Hanya 45 Menit Di Semarang

Catatan Asep Haryono

Ketika Pesawat Kalstar dengan nomor penerbangan KD 0933 yang membawa saya dari kota Pontianak tiba di Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang (Jawa Tengah), waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 11.10 WIB.  Cuaca memang terasa panas. Namun bukan halangan buat saya yang memang sudah puluhan tahun di kota Pontianak yang terkenal dengan sebutan Kota Lintasan Khatulistiwa yang juga didominasi oleh cuaca panas.  Jadi tidak ada masalah dengan suhu panas kota Semarang.

Kedatangan saya ke Semarang (Jawa Tengah) ini hanya transit saja, karena kurang dari 1 (Satu) jam saja saya di kota Semarang, selanjutnya connect dengan menggunakan Bis Panitia LLD 2014 menuju kota Salatiga.   Kegiatan saya waktu itu sebagai perwakilan Akademi Berbagi (Akber Pontianak) di acara Local Leadership Day II tanggal 7- 9 Maret 2014 yang lalu.   Ke Semarang (Jawa Tengah) sebenarnya sudah saya kunjungi tahun 2005 yang lalu.  Saat itu saya ke Semarang (Jawa Tengah) bersilaturahmi ke rumah kosan istri yang waktu itu yang masih skripsi di IKIP PGRI Semarang.  Jadi saat saya menikah tahun 2005 lalu status istri masih mahasiswi.  Hehehe.

Pada tahun 2005 lalu saya sempat berkeliling kota Semarang dengan menggunakan kendaraan roda dua (baca : motor) misalnya berputar keliling jalan Dr Cipto, dan sekitarnya.  Walaupun saat itu baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Semarang, rasanya cukup familiar rute rute jalannya.   Sayang sekali saat itu belum terpikir atau tidak kepikiran untuk mendokumentasikan dalam rekaman gambar atau foto foto. Hiks

Jalan jalan keliling kota Semarang cukup mudah, dan rute rute nama jalan mudah dicerna dan diikuti oleh orang awam sekalipun. Itulah uniknya kota Semarang (Jawa Tengah).  Penamaan nama jalannya mudah dipahami, jadi selama anda bisa membaca peta, membaca nama jalan dijamin tidak akan kesasar.   Saya pun berkunjung ke salah satu Obyek Wisata kota Semarang yang bernama "Sam Poo Kong"Chinese Temple terbesar di Semarang ini terletak di jalan Simongan Nomor 29.  Selain itu icip icip wisata Kuliner sate langganan dan berburu oleh oleh dan cemilan khas Semarang, Lumpia yang amboi cita rasanya,   Rasa yang seanggun penampilan

Tiba di Semarang.  Foto Asep Haryono
AHMAD YANI :  Tiba dengan selamat di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang.   Foto Asep Haryono
Dari Udara
PADAT :  Saat akan landing di Semarang.  Dari sini terlihat pemandangan kota  Semarang dilihat dari jendela  Kalstar.  Dijepret dengan Kamera Nikon Coolpix 12 Piksel jadul kesayangan saya.  Awesome   Foto Asep Haryono
Masjid Pangeran Diponegoro Semarang yang megah
MEGAH :  Saat datang di Semarang sudah mendekati waktu Sholat Jum;at, dan saya pun singgah di Masjid Pangeran Diponegoro Semarang yang megah ini.   Foto Asep Haryono
Secuil kota Semarang dari darat
SECUIL  :  Kesibukan kota Semarang yang hanya secuil yang berhasil saya rekam melalui lensa kamera saya dari dalam mobil.  Ah Semarang, Miss you a lot Semarang.   Foto Asep Haryono

Nah kali ini saya hanya transit saja di kota Semarang (Jawa Tengah).  Itupun hanya menclok di jendela eh salah di Bandara Ahmad Yani lalu langsung  menuju kota Salatiga.  Ingin rasanya mengubek ubek kota Semarang di masa yang akan datang   

Dari berbagai referensi di Internet, dan buku Hand Book Wisata Kota Semarang, ada banyak spot wisata di Semarang yang sangat terkenal di Indonesia dan di manca negara mulai dari Ambarawa Railway Museum , Masjid Demak, hingga Kota tua dan Lawang Sewu.  Yang terakhir disebut ini sering saya liat dari Youtube sebagai salah satu lokasi Uji Nyali salah satu stasiun televisi Swasra. (Asep Haryono)

40 comments:

  1. aduh, padahal saya suka ngawasi radar di pinggir runway bandara ahmad yani, kok kita tidak ketemu ya pak? hehe

    ReplyDelete
  2. wah asyik juga yah mas bisa jalan-jalan ke semarang, saya belum pernah malah ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anthonie E. Pratama : WAH masa sih hihihihi.

      Delete
  3. Kapan-kapan lagi kalau kesemarang mampir Kang Asep....rumah saya tidak jauh dari bandara Ahmad Yani Kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ferry Nurse : Oh ya ka? wah asyikkk kapan kapan kalau saya ke Semarang lagi boleh mampir nih di rumah mas Ferry Hihihihi. Ada sih family di semarang tinggalnya di Kawasan Wonderia :))

      Delete
    2. sekallian mampir di Malang ya kang, dari semarang kan lumayan jauh hehe...

      Delete
  4. foto yang dari atas kelihatan bagus sekali mas pemandangananya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Budi Smart : Oh ya.kah? Alhamdulillah

      Delete
  5. Semarang indah banget, kenapa waktunya cuman sebentar Kang di Semarang ? :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indra Kusuma Sejati : Iya nih. Cuma transit aja di Ahmad Yani Semarang- lalu Sholat jumat di Masjid Pangeran Diponegoro - lanjut perjalanan ke Salatiga. Insya Allah lain waktu dan kesempatan mau mampir lagi di Semarang yang keren ini

      Delete
  6. itu foto yang di pesawat posisinya sedang Take off apa memang terbangnya tingginya segitu Kang ?... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Heri Assidiqi : Iy hiehiehiehie iya itu pesawat sedang akan mendarat. Sudah akan landing di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang. Ketinggian pesawat Kalstar saat terbang tentu tinggi donk,. Ntah berapa ribu kaki ya, Hmmmmmmmmmmm. Kalau Garuda Indonesia sih terbangnya 30 ribu kaki ya hihihihi. Lupa ah

      Delete
  7. wah kang asep jalan-jalan ke semarang nggak ngajak-ngajak saya nih.. saya juga mau kali kang di ajak jalan-jalan hehehehehe. itu yang di header kang asep foto sama siapa ya..? kok cantik banget xixixixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nady : O heihiehei sudah ada 2 blogger yang nanyain header Blog saya itu siapa penari Bali nya. Saya sendiri nda kenal Hiehiehe. Lawong dia sedang mau show. Lokasinya di Denpasar Bali. Ada penari Bali mau show, saya cegat mau foto bareng aja. Dan diizinkan sama yang bersangkutan Lupa nanya Namanya hihihihihihi

      Delete
  8. jadwalnya lagi padet ya kang, abis semarang langsung ke ... ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung ke Salatiga waktu itu hihihihihihi

      Delete
  9. singkat banget ya kunjungannya pak, kalau menikmati tempat baru biasanya 45 menit ga puas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Cum lama di Bagasi aja. Hiheiheie. Lalu sholat Jumat. WaKTU itu kan hari Jumat, jadi yang muslim Sholat Jumat. Lepas Jum at lanjut ke Salatiga

      Delete
  10. jadwalnya lagi padet ya kang? :v

    ReplyDelete
  11. Tau gitu titip lumpia-nya, pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pri Enamsatutujuh : HIhihi wah fans berat Lumpia ya

      Delete
  12. wah saya sempet jug amampir ke semarang, tapi ga sempet mengabadikan kesibukannya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muroi El-Barezy : Oh ya kah? Hihihihihi

      Delete
  13. semarang kan indah mas kok cuma sebentar ya....muter simpang lima kota semarang begitu banyak keindahan yang ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. @jenx indah : Simpang Lima yang ada Masjid Agung itu kan ya? Wah iy Semarang Indah dan modern. Kangen sama Semarang

      Delete
  14. walau hanya 45 menit..lumayan lah melampiaskan rindu perjalanan tahun 2005 lalu....Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Blogs Of Hariyanto : Iya mas Hariyanto. Hihihi. tapi teteup mau ke Samarang lagi kapan kapan

      Delete
  15. asik nih Kang jalan-jalan terus ya :)

    ReplyDelete
  16. Ikutan uji nyali sekalian mas.... Hehehe

    ReplyDelete
  17. kang, kan dari Semarang menuju Salatiga banyak banget objek wisata yang bisa jadi objek mampir. nggak ya? wah rugi atuh...

    ReplyDelete
  18. pantas skripsi istrinya nggak selesai-selesai la sudah harus digangguin kang Asep ketika itu

    ReplyDelete
  19. Pingin deh coba jalan-jalan di Semarang, soalnya saya belum pernah hehe :D

    ReplyDelete
  20. wow kota sumedang...eh semarang dilihat dari atas sangat top markotop makjleb banget ya kang...
    kalau saya waktu umur 5 tahunan pernah ke semarang, sudah lupa malah kenangannya, andai waktu itu sudah bisa nulis blog hehe

    ReplyDelete
  21. jadi cuma numpang lewat aja kang ke semarangnya? hehe
    lumayan tapi ya, saya malah belum pernah >.<

    ReplyDelete
  22. hellow , your article is very nice :)

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia