Prajurit Lanud Supadio Berperan Aktif Dalam Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

SIMPLYASEP.COM Puluhan prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio ikut serta berperan aktif dalam penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan berupa penggunaan masker di wilayah Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Bersama-sama dengan stakeholder lainnya seperti Polresta Kubu Raya,

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, para prajurit yang tergabung dalam Satgas Covid-19 tersebut menggelar razia masker kepada masyarakat yang melintas di wilayah terminal Sungai Raya, Jl. Adi Sucipto, Sui Raya dan taman Dirgantara Lanud Supadio, Selasa, (15/12/2020).

Terkait dengan hal itu, Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan S menerangkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan saat ini trendnya meningkat. Untuk itu, kita semua harus selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Prajurit Lanud Supadio Berperan Aktif Dalam Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan


“Selaku aparat pemerintah tentunya kita berkewajiban untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat betapa bahayanya virus Covid-19 ini. Maka dari itu, kita bersama stakeholder lainnya akan rutin menggelar razia masker di beberapa tempat keramaian,” terang Danlanud sehari sebelum pelaksanaan.

Danlanud sebelumnya juga berpesan agar dalam pelaksanaan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan yang dilakukan, para prajurit yang tergabung dalam Satgas Covid-19 secara persuasif dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Mari kita tetap patuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dan sudah sering disosialisasikan, jangan kendor. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi orang-orang yang kita sayangi. Sudah banyak yang menjadi korban keganasan virus ini dan tentunya kita berharap serta berdoa jangan sampai keluarga kita menjadi korban,” harap Danlanud Supadio.

Dalam penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan berupa penggunaan masker ini, terdapat 82 orang pelanggar di lokasi taman Dirgantara Lanud Supadio sedangkan di wilayah terminal Sungai Raya sejumlah 67 orang juga tercatat melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Selanjutnya para pelanggar diberikan sanksi sosial berupa pembersihan lingkungan dan sanksi administrasi.

Kepala Penerangan,

M.H Deni Abdullah, S.Ag

Letkol Sus NRP 522879 Hampir 

1 comment:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia