Senangnya Jumpa Pak Dahlan Iskan

Catatan Asep Haryono

Alhamdulillah, itu lah kata pertama yang saya ucapkan di dalam hati karena pada akhirnya saya bisa bertemu secara langsung dengan Bapak Dahlan Iskan, Menteri BUMN Republik Indonesia dan bahkan bisa berfoto bersama beliau.  Tadinya sempat desperate (putus asa) karena saya yakin tidak mungkin bisa berfoto dengan beliau mengingat ada banyak fans beliau (pastinya) yang juga punya keinginan yang sama.

Walaupun Alhamdulillah, sebagai salah satu Relawan Demi Indonesia (ReDI) Kalimantan Barat,  saya hanya sekali jumpa itupun sekilas saja dengan beliau di tahun 2005 juga dikantor saya yang saat itu belum bernama Graha Pena.

Nah saat itu seingat saya beliau masih sebagai Pimpinan atau "bos" nya Jawa Pos News Network (JPNN) Surabaya. Apalagi apa yang namanya kota Surabaya,
Alhamdulillah, saya tidak pernah sekalipun berkunjung ke kota Surabaya. Kapan ya bisa ke Surabaya liat liat markas JPNN?  I don't know.

Pernah memang "mampir" ke Surabaya itupun hanya transit saja setelah saya mengikuti Consultative Group Meeting (CGM) KangGuru Indonesia di Denpasar Bali, sempat transit di Bandara Juanda Surabaya namun tidak sempat turun. Ya di dalam pesawat saja namun diakui pernah juga sesaat di Surabaya ya.

Namun Alhamdulillah kesempatan itu datang juga tadi malam. Setelah selesai memberikan Presentasi dan Dialog pada acara Business Gathering dan Dialog bertema "Peran BUMN dalam Membangun Bangsa Indonesia" di Hotel Aston Pontianak 

Saya melihat Pak Dahlan "dikerubungi" banyak peserta Dialog untuk foto bareng. Saya pun fade away (menyingkir) saja karena dalam hati saya sudah tau kecil kesempatan saya untuk foto bersama beliau.  Saya pun memandang beberapa meter dari beliau yang "dikeroyok" peserta Dialog dan fans.

"Pak Dahlan, saya Asep dari Pontianak Post pernah kirim email kepada Bapak namun belum dibalas" sapa saya menyapa beliau saat beliau agak "kosong".  "Wah emailnya tidak bisa dibuka" jawab Pak Dahlan.  
Saya minta kesediaan beliau untuk foto bareng, dan beliau welcome.  "Wueee asyeek" teriak saya dalam hati.  Secara kebetulan kamera Jadul Poket 12 Piksel saya sudah ReDI (baca ready-red) dan Alhamdulillah jadi deh fotonya.

Dream Come True. Saya dan Pak Dahlan

Sebenarnya ada beberapa foto lagi dalam even tadi malam yang berhasil saya abadikan mulai dari "sibuk" nya para panitia sekaligus relawan yang bertugas menerima tamu, urus registrasi, dan beberapa lagi lainnya tapi lain kesempatan saja di tulisan yang lain.  Yang penting hari ini mosting foto aja dulu ya heiheihieee.
BANNER : Ini spanduk kegiatan yang diselenggarakan tadi malam di Hotel keren Aston Pontianak. Foto Asep Haryono
RAMAI : Suasana saat berlangsungnya Business Gathering dan Dialog bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan. Foto Asep Haryono


Inilah video berdurasi pendek Seperti inilah suasana saat berlangsungnya Business Gathering dan Dialog bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan di Hotel Aston Ponianak tanggal 27 Oktober 2013. Video Recorded by Asep Haryono



Setelah selesainya even Business Gathering tadi malam itu keesokan harinya (tadi pagi-red) ada kegiatan beliau lagi yakni Senam Sehat Demi Indonesia bersama beliau juga di Taman Alun Alun Kapuas di Jalan Ahmad Yani Pontianak.  Ada banyak door prize bertaburan di sana mulai dari Televisi Berwarna, Sepeda hingga Smart Phone. Siang ini mungkin sang Menteri akan kembali ke Jakarta. Thanks Mr Dahlan IskanMatur Suwun sudah foto sama sayah hieieie. (Asep Haryono)

43 comments:

  1. wah bangga sekali bila bisa berjumpa dan berfoto bersama dengan pak Dahlan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Intan Sudibjo : Alhamdulillah. Menunggu sejak tahun 2005 akhirnya kesempatan datang juga,. Hiehiheiee. Saat pertama jumpa tahun 2005 lalu saya tidak ada foto bersama beliau. Itupun hanya sekilas saja. Alhamdulillah kesempatan itu datang juga setelah lebih 7 tahun. Hmmmmmmm

      Delete
    2. Luar biasa! Mas Asep ternyata seorang explorer dunia nyata dan dunia maya. Salut banget dengan perjalanan hidup seorang blogger petualang bersama karirnya yg hebat:) Blogger bisa berfoto dgn menteri ^_^

      Delete
  2. bahagianya kang asep ketemu pujaan hatinya, mantan bos kang asep nih. dan sekarang masih tetep menjadi bos (bos virtual) hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Hiehiehe. Pujaan hati tetaplah sang Istri tercinta yang sudah memberikan sepasang putra putri yang cantik dari ALLAH SWT. HIheihiehieee.

      Iya beliau sekarang Menteri BUMN Republik Indonesia. Saat bertemu beliau di acara Business Gathering itu beliau tidak pake Protokoler standar KEnegaraan, Tidak ada BODYGUARD kementrian. Pak Dahlan memang merakyat, tidak suka pengawalan dari Negara. Indahnya

      Delete
    2. betul betul natural kang, saya suka gayanya.

      Delete
    3. Oh ya kah Bang Agus Setya?
      Alhamdulillah. Terima Kasih

      Delete
  3. kesempatan langka, bahagia banget bang, beliau sangat bersahaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wongcrewchild : Alhamdulillah. Biar nda ngalor ngidul tulisannya ya udah panteng foto saya dengan Pak Dahlan Iskan sesuai dengan judul tulisannya. Jadi para pengunjung sebelum membaca pasti sudah TAU arahnya. Foto NArsis aja hiehiheiehieee.

      Delete
  4. waaaahhh...beruntungnya Pak Asep...

    Pak Dis memang keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Khusna Khairunnisa : Alhamdulillah. Terima Kasih. Kebetulan aja ada kesempatan. Walau tadinya agak pesimis, Yang minta foto bareng pak DIS banyaksekali dari ibu ibu, anakremaja, para peserta dan umum. Jadi keder juga liatnya

      Delete
  5. Wah, bisa foto2 juga... kl saya sih udh malu duluan... h-hee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa sih mas? Ihieiehiee. Tidak apa. Beliau memang ramah dengan masyarakat biasa. Jarang ada seorang MENTERI bisa dengan mudah diajak foto bareng. Pak Dahlan tidak mau pake Fasiltias Standar Kementrian dengan Pengawalan pasukan atau BODYGUARD. Itulah beliau yang memang MErakyat

      Delete
  6. Anonymous10:51:00 AM

    Tentu sangat senang dan bangga mas Asep bisa ketemu sama idola, hehe.. selamat mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bloggoblog : Iya Alhamdulillah. Terima Kasih sudah mampir ke sini. HIheiehiee. Salam Pemuda ya. Selamat hari Pemuda 28 Oktober juga. Maju terus Pemuda Pemudi Indonesia

      Delete
    2. oh iya ya, saya kan masih muda, salam pemuda deh,
      kalau tua salam apa dong ?

      Delete
    3. @Agus Setya : Salam PeTua la

      *Ngeles

      Delete
  7. asiiiikkk...sepertinya sering bertemu pejabat nih kang asep ya :D
    mudah2an ketularan jadi pejabat ya kang heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wewengko Sumedang : IHieieiheiehieh wah didoain nih, Amin Amin AMin. Minima, sudah jadi pejabat KPK Troops hiehihihiehiee

      Delete
  8. suatu keberuntungan yang tidak semua orang bisa dapatkan Pak, apalagi sudah diincer cukup lama, pasti seneng banget ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kang Ucup : Alhamdulillah . TErima kasih. Iya Alhamdulillah tentu saja senang :)))

      Delete
  9. Alahamdulillah akhirnya terkabul ya Kang, ikut senang saya. nanti kalau ketemu akau minta photo juga dong. he,, he,,,he,,,


    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indra Kusuma Sejati : ALhamdulillah Terima Kasih hiehiehe Iya jangan sindrom pejabat atau artis. Jika beruntung bisa foto bareng hiehiehiehieiehieiehe

      Delete
  10. hebat,mas asep bisa poto bareng pak mentri
    saya poto bareng pak camat aja belum pernah

    ReplyDelete
  11. Mantep sekali Mas Asep ini bisa photo bersama pak menteri, ini sungguh luar biasa
    salam sukses mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah terima kasih. Salam sukses juga

      Delete
  12. Wah pasti sangat berkesan sekali ya pak bisa berjumpa dengan pak dahlan iskan. Saya juga sering lihat beliau pak, tapi di tivi hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah mba. HIhiihihi. Alhamdulillah. Saya juga kebetulan saja. Ini semua karena Allah SWT AMinnnnnnnnnnnnnnn

      Delete
    2. Kang Asep mah...sering dan langganan foto bareng sama
      Orang penting dan celebritis mbak Rin :)

      Delete
    3. @Budi Os 19 : Ah biasa aja kos Mas Budi Os 19. Hanya kebetulan saja sih

      Delete
  13. saya bisa bayangkan betapa senengnya bisa diberi kesempatan poto bareng dengan pejabat yang baik hati, rendah hati, bersih(semoga)...dan low profil seperti kang Dahlan....soalnya saat beliau ke Cilembu, susah payah pengen poto dengan beliau ngga kesampean saking banyaknya manusia yang ngerubutin beliau.

    liat foto itu, kerenan siapa coba kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang Lembu, ah biasa aja kok. Ini aja kebetulan dan memang serba kebetulan. Saya juga diuntungkan dalam beberapa kesempatan memungkin untuk dekat dengan beliau saat berlangsungnya even tersebut. Alhamdulillah kalau bukan karena izin ALLAH SWT, tidak mungkin ini terjadi

      Delete
  14. Saya sangat salut sama mas Asep,,, seorang blogger bisa berfoto bersama dgn seorang menteri. Namun tentunya juga bukan sembarang blogger, mas Asep juga seorang wartawan senior ya mas? hebat!

    Sebuah catatan kisah blogger petualang yg luar biasa. Selamat bertualang mas Asep, semoga semakin sukses aja ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indri Lidiawati : Alhamdulillah. Terima Kasih atas kunjungannya, dan saya senang membaca komentar mba Indri hiehiehiehe. Duh duh jadi malu dibilang seperti itu. Terus terang saja saya bukan Wartawan sama sekali. Benar bekerja di Koran tapi fokus saya ke Website Content Updater aja. Y

      a sih senang nulis kan tidak harus profesi wartawan. Yang paling sesuai adalah Citizen Journalism alias Jurnalisme warga hiehiehiehiee

      Delete
  15. monggo mampir surabaya pak Asep, ada rujak cingur pedes :)

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia