Kangen Di Depan Kelas

Catatan Asep Haryono

Walaupun saya "berkhianat" dengan tidak mengaplikasikan ilmu kependidikan dan keguruan yang saya dapat selama di bangku kuliah dengan menjadi pengajar (guru-red) namun malah bekerja di perusahan swasta , kerinduan in action di depan kelas selalu ada. Ya betapa tidak nyaris sudah bertahun tahun tidak lagi di depan kelas setiap kali ada undangan jadi pembicara selalu saya sambut dengan antusias.

Saat saya buka buka album kenangan ternyata ada kegiatan pada tanggal 25 September 2010 yang lalu saat saya diminta salah satu klub Bahasa Inggris untuk menjadi salah satu keynote speaker bahasa kerennya hiheiheiee.  Diundang jadi salah satu pembicara di sebuah workshop Bahasa Inggris di Aula Depdikbud Pontianak yang dihadiri sekitar seratus lebih siswa SMTA.

Bukan Asep namanya kalau dalam postingan tidak disertai dengan foto jepretan sendiri.  Halah lebay. Hiheihee. Padahal saya juga sering pake foto dari Google dan sumber lain (Tentu dengan menyebut alamat sumbernya-red).  HIheiheie. Ya sudah, ini saya lampirkan beberapa foto foto dari kegiatan tersebut :

DUDUK : Bersama Dwi . Liat di bahu T-shirt saya  Ada  semacam simbol Indonesia-Australia.  Kini saya sudah tidak lagi sebagai perwakilan KangGuru Indonesia. Foto Supriyadi
FOTO : Foto bersama begitu acara usai.  Para pembicara, peserta dan Panitia Pelaksana bergabung buat foto hiehiehiee.  Narsis akan selalu  oke dokeh. Foto Supriyadi
PRESENTASI :  Saat saya in action menjelaskan profil KangGuru Indonesia di depan kelas. Tenang aja pegantarnya pake Bahasa Indonesia kok jadi dijamin mudah dimengerti heihei. Foto Supriyadi
SERIUS : Ini loh para pesertanya dari berbagai SMA di kota Pontianak tumplek di sini hiehiehiehe.  Hayu  adik adik belajar ya biar pinter hiehiehieee. Foto Asep Haryono
SENIOR:  Yang berdiri di sebelah kiri di depan kelas, kerudung warna kuning itu Ibu Eni Rosnija, rekan angkatan saya yang juga menjadi pembicara. Foto Asep Haryono

Oleh panitia saya diberi jatah waktu lebih kurang 1 (satu) jam untuk presentasi kepada para siswa tentang "belajar Bahasa Inggris bersama KangGuru Indonesia".
Kapasitas saya waktu itu adalah perwakilan dari KangGuru Indonesia yang bermarkas di Gedung IALF Jalan Sesetan Denpasar Bali.  Saya bawa beberapa paket goodies atau merchandise sebagai hadiahh quiz selama berlangsungnya presentasi.  Asyyik. Duh duh jadi kangen di depan kelas lagi deh hihihihihieiee . (Asep Haryono)

21 comments:

  1. waduh kang, kita sama sama kangen kelas
    bedanya saya kangen berada di belakang kelas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waheiheheihiee iya iya iheiheiee. Thanks ya sudah mampir hieiehiheiheiee

      Delete
  2. Coba di Jakarta Kag, sekali-kali saya mau ikut nimbrung. Enak kali ya kalau di jara sama kang Asep. he,, he,, he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? hiehiehiee Sayang sekali saya sudah tidak lagi "menjabat:" sebagai perwakilan KangGuru Indonesia hiehihe. Sudah di "pensiun" kan sejak awal Tahun 2011 yang lalu

      Delete
  3. Ternyata Pak Asep dulunya mahasiswa pendidikan ya. Kok nggak ngajar aja pak.. Malah jadi reporter surat kabar. Hehehe Mungkin sudah ada jalannya ya pak. Tapi memang benar bahwa mengajar itu sangat mengasyikkan. Apalagi yang di ajar adalah anak-anak SMA atau Mahasiswa. Pasti sangat berkesan dan bisa awet muda hehehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririn : Itulah,. Saya juga bingung juga mengapa sampai "terdampar" dan atau "terpuruk" ke Perusahaan Swasta. Mau diapain akta mengajarnya kalau begitu ya. Tapi ini mungkin garis hidup saya sudah begini, I am not sure. I dont know

      Delete
  4. Foto-fotonya jadi obat kangen ya pak.
    Ngajar di depan kelas pakai kaos, santai sekali ya suasananya. Tapi yang disharingkan ilmu yang bermanfaat. Sip..sip...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali mba. Dengan liat liat foto seperti ini kenangan indah menjadi pelipur lara pengobat rindu hiehiehiehiheiee. Iya saya kebagian jatah 1 jam aja presentasi Belajar Bahasa Inggris bersama KangGuru Indonesia

      Delete
  5. widihh gagah nya pak Asep di depan projector hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Segala Puji hanya milik Allah SWT. Terima Kasih

      Delete
  6. kira-kira dulu ada rasa kangen dengan sekolahan nggak Pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya jelas . Rasa kangen akan selalu menghantui, Ingin rasanya kembali ke sekolah

      Delete
  7. wah saya ngaku kalah jauh nih sama kang asep.. kalau saya nggak ada bakat mental dan ilmu untuk tegak di depat ratusan murid muruid terpelajar... bisa gerogi tuju hari tuju malam saya kang.. hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nady : Saya juga jeroji waktu itu, tapi baca doa aja. Memohon kepada ALLAH SWT untuk dimudahkan dalam lisan sehingga para pendengar menjadi paham dan mengerti apa yang saya sampaikan.

      Delete
  8. sepintas saya baca judulnya....kangen didepan kulkas wkwkwkwkwk

    gak semestinya pekerjaan yg kita dapat sesuai dengan pendidikan kita loh mas.

    contohnya saya...
    saya cuma lulusan smp,tapi jadi blogger juga...hahahaha
    yg lebih membanggakan lagi,saya jadi members KPK dan kenal sama sesepuh sesepuh kpk
    termasuk mas asep....:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam : Benar sekali mas Reo Adam. Kami menyebutnya sebagai "lompat pagar" artinya apa yang kita peroleh selama sekolah tidak harus selalu paralel atau relevan dengan bidang kerja

      Delete
  9. Apappun ilmunya, apapun pekerjaannya yang penting halal dan barokah, ilmu itu dicari bukan untuk mencari pekerjaan. ilmu bekerja itu lain, hehehe...
    kang asep memang layak jadi guru teladan, hehhehe
    SPd nih yeeeeeeeeeee...

    ReplyDelete
  10. jadi kang asep pengkhianat intelektual ya? hehe

    ReplyDelete
  11. pak guru suka njepret apa dijepret..?
    pake karet ya...

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia