Fenomena Penampakan KOTA di atas awan di China. Penjelasan Ilmiah

Pontianak Sebuah foto atau gambar yang diambil dari salah satu dari begitu banyak saluran video youtube di internet yang dengan jelas menunjukkan gambar yang membentuk sesuatu yang terlihat seperti kota atau kastil yang mengambang di awan. Lihatlah foto yang diambil dari CNN di bawah ini:

Kota terapung di awan: Palsu atau fatamorgana? Foto diambil dari Saluran Youtube CNN
Kota terapung di awan: Palsu atau fatamorgana?
Foto diambil dari Saluran Youtube CNN



Foto yang membentuk seperti sebuah kastil atau kota yang mengambang di atas awan di China  dan Tentu saja, pada awalnya banyak yang tidak dapat memverifikasi apakah foto yang diambil dari sebuah video itu asli atau tidak, tetapi kitapernah melihat hal seperti ini sebelumnya. Ini adalah jenis fatamorgana superior yang disebut Fata Morgana, dimana suhu udara di dekat permukaan sebenarnya lebih dingin daripada udara di atasnya. Itu dapat membuat objek tampak seperti ditumpuk satu sama lain, atau dalam hal ini, seperti kota yang mengambang di awan.

APA ITU FATA MORGANA

Fata Morgana: Memahami Ilusi Optik Mirage Fata Morgana: Memahami Ilusi Optik Mirage. Fata Morgana: Memahami Ilusi Optik Mirage Pernahkah Anda melihat ke kejauhan dan melihat sesuatu yang tampak seperti fatamorgana? Jika demikian, Anda mungkin pernah menyaksikan Fata Morgana, sebuah fenomena optik yang dapat menciptakan ilusi yang benar-benar luar biasa.

Fata Morgana adalah bentuk fatamorgana kompleks yang terjadi ketika cahaya melewati lapisan dengan suhu yang berbeda-beda di atmosfer bumi. Gradien suhu ini membelokkan cahaya dan menciptakan distorsi visual, terkadang menyebabkan objek tampak memanjang, terangkat, atau bahkan terbalik.

Fata Morgana dinamai penyihir Arthurian Morgana le Fay karena terkenal dapat menyulap fatamorgana kastil dan kota dongeng. Terlepas dari nama mistisnya, Fata Morgana adalah ilusi optik yang terdokumentasi dengan baik dan dijelaskan secara ilmiah. W.G. Rees memberikan penjelasan ilmiah untuk Fata Morgana dalam makalahnya, di mana dia menawarkan pemahaman yang lebih baik tentang fenomena tersebut untuk menjelaskan pulau dan kapal imajiner.

Ilustrasi diambil dari Top Fives Youtube Channel
Ilustrasi diambil dari Top Fives Youtube Channel



Efek serupa juga dapat diamati di permukaan laut di mana lapisan udara dengan suhu berbeda menyebabkan cahaya membiaskan dan menghasilkan fatamorgana. Fata Morgana adalah ilusi optik yang disebabkan oleh pembiasan cahaya melalui lapisan suhu yang bervariasi di atmosfer bumi.

Fenomena ini dapat menciptakan beberapa fatamorgana yang paling luar biasa, membuat objek tampak memanjang atau terbalik. Dinamakan setelah penyihir Arthurian Morgana le Fay, Fata Morgana adalah bentuk fatamorgana kompleks yang telah didokumentasikan secara luas dan dijelaskan secara ilmiah.

Penting untuk dicatat bahwa Fata Morgana dapat menimbulkan konsekuensi yang serius, terutama untuk transportasi dan navigasi. Pemahaman dan identifikasi Fata Morgana yang akurat dapat menjadi sangat penting untuk keselamatan transportasi dan navigasi. Penting untuk menyadari Fata Morgana tidak hanya karena sifatnya yang menarik sebagai ilusi optik, tetapi juga karena potensi bahaya yang ditimbulkannya.

KESIMPULAN

Fenomena yang sama terjadi ketika Anda sedang mengemudikan mobil Anda pada hari yang panas dan Anda melihat sesuatu yang tampak seperti air atau sesuatu yang cair di jalan di kejauhan, atau Anda pernah mendengar orang berjalan melewati padang pasir dan mereka melihat air masuk. jarak, dan kemudian begitu Anda semakin dekat, itu menghilang.

Gelombang cahaya berjalan melalui atmosfer dari matahari langsung ke mata Anda. Tapi sebenarnya mereka melakukan perjalanan melalui atmosfer dengan kecepatan berbeda. Fatamorgana terjadi ketika suhu di permukaan tanah lebih panas daripada udara di atasnya.

Saat cahaya bergerak melalui udara yang lebih dingin ke udara yang lebih hangat di dekat tanah, cahayanya dibiaskan atau dibelokkan, dan yang dilihat mata Anda bukanlah tikungan berbentuk U itu, melainkan ilusi.

Dengan begitu banyak gunung, pegunungan, dan dataran luas di mana awan dapat terbentuk. Tidak mengherankan jika China memiliki lebih dari sekedar adil. Bagian yang tidak biasa, formasi Langit, tapi yang satu ini jauh melebihi yang lain. Sepertinya ada kastil yang terletak di atas awan karena interaksi antara formasi mereka dan Bayangan yang dilemparkan ke atas mereka.

Dan pada awalnya, Anda mungkin mengira ini adalah pemalsuan yang rumit. Sebenarnya, ini adalah jenis ilusi optik yang disebut fatamorgana yang disebutkan di atas, yang terjadi ketika area udara hangat yang terdefinisi dengan baik berada di atas lapisan udara yang jauh lebih dingin.

Hal ini menyebabkan cahaya dibiaskan dengan cara yang tidak biasa dan dapat mengakibatkan munculnya gambar yang ditumpuk satu sama lain seperti ini, awan belum benar-benar membentuk kastil. Namun dari kejauhan, yang Anda lihat adalah garis besar kota yang muncul, jauh lebih tinggi di langit daripada yang sebenarnya (Diambil dari beberapa sumber )




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia