Blog Permission Denied Oleh Google

Skrinshot blog bang Agus Setya
MELANGGAR :  Ini skrinshotnya blog Bang Agus Setya yang diduga melanggar Term of Service (TOS) dari Google. Ah masa sih.  Gambar dari INTERNET


Pagi ini saya cek blognya saya dan mendapati ada komentar dari Sahabat Blogger Saud Karrysta yang memberitahu saya bahwa blognya bang Agus Setya yang beralamat di
http://agussetya.blogspot.com tidak dapat diakses sama sekali.   Saya lantas langsung melakukan checking ke TKP dan mendapati bahwa blognya bang Agus Setya tersebut memang tidak dapat diakses. Permission Denied. Saya mendapati tulisan atau keterangannya seperti dalam gambar paling atas

Tertulis di sana dalam bahasa Inggris yang kira kira jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kira kira "Akses izin ke blog ditolak (denied), karena blog ini dalam pengawasan dan peninjauan kembali karena kemungkinan diduga melakukan pelanggaran Term Of Service (TOS) dari Google", dan hanya bisa diakses oleh yang bersangkutan sendiri".  Ah masa sih.   Saya kemudian melakukan verifikasi dan pengecekan ulang dengan menggunakan Google Banned Checker dengan mengetikkan alamat blog bang Agus Setya ternyata tidak ada masalah.  Ternyata Not Banned kok

Tidak dibanned kok
TIDAK DIBANNED Ini skrinshotnya blog Bang Agus Setya yang sudah dicek dengan Google Banned Checker ternyata tidak ada masalah kok. Tidak dalam posisi di Banned.  Gambar dari INTERNET



Barangkali ini hasil pantauan saya ke blognya bang Agus Setya tersebut.  Barangkali sahabat blogger lainnya ada yang juga mengetahui hal ini?  Bagaimana solusi jitu untuk mengatasinya? Adakah tip tip yang praktis agar apa yang dialami oleh sahabat Blogger bang Agus Setya Fakhrudin ini bisa diatasi oleh sahabat lainnya jika mengalami hal yang serupa? Saya sudah was was juga nih soalnya.  Buat para mastah mohon pencerahannya apa yang sebenarnya terjadi pada blognya Bang Agus Setya itu. (Asep Haryono)

40 comments:

  1. Coba Mas Asep dibilangin suruh pakai cara dari Mbak Ririn. Nih, alamatnya >> http://cara-ririn.com/cara-mengembalikan-blog-yang-dihapus-pihak-blogger.

    Kalo nggak ngelanggar katanya sih bisa. Tapi, entahlah, mengingat dunia maya itu kebanyakan mesin.

    Kayak blognya Mas Agus nggak copas kan? Dan nggak ngganggu ketertiban umum. Aneh??? Tuing-tuing... nih si Cepot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lilih Prilian Ari Pranowo : Iya kah? Saya juga bingung,. Soale setelah di cek dengan Google Banned Checker blognya bang Agus Setya tidak ada masalah,. Tidak dalam posisi BANNED oleh Google. Tapi napa masih under REVIEW ya. Hmmmmm bingung juga sayah. Iya nanti saya cek blognya mba Ririn tentang tips tips tersebut. Susah juga nih soale saya tidak tahu Pin BB atau HP nya bang Agus Setya. Jadi lost contact. Mudah mudahan sahabat blogger lainnya bisa kontak ke Bang Agus.

      Delete
  2. pak asep , pak agus... dulu blog ku juga pernah gitu wkatu tahun 2012 :D ... tapi alhamdulillah bisa saya kembalikan.
    caranya masuk ke google (gmail / blogger) disana pasti ada keterangannya kalo emang melanggar. dan bisa ajukan pengembalian blog. Kalo terbukti gak melanggar pasti bisa balik lagi.
    atau seperti yang sudah disampaikan sama komentator pertamax itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Miz Tia : Oh ya kah? Jadi mIz Tia juga pernah mengalami hal yang serupa dengan apa yang dialami oleh Bang Agus Setya itu? Wahw ah saya jadi was was nih. Minggu lalu beberapa artikel yang sudah diposting di blog saya yang mengandung unsur COPAS sudah saya delete alias di remove. Soalnya memang tidak pantas dan tidak mendidik. Nanti mbah Google bisa sewot

      Delete
  3. memang bener, suhu. saya juga sudah tanya via email ke mas agus dan memang kata beliau blognya kena tilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaaaaaa waduh waduh gimana ini
      Du duh turut Prihatin nih sama Bang Agus Setya
      Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
  4. Baru tahu ada istilah Term of Service.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Term of Service itu sudah lama ada istilahnya. Dalam bahasa Indonesia kira kira artinya "Syarat dan Ketentuan berlaku" kira kira seperti itu

      Delete
  5. Saya sudah dua kali berkunjung ke blognya cak Agus memang mendapati tampilan yang sama kayak di atas. Terus terang saya gak tahu dan gak bisa nyumbang pemikiran. Mudah-mudahan cak Agus bisa ikut diskusi di sini dan melakukan langkah-langkah yang disarankan teman-teman, dan semoga blognya cak Agus lekas dapat kembali diakses ...

    ReplyDelete
  6. saya barusan mengunjungi blog itu dan mendapatkan peringatan seperti ini mas Asep:

    Blog ini sedang dikaji karena ada kemungkinan pelanggaran Syarat Layanan Blogger dan hanya bisa dibuka oleh pengarangnya saja

    http://agussetya.blogspot.com/

    Tidak terlihat bahwa Anda adalah pengarang blog ini.


    berarti kita hanya tinggal menunggu hasil peninjauan aja mas, semoga selekasnya diaktifkan lagi oleh google, amin :)

    ReplyDelete
  7. wah saya hanya bisa mendokan saja kang, semoga blognya Mas Agus Setya bisa pulih kembali seperti semula. Mungkin banyak diantara rekan-rekan blogger yang paham dengan masalah ini bisa memberikan masukan dan tipsnya buat Mas Agus Setya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Marnes Kliker : Alhamdulillah. Doanya sudah dikabulkan oleh ALLAH SWT> Blognya bang Agus sudah sehat dan sudah bisa diakses seperti semula. Mari kita rayakan dengan makan makan di rumah beliau

      Delete
  8. Itu terinveksi malware pak blognya, kemarin blog saya terkena juga, tapi alhamdulillah sudah dapat di atasi. Mungkin blognya mas Agus terkena malware karena ada beberapa script yang disinyalir sebagai script perusak, kalau saya, script tersebut terdapat pada iklan yang saya pasang. Tapi, baru-baru ini, widget chkme juga mengandung script yang berisi exploit. (kata google). Jadi, cara mengembalikannya cukup masuk ke google webmaster, lalu masuk ke cek kesehatan situs, disitu akan ada detail script mana yang dianggap bermasalah. :)

    Alhamdulillah sekarang blog saya aman lagi. Sempat galau juga karena dalam 2 hari blog saya kehilangan pengunjung ... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gawat nih. saya harus segera lepas widget CHKME di blog saya

      Delete
  9. Karna saya gag tau apa-apa, saya ikut nyimak aja, Om. Baca artikelnya dan komentar2nya, bikin saya manggut-manggut. Coba cek di Google banned juga, ah :D

    ReplyDelete
  10. Soal ini aku nggak bisa ngasih solusi karena aku belum ngerti sama sekalii
    Berdo'a saja lah semoga blognya agus setya bisa terbang lagi

    ReplyDelete
  11. Aduhh kok serem ya pak, saya pernah kena Sandsbox gara-gara sedikit spaming aja dah bingung, apa lagi seperti ini. Saya jadi sedikit was-was, katanya kalau asal pake gambar dari internet gitu bisa kena TOS google juga. Artikel saya banyak sekali yang ambil dari google image (meskipun ditulis sumbernya).

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Insinyur Pikun : Wah namanya seru ya ada "pikun" nya. Hieieiee malah di FB ada yang pake "sableng" hihihii. Saya juga ada bahkan sering juga make gambar dari Google dan selalu menyertakan sumbernya,. Wah wah saja jadi kebawa stress kalau gini nih

      Delete
  12. Berani taruhan, yg komen di posting terbarunya mas Agus cuma saya doang...

    Sebab setelah saya dpt pertamina, mau komeng lagi eh sudah gak bisa... Mas Agus juga sdh mengkonfirmasi ke saya ttg itu di blog saya. Mudah2n cepat kelar deh. Gak bisa bntu apa-apa nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya yakin, setelah Pak Pri komen, sayalah yang kedua mencoba masuk blog Pak Agus, wong waktu itu di reading list baru publish beberapa menit sebelumnya. saya mau konfirmasi ke beliaunya di Argo Raung, eh nggak sempat-sempat terus, nanggung setrikaan dan arisan...

      Delete
    2. @Pri Enamsatutujuh : Hiehiehe taruhan ya heiiehiehiehiee

      @Khusna Khairunnisa : Whiehiehehie nanggung ARISAn sama Setrikaan ya hiehiheiheiee. Wah ibu rumah tangga yang baik nih

      Delete
  13. Kalau cek di Google Banned Checker itu udah gk valid Kang, soalnya semua blog kalau di cek disitu semuanya aman-aman saja walaupun blognya sudah dihapus, coba saja cek blog dari terselubung pasti hasilnya juga tidak terjadi apa2. Beberapa waktu lalu ada kabar terdengar kalau CKHME mendapat serangan malmware, jadi blog yang pasang baagde dari CKHME akan kena dampaknya juga, mungkin salah satu faktornya itu Kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yobert Parai : Oh ya kah>? Wah masukan keren nih hihihihi. Makasih sudah berbagi infonya. Saya jadi paham

      Delete
  14. wah sayang kalau ternyata google telah salah bertindak dengan mencekal blog yang tidak salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm mudah mudahan tidak sih. Soalnya dari penjelasan kawan kawan hanya kena "titip" script yang mengandung virus saja. Alhamdulillah sudah bisa diatasi dengan baik :)))

      Delete
  15. mas agus bilang sih sudah dalam perbaikan bisa jadi yang saya tau dari para master sab backlink yang mengandung konten pelanggaran

    ReplyDelete
  16. apa karena masih tahap pengawasan ya kang makany blum masuk kategori banned? *mungkin*
    suka aneh2 emg >.< smoga segera ketemu solusi yg jituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mba Ani : Hieihee setau saya sih Bang Agus Setya baik hati , suka menolong dan banyak pengetahuannya terutama soal kereta api hiehiehiee. Mudah mudahan saja bisa diatasi segera, dan kita kembali bisa menghampirinya hiheheiehiehheie

      Delete
  17. wah sayang sekali ya pak blog nya nggak bisa di akses. Mungkin ada kekeliruan deteksi robot blogger itu pak sehingga langsung di gembok aja blog nya. Tapi sepertinya masih bisa diatasi :)
    harus bergerak nih para blogger kpk untuk menunjukkan aksi solidaritas akan masalah tersebut. Kalau bisa pihak blogger di demo sekalian pak hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Eka Pra setiyarini : Saya harap sih masih bisa diatasi. Soalnya capek capek nulis di blog kalau tiba tiba hilang semua kan sedih juga. Mungkin ada baiknya diamankan saja atau dibuatkan kopi atau salinannya ya biar kalau terjadi hal seperti ini masih ada back up catatannya

      Delete
  18. alhamdulillah....terima kasih sobat-sobat semuanya. kang asep, mbak ririn, cak budi, mas pri, mbak khusna dan semuanya yang memberikan saran serta masukan agar saya bertindak mengatasinya. Blog saya jum'at sore sekitar jam 3 tidak bisa di akses dan hanya pengarang saja yang bisa mengakses. ALhamdulillah bukan banned tapi cuma di gembok. Alasannya pun cukup jelas karena terinveksi malware. Bukan blog kopas, bukan spam, bukan komen asal, mengadu domba dan sara. Tapi murni karena terindikasi virus. Itu lho script sitemap atau daftar isi dari pihak ketiga yang asal saya comot terinveksi virus. Diwebmaster sudah saya bersihkan sekalian saya ganti template. menunggu satu hari dan alhamdulillah gembok di buka semoga saja awet sampai nanti kedepannya.
    terima kasih semua. Semoga dibalas dengan kebaikan oleh Allah ,sehat selalu dan lancar aktivitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang asep, saya boleh pinjam gambarnya saya belum sempat mendokumentasikannya.
      ituh gambar yang blog terkunci.
      hehehe

      Delete
    2. @Agus Setya : Wah wah asyik sudah kembali sehat nih blognya Bang Agus Setya. Iya silahkan silahkan saja di ambil gambarnya. Mohon maaf kalau gambarnya sudah saya "corat coret" dengan grafiti warna merah soalnya cuma iseng iseng aja sih. Kalau tau gambar ini akan diabadikan atau didokumentasikan sama pemiliknya tentu tidak akan saya corat coret hiehiehiehiee. SIlahkan monggo Bang Agus Setya.

      Welcome back bang Agus Setya.
      Selamat Kembali ke Dunia Maya :P

      Delete
    3. Alhamdulillah,,,smoga cepat teratasi mas,,,,

      Delete
    4. Alhamdulillah, akhirnya blognya pacar saya itu udah bisa dicipika cipiki lagi, (padahal belom mampir lagi deh...)..n'tar ah pulang dari sini langsung godain kang agusnya...;o)

      buat pak tuwa..(baca:sesepuh KPK)..saya masuk via G+ nya, susah banget, ngga tau mungkin karena lemotku, atau apanya gituh...pokoknya 2 hari ini saya ngga bisa masuk kesini, setelah kang suhu koment di rumah saya, saya teh baru bisa masuk sinih....G+ nya minta perhatian kali tuh.

      Delete
    5. alhamdulillah terima kasih teman-teman..kecup hangat dan peluk halus dari sayah,,,khusus laki-laki. kalau perempuan ogah..
      hehehe

      Delete
    6. Oiya tuh blog saya juga pernah kena. Untung yang scriptnya kena cuma bagian page-nya aja :D, jadi mudah diatasi. Emang kudu ati2 pasang script. Takutnya dideteksi malware.

      Delete
  19. Sekarang blognya sudah bisa diakses kembali dan silakan dicek ke blog mas agusnya

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia