Abbie Juara I Lomba Tilawatil KB TK Islam Al Azhar

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak. Memang biar nda terlalu banyak berbunga bunga kata jadi para pembaca bisa langsung menebak dengan tepat dari judulnya saja sudah bisa diketahui. Heiheie. Ini yang namanya transparansi dan keterbukaan di era IT, Hueee ngomong apa saya ini. Hiheiheihee. 

Alhamdulillah itu barangkali yang bisa saya sampaikan dalam forum blog kesayangan saya ini ternyata Abbie berhasil menyabet Juara I dalam lomba Tilawatil tingkat TK di Perguruan Islam Al Azhar Pontianak.  Acara serah terima hadiahnya sendiri dilakukan pada tanggal 1 Junii 2013 (Hari Sabtu) kemarin bersamaan dengan gelaran Pentas Akhir Tahun (atau biasa disebut dengan gelaran Akhirussanah-red).  Acaranya mulai dari sambutan, pentas olah seni, operet, hingga di gelaran puncaknya penyerahan hadiah hadiah. Wow

Nyaris Sama Semuanya
Tanpa mengurangi rasa hormat kepada panitia penyelenggara kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh perguruan Islam Al Azhar Pontianak, saya memberikan catatan sedikit dari even penyelenggaran serah terima hadiah ini yakni komponen atau item hadiah para juara yang relatif nyaris sama dengan semuanya mulai dari Juara I (Istilah di Al Azhar menyebut Terbaik I-red) dengan pemenang paling buncit itu nyaris sama berbentuk Piala dan Piagam Penghargaan.

Yang "sedikit' agak menghibur adalah komponen hadiah dari Sponsor acara serah terima hadiahnya yang saya liat ada logo merek Salah Satu provider Kartu Prabayar/pasca Bayar yang sangat terkenal di Indonesia yang gambarnya bisa kawan kawan lihat di sini.  Saya memang punya "penyakit kambuhan" yang alergi kalau menyebut nama merek dalam artikel yang saya tulis di sini.  Hiehiehiee, Entah kenapa. Saya selalu tidak berselera menyebut suatu produk dagang atau merek di "rumah" saya ini.

Orang bilang foto lebih banyak "bercerita" daripada kata kata.  Saya coba menyampaikan kepada kawan kawan semuanya beberapa foto yang berhasil saya abadikan dengan Nikon CoolPix 12 piksesl jadul kesayangan saya bersama artikel ini.    Foto foto di bawah ini diambil pada acara Pentas Akhirussanah KB TK Islam Al Azhar Pontianak hari Sabtu tanggal 1 Juni 2013 kemarin.  

HADIAH : Ada banyak hadiah disediakan bagi para Juara, mulai dari Piala, Piagam Penghargaan dan juga aneka hadiah dari sponsor dan panitia penyelenggara. Tidak ada Prize Money di sini hehehe.  Foto Asep Haryono

CANGGIH :  Sudah bukan rahasia lagi forum seperti ini adalah ajang "showroom" peralatan canggih para orang tua dalam mengabadikan momen anak anaknya.  Semua jenis gadget ada di sini.   Foto Asep Haryono

PENTAS : Abbie paling ujung saat mentas di Olah Seni Angry Bird.   Nda jelas ya. Maklum aja kameranya cuma poket yang cuma keren di jarak 3 meter. Hehehehe.  Foto Asep Haryono

GAYA  : Salah satu gaya Abbie saat selesai mentas di panggung. Senang ya dapat Jaura I lomba Tilawatil Tingkat TK Se Al Azhar Pontianak?  Selamat ya.  Hihihihi.   Foto Asep Haryono

SELAMAT   : Selamat ya sudah menang Juara I. Sayang sekali ayah cuma dapat Juara II di lomba Ayah. Andai kita bisa sama sama Juara I di bidang masing masing wah cerita ini bisa lebih menarik lagi hihihi    Foto Asep Haryono

DENGAN BUNDA : Berfoto sejenak dengan Bundanya lengkap dengan Piala dan Piagam Penghargaan Juara I Lomba Tilawatil TK yang digenggang bundanya.  Selamat ya Abbie.  Ayah Bunda dan Tazkia adikmu sangat senang  Foto Asep Haryono


Sayang sekali prestasi yang diraih Abbie dengan Juara I nya ini tidak serta merta dibarengi oleh saya.  Kebetulan tahun 2013 ini saya hanya meraih Juara II dalam lomba Blog Stand INTEL di Pameran EXPO IT di Pontianak Convention Centre 9-14 Mei 2013 yang lalu.   Andai saya juga meraih juara I jadi hasilnya akan "seri" dengan anak saya.   Saya hanya tertawa saja hiehiehiehiee.  Andai sama sama juara I kan lebih seru dan lengkap rasanya tahun 2013 ini - Ayah dan Anak sama sama Juara I heiehie. (Asep Haryono)

23 comments:

  1. Kang Asep, sepertinya panitia emang sengaja merancang hadiahnya dibuat sama dan semua anak dapat piagam penghargaan, kasian mas kalo liat temennya dapet ternyata dia ndak dapet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Seagate : Hiheihee wah senang sekali dapat kunjungan dari mas Seagate. Wah namanya sudah sangat mirip dengan merek Hard-disk hiehiheiee. Urusan hadiah memang hak preogratif sang penyelenggara kegiatan. Jarang ada hadiah uang ya hiehiehe. Mau juga sih kalau ada hiehiehiheiheee

      Delete
    2. iya, saya setuju Mas Sigit. kasihan kan yang lain. setidaknya punya misi supaya memotivasi.

      Delete
  2. alhamdulillah ... selamat kang Asep atas prestasi putranya... mudah2an besarnya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Budi Siswanto : Alhamdulillah mas Budi, terima kasih atas ucapan selamatnya. Insya Allah Abbie akan semakin termotivasi semangatnya untuk mempertahankan prestasinya di masa yang akan datang. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
    2. aamiin. saya ikut bahagia pokoknya

      Delete
  3. saya rasa tentang hadiah itu memang di setting demikian kang, biar menghibur para siswa yang tidak dapat juara biar hatinya besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Iya benar sekali. Hadiah memang menjadi hak panitia penyelenggara dalam menyiapkan segala sesuatunya. Dalam konteks Al Azhar ini sebutan Juara emmang tidak lazim. Yang lebih umum adalah penyebutan Terbaik I dan seterusnya. Karena dipastikan yang jadi "juara" bisa lebih dari 3

      Delete
    2. iya, bener banget. biar hatinya besar, setuju saya

      Delete
    3. Saya pun sepakat setuju

      Delete
    4. kita koor: setujuu
      inget lagunya ELPAMAS jadinya

      Delete
  4. selamat sekali lagi Abbie, hebat.. hebatt. teruskan prestasimu Nak. ini harus menjadi motivasi yang bagus buat melangkah di jalan penuh prestasi yang sudah tampak di depan. sukses selalu ya.. salam sayang dari kami di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zachflazz : Wah malu saya kalau sudah berhadapan dengan Bang Zachflazz dengan prestasi Arien yang sudah Go Internasional. HIhihihi. Terima Kasih bang Zachflazz semoga ini akan menambah semangat Abbie yang masih TK ini untuk terus berkembang di masa yang akan datang. Salam kami sekeluarga juga di Pontianak

      Delete
    2. siip Kang, kita saling menyemangati. inilah kekuatan kita. solidaritas saling mendukung dan saling mendoakan. nanti pun Abbie akan go international juga Insya Allah. sukses ya Nak, doa selalu meluncur dari sini.

      Delete
    3. @zachflazz:Alhamdulillah senang sekali mendengarnya. Yang jelas saya akan banyak belajar bagaimana membina dan mendidik anak anak dari keluarga bang Zachflazz. Insya Allah kita segera kopdar jika ada waktu dan kesempatan Insya Allah

      Delete
  5. alhamdulillah .. :) semoga kelak anakku bisa jadi anak sholeh / sholehah ... aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agnes: Terima kasih atas kunjungannya. Saya turut mendoakan kelak Amin ya Robbal Alamin ya.

      Wah senang sekali saya mendapat kunjungan dari mu. Wah artikel mu yang membuat review liputan 6 terutama dibagian portal atau websitenya cukup menarik.

      Delete
  6. selmat ya ats kberhasilan nya.dan artikel ini sngat berarti

    ReplyDelete
  7. abiie.. nambah umur makin pinter

    ReplyDelete
  8. slamat buat Abbie atas prestsinya
    sukse juga buat kang asep

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia