Khan's Wholesale (juga) ada di Pontianak

Catatan Asep Haryono

Ketika saya berangkat pergi belanja kebutuhan dapur di pasar Tradisional Soedarso kemarin (Minggu, 3 Maret 2013) , saya yang saat itu membawa bunda dan anak anak tertumbuk perhatiannya pada orang orang yang pada senam pagi di gerai atau tepatnya Gudang Khans Wholesale yang terletak di Jalan Arteri Supadio.

Beberapa hari sebelumnya saya sudah curiga kalau gerai Khans Wholesale yang mengusung moto "cash and Carry" ini akan Grand Opening. Namun saya tunggu tunggu informasi kapan dan dimana pembukaannya (grand opening) juga tidak muncul di koran. Atau saya yang luput membaca koran ya hiehiheiheieee.

Begitu kembali dari pasar, saya dan keluarga kembali melewati Gudang Khans Wholesale tadi dan keliatannya yang pada senam pagi udah bubaran tapi kenapa ada gerai gerai atau booth booth yang sudah siap produk dan penjualnya ya. "Mas kayaknya Khans Wholesale ini sudah dibuka secara resmi hari ini, yuk mampir dulu siapa tau ada yang menarik" bujuk bundanya, dan saya pun setuju untuk mampir sebentar di Gudang Khans Wholesale ini. Bukan Asep donk kalau nda buat liputan sekalian ihieiehiheie

Apa itu Khan's Wholesale?
Mungkin ada yang belum tau apa itu Khan's Wholesale? Dengar nama Khan biasanya pikiran kita jatuh kepada sosok Jengis Khan hiheiheee. Agak suse cari informasi tentang Khan's Wholesale di Internet karena dan jarang ada dipublikasikan sih. Hmmmm. Tapi kira kira dari brosur yang saya dapatkan di acara Grand Opening Khan's Wholesale ini diperoleh informasi bahwa Khans Wholesale adalah pusat perkulakan dan grosir modern yang mengumpulkan, menyalurkan dan menjual langsung berbagai produk Consumer Goods. 


Konsep yang ditawarkan oleh Khan's Wholesale ini adalah sistim melayani diri sendiri (Self  Service) namun "ditambahkan" dengan "Cash and Carry". .

Konsep ritel seperti ini layaknya ada di Supermarket dan Mall Mall modern di seluruh Indonesia di mana para pelanggan dan pengunjung mengambil sendiri barang yang diperlukannya di rak dan membayarnya di kasir. Sederhana memang.

Mereka melayani pembelian kuantitas besar dengan harga yang murah tidak saja bagi para pengusaha kelas kakap seperti hotel restoran , katering, perkantoran, dan Industri saja. Bahkan para pedagang asongan, lapak pinggir jalan, pengecer di jalanan, dan rumah tangga bole boleh saja mborong di Khan's Wholesale ini. Kapan lagi ada promo belo eh beli banyak dengan harga murah, di Khan's Wholesale ini tempat yang tepat hiheiheiheiee.

BUPATI : Pembukaan Khan's Wholesale di Pontianak tepatnya di daerah Kubu Raya dibuka secara resmi oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan besertia istri.  Foto Asep Haryono
KANTIN  :  Icip icip cemilan ringan lengkap dengan minumannya disajikan juga di kantin Khan's Wholesale yang dibuka hari itu.  Tampak Istri dan anak anak juga rehat sebentar menikmati Kentang dan Sandwichnya. Saya sih order susu pake es aja hiehiheiee. Susu mas bro,. Sehat.  Foto Asep Haryono

LUAS : Inilah areal Khan's Wholesale yang dibuka pagi itu (3/3/2013) yang mengambil lokasi strategis di Kubu Raya yang merupakan campuran antara kawawasan pemukiman, bisnis dan pemerintahan.  Ada banyak stand jualan yang dilibatkan di hari pembukannya hari itu.  Foto Asep Haryono

DOOR PRIZE : Rupanya yang ikutan Senam pagi tadi mendapatkan Kupon Undian yang ditarik langsung di sela sela acara pembukaan.  Sayang sekali saya nda ikut senam jadi nda dapat kupon Door Prize hiheihee.  Foto Asep Haryono

DIJUAL :  Mobil Ertiga ini bukan hadiah Door Prize.  Kebetulan aja di pajang di sini. Mau Beli Ertiga? Ada yang tau jenis ERTIGA yang mana kah ini? GA MT? GL MT Double Blower? atau GX MT Double Blower?  Siapkan aja duit sekitar Rp.159.000.000,- ke atas buat beli salah satu dari jenis ini.  Foto Asep Haryono



Setiap Minggu?
Saya pun langsung survey alias window shopping aja di booth atau stand stand yang sudah ada lengkap dengan petugas dan crew nya yang aktif menawarkan produk produknya kepada para pengunjung yang hadir di acara Grand Opening Khan's Wholesale hari itu.   Misalnya saja produk perbankan, Consumer Goods, Aneka Minuman, Kerajinan Craft , Aneka Soupenir, sampai kepada minuman berenersi atau supplemen juga dijual di sini. Semuanya dijual dengan harga yang miring semiring miringnya.

-->

Misalnya aja produk Minuman yang dibintangi oleh BE CE EL (Bunga Citra Lestari-red) yang terkenal dengan slogan "FreeshMoovaaShakaaaaaaa' nya itu ya benar sekali produk minuman bergenre Pulp yakni  Floridina dengan kemasan ekonomis. Satu paket berisi 4 buah Floridina dibandrol dengan harga cukup Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah)  saja).  Anak saya, Abbie, memang fans berat minuman khas Jeruk ala Pulp ini, mungkin dia kiranya "sekelas" dengan Pulpi Orange kesukaanya. Mungkin juga "sekelas" namun beda wali kelasnya aja.  Hiheiheiheiheee

ADELA : Produk apa lagi yang ditawarkan gerai Telkomsel ini. Produk barukah?.  Kalau saya perhatikan sih banyak Program Paket Flash Telkomsel di jajakan di sini.  Mau mau mau?  Foto Asep Haryono
TABUNGAN :  Mau buka rekenung eh salah rekening di Bank BNI, silahkan cari informasinya di sini.  Saya dulu punya rekening bank BNI namun dibiarkan begitu saja malah hangus tak bersisa. Namun data saya konon masih ada pada mereka iheiheiee. Foto Asep Haryono

SEGAR : Berkeringat? Bantu dengan minuman yang dibuat konon sama persis dengan cairan tubuh itulah Pocari Sweat.  Baguskah kalau kita kebanyakan minum seperti ini? Saya suka air putih saja.  Foto Asep Haryono
GANBATTE :  Teman saya yang fotografer pernah berpesan kalau memfoto usahakan jangan membelakangi. Ini foto "accident" karena ada crew produk yang membelakangi lensa kamera.  Saya sempat matung di depan mereka menunggu mba itu pergi, tapi nda pergi pergi juga. Ya sudah jepret saja. Hasilnya saya tutup saja pantat nya dengan tulisan "simplyasep.blogspot.com". Hiheiheiheiee

Saya kurang tau apakah Khan's Wholesale yang sudah dibuka hari itu (Minggu, 3 Maret 2013) ini akan dibuka setiap hari atau digelar khusus di hari ahad (Minggu) saja sesuai dengan motonya "Sunday Market" alias Pasar Minggu atau pasar yang hanya digeber pada hari Minggu saja.

Kalau yang saya liat dari lokasi Gudang Khan's Wholesale ini sangat strategis.  Kawasan jalan Arteri Supadio (atau Jalan Soekarno Harra) ini memang "mix" atau campuran kawasan residensial (komplek), pemukiman warga , sentra bisnis kecil (Pedagang buah buahan), Bandar Udara Supadio dan Pemerintahan Kubu Raya. (Asep Haryono)

45 comments:

  1. Replies
    1. tak pipis dulu abis itu baru baca postingan trus komen beneran ya mas,, yang penting udah absen,, ~_~

      Delete
    2. sana pipis lagi Mbak.

      Delete
    3. @Tujuh Bunga : ealaaaa pipis ya. Hueeeeeeee. Ya ya selamat sudah Pertamax. Mari pertahankan "kepertamaxan" mba. Jangan sampai "Kepertamaxan" mba direnggut paksa sama dedemit KPK yang lainnya. Sesama dedemit dilarang mendemit sedemit sedemitnya hiheiheiheiheiee

      Delete
    4. astaga -,- / .. mbak bunga.

      Delete
    5. gapapa deh direnggut sama dedemit KPK, rela saya, yang penting masih bisa pipis #apadeh *ngeloyor ke toilet* *beser*

      Delete
    6. eh ada Miztiong,, sana kerjain PRnya dulu, jam segini internetan mulu deh kamu ~_~

      Delete
    7. ehh ada mbok tujuh bunga :D ahahahah

      ahh gurunya aja gak ngerjain PR u_u .

      Delete
    8. hahaha,, murid durhaka,, moso guru suruh ngerjain PR

      Delete
    9. komen kok pada pipis sih....hemmm saru,masa pipis disini :D

      nih komen kayak saya....denger ya

      Mobil Ertiga....semoga mas asep dan juga teman2 yg lainnya bisa memilikinya kelak...aamiin.

      #saya juga belum punya,punya saya pit ontel

      Delete
    10. Kalau gitu Guru sama Murid sama sama ngerjain PR aja biar kompak dan seruh , serasi, selaras , seimbang hiheiheheiee.

      @Reo Adam : Urusan Saru mah kudu merujuk sama Mas Rawins yang paling berkompeten dan punya kompetensi unruk eh untuk urusan persaruan. Eh jangan jangan mas Rawins sudah ada followernya ya untuk urusan Saru hiheiheiheiheiheieee

      Delete
  2. begitu baca subject nya ada kata 'khan', fikiran saya langsung terbang ke se onggok, eh sesosok penyanyi bernama Cakra Khan.

    Lets Sing a song! Ku berlari kau terdiam, Ku menangis kau tertawa... uooo uoooo.... ♪♫♫♪♫♫

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya, kebayang yang Bu Khan-Bu Khan.

      Delete
    2. @zacfhlazz : Kalau membayangkan yang Bu Khan Bu Khan, mending merujuknya sama mas Rawins aja, Urusan ngayal mas Rawins selalu yang "iya iya" dan jarang yang Bu Khan Bu Khan hiheiheiheiheiheee

      @Sonna Anggoro : Iya kah ada juga Cakra Khan, apa aja yang belakangnya "khan khan" sampei Amitab Bakhan hiehiehiee. Eh Bacan ya. Belacan kali tuhhhhh. Weeeeeeee mba Sonna suaranya merdu. Cocok jadi pemain sepakbola

      Delete
    3. makasih pak, gara2 suara saya ini, sepuluh ayam tetangga saya kejang2 dan 5 tikus peliharaan saya sawan mendadak.

      lagi mikir2 mau ikut indonesia mencari bangkai. :P

      Delete
    4. Wadoh habis diapain tuh anak ayam tetangga. Masih pitek pitek gitu mau dibakar atau disate juga nda tehaan. Hiheiheiheee. Ada ada aja hiehiheiheiee

      Delete
  3. oalah, semacam pusat grosir gitu toh,, aku sendiri juga baru denger tuh yang namanya Khan's Wholesale,, trus trus mas Asep mborong apa jadinya??

    btw, klo mau moto mbok ya mbaknya dicolek aja suruh minggir bentar, dari pada maksa moto trus jadinya di "tambal" pake tulisan gitu kan jadi gemes gimana gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertanyaannya, kenapa tulisannya milih tempat di situ. di foto lain kayaknya baik-baik saja sih pemilihan tempat buat tulisannya.

      Delete
    2. poto yg laen pdhl tulisannya dibawah loh..
      sengaja tuh.. bukankah kalo ditutupi org jd makin pnasaran? :D

      Delete
    3. @tujuh bunga : Tadinya sih mau memborong semuanya, lengkap sama SPG nya. Tapi tak enak sama mas Rawins yang spesialisnya. Lawong liat Staf CIMB sampai pramugari LION AIR aja sudah terkesima, nanti stafnya SPG di sini diborong semuanya. Rugi bandar. Hiehiheiheiee.

      Mau borong tapi Kartu Kredit saya kecuci tadi pagi mungkin masih ada di ember. Mau dijemurin besok siang aja deh. Kalau Kartu Kreditnya nda kering kering nanti pake kartu kartu yang lain. Mau ambil di ATM saya lupa pula PIN sama Passwordnya. Jadi nonton aja hiheihiehiee

      @zachflazz : Itu sengaja di taruh di "situ" karena posisinya memang nyaman dan enak untuk diliat. Nanti gimana mas Rawins ada koment nda posisi tulisannya di "situ".

      @covalimawati : Ahaaaaaaaaaa tepat sekali hiheihee. Jadi bisa bikin orang datang dan datang lagi ke blog saya ini. Mau memperjelas apa ada tulisan lain di "situ". Kalau perlu pake kaca pembesar hiiheheihheiee

      Delete
  4. pertanyaannya, kenapa tulisannya milih tempat di situ. di foto lain kayaknya baik-baik saja sih pemilihan tempat buat tulisannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahaha.. kenapa pada ribut ngurusin 'letak' tulisan ???

      Delete
    2. @zachflazz : Oh ya ya. Saya juga bingung napa juga naruh tulisan saya posisinya yang "anget" dan "empuk" gitu ya. Gimana nih Rawins? Eala mas Rawins ini ada bahasan "hot" , biasanya frontal tuh komennya mas Rawins. Bener kata Bang Zachflazz frontal ya hiheiheiheiheee.

      @Sonna Anggoro : hiehihee kayaknya ada bagian tertentu dari tulisan saya ini yang membuat orang pada geli tercampur haru. Halah *plak. Ngomong apa saya ini. Iya hieiehiee Fokusnya pada letak tulisan URL blog saya napa pula ada di "situ" ya

      Delete
  5. Laris manis, panas-panas di bawah terik mentari khatulistiwa. Semmoga ramai yang borong ye, amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kharis alimoerdhoni arief : Hiehiheiee maunya sih borong gitu namun yang mau diborong ogah diborong, jadi ujung ujungnya nda jadi hiehiehiee. Halah alasan * bilang aja males belanja belanji hiheiheheiee. Makaseh ye bang Kharis, budak Ponti gak ne. Bile ke Ponti kite tu

      Delete
  6. kalo harganya miring semiring nya begitu, keinginan untuk belanja belanji pasti jadi makin semangat ya pak...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mami Zidane : Hahahhaa nda la sampai gitu juga Mami Zidane. Biasanya sih saya belanja belanji karena emmang memerlukan barang atau produk itu. Jarang saya belanja hanya karena ada diskon. Soalnya kalau belanja hanya karena Diskon takut tidak bermanfaat belanjaannya iheiheiheiiehiehe

      Delete
  7. kang asep..... judulnya woles woles :D . #salahbaca.
    nanti saya baca lagi ya.. nitip baju barca saya disini habis buat futsal belum dcuci hhoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alah barca kalahan aja masih dipake bajunya,, beli jersey laen dong :P

      Delete
    2. apa apa apa apa?? .

      Delete
    3. mendingan jersi persitema temanggung

      Delete
    4. Betul betul. Produk Indonesia lebih cespleng. Ya cuma itu sukanya pada berantem alias ribut melulu hieieiheheheie. Bukan Indonesia namanya jika tidak ribut ribut hieiheiheihee

      Delete
  8. ada iklannya #ngiler dolaaaaaaaaaaarrr.. $_$ .

    ReplyDelete
  9. photo yg paling bawah,itu sengaja....tapi boleh juga triknya mas asep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieihee iya kah mas Reo Adam? Hiehiehiee kebetulan aja sih soalnya tuh foto membelakangi Lensa. Teman saya Forografer yang bernama Bearing sudah pernah kasih tips untuk foto usahakan jangan tampak belakang (pantat) yang membelakangi lensa. Soalnya tak keren, tak sopan, juga tidak bagus. HBiehiheiee.

      Saat saya foto itu saya sudah nunggu agar mbaknya pergi dari situ, tapi ditungguin nda pergi pergi juga. Ya udah jepret aja dan di "tambal" pantatnya dengan tulisan hiheiheiheihiee

      Delete
  10. urusan belenji2...buat cari tempat...mang kang asep jagobya deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Urusan cari alias hunting tempat belanja belanji saya termasuk agak terlambar. Dulu waktu ada Grand Opening Ahmad Yani Mega Mall aja saya baru "ngeh" setelah dua tahun berdiri. Jadi setelah 2 tahun Mall itu berdiri, baru deh saya belanjai. Halah bahasanya *plak

      Delete
  11. saya malah kepikiran shahrukh khan pas bacanya mas. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rakyan Widhowati Tanjung : ahaaaaaaaaa saya juga tadi sempat berpikir gitu. Jangan jangan Khan's Wholesale ini masih anak perusahaannya milik pelantun tembang Kuch Kuch Hota Heeeeeeeeeeeeeeeeeee itu hiehiehheheiehiee. Tapi nyatanya bukan e

      Delete
  12. GGrrrrrrrrrRRRRrrRhhhhhhhhHHRRRRR Auuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
  13. Acara yang meriah, sebagai sarana promosi. Konsumen dan produksi akan semakin dekat. Borong minuman mumpung ada discont, saya mau tu yang harga Rp.150 jutaan, tapi kridit 20 tahun bisa kagak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : Untruk eh salah untuk mobil ERTIGA yang saya liat dari brosurnya sih cicilan hanyak untuk 10 Kali bayar aja. Dengan Tenor Uang Muka (DP) nya sekitar 52 juta rupiah hiehiheihee. Wah wah mau beli mobil rupanya Djangkaru Bumi hiheiheihee

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia