(Pernah) Jumpa Dengan Bapak Kabul Budiono

Catatan Asep Haryono

Kalau ngomongin soal RRI (Radio Republik Indonesia) pasti akan banyak cerita di dalamnya. Eits tunggu dulu apakah kawan kawan pernah tune in channel Radio Republik Indonesia (RRI)? RRI Mana saja di kota kalian masing masing. Yang dari Jakarta tentulah RRI Jakarta, dan lain sebagainya.

Bagi saya sih, kalau boleh jujur (minjem istilahnya mas Rawins) saya kurang begitu akrab dengan RRI sejak kenal dengan radio swasta. Saat saya duduk di bangku Sekolah Dasar dulu di Jakarta (Tepatnya di SDN O1 Penjaringan Jakarta Utara-red) era taon 1975 an saya cuma kenalnya sama Radio SONORA, Radio Prambors, Radio ElshintaRadio KayuManis dan lain sebagainya.

Entah kenapa saya malah sukanya sama TVRI yang notabenenya juga milik Pemerintah Republik Indonesia. Untuk urusan nuntun TVRI saya waktu SD memang jagonya hiehiee.  Acara yang saya sukai waktu itu "Dunia Dalam Berita" yang dibawakan biasanya sama mba Toeti Adhitama.  Sayang saya nda ada foto bareng dengan Mba Toeti Adhitama itu hierhiehiee.

Begitu channel Radio saya puterin lalu kena RRI "Radio Republik Indonesia dengan warta berita dibacakan oleh bla bla.." langsung tuh channel saya puterin ke Radio lainnya. HIehiehiehe. Itu dulu. Dulu sekali.   Kini saya suka dengan Radio Republik Indonesia dan little bit crazy of RRI sejak tahun 2005 saat saya banyak berurusan dengan program KangGURU Indonesia dengan RRI Pro 2 di Pontianak. Kalimantan Barat

Saya sering mendengar nama mas Kabul Budiono, legenda atau angkasawan RRI Jakarta. Namun saya tidak ingat lagi sejak kapan tau nama itu, dan setau saya waktu itu beliau memang penyiar berita di RRI Jakarta.  Detail lengkap profil mas Kabul Budiono ada banyak di Internet, dan kawan kawan bisa searching sendiri.  So eh jadi saya tidak akan copy paste di sini  

Akhirnya kesempatan saya berjumpa langsung dengan legenda RRI Jakarta kesampaian juga.  Saat berlangsungnya Consultative Group Meeting para perwakilan KangGURU Indonesia , saya mewakili Propinsi Kalimantan Barat , tahun 2010 di Denpasar Bali, saya berjumpa langsung dengan mas Kabul Budiono. Ini fotonya.


Saya dan Mas Kabul Budiomo tahun 2010 kala nda salah. 
Lokasi Foto di Gedung IALF Denpasar Bali
Foto Istimewa

Ada banyak tokoh dalam meeting tersebut.  Misalnya perwakilan dari Kedutaan Besar AustraliaAusAID , Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan dan masih banyak lagi undangan lainnya. Nanti saya tuliskan jika ada waktu dan kesempatan di masa yang akan datang. Tentunya tidak janji ya. Soalnya kalau Janji kan hutang hiehiehiehiee.  (Asep Haryono)

26 comments:

  1. hebat y kang asep
    saya salut sama kang asep
    mantap kang asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Segala Puji hanya Milik ALLAH SWT. Terima Kasih

      Delete
    2. Menybut kang asep sampai 3x. Berarti dapat bonus gelas kalau begitu hehe :)

      Delete
    3. Kang asep ea mas sama2

      Mbak Ririn nama-nya saja kagum mbak
      saya tidak bisa seperti kang asep
      hehehe

      Delete
    4. @Mba Ririn , Hhheieiehe nanti Gelasnya disiapin dulu. Mau gelas gelas kaca atau gelas plastik anti pecah? HIhiehiehiheiheiee

      #Reusam Endatu : Alhamdulillah. Segala Puji hanya milik ALLAH SWT

      Delete
    5. Kang Asep kata-kata@ hampi sama seperti di atas
      hehehe

      Delete
  2. mungkin karena beliau inilah seorang tetangga saya di kampung bernama Kabul Budiono, namun bukan seorang panyiar, tapi seorang satpam. hihihi

    saya dulu akrab banget dengan suara beliau lho Pak. satu lagi suara yang saya kagumi yaitu suara Mbak Fifi Alayda Yahya---dulu beliau kan juga penyiar radio.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya bener bener. Mba Fifi Alayda Yahya masih eksis sekarang kalau nda salah di METROTV ya

      Delete
    2. satu lagi penyiar terkenal yang sekarang pindah ke Riau, namanya berinisal KK

      Delete
    3. hahaha, KK mah kerjaannya siaran mulu Pak ies, nyiari Zaki sama ayah e, ngomel dan nggedumel aja kerjaan si KK tuh...hehehe

      Delete
    4. @Djangan Pakies : Huaaaaaaaaaaaa pake nama Inisial segala. Duh duh duh malah jadi penasaran nih hiehiehiheiheiehiee

      @Khusna Khairunnisa : Huaaaaaaaaaaa

      Delete
  3. sepertinya saya nggak asing dengan nama itu Kang, soalnya saya juga penggemar RRI

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangan Pakies : RRI memang keren. Di saat radio swasta lainnya pada jam jam tertentu off air alias sudah pada istirahat, RRI biasanya lanjut terus sampai pagi yihaaaaaaaaaaaa

      Delete
  4. Wah saya malah nggak kenal pak sama Bapak Kabul. Sepertinya saya Kurang gaul ya pak hikz :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhiehiehiee mungkin jamannya belum lahir kita , beliau sudah ada hieheheiheiheie. Mungkin la

      Delete
  5. Kabul budiono sih udah familiar banget. Dulu kalo begadang ga pernah ada hiburan lain selain RRI. Radio swasta belum ada yang 24 jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Salah satu acara RRI Nasional Jakarta yang sering saya dengar adalah acara "merah putih". Banyak caller (penelpon) dari Luar Negeri turut andil dalam diskusi yang digelar di acara itu

      Delete
  6. wah saya kok nggak kenal ya kang.. apa saya kurang wawasan apa memang pak kabul bersinar di jaman saya belum di cetak ya hehehehe

    ReplyDelete
  7. Oo saya kira perkumpulan kanguru...
    Wuah, udah lama saya nggak kesini. Makin keren aja tampilan blognya.
    Gimana kabarnya Om?
    Om. Kok blognya Om Zach nggak buka kolom komentar sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ocha, iya sama saya juga. Duh duh jadi malu nih sudah dikunjungi lebih dahulu sama Ocha. Alhandulillah kabar saya sekeluarga sehat sehat saa Semoga Ocha pun demikian adanya

      Bang Zachflazz masih belum izinkan untuk dikasih komentar sejak bulan suci Ramadhan sampai sekarang

      Delete
  8. wah,,, keren banget mas,,, bisa kenal sama tokoh RRI pak kabul budiono,,,
    salut deh!

    ReplyDelete
  9. wah malah saya di ketawain sama kang asepp hheiheiheiiii

    ReplyDelete
  10. pak kabul masih gagah ya Kang

    ReplyDelete
  11. Wah banyak kenalan selebritisnya, Kang.... Saya harus jadi selebritis dulu biar ketemua Kang Asep.... :)

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia