Rekreasi Di Kolam Renang Taman Fantasia Kalbar

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Hari ini Ahad (Minggu) tanggal 18 Agustus 2013, tanggal merah di penanggalan Hijriah, tepat 1 hari setelah ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68 (Enam Puluh Delapan) banyak sudah perayaan diselenggarakan di tiap pelosok di seluruh Indonesia.  Mulai dari acara olah raga, perlombaan dan lain sebagainya.  Saya sekeluarga mencoba "mengisi" libur Kemerdekaan RI ini dengan mengajak seluruh keluarga rekreasi di Kolam Renang Taman Fantasia Kalimantan Barat

Bagi yang belum ini ada info sedikit. Taman Fantasia Kalimantan Barat ini bukan murni berisi taman (park) tetapi merupakan gabungan dari berbagai fasilitas ala resort dan spa yang letaknya di Jalan Arteri Supadio (Lebih dikenal dengan sebutan Jalan Ahmad Yani II dan atau Jalan Soekarno Hatta-red). 

Satu area dengan Gardenia Resort.  Untuk mencapai lokasi ini hanya perlu sekitar 20 menit jika dari Pontianak.  Memang letaknya di Kabupaten Kubu Raya, namun mudah dijangkau dari Pontianak.  Dari rumah kami di Komplek Duta Bandara tentu cukup dekat. Berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00 WIB, kami sekeluarga makan pagi (Sarapan) terlebih dahulu.  Soalnya konon kata orang kalau mau jalan jalan sebaiknya perut diisi dulu untuk jaga stamina diperjalanan dan sampai dilokasi wisata tidak akan banyak jajan makanan hiehiheiheihe.   Benarkah demikian?

Ada Undian Berhadiah
Setelah membayar tiket masuk ke lokasi Taman Fantasi Kalbar terutama tiket masuk untuk menuju wahana Kolam Renang seharga Rp.20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) per orang.  Saya sempat meminta bunda (istri-red) untuk memperlihatkan 3 (tiga) buah tiket masuk Kolam renangnya dan saya ambil gambarnya agar bisa dinikmati para pengunjung setia blog ini.  Hihiehiehiheiehe. Halah pamer :P

Kali ini tidak ada promosi hadiah apa apa. Sepanjang pengalaman saya sekeluarga sekeluarga setiap kali  berkunjung ke TFK (Taman Fantasia Kalbar) ini selalu mendapat promosi misalnya dapat FREE 1 kotak minuman teh dalam kemasan da lain sebagainya.  Semua free, langsung dapat dan tanpa di undi,  

Kali ini ada Undian Berhadiah Motor Honda Beat.  Loh kok bisa?  Iya beneran.  Secara kebetulan Otoritas TFK sedang menyelenggarakan Promo Berhadiah yang akan diundi pada akhir tahun (sekitar tanggal 31 Agustus 2013 mendatang-red).  Ketentuannya adalah setiap pembelian Tiket Masuk Kolam Renang minimal Rp.30.000,- (tiga puluh ribu) berlaku kelipatan maka akan mendapat 1 (satu) KUPON berhadiah.  Kebetulan kami beli 3 tiket masuk Kolam Renang dan mendapat 2(dua) Kupon Berhadiah.

HADIAH : Inilah Honda BEAT yang akan diundi pada akhir tahun 2013 atau sekitar tanggal 31 Agustus 2013 mendatang, Akankah saya akan beruntung kelak Hahhahahaa. Ngarep Dot Kom.  Foto Asep Haryono

Saya kira ini bagus juga untuk promosi TFK.   Biar bagaimana pun HADIAH merupakan salah satu daya tarik dan merupakan magnet yang sangat kuat untuk menjaring sebanyak mungkin pengunjung untuk datang beramai ramai di Taman Fantasia Kalbar (TFK).   Saya sempat mengambil gambar Honda BEAT yang diperebutkan dalam undian akhir tahun nanti di depan Kantin di pinggiran Kolam Renang  Entah apa maksudnya dipajang seperti itu, yang jelas gambarnya sudah saya ambil. Lihat di atas.

Ada Bisnis Di Kolam Renang
Kareba eh salah karena niatnya memang untuk anak anak berenang, jadi wisplek saya kebagian "tugas" menjaga barang barang bawaan seperti tas, sepatu anak anak, sendal, dan lain lain.  Memang ada sih loker penitipan, tapi tidak kami manfaatkan.  Selain itu juga saya malas untuk nyebur ke Kolam Renang, selain karena saya tidak pandai berenang (hahahhahahaa ngaku-red) , saya juga agak "M" (baca : malas) untuk nyebur ke Kolam Renang walau pun cuma kedalaman 200 cm (Namanya juga kolam anak anak).

Jangan tertawa ya kalau tau saya nda pandai berenang. Hiheiheiheiee. Biar saya aja yang mentertawakan diri sendiri.  Memang gitu dari sono nya memang saya tidak suka berenang, dan mungkin sebab itulah jadi tidak pandai berenang. Pernah juga minta ajarin berenang sama temen namun sayanya aja nda mahir mahir hahahahhaa,  Sejak SMP juga pelajaran renang saya jeblok nilainya     Jadi inget waktu KKN Mahasiswa dulu kawan kawan nyebur ke sungai, saya malah dipinggir sungai,, Mandinya pake gayung, Hahahahaa.

KOMPAK : Bunda dan anak anak pada bermain di Kolam Renang,  Foto duluuu yaaa eksien.  Foto Asep Haryono

TINGGI : Kolam luncuran berbentuk spiral ini cukup tinggi. Di foto dari bawah,  Sebaikya anak anak diawasi jika menggunakan wahana ini.  Foto Asep Haryono

WARNING : Papan peringatan yang dipasang balihonya gede gede untuk diindahkan oleh para orang tua. Awasi putra putri anda saat berenang. Ini himbauannya. Penting untuk dipatuhi.  Foto Asep Haryono


GAZEBO : Atau semacam tenda buat bersantai dan menaruh barang.  Beberapa kali kami ke sini belum pernah dapat kesempatan mencobanya,  Selalu keduluan orang, atau kehabisan tempat.  Mengharukan, Foto Asep Haryono

Selain jaga barang barang, saya hanya mengawasi anak anak berenang dari pinggir kolam renang Sedangkan waskat (pengawasan melekat-red) sudah ada bundanya yang turut nyebur.  Bundanya anak anak ini memang mahir berenang.    Anak anak saya pun senang bermain di kolam renang dan akrab dengan anak anak lainnya. Mungkin karena tidak bawa pelampung, jadi anak anak saya ikut "menikmati" pelampung anak orang yang sama sama berenang, Hahhahahaa.  Selagi masih bisa gratis lanjutkan hahahhaa.

Kelar berenang, anak anak dan bundanya langsung berkemas kemas, dan berganti pakaian hingga rapih bersih dan tentu saja pada cakep cakep deh.  Bundanya sempat bertutur kepada saya kalau saat berenang tadi "ditawari" pelampung oleh pengunjung renang lainnya namun harus membayar Rp.25.000,-(Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) dulu kepadanya.

"Jadi ibu nanti mengembalikan pelampung ini ke loket pelampung tanpa perlu membayar lagi" 
Selidik punya selidik ternyata sewa pelampung Rp.10.000,-.per pelampung   Jadi kalau diiyakan tawaran ibu tadi, itu sama saja bundanya membayarin si Ibu tadi donk dan kasih keuntungan Goceng buat dia,  Hiheiheiee. Hhahahaa Ada aja bu bu. Mau nyukai ya bu.  Makasih aja ah tawarannya, Biar kami sewa sendiri ke loket. (Asep Haryono)

26 comments:

  1. saya punya feeling, Kang Asep undiannya bakalan nembus. menang. kita lihat nanti yaa akhir bulan. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiheiiehiee mudah mudahan feelingnya bang Zachflazz dikabulkan oleh Allah SWT. Diundinya masih lama, akhir tahun 2013 hieihiehehiheiheihiee

      Delete
    2. saya ngikut berharap sajah semoga menang undiannya.
      Siapa tau kebagian apanya ya?

      Delete
  2. yah... adzan maghrib nih. tutup dulu ya Kang.
    sehat dan sukses selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hihehieei ya ya silahkennn

      Delete
  3. wwah saya yang masih muda kalah nih sama kang asep kalau masalah liburan.. hehehe kang asep liburan terus.. saya di rumah terus.. haduh... g bisa di biarkan nih.. saya juga harus liburan ah. biar nggak kalah sama kang asep hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nady : Hiheihieheie iya kah? Wah kebetulan saja soalnya mudiknya pas kelar, eh masih pengen jalan jalan lagi ya udah aja keluarga aja yang deket deket asal hepi yang penting seluruh anggota keluarga senang hiheeheheiee. Terima Kasih kunjungannya ya Mas Nady

      Delete
  4. saya tau, kenapa Pak Asep cuma mengawasi dari luar kolam...hayo ngaku, nggak bisa nyaingi bunda ya? hehehe

    Pak Asep jago banget dan mengerti banget keinginan putra-putrinya ya, di Bekasi kemarin udah main air, eh...ini lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khusna khairunnisa : Hiehiheiheihee. Iya bener juga hiheihee. Wah mba Khusna sudah membaca gerak gerik saya. Kecurigaan memang terbukti kalau saya tidak bisa berenang. Wakakakakakakaka

      Alhamdulillah. nah yang di Bekasi, Grand Water Park belum selesai sambungannya. Insya Allah akan saya tuliskan dalam waktu dekat. Maklumnya dari mudik Jogja-Bekasi, sampai tiba di Pontianak lagi buannyak cerita dan foto foto yang saya bagikan hiheiheiheihe. Ih mulianya. Halah pamer

      Delete
  5. Enak ya pak Asep bisa jalan-jalan terus. Lain kali saya pengen kesana juga. Ini harus, wajib dan musti. Dendam sama Pontianak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Juniyarsa Ardilla : Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih atas kunjungannya. Iya bener traveling bagi anak anak sangat menyenangkan apalagi kalau sudah ketemu yang namanya Air.

      Dirumah aja ember di isi air sudah pada nyemplung udah kaya kolam renang mini. Begitu sekalian di kolam renang senangnya mereka hiheiheiheie. Mari mari datanglah ke Pontianak. Welcome welcome hiihihihihihihi

      Delete
  6. Kalau ke sana bisa di coba buat mandi dikolam itu ya Kang. He,,, he,,, he,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ejawantah Wisata : Hiehiehiehie iya bener bener sekali hiheiheiheiheiee.

      Delete
  7. ternyata kang Asep renangnya mahir digaya batu tok ya kang hehe...
    bagaimana kabarnya lama tak ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif : Alhamdulillah. Kabar saya sekeluarga sehat sehat aja dan tidak kurang suatu apa pun juga. Saya harap mas Thanjawa Arif sekeluarga juga demikian adanya hieieheheheeeel

      Iya bener untuk sementara Stone Style alias gaya batu dulu yang bisa. HIheiieheheee. Kabar mas gimana nih? Mudik nda lebarannya? Kami sekeluarga mudik di Jogjakarta dan dilanjutkan dengan mudik di Bekasi. Totalnya 14 hari gitu deh kira kira

      Delete
  8. kok feeeling saya begini ya kang, beli honda beeet dapat hadiah nyebur kolam renang, hehehe
    saya kalau renang di kolam renang kok mendadak gak bisa renang ya, tapi kalau di empang kok bisa renang ya kang, aneh sekali saya ini, hehehehe
    saya mau dong menyewakan ban dalam untuk kang asep, nanti di kasih 20 ribu sama kang asep, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Hahhahaha iya bener juga ya. Heran juga saya. Kok bisa beda gitu ya hieiheiheiheiee. Mendingan itu, daripada saya yang nda bisa berenang baik di Empang maupun di Kolam Renang padahal keduanya sam sama air hiheiheihiehiehiehiee.

      Boleh bawa Ban yang banyak ya, Nanti kita bagi bagiin kepada yang renang, harganya terjangkau, kalau perlu adain Door Prize hadiahnya renang gratis lagi heiheiheiheiehiheie. Makasuh eh salah makasih ya atas kunjungannya bang Agus Setya

      Delete
  9. kang asep ! kang asep !
    mumpung masih ada kesempatan.. mohon maaf lahir batin ya. maaf klo terlambat, soalnya baru aktif ngeblog lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Budy Shinichi : Hiheiheiheie heiheihee. Wah lama saya nda hadir di blognya Cak Budy hiehiheehe. Wah jangan jangan saya sudah lupa panggilan nih hahahhhaa. Rasanya sudah tuir setuir tuirnya hieiheiheiheiheiheiiehieiee. Iya nih saya jug absen atau jarang posting selama bulan suci Ramadhan kemarin. Padahal dasarnya ya M alias malas aja hieieiheiehiheiheiee

      Delete
  10. Kayaknya Om Asep menang undian nih, kudoakan!
    200 cm mah gak cumaaa, itu daleeemmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiehiehie Aminnnnnnnnnnnnnn
      Makasih mba Una yang baik :))

      Delete
  11. asik banget liburan keluarga ke kolam renag. Pasti nak anak nang senang main air sampai puas. Cuma bapake ga sekalian nyegur ngadem sekalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhahahaa iya sudah Bapa e ngademnya di Kantin ieiheiheiheiheiee

      Delete
  12. nanggung amat
    harga tiket 20rb, kuponnya 30rb
    emang boleh beli tiketnya satu setengah..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. heihiehiee kalau saya yang jadi penjual tiketnya, tentu saja ................. tidak boleh

      Delete
  13. .Asyik banget ya kang, liburan mulu. -_-
    .Ane mah di kandang terus haha. :D

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia