Bubur Ayam Yuk

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Halo semuanya. Apa kabarnya nih? Seperti yang sudah saya pasang infonya di bagian atas postingan inio (press release), saya cuti taunan 12 (dua belas) hari sejak tanggal 20 Desember 2012 yang lalu hingga tangga 1 Januari 2013 yang akan datang.  Hiehiheie Libur cutinya setaun donk ye.  Prikitiwwww.

Cuti taunan ini saya coba benar benar relax, bebas dari urusan yang "berbau" kantor, dan pekerjaan bisnis lainnya yang selama ini juga saya tekuni. Saya fresh "kegiatannya" hanya  jalan jalan bersama keluarga, berlibur ke obyek wisata terdekat, shopping di Mall bareng keluarga, masak masak di rumah, ke Gramedia, Nonton Bioskop bersama keluarga, apa aja deh "recharging" gitu , dan wisata kuliner  juga hiehiehihee.

Hiheiehe| sebagai anggota KPK sejati, saya tentu suka sama Bubur Ayam. Kebetulan saja Wisata Kulinernya masih yang sederhana dulu aja hiehiee; Secara cuti saya kan masih beberapa hari lagi, jadi cari cemilan sambil jalan jalan gitui deh termasuk berburu bubur ayam yang ada di kota Pontianak. Dan syukur alhamdulillah saya panjatkan ke hadirat ALLAH SWT, keinginan itu tercapai pada hari Jum'at tanggal 21 Desember 2012 saya berhasil ngebubur donk heihiehiee

Silaturahmi Jalan Terus

Sebenarnya niat awalnya sih mau benerin HP Jadul Samsung GT-E1205T (halah saya nyebut merek eui-red) saya yang baru dipakai beberapa hari sudah 'rewel' alias ngadat n layarnya hilang sekali sama eh sama sekali. Sebenarnya HP nya sih baik baik saja, cuma saya nya aja yang teledor.

Kejadiannya minggu lalu saat sudah memasuki jam untuk istirahat (baca : tidur0 pada jam 23.00 WIB, HP saya tersebut saya letakkan di atas meja kerja saya di kamar.  Besok paginya tuh HP sudah ada di lantai dengan kondisi terkulai, dan lepas semua"pakaiannya" alias berderai.  Kena senggol tikus kayanya.

"huaa urusannya bisa repot" gumam saya dalam hati. Karena dalam Statuta di buku manual dan juga dengan penjualnya bahwa penggantian karena benda terjatuh, dan atau kena air tidak akan mendapatkan garansi penggantian.  Nah apa saya harus berbohong sama dealer HP nya nih hanya untuk mendapatkan service gratis atau penggantian baru selama masa garansi.  Puyeng juga urusan yang cuma sepele ini sering membuat saya mengerenyitkan dahi berpikir keras.

DENGAN ES KAPUNCINOHH : Ini dia semangkuk Bubur Ayam lengkap dengan pasangan yang saya suka segelas Es Kapucinoh pake susu. Enak pake susu heihiehiee. Jadi jika kawan kawan mau traktir saya, ya inilah salah satu pasangan cemilan kesukaan saya hiehieiee.  Ketauan donk kartunya.  Foto Asep Haryono

LENGKAP:  Bubur Ayam yang saya icip kemarin (21/12/2012) ini cukup lengkap kontennya ada suiran ayam goreng, potongan telur, kacang, teri dan tentu saja kuah sopnya. Di Pontianak lazim bubur ayam dicampur atau disiram dengan kuah sop hingga "tergenang" seperti ini.  Foto Asep Haryono

Akhirnya ya sudah itung itung "mengisi" masa cuti, saya pun membawa HP saya yang sudah "babak belur" tersebut ke sebuah service HP kenalan saya yang bernama Pak Nono Sutiono.  Bapak dua anak itu dulu rekan saya sekantor di Harian Pontianak Post yang kelak akan saya ceritakan secara terpisah di edisi postingan saya di hari yang akan datang, Insya Allah tidak janji ya. Hiehiheiee.

Nah toko Ponsel Pak Nono ini (namanya Vivi Selindo, sesuai nama istrinya-red) terletak di Jalan Dr.Wahidin di kota Pontianak. Nah di depan toko Pak Nono itulah saya icip icip bubur ayamnya hiehiehieie. Huaaaaaaaa muter muter ceritanya sampai juga di point Bubur Ayam hiehiehiee. Bener bener bunga bunga kata saya ini hiheiheiheie .

Harga seporsi atau semangkuk bubur Ayam yang saya santap di kafe depan Service HP nya Pak Nono ini (saya lupa nama kafenya-red) seharga Rp. 9000,- (Sembilan ribu rupiah) saja, atau setara sekitar One US Dollar gitu deh hiehiehiee. Halah pake satuan mata uang asing segqala hiehiheiehe

Nah yang unik dari Bubur Ayam di Pontianak ini mengenai kuahnya. Jadi bubur ayam nya di "rendam" atau "berenang" dalam kuah Sop atau kuah daging.  Ini agak sedikit berbeda dengan "pakem" kebanyakan yang hanyta bubur ayam saja. Di Pontianak bubur ayam ini tidak pake cakwe. (Asep Haryono)

54 comments:

  1. Replies
    1. hore pertamax
      hidup kpk
      panci polepel
      bubur maknyus :)

      duh seneng ya mas cuti panjang nih

      Delete
    2. kalo di bogor nggak lazim pake kuah Kang..

      Delete
    3. @Reo Adam : hiehiheiheie iya selamat nih mas Reo Adam sudah membukukan PERTAMAX untuk yang kesekian kalinya hiehiehiehe. Iya nih syukur Alhamdulillah, cuti lebih kurang 2 mingguu saya mau benar benar fresh walaupun tidak keluar kota. Bersama keluarga aja pastinya.

      @zachflazz : Hiheiheie Bogor ya? Saya taunya cuma asinan BOGOR doank. Itupun cemilannya saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor, terutama di daerah Branangsiang. Benar kah tulisannya. Cuma itu sudah lama sekali hiheiheiee

      Delete
    4. Baranangsiang, Kang. Terminal kebanggaannya Mbak Poppy. ahh, kemana nih Mbak Poppy, lama nggak ada yang nyela, kayaknya kurang afdol.

      Delete
    5. Jadi kangen sama Mang Donal di Bandung! :'(

      Delete
    6. saya kangen Mak Desi (pacarnya di komik Walt Disney)

      Delete
  2. buburnya menggiurkan
    selamat liburan pak Asep
    jangan lupa oleh olehnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dedaunan Hijau : WAH namanya blog unik ya, dedaunan Hijau wah kebeneran sekali saya sangat menyukai warna hijau atau yang mencantumkan konten warna Hijau. rasanya damai gitu. Makanya blog saya ini bekgronnye warna Hijau yang memang salah satu warna yang sangat saya sukai hiheihiehiee.

      Terima kash atas kunjungannya. Iya nih cuti taunan yang "cuma" 12 hari. Selama cuti saya maunya fresh, dan menyentuhh apa pun yang "berbau" pekerjaan atau bisnis. Untuk blogwalking dan mosting Insya Allah saya akan coba "curi curi" kesempatan

      Delete
    2. kalian sangat cocok dalam berdiskusi. gimana kalo kita undang sebagai anggota kehormatan KPK, Kang?

      Delete
    3. hiheiiheei Ide yang bagus. Untuk menjadi anggota KPK syaratnya sangat mudah sekali hiehiheie. Biar anggota KPK bertambah buanyak dan beranak pinak setiap hari hiheiheiheiheiheiee

      Delete
    4. kpk berkembang biak :D

      Delete
    5. #Siapkan acara syukuran!

      Delete
    6. KPK berkembang biak dengan membelah diri tapi termasuk genus melata ya?

      Delete
  3. 9 ribu ya Kang? mahal ya... ohh pantesan belinya di kafe. kalo saya belinya di depan rumah saat Bang Maman lewat, beli 3 ribu aja dilayanin. meski Bang Maman cemberut.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Oh ya kalaw sempat membaca balasa komen ini jangan lupa kirim SMS cantumkan nama ya. Soalnya nomor nomor di phone book saya terhapus seluruhnya. Kena Erase. Hiks, Jadi musti kerja keras nih untuk mengumpulkan kembali nomor nomornya.

      Hiheiee iya bener sekali, kebetulan saja belinya di Kafe. Kalau saya sih biasanya ngebubur ayam di depan kantor, yang memang ada pasar tradisionalnya. Cuma harganya cuma "miring" sedikit, 7 ribu. Itu sudah pake emping

      Delete
    2. ini nomor saya Kang: 081316716844. nomor terkeren yang pernah ada di jagad raya

      Delete
    3. Alhamdulillah. Terima Kasih sudah saya catat dan saya save di HP jadul saya. Thanks., Saya ada rencana mosting soal phonebook yang hilang ini di edisi mendatang InsyA Allah.

      Delete
    4. dan ini nope saya....
      kosong enam emat nampak satu nampak semua.....hore

      Delete
    5. Selain tuker link, ternyata kita juga bisa tuker Nope yaa...

      #KPK dilawan!

      Delete
    6. ayo Mas Rudy, tampilin nope juga dong..

      Delete
    7. Ntar dapat SMS dari fans cewek cewek loh

      Delete
  4. slurrppp .........
    ini dia posting yang ditunggu-tunggu. BUBUR AYAM ....

    kembali kepada jati diri kang Asep yang sebenarnya.
    Hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : wah kangen saya belum mampir ke "rumah" mas A.Y.Indrayana. Saya cuti taunan 12 hari maunya sih fresh. Insya Allah saya membuat kekacauan di blognya mas Indrayana. Tinggal nunggu momen terluang saja. Saya mau bawa panci buat ditabuh di blognya mas Indrayana biar rame kaya pasar.

      Oh ya BUBUR AYAM is da bes. Bubur Ayam makyus. Bubur Ayam never dies. Don't leave home without Bubur

      Delete
    2. never ending bubur. KPK ada selama bubur masih ada. klepon dong Kang...

      Delete
    3. Klepon juga sangat disukai anak anak saya yang kadang ribut kalaw ada kelepon

      Delete
    4. Kalo aku membahas tentang Kelepon pada postinganku, aku khawatir Mas Zach akan menjulur-julurkan lidah saat memberi komentar.

      Delete
    5. hihi... hahaha... ditambah sekujur badan berkeringat nih Mas..

      Delete
    6. saya bawa PANCI buat menampung kleponnya nanti buat dibagikan sama warga satu komplek

      Delete
  5. Wahhh bubur...saya klo di pOntianak biasanya menikmati Bubur Paris pak..heheheheh

    ReplyDelete
  6. @Juniyarsa Ardilla : Haaaaaaaaaaa Paris I atau Paris II ya. Wah wah memang banyak ragam kuliner di kawasan Paris. Saya sih kalaw ke Paris belum sempat mampir ke Bubur Ayamnya, paling banter sih nyatronin kedai Kue AFIFAH di Paris, dan sering icip icip kuliner di Kafe Gayatri. Ealaa kafe terus hihiehiehiehiee. Terima Kasih sudah mampir ya. Keep up the good work

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang, saya jadi pengin ke Pontianak. saya booking seharian ya Kang Asep, kalo saya kesana..

      Delete
    2. Oh siap siap. Saya akan memberikan pelayanan dan service yang sangat memuaskan buat bang Zachflazz. HIheiheiieei serpis paan tuh

      Delete
    3. MAS ZACH MAU BOOKING KANG ASEP???

      Delete
    4. iya, mau ikutan? saya undang sekalian bertiga..

      Delete
    5. Wah kita maen bertiga alias "threesome"

      Delete
  7. uuu...sedap nampak ni..terliurlah pulak..nanti KY nak buat jugalah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan KY pun secara otomatis akan menjadi anggota KPK, dan KPK pun akan go international.

      Delete
    2. @KY : Tahniah hiehiheiiee. Wah KY nampak nak buat bubur ayam juga kah? Seronok lah tuh pasti rasenye mantap. Lezat dan juga nikmat :))))

      @Rudy Arra : Hiheiheiee KPK akan merambah ke dunia internasional mempopulerkan PANCI dan BUBUR AYAM kemanca negara, dunia dan akhirat kalaw perlu

      Delete
    3. bener kak KY, ngelihatnya jadi lapar dan pgn buat pula, tapi yang pdas :D

      Delete
  8. Iya, pertama kali aku melihat Bubur Ayam itu aku lngsung protes dalam hati "Kok Bubur ayamnya pake kuah?" hehe...

    Okeii Kang, kira-kira kalo aku membeli Bubur ayam disana dengan menggunakan mata uang USD, kira-kira dilayani gak yaa???

    #hayalan tingkat tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rudy Arra : Hiheiheiee saya aja waktu pertama kali menginjakkan kaki di Pontianak juga sempat bingung dengan aneka kuliner di sini hiehiehiee. Termasuk juga dengan Bubur Ayamnya yang berendam kuah sop.

      Wadawww itu ide bagus sekali. Kelak para penjual bubur ayam melayani pembayaran dengan kartu debit tinggal gesek aja hihiehieee. Mantapp idenya e

      Delete
  9. Replies
    1. Eiiits...cuci tangan dulu!

      Delete
    2. Heiiehiehie cuci tangan pake deodoran biar wangi. Cuma nda bisa membersihkan hiheiheiheihiehieee

      Delete
  10. QUOTA KOMENTAR PADA BLOG MAS ZACH SUDAH HABIS! :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq belum kan...?
      kpk mendominasi komen disini

      Delete
    2. @Rudy Arra : Hieieheie mantaps banged sampai kuota komen di blognya bang Zach sudah habis ck ck luar biasa anggota KPK ini saling menghancurkan kotak komen hiheiheiheie. Mancapssssssssssssss sampai 230 yang ngomen di sana hiheiheiheiee

      Delete
    3. remuk remuk...
      tapi sumpah saya bahagia sekali dengan situasi remuk begitu.

      Delete
  11. baca postingan ini malem2.. jadi laper lagi... enak nih kayaknya malam2 makan bubur ayam anget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Niken Kusumowardhani : Hiheiheieie iya jadi laper kalaw pas malam malam gini hiheiheiehieee. Trims kunjungannya ya mba

      Delete
  12. hmm.. liat gambar2nya jadi laper gan.. mau donk dikasih! :D

    ReplyDelete
  13. haisss...blog kak asep ini selalu aja suka nulis tentang makanan yang enak-enak.
    yah buat momoy terliur aja. huhu T___T

    kak asep, minta sikit ya bubur ayamnya ^^

    ReplyDelete
  14. bubur ayam favorit saya kalo di Pontianak, bubur pancasila ^^

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia