Traktir Makan Siang. Mengapa Tidak

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Kemarin adalah hari yang membahagian saya karena saya bisa menyampaikan ucapan "terima kasih" kepada beberapa rekan saya yang amat berjasa yang sudah membantu saya dalam lomba Desain Blog beberapa pekan yang lalu. 

Seperti yang sudah saya tulis pada tanggal 16 Juni 2013 yang lalu yang berjudul dan berisi "Alhamdulillah, Menang Menyabet Juara I Lomba Blog (lagi)" adalah juga berkat bantuan mereka.  Salah satu rekan yang banyak membantu saya dalam kegiatan lomba tersebut adalah KL , saya sebut inisialnya saja. Karena saat saya posting di sini saya belum mendapatkan permission (izin) untuk mencantumkan nama lengkap dan fotonya. Jika izin sudah diperoleh tentu saya akan pasang nama lengkap dan juga fotonya.

Rekan saya KL ini memang salah satu desainer, kartunis, dan ilustrator yang pernah saya kenal. Dari besutan tangan dinginnya itulah banyak melahirkan karya yang fenomenal. Tidak banyak orang kantor saya yang tau kalau KL ini sudah punya reputasi Internasional. Berkali kali KL ini menang lomba kartunis di Istambul, Turki dan terakhir di Iran.  Dan dari tangan beliaulah saya dua kali berturut turut Juara I Desain Blog tahun 2012 dan tahun 2013, dan beliau juga yang menangangi banner di blog yang saya ikut lombanya itu.  Jadi bentuk "ucapan terima kasih" saya kepadanya adalah traktir makan siang. Ahaaay

Kami memilih salah satu cafe dan resto yang ada di bilangan Sumatera Indah. Saya nda sempat mencatat atau mengambil gambar depan cafe tersebut. Mungkin karena saking laparnya makan siang, sampai nama cafenya aja lupa atau tidak sempat diambil gambarnya hiehiehiee. Nanti deh kalau ketemu atau sudah ada namanya akan saya edit artikel ini dengan mana cafe dan suasananya ya.    Nah saya dan KL pun mampir ke cafe ini dengan Honda Jazz miliknya yang berwarna biru metalik itu.

Saya memesan menu Paket berupa Ikan Nila goreng dan nasi putih lengkap dengan sambel dan lalapannya. Untuk minumnya saya, sedangkan rekan saya KL memesan Ayam kalasan bumbu kecap. Mungkin itu namanay soalnya saya nda liat di pesan (order) nya sih. Jadi diliat dari bentuk fisiknya ya kayak Ayam bakar bumbu kecap gitu deh. Hiehiehiehie. Nah nah biar nda dibilang HOAX atau basa basi, nah simak aja ya foto foto yang saya unggah di sini. Yammiiiiiiiiii



Ini menu Makanan pesanan rekan saya KL. Foto Asep Haryono

Ini minuman Jus Jeruk pesanan saya. Foto Asep Haryono

Ini KL rekan saya.  Wahaha foto diblur kaya mba Una . Foto Asep Haryono

Ini menu LUNCH pesanan saya. Foto Asep Haryono


Daaa sedang cekalee kan menu makan siang kami waktu itu. Hmmmm.   Pas waktu siang siang (sekitar pukul 13.30 WIB) adalah waktu yang cukup idel untuk makan siang. Pahadal deh padahal kan idealnya makan siang pas jam 12.00 WIB ya. Hahahahaha. Ya ya tidak apa lah lewat sedikit dari jam 12 siang juga nda apa. Masih sodaraan sama jam 12 siang kan. Nda terlalu jauh.  

Bagaimana dengan harga menu yang kami makan siang hari itu?  Rasanya tidak etis kalau saya sebutkan harganya karena niatnya kan sebagai "ungkapan terima kasih" karena sudah membantu saya hingga berhasil Juara I dalam lomba Desain Blog Tahun 2012 yang baru lalu.  Nah adakah kawan kawan di sini yang juga menggemari menu makan siang yang sudah saya unggah fotonya seperti di atas?  Share donk. Hihihihihihe. (Asep Haryono)

43 comments:

  1. terus, kapan saya mau ditraktir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiheiee wah urusan traktir mentratir bueres bang Zachflazz. Jika berkunjung Insya Allah saya akan ditraktir bang Zach, eala apa nda terbalik ya hiheiheiheihiee

      Delete
    2. jangan lupa ajak aku ya :)

      Delete
    3. ndaptar jugak, jangan tinggaln sayah dunk kalau traktiran

      Delete
    4. Beres mba mba ku yang baik hati, mba Ririe Khayan dan Mba Aniayu urusan traktir sip lah beres. Ihiehiehiehiee.

      Delete
  2. kenapa fotonya dibikin kabur coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bang Zachflazz. Karena dia , rekan saya ini tadi sudah BBM untuk tidak dipasang fotonya. Tapi saya bersikeras dan ambil jalan tengahnya aja. Nama di samarkan, dan foto di blurkan. Biar agak tidak dikenal. Udah kaya foto di blog mba Una ya diblur hiehiehiehee

      Delete
    2. OKlah kalo beggittu

      Delete
  3. Saya bangga sama Kang Asep. Blognya sakti. Layak jadi panutan para blogger. Kang Panut banget deh. selamat ya Kang, saya bangga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Alhamdulillah. Segala puji hanya Milik ALLAH SWT. Seperti kebanyakan orang saya hanya bercertia di keseharian saja, dan wisata kuliner termasuk yang saya sukai.

      Kebetulan juga hasil poling di blog saya menunjukkan mayoritas pengunjung blog saya menyukai tulisan Kuliner. Ya udah lah pas markotops. hhiehiheiheiee.

      Saya juga kagum dengan artikel bang Zachflazz soal koleksi Kasetnya yang buanyak itu. Apalagi sejak usia muda sudah berjumpa Presiden Alm Suharto. Itu prestasi yang sampai kapan pun tidak akan bisa saya kejar

      Delete
    2. Insya Allah semua orang pasti punya kelebihannya masing-masing Kang. alangkah indahnya jika kita saling melengkapi bukan?

      Delete
    3. @zachflazz : Amin Ya Robbal Alamin

      Delete
    4. asyik sejuk, apalgi klo pas Ramadhan nanti sejuk kalau hujan

      Delete
    5. Betul betul mba Ririe Khayan. Kalau hujan rasanya suejukkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

      Delete
  4. Punya teman yang berprestasi memang ada kebanggaan tersendiri... apalagi kalau juga bisa dimanfaatkan :p Kalau saya jadi si bapak yang udah bantuin sampai jadi Juara gitu mah minta bungkus sekalian traktirannya buat orang rumah (hehe kemaruk) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Gen-Q : Iya benar sekali mas. Kebetulan rekan saya ini memang ilustrator dan kartunis dan sangt berpengalaman dalam lomba. Kebetulan dia satu ruangan dengan saya. Orangnya baik dan tidak mau dibayar pake amplop. HHihehiehiehiehiehiehiee. Iya nanti saya kirim sebungkus ya hihihihih

      Delete
    2. orang dirumah maksudnya kan kita-kita bukan?

      Delete
    3. @zachflazz : Sering dibilang gitu sih

      Delete
  5. berbagi kebahagiaan
    dg mentraktir makan
    sangat-sangat menyenangkan

    selamat ya atas prestasi yang menawan !

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anisayu : Wah wah kalau sudah urusan bait bait puisi nan Indah, pasti deh goresan puisinya mba Anisayu. Apa aja bias dipuisiin hiehiehiehe. Tinggal Puisi tentang BBM aja nih yang belum hiehiehiee

      @zachflazz : cie = satu. Wah mancapss bisa bahasa Padang nih bang Zach

      Delete
  6. Anonymous9:09:00 PM

    mau donk ditraktir hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sukaseo com : Wah wah kalau urusan ditraktir pasti banyak yang suka hiheiehiee. Saya malah fans berat gratisan alias paling suka ditraktir hiehehiehee. Tapi kali ini saya yang inisiatif sebagai bentuk terima kasih hiheiheheee

      @zachflazz : Nanti kalau nda nanya, nda ada jawaban hiehiheiheiheiheie

      Delete
    2. hush..! siapa bilang saya gak mau ditraktir..??

      Delete
    3. Hahahah mas Boku mau ditraktir juga iheiheiheihiee

      Delete
  7. aduh jadi ngiler hehehe...boleh ikutan ga ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiehiehie biasanya sih kalau mosting menu masakan atau makanan tidak lengkap rasanya jika tidak dilampirkan foto foto. Nah kalau ada foto makanan sih enak jadi seru membahana hiehiheeee.

      @zachflazz : Hiehiheihiee

      Delete
    2. ikutan ngompleh saya..

      Delete
  8. meski telat baru tahu jka kang Asep jd the winner, tapi mbok ya jangan di tinggalin nraktirnya. Sekali lagi, congrats buangets kang..salut...bangga dan keren deh pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga telat Mbak Ri2e mau minta traktiran, kirim lewat bluetooth aja..:)

      Delete
    2. @Ririe Khayan : Alhamdulillah. Terima kasih buat mba Ririe Khayan. Senang rasanya membaca komentar dari Mba Ririe Khayan yang begitu menyejukkan. Terima Kasih Alhamdulillah

      @Boku No Blog : Hahahhahahaa

      Delete
  9. Wah keren pak Asep ini, saya harus banyak berguru kepada Pak Asep. Btw,.. selamat ya Pak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Boku No Blog : Alhamdulillah. Terima Kasih atas ucapan selamatnya. Tiada daya upaya melainkan kekuatan dari Allah SWT

      Delete
    2. kita memang udah angkat jadi Suhu, Mas

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia