Mendapat Gelar "Kuya"

Gambar dari Internet
Catatan Asep Haryono
Seperti yang sudah ditampilkan dalam berbagai tayangan di televisi swasta dalam dan luar negeri bahwa pemenang Miss World 2013 ini jatuh nyunsep kepada kontestan yang berasal dari negara Filipina (officially known as the Republic of the Philippines atau disingkat the Philippines ) yakni bernama Megan Young.  

Walah kalau sudah membahas soal cewek cantik dalam tulisan di blog ingatan saya langsung ke blognya Mas Rawins.  Jadi ketularan "virus" beliau jadi sering menampilkan gambar cewek cakep di blog hiheiheiheiee.

Sedangkan wakil dari Republic of Indonesia ialah Vania Larissa yang ternyata gagal masuk ke dalam 5 Besar Miss World 2013 simak beritanya di website KapanLagi yang sudah memuat detailnya di sini mnegapa sampai bisa gagal. 

Namun selidik punya selidik ternyata wakil dari Indonesia, Vania Larissa , ini berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Uhuiiiii  hiheiheiheiheiehiheee.  Saya sudah permah menulis tentang Vania Larissa di sini   Silahkan kalau mau liat liat hiehiehieee.

Namun sayang sekali saya tidak membahas soal Miss World 2013 yang masih menuai PRO dan KONTRA ini.    Jika ini dihadapkan kepada kawan kawan semuanya, para pembaca blog saya yang setia (cieee halah), apa pendapat kalian tentang penyelenggaraan Miss World 2013 ini? 

Apakah kawan kawan PRO atau KONTRA?  Orang barat bilang "are you FOR or AGAINTS it?.   Tapi saya harap jangan didebatkan lagi di sini ya.  Blog ini cinta damai.  Walah kalau sudah nyebut Cinta Damai ingatan saya langsung ke Blognya Mba Popi yang cinta damai itu hiehehiehiee.

Dengan Bendera The Philliphines.   Foto ini diambil oleh teman saat mengikuti Konferensi MDGS di JW Marriott Jakarta tahun 2010 yang lalu.  Foto Istimewa

Namun secara pribadi saya tidak asing dengan The Philliphines ini. Saya sih alhamdulillah belum pernah sama sekali menjejakkan kaki atau berkunjung ke Negara mendiang Benigno Aquino itu.  Saya memang sudah lama mengagumi negara The Philliphines sejak beberapa tahun yang lalu. 

Waktu kenal jamannya MIRC (Microsfot Internet Relay Chat) di Warnet di era taon 2000 saya sudah malang melintang di chatting room Dalnet channel The Philliphine. Juga di Yahoo Messenger.  Saya punya banyak teman di Bacolod, Cebu, dan The Philliphine secara umum.  Nick MIRC saya waktu itu @borneo kini sudah di take sama orang hiehehihee

Saya pernah dikirimin klepon eh salah kamus Bahasa Tagalog-English dari salah seorang rekan Filiphina saya waktu itu.  Sampai sekarang saya sesekali buka kamus tersebut, minimal ngingetin beberapa kosa katanya saja hiehiheheiee.  Asyik kan kaibigan* semuanya?


Bahkan kasus Poeple Power yang dulu terkenal pernah terjadi di The Philliphines  juga saya ikut dengan seksama dan penuh sensasi. Eala bahasanya. Hiehiehihee   Bener bener mempertakut orang yang membaca blog ini hiehiheiee.  Hehuee kena virus bahasanya Om Vicky dah

Ada yang unik loh saat terjadinya People Power di FIliphina waktu itu konon massa atau Rakyat bergerak mendukung pemerintah yang syah saat itu berkat komunikasi melalui pesan SMS sambung menyambung.  Wuiiih.    Hingga dilengserkannya GMA (Gloria Macapagal Arroyo) karena dugaan "kong kalikong" dengan KPU mereka saat itu juga tidak luput dari perhatian saya.  Cieeeeeeeeee


Nah terakhir saya jumpa dengan wakil peserta dari The Philliphines  saat mengikuti Konferensi MGDS di JW Marriott Jakarta tahun 2010 yang lalu.  Saya bisa bahasa The Philliphines  walau cuma sangat minim tapi lumayan bisa sapa menyapa dalam bahasa The PhilliphinesTagalog.  Hiheiheihie.

Yang saya hafal luar kepala (Sampai jauh ke halaman depan saking diluarnya) adalah kata "Mahal Kita" yang dalam bahasa Tagalog The Philliphines artinya "AKu Cinta Kamu"  atau  "I Love You" dalam Bahasa Inggriss.  Hiehiehihee.  Catat


Saya mendapat gelar nama "Kuya" di depan nama saya Asep Haryono dari orang The Philliphine saat itu.  Bahkan kata mereka wajah saya di foto yang pakei dasi  (Kelak akan saya unggah fotonya Insya Allah di lain postingan-red) sudah mirip sama salah seorang Senator mereka katanya.  Ada kawan lagi yang dari Bacolod pernah bilang "Hey Asep your face looks  like Brad Pitt'   Huaaaa  Gubrak *Pingsan.     Ini pasti fitnah.

"Kuya" 
dalam Bahasa Tagalog The Philliphines  artinya "Big Brother" atau dalam bahasa Indonesia bebasnya berarti "Saudara tua" atau "Kakak Tua" (Hinggap di Jendela-red). Hiehiheiheiee.  Jadilah gelar Kuya Asep atau Big Bro masih saya pakai jika saya bersua atau bertemu dengan orang dari The Philliphines.  (Asep Haryono)




Catatan:
Kaibigan = Friend. Teman

22 comments:

  1. Sedikit aneh juga dengan bahasanya yakni Kuya yang artinya saudara tua atau kakak tua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahahal Iya tinggal nunggu Hinggap Di Jendela aja hieiehiehiehiee. Makasih sudah mampir di tengah malam begini hehiheiheiheiehiheiheihiee

      Delete
    2. kalo kata mang lembu, kuya tuh kura kura
      jangan jangan, pak asep ini dikira anggota kura kura ninja. haha ampoooon...

      Delete
    3. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaahahahhahahaaakakakakakkakakakaa

      Delete
    4. minggir ah...takut kura-kura ninjanya salto di depan saya, bisa ketabrak nih...

      Delete
    5. Hua hahahahahahaa. Hiehieiehiehie. Tendangan Maut Jurus Kodok Mati Menahan Nafsu

      Delete
  2. Bohong ah...
    Kalo asal ponti, pasti pak asep punya foto bareng dia
    Suruh klarifikasi aja, pak. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakakak Hehehehehe. Beliau memang pernah datang ke kantor saya, dan diterima oleh Jajaran Redaksi. Sayang sekali saya tidak ada saat ada pertemuan tersebut

      Delete
    2. jadi nggak ada foto barengnya deh...

      Delete
    3. Hieiheie iya hiehiehiee. *mengharukan*. Tapi kalau dengan Ketua MK Akil Mochtar yang tertangkap KPK baru baru ini ada. HIehieriehiehiehieiee.

      Keren kan bisa foto bareng dengan tokoh yang tertangkap tangan sama KPK. Itu keren. Info anyar Hiehiehiehiheiheiee

      Delete
  3. tapi kenapa Vania larissa itu gaya ngomongnya kebule-bulean ya pak, apa karena tinggal di luar negeri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi iya karena kebiasaan atau juga dibuat buat. Saya banyak teman dari Indonesia yang lama menetap di luar negeri tetap fasih bahasa Indonesia dan senang makan kerupuk

      Delete
    2. kalau dibuat-buat, artinya dia masih bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kaidah baku EYD dong Pak...

      Delete
    3. Iya bener. Tepat sekali. Banyak emang digaya gayain dalam bicara apalagi di depan kamera. Bicara dengan selip bahasa Asing katanya konon bisa membuat citra terpelajar. Ah masa siii. Justru dengan berbahasa Indonesia yang baik dan benar justru membuat anda tampak cerdas, elegan dan intelek.

      Delete
  4. halo bre pit.., apa kabar ? ternyata kang asep pemerhati Miss world ya ? karena wajah cantik cantik itu kale ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehiehe Iya . Dimana mana cewek cantik dan cakep seksi memang enak ditonton. HIheiheiheiee. Dimana mana cewek itu 100 persen cuantik hieiehiee. Komunitas Fans berat Cewek Cantik (KFBCC). Prettttt

      Delete
  5. Anonymous8:43:00 AM

    Wih, ternyata hubungan Mas dengan Filipina cukup dekat ya, hehe.... Kalo hubungan dengan Miss Filipina gimana mas? Haha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. WEhahahaahha tentu saja tidak nyambung eaihiehieiehiehiee. Disambung sambungkan aja, Maksa benerr hiheiheieihiehiheiheieee

      Delete
  6. jadi Kang Asep pernah jadi..... -nya?

    ReplyDelete
  7. hehehe gambar di atas kq gambar di internet kang
    biasa kan kan Asep selalu punya gambar sendiri
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sesekali saya pake gambar dari Google. Biasanya kalau kepepet hiehiehiehiheel Tidak apa lah Yang jelas URL nya disertakan

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia