Terinspirasi Bentuk Majalah

Gbr dari Internet
Catatan Asep Haryono

Sebenarnya agak jarang atau bahkan jarang saya menampilkan foto atau gambar wanita cantik dalam blog.  Mungkin ilmu mas Rawins yang satu ini tidak mempan buat saya hiehiehiee. Secara artikel mas Rawins nyaris selalu dihiasi gambar atau foto wanita cantik , seksi dan bohay.  Lalu kenapa ada pula (akhirnya) gambar cewek di sini?

Mangap eh maaf bukannya latah ikut sang "suhu anak magang" mas Rawins, karena itu sudah trademark atau keunikan beliau, saya terpaksa pake gambar ini sekedar ilustrasi saja.  Mengapa harus majalah luar negeri? Ya kalau saya pasang gambar majalah remaja atau majalah Dalam Negeri dikira promosi.  Jadi dengan asumsi jarang jarang, jadilah ilusrasi ngawur saya pasang di sini.  Lali eh salah lalu apa hubungannya dengan artikel saya kali ini? Ya ada donk. Masa nda ada sehhhhhhhhhhh.

Nah kawan kawan yang datang atau sering liat desain blog saya yang mulai tambah berantakan ini karena saya sedang eksperimen saja bermain dengan bahasa HTML (Hypertext MarkUp Language), Blog saya ini saya "permak" jadinya malah hancur tidak karuan. Maksud mulianya sih pengen seperti website atau blog magazine (majalah) malah jadinya ancur kaya ginii hiheiheiheiee. Tidak apa lah namanya juga eksperimen, Toh nanti kalau saya sudah bosen sama wanita cantik, eh salah bosen dengan dengan template ngarang ini ya saya balikkin lagi ke default semula.

Mengapa tidak Template Blog Majalah?.  Nah ini pertanyaan yang super sekali hiehiehiehiee.  Mengapa pula harus repot repot "kotak katik" kaya di Bengkel kendaraan aja.  Tinggal pilih template Blog atau Website style Magazine (Majalah) lalu download atau install, lalu edit sesuai dengan keinginan.  Sudah ada sih kepikiran itu, dan saya juga sudah mencobanya dengan menggunakan format blog style magazine di beberapa blog lain yang saya kelola.  Namun tetap saja ada yang "kurang" menurut saya.

Maklum bukan programmer atau paham scripting, saya hanya USER aja. Namun demikian saya paham sedikit dengan bahasa HTML (Hypertext MarkUp Language) jadi sayang juga kalau tidak diasah lagi.  Jadi dengan modal Nekatisme saya pake saja template yang sudah ada sekarang ini di "hancurkan" sedemikian rupa sehingga jadinya ngaco seperti ini. HIheihiehiehiee.  Tapi tidak apa. Saya senang dan merasa puas dengan "coretan" blog saya yang sudah hancur seperti ini.

Kalau kawan kawan jeli, maka akan banyak ditemukan "kejanggalan" dalam template blog yang sudah saya "permak" ini diantaranya adalah Widget, dan kanal kanal.  Terkesan sekali penggunaan bahasa HTML (Hypertext MarkUp Language) jadi terkesan "dipaksakan" di sana sini sehingga antara jak image (gambar-red) dengan lainnya tidak sinkron.  Begitu pula dengan Title dari Widget yang didominasi oleh gambar berfile mini (jpg) yang juga terkesan "dipaksakan".

Saya sudah memperkirakan loading yang semakin "berat" mengungat ini semuanya hanyalah permainan   bahasa HTML (Hypertext MarkUp Language) saja , selain itu penggunaan gambar berfile kecil bentuk JPG juga berpotensi menambah beban loadingnya semakin berat.  Ini memang dilema juga baik seorang web designer atau blog designer seperti saya.   Keliatan bentuk blog yang cukup "nyentrik" atau mungkin "ngaco" seperti tambal sulam di sana sini dengan kombinasi warna warni kaya Pelangi di sore hari hiehiehiee  Eala ngomong apa saya.

Walau sudah dua kali meyandang gelar Juara I Lomba Desain Blog Tahun 2012 dan Tahun 2013, tetap saja saya merasa seperti tidak mampu berbuat apa apa.  Saya tetap merasa "envy" dengan desain  situs blog atau website kawan kawan.  Sungguh mas brooo.  Saya masih banyak belajar lagi dari kawan kawan.  Oleh karena lengkapi kekurangan saya dengan kelebihan teman teman semuanya yang saya cintai.  Kesimpulan : Saya hanya iseng aja kotak katik blog saya ini dengan terinspirasi dari Majalah.  Hasilnya? Jelas hancur lah.   Selamat hari Sabtu :)))   (Asep Haryono)

16 comments:

  1. Anonymous2:18:00 AM

    saya juga pernah obrak abrik template malah lebih hancur pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah Tosssssssssssssssss

      Delete
    2. idem...
      makanya dah males gonta ganti wajah
      biarin lah mau dipelorotin pak asep juga

      Delete
  2. Pak Asep, hari ini Pak Asep penuh warna deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihaihiahiaa. Iya nih. Lagi cemunguth terinspirasi sama bentuk Magazine (majalah). Jadi sehenarnya mau naruh arsip tulisan sesuai dengan kanalnya misalnya laporan perjalanan, kuliner dll. Cuma "ngaco" alias ngarang ngarang aja. Lawong templatenya nda support. Ya udah kreatifitas aja

      Delete
  3. hahh? kang asep jadi model di majalah buat para teen?

    ReplyDelete
  4. kenapa ga pake cover pontipos saja
    promoin koran sendiri kan ga majalah
    toh isinya keren ga kaya koran lampu merah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rawins : HIheiheie PontiPos? hieiehe. Nda ah. Iya sih promosi koran sendiri. Tapi saya pikir pikir dulu deh hiehiehiehiehiheiee. Thanks ya. Salam Tower

      Delete
  5. Selamat berhari sabtuuuuu..


    Olalalalalalaa...akhir pekan dipermak neh wajahnya [blog] yaaa. Saya suka salu sama teman-teman yg hobi kotak katik template, artinya mereka paham dan tertarik serta sabar tuh orangnya. Gak kayak saya yg gak bisa mulu klo ubrek-ubrek template

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe : Wah Alhamdulillah. Terima Kasih. Memang praktis sh jika pake atau install langsung template ala majalahnya. Tapi nda apa deh kreasi sendiri, toh ini cuma pake HTML aja heihehiehiehiee. Terima Kash sudah mampir ya mba Ririe. Salam

      Delete
  6. Ko gak pake gambar Jupe aja Pak Asep :) hehe
    Kan lebih greget :) haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahahhaa. Kalau pake gambar Jupe bisa diprotes sama blogger Ririe, Jeng AYi , mba Khusna , Miz Tia, dan lain hieiehiheiheiheiheiee

      Delete
  7. kalau gonta-ganti templet aku sich ogah, mslhnya malah hancur pak..

    blognya tambah keren pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih. Saya hanya kotak katik Template yang sudah ada aja. Cuma di "permak" pake bahasa HTML yang pernah saya pelajari sebelumnya. Memang hasilnya ternyata tambah galau aja nih

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia