Lindungi detail Rekening Bank Anda. Kasus Email SCAM UBA BANK OF AFRICA

SIMPLYASEP.COM Pernahkah anda menerima sebuah surat elektronik (surel) yang masuk ke dalam inbox email anda dari orang yang tidak anda kenal yang berisi dan berjudul "UBA BANK OF AFRICA"?. 

Berikut ini saya petikan isi dari email tersebut

My beloved ,
I have been trying to reach you for some days now regarding your long time, through International ATM VISA CARD. Which will enable you to withdraw the money in any ATM Machine near you in your country or any part of the World.

The will send you an International Swift ATM CARD ( VISA Card) from our UBA Bank, which you are to use in Withdrawing your funds via ATM MACHINE location anywhere in the world, and the maximum daily limit withdraw valued sum at £350,000.00 If you desire to receive this funds now then you should contact (Dr Billy Moore) with the details below only for your ATM Visa card.

UBA BANK OF AFRICA,
Résidence Galle Yangue Yoff Route de l'Aéroport
Email: ( ubabankofafrican100@gmail.com )

Note that All you just need to do is to send mail to Mr.Billy Moore  emails as I instructed you to Dr Billy Moore, So he will facilitate the release of your ATM VISA CARD and immediate shipment to your door in 48H.Kindly send your details to him so as to facilitate the immediate release of your ATM VISA CARD from there UBA Bank immediately.

Thanks for your cooperation.
Your friend,
Ms.H.Harriet Williams
.


JIka anda menerima email seperti yang saya sebut di atas, yang harus anda lakukan adalah mengabaikannya atau langsung delete (menghapus) nya.  Sederhana itu.  Jangan membalas isi email itu apalagi menurut begitu saja apa yang tertulis di dalam email itu.   Itu adalah salah satu SCAM (penipuan) dari sindikat penipuang perbankan Internasional.

Dikutip dari halaman Prime Time SNG tertanggal 16 April 2020 disebutkan bahwa Lembaga keuangan Pan Afrika, United Bank for Africa (UBA) Plc, telah meminta kepada pelanggannya untuk berhati-hati dalam transaksi perbankan mereka dan memastikan bahwa mereka tidak menjadi mangsa aktivitas jahat selama periode penguncian Coronavirus. Secara khusus, UBA telah mendesak pelanggannya untuk tidak membocorkan informasi pribadi yang sensitif mengenai bank dan atau rincian kartu mereka.

Direktur Eksekutif UBA, Perbankan Ritel & Pembayaran, Chukwuma Nweke, mengatakan perhatian bank telah tertuju pada beberapa pesan penipuan yang beredar, di mana pelanggan telah diminta untuk memberikan rincian kartu mereka untuk pencairan dana ke rekening mereka. Dia menekankan bahwa pelanggan harus mengabaikan permintaan seperti itu

“Beberapa pelanggan kami mungkin telah menerima telepon atau pesan yang menanyakan detail kartu mereka dan Nomor Validasi Bank (BVN) untuk pencairan dana COVID-19. Orang lain mungkin juga menerima email yang memberi tahu mereka tentang bonus antara N30.000 dan N70.000 setelah validasi rincian bank mereka secara online.

Penting untuk dicatat bahwa email dan pesan ini tidak berasal dari UBA, dan kami tidak akan pernah meminta detail akun Anda melalui telepon melalui SMS, email, obrolan langsung, atau media sosial. Kami menyarankan Anda untuk menghapus pesan-pesan ini dan tidak menerima panggilan semacam ini. Tolong juga beri tahu bank tentang insiden ini segera terjadi."



Lindungi detail Rekening Bank Anda.  Kasus Email SCAM UBA BANK OF AFRICA



Mr Nweke lebih lanjut menekankan bahwa detail perbankan pribadi termasuk kata sandi, nama pengguna, nomor kartu, nomor keamanan di belakang kartu, BVN, OTP, jawaban keamanan dan informasi sensitif lainnya tidak boleh dibagikan kepada siapa pun karena UBA tidak akan pernah memintanya secara online atau melalui panggilan telepon atau pesan teks.

“Kartu Anda hanya untuk penggunaan pribadi, jangan berikan PIN Anda dan jangan bagikan informasi apa pun tentang kartu Anda kepada siapa pun; jika kartu Anda hilang atau dicuri silahkan segera hubungi kami,” ujarnya.

Jika ragu, silakan hubungi Pusat Pemenuhan Pelanggan UBA yang buka 24/7 di 0700 225 5822, + 234 1280 8822, + 234 1631 9822 atau kirim email di cfc@ubagroup.com , tambahnya.



Sumber : PREMIUM TIME SNG

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia