(Pernah) Jumpa Dengan Prof. Dr.Arief Rahman

Foto Istimewa
Catatan Asep Haryono

Ini memang catatan saya yang sudah cukup lama, namun saya coba tuliskan singkatnya saja. Soale theme nya adalah foto foto narsis. HIheiheiee. Tapi bukan sekedar foto aja loh. Ada catatan di belakang foto foto bersama public figure yang sudah saya tayangkan secara marathon beberapa hari terakhir ini.

Terkesan seperti :"kejar tayang" ya. Hiehiee. Padahal sejati nya tidak seperti demikian. Secara kebetulan saja nih ide muncul di kepala saya, jadi mumpung si ide sedang berbaik hati mampir di benak saya, ya saya coba tuangkan saja sekalian kedalam tulisan pendek ini.    

Dulu alkisah pada tanggal tanggal 28 September sampai dengan tanggal 1 Oktober 2009 yang lalu, sebanyak 162 pemuda-pemudi dari 22 negara dari seluruh Dunia berkumpul di Hotel bintang 5 Marbella, Anyer Banten Kabupaten Serang. Ngomong ngomong soal Banten, nah Bandara Internasional Soekarno Hatta itu sudah masuk wilayah BANTEN loh.   Hiehiehiee. Saya juga baru ngeh soal ini. :))

Kegiatan yang konon merupakan konperensi pemuda Pertama di dunia berhasil terselenggara dengan baik berkat dukungan dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Banten, Pemerintah Kabupaten Lebak, Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, UNESCO dan juga Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.  Saya beruntung bisa menjadi salah satu delegasi Indonesia di Konferensi itu dan tentunya serba GRATIS tis tis tissssssss.   Nyehehehehehee

Mereka berkumpul untuk mendiskusikan formula yang tepat untuk menciptakan perdamaian di dunia. Pesan Perdamaian telah lahir dan berhasil dicetuskan itu diberi nama Deklarasi Banten  Konferensi Pemuda Internasional ini dibuka oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga yang saat itu dipegang oleh Dr.Adhyaksa Dault. Turut hadir Menteri Pendidikan Nasional saat itu Prof.Dr.Bambang Sudibyo, Gubernur Banten  Ratu Atut Chosiyah. Kedua pejabat Negara ini didaulat memberikan kata sambutan dan pidato.


Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Adhyaksa Dautlh setelah meresmikani International Youth Conference 2009 yang dihadiri oleh 162 Participant Youth (PY) dari 22 Negara berkenan meninjau pameran. Photo Asep Haryono

Sedangkan yang menjadi tamu kehormatan di Konperensi Pemuda International ini adalah Prof.Dr.Arief Rahman, Yang saat itu menjabat Ketua Komisi Nasional untuk UNESCO, sebuah badan PBB yang bergerak di bidang Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan,    Saya beruntung bisa berfoto bersama dengan tokoh pendidikan yang sangat saya kagumi ini. Bagaimana sih ceritanya bisa duduk semeja dengan Tokoh Pendidikan kenamaan Bangsa Indonesia ini?   Penasaran ya? Hiehiehiehiehiee

Ketika makan pagi  di plaza Hotel Marbella, saya melihat Pak Arief Rahman sedang sendirian di sudut plaza menyantap makan siang, saya memberanikan diri untuk meminta kesediaan beliau untuk foto bareng. Dengan kamera digital poket yang sudah on dari tadi, saya menyapa beliau dengan perasaan Galau. Kuatir kalaw beliau marah karena makan siangnya "terganggung". 

"Maaf pak, saya Asep Haryono, delegasi Indonesia dari Pontianak, boleh minta foto bareng sama bapak buat kenang kenangan" pinta saya.  "Oh ya silahkan silahkan" jawab Pak Arief Rahman. Huaaaaaaaaaa senangnya. Alhamdulillah.  Kalau ada kolam saya pasti sudah lompat nyebur saking senangnya bisa foto sama Idola pendidikan Indonesia ini hiehieiehiee.   Ini fotonya hiehiehiehie

DENGAN PAK ARIF RAHMAN : Foto bersama dengan Prof. Dr.Arief Rahman, pakar Pendidikan. He was  one of my fave person in this world. Awesome. Foto diambil di sela sela jamuan Makan Pagi di Hotel Sol Elit Marbela Banten (29/9).


Menurut catatan yang saya peroleh saat itu dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 162 peserta yang datang dari 22 Negara di dunia.   Kedatangan para pemuda dan pemudi dari seluruh dunia ini kemudian dijamu secara istimewa dan sambutan yang ramah dan penuh keakraban oleh Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya dengan sajian makan malam dan sajian penampilan kebudayaan (Cultural Performance) daerah Banten kepada para delegasi pemuda sedunia itu.

MINUM JUS JAMBU :  Para peserta begitu tiba di Sol Elit Marbella Anyer langsung diberi slayer dan juga disuguhi jus jambu.  Saya habis 5 gelas, lawong gelasnya kecil.  Perut saya kan daya tampungnya gede. Hehehehee.  Foto hak cipta Asep Haryono

Kami semua saat itu diinapkan di dua tempat yang berbeda, Sol Elit Marbella  dan di di Hotel Savoy Homann Bandung.   Ada yang unik dari penyambutan di Sol Elit Marbella  ini dimana setiap Participant Youth mendapat selendang berbentuk kain panjang yang harus dikenakan selama berlangsungnya konperensi.   Sayang sekali saya nda sempat foto bareng pak Menteri Dr.Adhyaksa Dault waktu itu karena sistim pengamana yang berlapis di sekitar pak Menteri.  Membuat saya tertahan dan susah menembus wilayah security mereka.

Adapun maksud pemakaian atribut selendang biru ini sebagai tanda kesatuan dan kesamaan pandangan para PY (Participant Youth) untuk bertekad memperjuangkan pesan perdamaian untuk seluruh dunia.
 
Sampai sekarang selendang atau Slayer ini masih tersimpan dengan baik.  Ah indah dan asyiknya mengulas kembali kenangan saat masih muda dulu hiehiehiehiehiehiehiee. . HIheiheiheiee.  (Asep Haryono)

30 comments:

  1. enaknya mas bisa bertemu dengan orang orang ternama di Indonesia

    kapan ya saya bisa ketemu salah satu menteri??

    oh iya, saya pernah bertemu menteri pendidikan ketika masih kuliah, tapi gak sempat berfoto karena beliau hanya menjadi narasumber di sebuah seminar

    ReplyDelete
    Replies
    1. andai boleh berandai-andai (cie...) saya pengen ketemu mentri BUMN Dahlan Iskan...

      Delete
    2. @IImam Bonjol : HIhehiheiheie. Sampai sekarang catatan saya belum pernah foto bareng dengan menteri. Kalau dengan artis sih sering hiehiehiheiee.

      @Khusna Khairunnisa : Insya Allah Pak Dahlan Iskan akan segera ke Pontianak dalam waktu dekat ini. Karena kami akan menyelenggarakan gelaran Tumpengan Rakyat untuk Dahlan Iskan. Yah semacam doa dan syukuran agar Dahlan Iskan bisa menjadi Presiden RI

      Mudah mudahan acaranya bisa terwujud. Menurut informasi sih akan diselenggarakan di Taman Budaya Pontianak. Mudah mudahan saya bisa jumpa beliau dan berfoto bersamanya. Insya Allah

      Delete
  2. Ada banyak juga orang-orang ternama dan terkenal yang pernah dekat dan berfoto ya Pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Abed Saragih : Ya Alhamdulillah. Kebetulan saja. Emang ada enaknya juga kerja di Media (Walaupun saya bukan wartawan), karena peluang bertemu dengan orang terkenal, publc figure, artis atau pejabat lebih besar kesempatannya

      Delete
  3. Pak Asep, saya ngefans banget sama beliau lho. Prof Dr. Arief Rahman adalah idola saya. Satu lagi idola saya adalah Pak Dis...

    (semoga beliau berdua dilimpahi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah mulia mereka)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata yang mengagumi beliau banyak ya hiehiehiee. Pak Prof Dr. Arief Rahman sudah lama saya ingin sekali bertemu dengannya. Alhamdulillah kesampaian juga hiheiheiheihiee. Semoga Pak Prof Dr. Arief Rahman selalu semangat dalam memberikan pencerahan bagi dunia pendidikan di Indonesia. Aminnnnnnnnnnnnnn

      Delete
    2. lha aku malah mengidolakan pak asep, trus gimana dong..?

      Delete
  4. karena beliau berdualah (Prof. Dr. Arief Rahman dan Pak Dis) saya bangga bernegara Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih atas dukungannya juga buat Pak Dahlan Iskan, Karena DIS dulu adalah pimpinan tertinggi Group Jawa Pos News Nerwork. Beliau kini diberi kepercayaan oleh Presiden SBY menjadi Menteri BUMN. Kini DIS bertarung untuk maju ke PILPRES. Dahlan For President :))

      Delete
  5. Pak Asep pernah menampilkan profil pak Dis belum sih? Kalau belum, saya reques ya...saya yakin, dulu Pak Asep sering bersama/bertemu beliau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya saya pernah satu kali saja betemu face to face dengan Pak Dahlan Iskan saat beliau mampir ke Pontianak Post sekitar tahun 2002 yang lalu, CUma singkat saja,dan tidak sempat foto barengan.

      Insya Allah Pak Dahlan Iskan akan segera ke Pontianak dalam waktu dekat ini. Karena kami akan menyelenggarakan gelaran Tumpengan Rakyat untuk Dahlan Iskan. Yah semacam doa dan syukuran agar Dahlan Iskan bisa menjadi Presiden RI

      Mudah mudahan acaranya bisa terwujud. Menurut informasi sih akan diselenggarakan di Taman Budaya Pontianak. Mudah mudahan saya bisa jumpa beliau dan berfoto bersamanya. Insya Allah

      Delete
    2. bismillah, semoga acaranya lancar nanti Pak Asep...pesen foto beliau yaaaa....

      Delete
  6. maaf saya ngelantur, tentang Pak Dis, saya suka banget membaca buku beliau. sekarang saya ikuti blog wordpress beliau. ingat 1,5 tahun lalu saat kakak suami saya sekolah ke Australia, beliau meminta dicarikan buku Pak Dis yang berjudul Pelajaran Dari Tiongkok. Akhirnya saya pesankan langsung dari Surabaya, dan dikirim ke Australia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suka tulisan beliau ya? Waow banyak sekali tulisan dan artikel yang beliau tulis. Salah satu yang keren adalah Manufacturing Hope dan lain lain. Untuk buku buku karya Dahlann Iskan sudah tersedia di Gramedia di seluruh Indonesia hiehiehiehiee.

      Delete
    2. senin pagi jadwalnya membaca manufacturing hope...!!!

      Delete
  7. nah kalo Pak Arief Rahman ini pernah jadi salahsatu juri saat saya lomba. beliau memenangkan saya. jadi beliau sangat dekat dalam kenangan saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini harus diselidiki. Kenapa bisa beliau memenangkan Bang Zachflazz. Jangan jangan ada SUAP UBI CILEMBU nih. Hmmmm.

      Delete
    2. hebat banget...harus bilang apa nih, saluuut buat Pak Zach...

      Delete
  8. wah kang asep ternyata bukan orang sembarangan ya..? berkumpulnya sama orang orang elit dan berpendidikan semua.. berkumpulnya di hotel bintang 5 lagi... kapan ya saya bisa menginjakkan kaki kotor saya ini di hotel.. hehehe (ngayal).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih Mas Nady

      Delete
  9. Keren nih Pak Asep bisa bertemu dengan Para Tokoh Nasional. Minimal bisa dijadikan kenang-kenangan ya pak dan atau bisa juga dijadikan motivasi untuk kita semua agar bisa melanjutkan jejak beliau yang sudah sukses di negeri ini. Btw banyak banget Pak minum jus nya? habis 5 gelas hehehe. nggak bagi-bagi lagi sama kita-kita hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih. Iya nih kebetulan saja bisa bertemu dengan beliau. Benar kata mba Ririn, bertemu dengan orang hebat seperti mereka bisa menjadi suri tauladan dan contoh yang baik untuk diikuti jejaknya

      Delete
  10. Dulu waktu saya masih sekolah menengah atas pernah ketemu dengan beliau Kang, Maklum, beliaukan guru dan saya murid. He,,, he,,, he,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
  11. kunjungan perdana slam kenal sobat

    ReplyDelete
  12. kenapa kemarin kita ga ketemu ya, pak..?
    kalo sempat poto bareng, kan aku bisa masuk kontes foto bareng selebnya pak asep ini...

    ReplyDelete
  13. Kapan ya pak Asep buat tulisan, Perna Jumpa Dengan Niken Kusumowardhani... hihihihi.. #nggak penting banget yak

    ReplyDelete
  14. Jadi itu toh Arief Rahman tuh hahaha... yang ndiriin labschool kan ya :D

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia