRI Kalimantan Barat.  Nama dan alamatnya saya rahasiakan aja ya untuk alasan keamanan. 


Tadinya saya sudah girang karena akan mendapat sampel T2SP MRE nya milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sudah lama saya idamkan. Saya sudah banyak menonton review Makanan Perang TNI ini dan asli sudah membuat saya penasaran dan sudah sangat ingin membuat semacam REVIEW nya.  Kenyataan memang berbeda dengan harapan atau impian.  Saya mendapat sampel berupa 1 Nasi Ikan Panggang dengan logo POLRI, bukan dari TNI seperti harapan saya. Its okay. Enak juga loh.  .

Nah biar tidak pada penasaran seperti apa bentuknya MRE dari POLRI ini silahklan melihat foto foto yang sudah saya sertakan di bawah ini :

MUNGIL : Inilah satu kaleng MRE nya milik Anggota POLRI. Varian rasanya Nasi Kan Panggang dalam genggaman saya. Beratnya 300 gram dan kadaluarsanya tanggal 17 September 2018. Foto Asep Haryono
MUNGIL : Inilah satu kaleng MRE nya milik Anggota POLRI. Varian rasanya Nasi Kan Panggang dalam genggaman saya. Beratnya 300 gram dan kadaluarsanya tanggal 17 September 2018. Foto Asep Haryono

CARA PENYAJJIAN : Di sampingnya ada petunjuk cara penyajiannya yang boleh juga kita perhatikan lebih serius. Sebaiknya produk dipanaskan dulu agar nyaman dan nikmat.  Foto Asep Haryono
CARA PENYAJJIAN : Di sampingnya ada petunjuk cara penyajiannya yang boleh juga kita perhatikan lebih serius. Sebaiknya produk dipanaskan dulu agar nyaman dan nikmat.  Foto Asep Haryono

MTP 1 : Namanya MTP atau kepanjangan dari Makanan Tambahan POLRI berkode . Saya tidak tau apa artinya kode 1 ini. Kalau rasanya jelas tercetak Nasi Ikan Panggang. Foto Asep Haryono
MTP 1 : Namanya MTP atau kepanjangan dari Makanan Tambahan POLRI berkode . Saya tidak tau apa artinya kode 1 ini. Kalau rasanya jelas tercetak Nasi Ikan Panggang. Foto Asep Haryono

Dan ternyata ini Meals Ready To Eat (MRE) nya korps Keplisian Republik Indonesia.  Saya sebenarnya sudah lama mengetahui kalau POLISI ada Ransumnya waktru saya masih kuliah dulu di era tahun 1990.  Nah satu paket Nasi Ikan Panggang yang saya terima ini berlogo POLRI.

Sekilas dari bentuk fisiknya nih 1 kaleng Nasi Ikan Panggang ini bentuk dan rupanya mempunyai kemiripan yang sangat tinggi dengan salah satu item dari T2SP milik TNI.    Ada pembuka kalengnya sudah tersedia. SO eh jadi tidak perlu lagi repot repot membuka dengan pembuka kaleng seperti layaknya kita membuka kaleng sarden.   Jadi praktis tinggal buka saja. 

Bagaimana dengan rasanya?
Singkat saja ya.  Untuk sampel yang saya terima ini 1 kaleng Nasi Ikan Panggang milik Ransum POLISI berkode MTP 1 ini sudah ada petunjuk cara menyajikkannya antara lain untuk kenyamanan agar produk dipanaskan dahulu, dan jangan dimakan jika terjadi kelainan.  Waww seram juga donk

Nah khusus REVIEW Varian Rasa Nasi Ikan Panggang dari ransum POLISI berkode MTP-1 ini nikmat juga.  Terasa benar ikan Panggangnya dan bongkahan ikan panggangnya ada di dalamnya loh.l Di bagian agak bawah. 

Nah untuk cara penyajiannya memang harus dipanaskan dahulu agar nyaman.  Saya memanaskan MTP-1 ini dengan cara direbus. 

Lebih safe daripada memanaskan produk dengan cara dibakar atau dpanggang di atas kompor Paravin.  Ikan Panggangnya terasa sekali, dan sama sekali TIDAK PEDAS.  Bagi saya yang fans berat KEPEDASAN agar kecewa juga.  Mungkin jalan tengahnya saya harus menyiapkan sendiri SAMBAL atau CABE di luar paket yang sudah siap ini.  Bener juga ya. (Asep Haryono)



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia