Tag :
guestpost
- Asep Haryono | Pengalaman Service HP Samsung Di Samsung Center Pontianak - Powered by Blogger
www.simplyasep.com Samsung Galaxy Tab 3V kepunyaan anak saya, Abbie Muhammad Furqan Haryono (12), pernah mengalami pecah layar LCD nya sejak sekitar 2 tahun yang lalu. Kondisi pada layar LCD nya pecah pecah dengan tekstur gambar mirip akar pohon atau petir menyambar. Handphone tersebut akhirnya masuk ke Samsung Service Center Resmi di Pontianak sekitar tanggal 17 September 2018 yang lalu.
Setelah diperiksa dengan cermat oleh teknisi Samsung Center Resmi Pontianak, lokasinya dekat dengan Carrefour atau Siomay Bandung-red). diperoleh kepastian tidak ada system atau program yang rusak di dalamnya, dan hanya layar LCD nya saja yang pecah atau retak. Hasil scanning tersebut didapat angka besarnya biaya service dan penggantian LCD Rp.845.000,- (Delapan Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah).
Samsung Service Center pun mengonfirmasikan biaya service tersebut untuk diketahui dan disetujui oleh istri saya sebagai pelanggannya. Dan istri saya pun setuju saja dengan besarnya biaya Service dan penggantian LCD untuk Samsung Galaxy Tav 3V anak saya karena masa garansinya sudah habis. Setelah deal , maka DP yang dapat istri saya berikan saat itu baru Rp.300.000,-
Karena baru DP sebesar 300 K , maka sesuai dengan kesepakatan yang tertuang secara hitam dan putih dalam bentuk Tanda Terima Service, kekurangannya sebesar Rp.545.000,- (Lima Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah) akan disusulkan atau dibayar bersamaan dengan pengambilan barangnya.
Dalam manifes Tanda terima Service ini tercantum ketentuan berlaku 2 bulan, KECUALI operasi servicenya belum selesai. Ini artinya jika service sudah selesai, maka pelanggan harus menebus dan atau mengambil barang yang sudah diservice itu paling lama antara 10 - 15 Hari setelah menerima pemberitahuan barang sudah selesai di service
Ditelepon Terus Menerus
Ini sesuai informasi yang diberikan oleh istri saya. Saya tidak mengalaminya sendiri. Istri saya mengaku sangat terganggu oleh seseorang (entah apa pangkat dan jabatannya mungkin bagian Customer Service-red) yang terus menerus menelepon istri saya dengan mengabarkan Barang segera ditebus dan atau diambil. Istri saya yang saat ini sedang menempuh pendidikan singkat di sebuah kampus di Malang (Jawa Timur) sangat terganggu karenanya.
"Satu hari bisa 5 kali Samsung Center Pontianak menelpon menanyakan kapan barang mau segera diambil, servicenya sudah selesai" demikian kira kira keluhan Istri saya. Saya menyimak dengan seksama keluhan istri saya yang merasa benar benar terganggu dengan telepon telepon tersebut.
Suatu hari istri saya memforward ISI SMS dari seseorang di Samsung Center Pontianak (entah siapa namanya) dari nomor 0812-5363-xxxx dengan menebar "ancaman" jika barang yang sudah diservice tidak segera diambil atau ditebus, maka barang akan dikirim ke Jakarta, dan Uang DP yang sudah diberikan akan hangus. Saya lampirkan screenshotnya di bawah ini :
Saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan isi SMS seseorang di Samsung Center Pontianak (entah siapa namanya) dari nomor 0812-5363-xxxx itu karena saya yakin maksud dan tujuannya BAIK yakni mengingatkan nasabah atau customer (Pelanggan) Samsung agar segera mengambil barangnya karena barangnya sudah selesai diservice.
Hanya saja saya kurang suka dengan "ancaman" seperti itu. Ingat ya saya memakai tanda kutip. Jelas ini bukan ancaman yang sesungguhnya. Hanya sindiran belaka
Saya jadi ingin bertanya. Semoga Samsung Center Pusat Jakarta dapat membantu memberikan pencerahan dan jawaban kepada saya :
Galaxy Tab 3V Akhirnya Bisa Diambil
Sebagai penutup dari catatan saya yang berisi dan berjudul "Pengalaman Service HP Samsung Di Samsung Center Pontianak" ini Happy Ending loh. Alhamdulilah pada tanggal 19 Oktober 2018 hari Jumat pagi , saya meluncur ke Samsung Center Resmi di Pontianak, dan akhirnya Samsung Galaxy Tab 3 V milik anak saya , sudah berhasil saya ambil dan tebus.
Saya membayar cash (lunas) biaya kekurangan servicenya yakni sebesar Rp.545.000,- (Lima Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah). Uang 545 Ribunya di dapat hasil dari bongkar celengan. Heheeh Maaf kalimat terakhir ini jelas hanya becanda saja. Jaman NOW gini sudah jarang orang menabung uangnya di celengan. Oramh menabung uang di Bank tentunya. Sorry, Its a bad joke (Maaf humor saya tidak lucu)= ya
Sebagai catatan akhir buat kamu kamu yang akan mengambil barang yang sudah diservice di Samsung Center Resmi Pontianak datanglah pagi atau datang awal.
Setahu saya Samsung Center Resmi Pontianak yang dekat dengan Carrefour dan Siomay Bandung ini bukanya jam 08.30 WIB, Saat itu saya datang pagi sekitar jam itu, dan dapat nomor urut 1 ahaaiii. Tidak sampai 10 menit proses pengambilan barang selesai. Tidak perlu antri. Makanya datanglah pagi atau awal ya. (Asep Haryono)
Setelah diperiksa dengan cermat oleh teknisi Samsung Center Resmi Pontianak, lokasinya dekat dengan Carrefour atau Siomay Bandung-red). diperoleh kepastian tidak ada system atau program yang rusak di dalamnya, dan hanya layar LCD nya saja yang pecah atau retak. Hasil scanning tersebut didapat angka besarnya biaya service dan penggantian LCD Rp.845.000,- (Delapan Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah).
![]() |
KEREN : Salah satu produk kebanggaan terpajang juga di sini. Kapan ya saya bisa punya yang seperti ini. Nabung dulu kali ya. Foto Asep Haryono |
Samsung Service Center pun mengonfirmasikan biaya service tersebut untuk diketahui dan disetujui oleh istri saya sebagai pelanggannya. Dan istri saya pun setuju saja dengan besarnya biaya Service dan penggantian LCD untuk Samsung Galaxy Tav 3V anak saya karena masa garansinya sudah habis. Setelah deal , maka DP yang dapat istri saya berikan saat itu baru Rp.300.000,-
Karena baru DP sebesar 300 K , maka sesuai dengan kesepakatan yang tertuang secara hitam dan putih dalam bentuk Tanda Terima Service, kekurangannya sebesar Rp.545.000,- (Lima Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah) akan disusulkan atau dibayar bersamaan dengan pengambilan barangnya.
Dalam manifes Tanda terima Service ini tercantum ketentuan berlaku 2 bulan, KECUALI operasi servicenya belum selesai. Ini artinya jika service sudah selesai, maka pelanggan harus menebus dan atau mengambil barang yang sudah diservice itu paling lama antara 10 - 15 Hari setelah menerima pemberitahuan barang sudah selesai di service
Ditelepon Terus Menerus
Ini sesuai informasi yang diberikan oleh istri saya. Saya tidak mengalaminya sendiri. Istri saya mengaku sangat terganggu oleh seseorang (entah apa pangkat dan jabatannya mungkin bagian Customer Service-red) yang terus menerus menelepon istri saya dengan mengabarkan Barang segera ditebus dan atau diambil. Istri saya yang saat ini sedang menempuh pendidikan singkat di sebuah kampus di Malang (Jawa Timur) sangat terganggu karenanya.
"Satu hari bisa 5 kali Samsung Center Pontianak menelpon menanyakan kapan barang mau segera diambil, servicenya sudah selesai" demikian kira kira keluhan Istri saya. Saya menyimak dengan seksama keluhan istri saya yang merasa benar benar terganggu dengan telepon telepon tersebut.
Suatu hari istri saya memforward ISI SMS dari seseorang di Samsung Center Pontianak (entah siapa namanya) dari nomor 0812-5363-xxxx dengan menebar "ancaman" jika barang yang sudah diservice tidak segera diambil atau ditebus, maka barang akan dikirim ke Jakarta, dan Uang DP yang sudah diberikan akan hangus. Saya lampirkan screenshotnya di bawah ini :
Saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan isi SMS seseorang di Samsung Center Pontianak (entah siapa namanya) dari nomor 0812-5363-xxxx itu karena saya yakin maksud dan tujuannya BAIK yakni mengingatkan nasabah atau customer (Pelanggan) Samsung agar segera mengambil barangnya karena barangnya sudah selesai diservice.
Hanya saja saya kurang suka dengan "ancaman" seperti itu. Ingat ya saya memakai tanda kutip. Jelas ini bukan ancaman yang sesungguhnya. Hanya sindiran belaka
Saya jadi ingin bertanya. Semoga Samsung Center Pusat Jakarta dapat membantu memberikan pencerahan dan jawaban kepada saya :
- Jika barang tidak diambil atau ditebus saat barang selesai diservice di Samsung Center Pontianak, DP yang sudah diberikan akan hangus dan barang akan dikirim ke Jakarta. Adakah syarat dan ketentuan yang menyatakan seperti itu dalam ketentuan yang berlaku di Samsung Center di seluruh Indonesia?
- Jika ketentuannya seperti itu memang berlaku untuk seluruh Samsung Service Center di seluruh Indonesia, saya bisa menerima. Jika DP Hangus dan Barang sudah dikirim ke Jakarta, Bagaimana proses klaim dan pengurusannya kembali agar barang dapat ditebus dan diambil kembali kepada pemiliknya?
Galaxy Tab 3V Akhirnya Bisa Diambil
Sebagai penutup dari catatan saya yang berisi dan berjudul "Pengalaman Service HP Samsung Di Samsung Center Pontianak" ini Happy Ending loh. Alhamdulilah pada tanggal 19 Oktober 2018 hari Jumat pagi , saya meluncur ke Samsung Center Resmi di Pontianak, dan akhirnya Samsung Galaxy Tab 3 V milik anak saya , sudah berhasil saya ambil dan tebus.
Saya membayar cash (lunas) biaya kekurangan servicenya yakni sebesar Rp.545.000,- (Lima Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah). Uang 545 Ribunya di dapat hasil dari bongkar celengan. Heheeh Maaf kalimat terakhir ini jelas hanya becanda saja. Jaman NOW gini sudah jarang orang menabung uangnya di celengan. Oramh menabung uang di Bank tentunya. Sorry, Its a bad joke (Maaf humor saya tidak lucu)= ya
Sebagai catatan akhir buat kamu kamu yang akan mengambil barang yang sudah diservice di Samsung Center Resmi Pontianak datanglah pagi atau datang awal.
Setahu saya Samsung Center Resmi Pontianak yang dekat dengan Carrefour dan Siomay Bandung ini bukanya jam 08.30 WIB, Saat itu saya datang pagi sekitar jam itu, dan dapat nomor urut 1 ahaaiii. Tidak sampai 10 menit proses pengambilan barang selesai. Tidak perlu antri. Makanya datanglah pagi atau awal ya. (Asep Haryono)
This comment has been removed by a blog administrator.
ReplyDeleteKlu pesan LCD a20
ReplyDelete