Puasa Menahan Diri


Dear Blog
Wah tidak terasa ya sudah memasuki hari Puasa ke 2 (dua) kalaw nda salah itung itunganku. Hmm bagaimana nih temans temans semua gimana rasanya sudah menjalani ibadah saum (Puasa) hari Pertama?. Adakah tantangan terberat yang kalian rasakan selama menjalani ibadah Saum di hari pertama itu. Mungkin untuk urusan Lapar dan haus tentu semua orang bisa melakukannya. Namun hakikat Puasa Ramadhan (cieee cam ustadz-Red) tidak sekedar menahan dahaga dan lapar saja bukan?.

Ya tentu saja karena dimensi puasa Ramadhan memang amat luas, dan tidak hanya mencakup dimensi menahan diri untuk makan, minum, melakukan hubungan sexual (Bagi yang sudah berkeluarga loh jadi yang belum berkeluarga tidak boleh-red) hehehe. Kok larinya kok bagas "gituan" seeh hahaa. Memang untuk menahan haus, lapar dan dahaga semua orang tentu bisa. Tapi puasa kan tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar doangan kan. Masih banyak loh yang harus aku pahami dari puasa Ramadhan kali ini, dan ini benar benar perjuangan yang dahsyat bagi, Melawan hawa nafsu ku sendiri

Hari pertama Puasa Ramadhan aja sudah berderet godaan dari berbagai penjuru yang ingin mengoyak ibadah Saum ku. Mulai dari aneka penganan dan jajanan pasar yang menggoda menari nari di hadapan, ku sampei godaaan lain yang datang dari Kantor entah dari kawan maupun dari kebiasaan lain yang biasa ku lakukan di saat tidak dalam moment puasa Ramadhan, dan benar benar sungguh merupakan tantangan yang luar biasa hebatnya. Saya selalu berusaha untuk menahan diri untuk tidak terlalu jauh di pusaran godaan ini. Lalu apa yang harus aku persiapkan untuk menghadapi tantangan puasa Ramadhan kali ini, di hari kedua seperti sekarang ini?

Syethan tentu dibelenggu oleh ALLAH SWT di dalam bulan Suci Ramadhan. Namun kadang mahluk jelek itu akan selalu menggoda iman dan ketabahan hamba ALLAH SWT di bulan suci Ramadhan ini. Nafsu duniawi diibaratkan pada air laut yang asin dan luas tak bertepi. Seperti meminumnya dalam gelas dan memasukkannya ke dalam kerongkongan. Haus dan haus akan terasa membakar terongkongan, dan itulah penggambaran nafsu yang tidak boleh kita turuti tanpa dipikir beribu kali. Marilah kita berlomba lomba untuk mengisi amaliah bulan Ramadhan kali ini dengan amalan amalan yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, maupun kebaikan bagi orang lain.

Selamat menjalankan ibadah saum Ramadhan 1431 Hijriah
Good Luck

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia