Nostalgia Game and Watch Nintendo

Catatan Asep Haryono

Jaman Saya masih berumur SD sekitar era taon jadul (taon 1975an-red) kalau nda salah ingat saya masih sering memainkan game jadul yang amat terkenal waktu itu. Game yang diberi nama "Game and Watch Nintendo" itu amat kondang di jamannya. Saya masih ingat waktu itu masih tinggal di Jalan Pademangan II Gang 15 Nomor 396 Penjaringan Jakarta Utara.

Tepatnya saat jaman saya di khitan (ooops). Nah kebetulan saat selesai acara selebrasi pemotongan "burung" kemudian dilanjutkan dengan syukuran bersama seluruh keluarga.  Waktu khitan dulu tidak atau belum dikenal Dokter seperti sekarang. Jaman dulu kondang disebut "bengkong" yah semacam dokter tradisional atau alternatif gitu deh.

Sepanjang yang saya ingat harga Game and Watch Nintendo yang gambarnya saya sertakan di bawah ini sekitar Rp.25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).  Jumlah itu sangatlah besar. Saya masih ingat sebelum beli  game ini punya uang Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) rasanya banyak sekali. Bisa beli pempek Palembang, Siomay Bandung dan lain lain.   Coba dilihat gambarnya di bawah :

Game jenis CUmi CUmi ini juga pernah saya miliki. Gambar dari Internet

Game Parachute ini juga pernah saya miliki.  Gambar dari Internet


Disebut Game and Watch karena selain fitur game juga ada jam penunjuk waktu.  Kedua game di atas (Octopussy dan Parachute-red) pernah saya miliki dan saya mainkan jaman saya berusia SD di era taon 1975 an dulu. Kalau nda salah sih di  era taon jadul itu hiehiehiehiehieie.  

Seingat saya juga kedua game di atas belinya di Pasar Senen. Saya meminta tolong kakak saya, Mas Suharja, untuk membelikan game ini buat saya, adiknya.  Uangnya ya hasil "pendapatan" saya waktu khitan dulu hiehiehiehiehee

JADOEL :  Ini saat saya dikhitan.  Foto Dokumen Keluarga

Saya masih ingat game ini bisa dimiringkan karena ada "kaki" nya di belakang. Mirip dengan Pigura foto deh yang bisa didirika di atas meja. Selain itu ada fitur Alarm nya.  Seingat saya alarmnya sering dipake buat bangunin saya waktu pagi. HIehiehie. Ketauan suka bangun kesiangan dari kecil nih hehieiehie. Nah adakah kawan kawan semua yang pernah mengalami masa jadoel seperti yang saya alami?.   (Asep Haryono)

23 comments:

  1. saya punya yang kayak di atas itu tapi yang edisi pemadam kebakaran (warna biru) dan mickey mouse yang ngumpulin telor (warna merah). saya ingat saat itu saya kelas 3 SD dan harga gamewatch ini 15 ribu, bukan 25 ribu. jadi kesimpulannya, Kang Asep rugi bandar kalo belinya 25 ribu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya, point di game ini paling banyak 999 kan ya Kang?

      Delete
    2. Hahahah iya bang Zachflazz. Harganya sekitaran segitu hieieiee KEren kan iehhee. Rupanya jaman kita nyaris sama donk hiehiehieiheiheiee

      Delete
    3. nggak kang, nggak sama. harap dipahami, saat Kang Asep udah mulai lengkap giginya, saya baru lahir. huhh!!

      (hehe.. salam buat keluarga ya Kang.. mana jajan kleponnya di depan rumah?)

      Delete
    4. HIheie iya ya hiehiee. Bener juga hiehieehheie. Seratus buat bang Zachflazz. Ohh ya piye kabare Blognya. Udah gatal mau kasih komen di blognya Bang Zachflazz. Mau saya ancurin ntah hihihehiehiehiehiee

      Delete
  2. eh iya, selamat dikhitan ya Kang...
    semoga lekas besar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya besar yang mana nya? Hieiheiee. Besar reekinya ya Insya Allah aminnnnnnnnnn

      Delete
    2. aamiin.
      Insya Allah ikut mendoakan Kang, saya janji!

      Delete
    3. Aamiiin..
      @zachflazz_ Kang Zach gimana kabarnya..Blognya lum dipasang kotak komen ya Kang..??

      Delete
    4. Nah tu bang Zachflazz. Masyarakat di seluruh dunia udah pada nda sabar buat kasih komentar di blognya Bang Zachflazz. Hiheiheiiee. Ditunggu dibuka nih kotak komennya. Semua udah pada nunggu

      Delete
  3. Ternyata masih menyimpan foto waktu masih kecil juga ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,..foto bayi juga ada lho..

      Delete
    2. @Abed Saragih : Alhamdulillah. Masih ada sih satu foto lagi jaman saya masih bayi hiehiehiheiheiheiheiee

      Delete
  4. jadi begini toh penampakan nintendo jaman dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Elsa, tapi hebat lho Mas Asep jaman segitu dah punya Nintendo..

      Delete
    2. @Elsawati Dewi : Hiehiheie iya mba. Jaman saya SD maenannya game itu tu. Masih ada juga sih foto jaman masih bayi heihehiee

      Delete
  5. Khitannya dimodel apa pak asep......cutbray apa baggy?

    ReplyDelete
  6. Kalau game watch saya juga punya Pak Asep, sukanya game "noto boto" (menata batu bata) kalau sampai ambrol game watchnya bisa mengeluarkan suara "Bego Lu.." Asem...tenan..
    hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya tau tau. Ada juga game yang ambil telur, dan masih banyak lagi model dan jenisnya hiehiehiehiee. Iya game seperti itu memang asyik dan luar basa kondang di jamanya

      Delete
  7. Kecil saja kang asep dach ganteng
    mantap kang acep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaaaaaaaa? Wowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia