Koneksi Internet Yang Lemot

Gambar dari Internet
Catatan Asep Haryono

Dalam beberapa hari terakhir ini saya dibuat pusing oleh ulah PC jadul saya di rumah yang sudah beberapa kali keluar masuk bengkel, seperti yang terjadi pada waktu bulan lalu WIndows XP yang saya pake di komputer saya selalu error, dan bahkan restart atau bootingnya bisa lebih dari 10 (Sepuluh) kali.  Dan atas desakan dan juga hasil obrolan dengan teman teman baik di forum maka PC saya akhirnya diinstal ulang Windows XP nya.

Nah memang instal ulang Windows nya berhasil dengan cemerlang secerah sinar matahari pagi yang menyinari embun di waktu pagi yang tak bertepi, namun tak urung eksekusi ini berhasil menghapus semua file Mp3 (lagu barat lama dan baru) dan juga puluhan foto. Ini memang resiko yang bisa dihindarkan sebenernya sih. Jika install ulangnya di service Komputer, pasti akan ditanyakan terlebih dahulu. Mengamankan data data juga merupakan tindakan yang bijaksana dan bijaksini. Hihihiehieihee

Walau sekarang sudah diinstal bukan berarti masalah masih belum hilang. Kendali Mouse yang sering tidak detect ini akhirnya juga "memaksa" saya juga harus bolak balik ke toko Komputer untuk melengkapi PC jadul saya dengan Mouse yang sesuai dengan keinginan saya.  Selesaikah masalahnya? Tidak juga. Kini giliran sound alias suaranya nda keluar.  Detech sih PCI sound cardnya, namun suara tidak keluar. Masih buaaaaaaaaaanyak lagi masalah PC Jadul saya sekarang ini. Hiks hiks

Belanja kelengkapan PC Jadul saya juga sering juga sih dan biasanya jika ada Pameran Komputer di kota Pontianak Insya Allah saya akan selalu menyempatkan diri untuk datang ke acara tersebut. Walau tidak selalu belanja belanji minimal kan tau harga (window shopping) untuk jaga jaga siapa tahu bisa beli di waktu yang akan datang.  Sekalian bisa update informasi terbaru soal PC beserta keluarga dan sodaranya.  Nah sekarang tinggal askes Internet di rumah nih yang penuh romantika hieiheihee

MEJA KERJA : Ini meja kerja saya, yang full of berantakan.  Ada yang nanya lacinya nda nih? Hiheiheiee. Misteri laci yang bisa isinya macam macam. Hiheiheie.  Foto Asep Haryono


Untuk urusan speed memang menjadi salah satu kesukaan saya.  Memang di rumah sih sudah tersedia Local Area Network (LAN) yang merupakan salah satu fasilitas buat karyawan. Gratis? Tentu saja tidak. Hare gene mana ada yang gratis, atau jarang ada yang free alias gretong. Teteup aja mbayar ke kantor, walaupun tidak secara tunai alias Cash. Potong Gaji.   Nah jika akses internet sedang nda yahuud, tentu pilihan saya adalah Modem baik memakai XL, Telkomsel Flash, atau 3 (three).  Semuanya ada kelebihan dan kekurangannya. Ahaaii saya nyebut merek oi.

Pertama pengalaman saya dengan 3 baru 2 bulan inilah. Pada awalnya saya pakai 3 waiihhh aksesnya kuenceng bangeds, sampai saya banyak download game games buat anak saya, Abbie, yang senang dengan games Truck, racing dan juga shooting dari berbagai situs Game Free alias gratisan. Kini sudah beberapa minggi terakhir akses Internet 3 jadi berantakan.  Bahkan Kuota 3 saya yang masih sisa 1 GB jadi mubazir dibuatnya. Saya pakei Modem Huawei E173 di rumah.  Apa ada yang sama juga pake Modem?

Gbr dari Internet
Saya pun "selingkuh" dengan XL. Nah saat saya memakainya bebrapa hari yang lalu lumayan stabil, dan kadang cenderung kuenceng.  Namun kendala juga ada donk. Kadang saat asyik berselancar tiba tiba connection terputus, alias unplugged.  Jadi kudu (harus-red) di redial atau diconnect lagi.  Jika melambat saya disconnect lalu di connectkan lagi.  Tambah pusing jika FireFox browser yang saya pake sering CRASH oalaa sebel sebel sebeeeeeeeeeeeeeeeeellllllllllllllllllllll.

Namun dari semua itu, penilaian sementara Jempol dua (two thumbs) tentu ke Telkomsel Broadband atau Paket Flash unlimited yang masih saya pelajari pemakaian tarifnya.   Pengalaman pertama saya pakei adalah register paket mingguan dengan biaya Rp.20.000,- (dua puluh ribu rupiah) untuk akses 20 MB. Dan saat saya bertanding dalam lomba design Blog minggu lalu sangat membantu. Wussssss Wusssssss. Bahkan saya bisa download games games buat anak saya.  Untuk sementara akses Internet dari Telkomsel Flash memang jitu. Tercepat dari semuanya.

Saat saya mengetikkan artikel ini saya memilih Paket Flash - Simpati Ultima. Apa itu?  Paket Flash Ultima yaitu paket data berbasis volume (Volume based). Paket Flash Ultima ini memberikan kecepatan dan stabilitas dengan volume data yang besar.  Saat ini saya memilih paket 600 MB network 3G masa 30 (tiga puluh hari) dengan harga Rp.25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) dengan speed 7.2 Mbps.

Jadi kalau untuk keperluan darurat semacam lomba on the spot dengan akses Internet, saya akan pake paket kuenceng walau harga cukup aduhai seperti Telkomsel Internet Package baik unlimited, paket harian/mingguan atau Flash Unlimited dengan kisaran Rp.20.000,- s/d Rp.50.000,- per paket.  . Memang sih dalam setiap lomba blog tentu ada WIFI fasilitas panitia, namun saya kurang suka. Aksesnya lelet.  Sedangkan jika buat di rumah nyantei saja saya pake yang relatif stabil seperti XL.   Bagaimana dengan 3 (three), hmmm nanti dulu deh. Kalau sudah kenceng lagi kabari ya 3?  (Asep Haryono)

28 comments:

  1. Aku pake wifi kalo di rumah, jadi lumayan kenceng.. tapi kalo keluar rumah konek inetnya pake Ax*s...lemot emang, tapi lumayan lah buat ngintip2 blog temen2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ay Sagira : Huaaaaaaaa ada mba Ay Sagira. HIheiheiee. Sudah diintip belum brondong manis kesayangan KPKnya hihiehihee. Eh mba, blog yang sering update yang manah ya. Bingung sayah.

      Iya sama juga nih saya aja ganti ganti. Liat performance masing masing layanan internetnya. Untuk loading Youtube tentu saja makan banyak kuota, tapi kalau pake XL hot rod wihh gila kuenceng, tapi kuota juga cepat habisnya hieieiheihiee

      Delete
    2. Yeee ketahuan Mbak Bebek suka ngintiiip, ntar bintitan lho!

      *sambil ngintip hatinya Mbak Bebek*

      Delete
    3. @Rudy Arra : Hiehieiehie Bebek sekarang sudah semakin cuanggih, bisa internetan dan doyan sama Mall, nah itu bebek generasi terbaru mungkin masih di eranya Transformer gitu deh

      Delete
    4. Blog yg biasanya koq kang..yang RAINBOW BOOK tea...hehehe

      @Rudy : i misyuuuhhhhhh...

      Delete
    5. @Ay Sagira : oyeeee ya sip mantaflah. Kadang saya sendiri juga suka bingung kalau ada blogger yang punya lebih dari 2 blog, yang mana yang utama yang berisi pokok pikiran, atau personal. Dari situlah saya ingin masuk dan membaca baca hieiheiheiheheie

      Eala ada miss missan nih. Nanti mimisan deh

      Delete
  2. Selamat pagi, Kang Asep yang baik hati dan tidak sombong. Apa kabar? Lama tak jumpa, he he he

    Sepertinya Pihak Telkomsel sesekali (ato sering juga gak apa-apa deh) harus neraktir Kang Asep, tuh, soalnya dapet pujian mulu. Hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rudy Arra : Hiehieh iya selamat pagi juga. Sekarang kesibukan saya di kantor (Cieee orang kantur) bertambah dan sekarang memegang tanggung jawab E-papernya yang ternyata cukup asyik juga untuk dilakonin hiehiehiehiheiee.

      Iya nih Grapari Telkomsel harus kasih supenir minimal Tiket Garuda Indonesia jurusan Jakarta- London kelas VIP gitu heihieiee, Duileeeee ngayal dot kom hiheihiehiehiehiehiehiee

      Delete
  3. Pak Asep...perlu diopname komputernya yak?
    saya yang di pelosok...(huhuhu---nangis dulu ceritanya) pake apa-apa serba salah, kemarin-kemarin Smart Fr**, tapi cuma bertahan 3 bulanan, habis itu mendadak lemot dan nggak se-smart iklannya, berasa ditipu gitu deh.
    trus sekarang ganti 3, hamdalah bagus, tapi untuk waktu-waktu tertentu ya tetep...L.E.M.O.T
    akhirnya pilihan jatuh ke Telko**el F**sh, walau nggak sekenceng yang lain, tapi traffic-nya stabil. atau kalau ribet semua, ya ke food court atau ke mess karyawan saja, ada hot spot-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Khusnul Khairunnisa : Iya sudah diopname sampai 2 kali yang pertama di periksa virusnya, dan diinstal ulang Windowsnya sampai hilang semua data data ku. Iya soal Smart F***n itu memang banyak yang kasih ulasan dan riview seperti itu. Hmmm.

      3 juga awalnya kuenceng cekalee tapi dalam beberapa minggu ini jadi lemot, katanya sih dimana mana lemot mungkin ada gangguan serat optiknya kali ya. Hahahahah amcam ngerti aja saya hahahahahahaa. Wah sama donk di kantor juga kadang saya pake WIFI kalau sedang bad mood. Kalau ke cafe juga

      Delete
  4. lagi di jalan, iseng buka blognya Kang Asep. komen ntar aja, yang penting hepi. hohahhh, saya ngantuk Kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. malem apa ya tadi malam kok mas Zack ngantuk dipagi hari hehe...

      Delete
    2. @zachflazz : hiheihiehieeh wah wah kalau sudah sakaw alias ngantuk gitu harus disegerakan jalan keluarnya alias istirahat. Kalau nyebut istirahat kan tidak harus bobo. Hhiehehheiheieee

      @Thanjawa Arif : Patut diduga bang Zachflazz cape tadi malam karena sibuk bikin klepon aneka rasa. Mulai dari rasa jus lele sampai rasa jengkol yang perlu ketekunan dan kejelimetan hiheiheiheiheihee

      Delete
  5. begitulah kang jika memakai modem meskipun katanya unlimited tapi tetap saja berbatas waktu dan kuota

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif : saya aja juga bingung sama pilihan settngan yang ada di modem. Tadinya pikir mudah tinggal connect aja nda tau nya harus isi profile management dahulu.

      Jangan sampai paket yang kita register masih utuh, sedangkan akses internetnya ngambil dari pulsa. Mana tahaaaaaaaaaaaan. Untung aja settinggannya di modem sudah diperbaiki

      Delete
  6. aku juga pake modem
    kalau lagi lemot kutinggal merem
    dan apalagi saat cuaca adem
    udah ampai pagi baru buka komputer sembari makan apem ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anisayu : Hhiehiheiheee wah mantaf puisinya mba Anisayu. Seperti kata bang Zachflazz nanti Modemnya ikut ikutan jadi romantis hiheiheiheiheiee. Thanks atas kunjungannya di siang hari nan terik ini ya

      Delete
  7. pake wifi kak,,,,
    pake paketan kdang lemot jga

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Maya KayLa : HIhieiee iya sih kalau kebetulan saya mampir di kafe kafe atau warnet biasanya sih pake fasilitas WIFI yang mereka sediakan. Kalao di rumah kadang pake LAN fasilitas dari kantor, tapi yang lebih seringnya sih pake Modem dengan berbagai provider dari XL, 3 sampai Telkomsel Flash Ultima

      Delete
  8. Kalau modem kadang tahu juga Pak Asep, suasana hati dan isi dompet sipemakai yang gak mood ditambah lemot koneksi, rasanya kaya dislow motion semuannya, heheheh..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Boku no Blog : HIheiheiheie ada juga ya MODEM yang mengerti isi hati dan isi kantong pemakainya. Itu pasti Modem canggih keluaran tahun 2013

      Delete
  9. kenapa komen saya ngilang ya?

    paling enak tuh pakai LAN koneksinya stabil.
    tapi isi dompetnya yang nggak stabil..xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kstiawan : Hi bli. Ken ken kabare. Saya cek di SATPAM tidak ada komen yang masuk ke kotak SATPAM. Semuanya sudah publish. Ihiehiehiheee. Iya saya di kantor juga pake LAN juga dan biasanya sih juga stabil

      Delete
  10. pake wifi ala kaleng softdrink aja kang...
    :)

    ReplyDelete
  11. selamat malam kang...jalan2 malam2 mampir dulu kesini hehe
    kebetulan juga koneksi lagi lemot pas baca artikel akang :D
    nanti mau ikutan ah paketnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih saya pun sedang uji coba semua provider memang bermacam macam

      Delete
  12. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA - MELANJUTKAN KULIAH - KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN :

    - SMU:4.000.000
    - D3 :6.000.000
    - S1 :8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.
    KIRIM KE : 085736927001.ku@gmail.com
    HUB : +6285736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia