Menunggu ORDER Saya dari LAZADA Tiba Di Rumah

SIMPLYASEP.COM  Berbelanja daring (Dalam Jaringan) di masa pandemi wabah virus COVID-19 atau Corona ini adalah hal yang wajar saja, namun bukan saja karena itu saya akhirnya berbelanja online shop di LAZADA beberapa hari yang lalu.  Kenapa harus LAZADA, saya sendiri yang memilihnya karena ingin merasakan sensasi atau pengalaman berbelanja di LAZADA yang konon dimiliki oleh Alibaba Group.

Sebenarnya bukan saya yang berbelanja sih, saya hanya meneruskan pesanan dari salah seorang sahabat saya dari Jerman yang menginginkan saya untuk membelikannya beberapa produk bubuk Daun Purik atau Kratom dari Lazada, tentu dengan anggaran dari dia tentunya.  Saya hanya membelanjakannya saja.  Namun justru berawal dari dia lah akhirnya saya jadi tau apa itu Kratom atau dalam bahasa latinnnya Mitragyna Speciosa ini.

Setelah mendaftar , saya langsung tancap gas mencari produk yang diminta oleh sahabat saya itu dengan beberapa keyword (kata kunci) untuk memudahkan pencarian produk 

Dan ternyata mencari produk di situs LAZADA mudah sekali asal
keyword atau kata kuncinya tepat dan mengarah ke produk maka akan muncul semua deh.  Saya langsung melihat produk tersebut lengkap informasi harga per 1 kilonya dan biaya pengirimannya yakni  Daun Purik  jenis Super White, Red dan Green sebanyak 3 kilogram masing masing dengan total belanjaan sekitar 600 ribu rupiah lebih  Adapun nomor pemesanan saya adalahs ebagai berikut :

  • Pesanan #44320955603xxxx
  • pesanan #44322230523xxxx

Berikut di bawah ini adalah capture pesanan saya yang sedang diproses oleh Lazada dengan alamat pengiriman ke rumah saya

Menunggu ORDER Saya dari LAZADA Tiba Di Rumah
Capture Pesanan saya di Lazada. 


Daun Purik Bubuk (Kratom).  Gambar dari Lazada
Daun Purik Bubuk (Kratom).  Gambar dari Lazada
 


Proses Pembayaran
Nah begitu produk produk yang saya pesan sudah masuk dalam kerangjang belanja  dab saya sudah mengetahui harga nya lengkap dengan biaya pengiriman dan waktu tempuh barang tersebut diproses hingga sampai ke alamat saya, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran sesuai dengan panduan yang ada di akun saya di LAZADA tersebut. 

Dalam email  juga sudah terkirim INVOICE total tagihan yang harus dibayar begitupula dengan pesan SMS yang masuk juga sama.  Jadi kamu tidak peru kuatir lupa atau tidak ingat berapa yang harus dibayar dalam pesanan (order) kamu itu bisa periksa email dan Handphone kamu karena semua ada terkirim semua. 

Saat itu saya memilih sistim pembayaran dengan menggunakan Transfer Bank dan dalam system LAZADA Payment munculah dua Bank yang menjadi mitra LAZADA yakni Bank Central Asia (BCA) dan BNI dalam bentuk VA atau Virtual Account

Uniknya dalam keranjang belanja saya di website LAZADA tetap anteng saja tidak akan diproses jika tombol Beli Sekarang di klik.  Dan begitu saya klik tombol yang bertuliskan "Beli Sekarang" atau Bayar Sekarang diklik waktu pun dihitung mundur. 

Saya diberi waktu 1x24 jam untuk membayar Order (pesanan) dengan metoda pembayaran yang sesuai yang saya pilih yakni Transfer Bank.  Saya pun langsung menuju kantor BCA di Jalan Ahmad Yani 2 dan juga kantor BNI Universitas Tanjungpura.   Jika dalam masa 1x24 Jam tagihan pesanan saya tidak dibayar, maka pesanan tersebut akan dibatalkan dan daftar belanjaannya akan diremove (dihapus).  Pengalaman soalnya

Singkat cerita, begitu proses pembayaran order (pesanan) saya beres, saya pun langsung melihat ada notifikasi di aplikasi LAZADA yang sudah ada dalam Handphone Samsung Galazy A10s saya bahwa pesanan pesanan saya tersebut sedang diproses dengan perkiraan tiba dalam beberapa hari yang akan datang.   Sekarang saya bisa bernafas lega, dan dengan santuy menunggu barang pesanan saya dari LAZADA tiba di rumah. (Asep Haryono)

No comments:

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
Designed by vnBloggertheme.com | Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia