Persiapan Trip Ke Balikpapan

Catatan Asep Haryono

"Wah hebatlah,, itu baru namanya Bonus Akhir Tahun " bunyi BBM dari Bapak Drs B Salman , Pemimpin Redaksi Pontianak Post, setelah diberi tahu kalau saya berhasil memenangkan Kontes Blog yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia Balikpapan baru baru ini.

Bagi yang belum tahu kabar ini, baiklah saya coba sampaikan. Semoga tidak termasuk kegiatan bersifat ria karenanya. Amin Ya Rabb.  Bagi yang belum tau, baru baru ini Tulisan saya yang berjudul dan berisi "Asyiknya Terbang Bersama Garuda Indonesia" dinyatakan sebagai Juara II Kontes Blog Garuda Indonesia Balikapan - Iklan Balikpapan. Diumukan secara resmi pada tanggal 23 Desember 2014 yang lalu pada Portal Balikpapan.  


Salah satu hadiah yang Insya Allah akan saya terima adalah Voucher Garuda Indonesia Rute Pontianak - Balikpapan PP.  Nah saya harus menjalani "Eksekusi" hadiah ini dengan gegap gempita. Iya dewan Hakim juri menjatuhkan "vonis" kepada artikel saya sebagai Juara II di ajang Lomba Blog yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia Balikpapan dengan Tema kali ini "Excellent Service Of Garuda Indonesia".

Saya terima keputusan Dewan Juri tersebut dengan ucapan Syukur Alhamdulillah. Keputusan Dewan Hakim Lomba Blog Garuda Indonesia Balikpapan sudah final.  Sebagai wujud pelaksanaan Eksekusi Hadiah ini dilapangan, saya sudah mengajukan Izin Berlibur dua hari oleh Kantor.  Dan Alhamdulillah lagi kantor sudah memberikan "lampu hijau" nya.   Gambarnya Di bawah :


Surat Izin
IZIN : Surat izin yang diberikan kantor untuk rencana Trip ke Balikpapan untuk tanggal 2 - 4 Januari 2015 yang sudah ditanda tangani Sekretais Redaksi dan Pemimpin Redaksi kantor saya.  Sah sah sah.. Foto Asep Haryono

Selama saya berdiam di Pontianak (Ibukota propinsi Kalimantan Barat) sejak tahun 1990 sampai sekarang 2014, saya belum pernah ada kepikiran untuk berkunjung ke kota lainnya walau sesama Pulau Kalimantan, sebut saja Balikpapan (Kalimantan Timur), Samarinda (Kalimantan Selatan), dan Palangkaraya (Kalimantan Tengah). 

Jangankan kepikiran, niat pun tidak.    "Ah mana mungkin saya ke kota kota itu, karena tidak ada saudara dan family lagi pula tidak ada jalan darat menuju ke sana" begitu pikir saya dalam hati waktu itu.  Niat pun tidak ada.  Jadi tidak ada dalam benak sama sekali untuk ke kota kota itu walau masih dalam satu pulau Kalimantan. 

Nah dengan hadiah Voucher terbang gratis Pontianak- Balikpapan PP ini Insya Allah akan terealisasi, dan Insya Allah finally saya berkunjung ke salah satu kota kota tersebut.  Dan ternyata kota yang Insya Allah saya datangi adalah kota Balikpapan (Kalimantan Timur)  Adapun rencana kunjungan saya Insya Allah pada tanggal 2 -4 Januari 2015 yang akan datang. Insya Allah

Kini saya rajin hunting (mencari) informasi tentang Kota Balikpapan melalui berbagai situs informasi tentang kota tersebut di Internet, termasuk informasi mengenai Wisata Alamnya, Wisata Kuliner, Tempat Penjualan Souvenir, Tentang Bandara Sepinggannya, dll apa saja deh. Termasuk video dari YouTube nya juga. 

Sedangkan dimana saya stay (menginap) selama di kota tersebut masih sedang diupayakan dengan kontak kontak relasi bisnis, sahabat dan juga teman yang ternyata sudah ada yang sudah menetap dan menjadi warga tetap di kota Balikpapan. Saya juga akan minta bantuan rekan rekan Komunitas Akademi Berbagi Balikpapan selama saya berada di kota tersebut. See You in Balikpapan. Insya Allah (Asep Haryono)..


62 comments:

  1. Wah... selamat kang atas juaranya.... Seandainya voucernya pontianak - makassar... Kita bisa ketemu kang... Heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heia Alhamdulillah. yah namanya juga dari Panitia Penyelenggara. Saya terima aja deh Heiheiiee Insya Allah saya akan trip Ke Makasar juga. Insya Allah

      Delete
  2. Dari hasil menulis, jadinya bisa jalan-jalan jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Segala Puji bagi Allah SWT. Tiada daya upaya melainkan kekuatan dari Allah SWT> Terima kasih atas kunjungannya ya,. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
  3. Alhamdulillah ikut senang mendengarnya kang,
    selamat menikmati liburannya

    ReplyDelete
  4. kok sy gak diajak sih kg asep ...hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehieh maunya sih ngajak semua
      Hiheiheieee

      Delete
    2. saya mau ngajak nih
      makan klepon

      Delete
  5. Eh, ga ada jalan darat Om?
    Asik banget sihhh... congratsss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya ini baru kemarin sore. Hiehiehe Saya masih banyak belajar lagi sama mba Una yang dari lomba Blog aja sudah bisa melancong sampai ke Negeri Macau (China). Its awesome. Saya masih belajar

      Delete
  6. wah pasti seru mas, duh ajakin aku dong hehe

    ReplyDelete
  7. kapan ya saya bisa ke balikpapan,,,,belum pernah jalan2 kesana....wisata paling bagus apa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah? Kalau gitu sama donk. Saya aja yang masih satu Pulau Kalimantan belum ada kesempatan mampir ke kota lainnya. Wallahu Alam. Semoga ini bisa terealiasi ke Balikpapannya. Insya Allah

      Delete
    2. kalo balikpapan, saya sih biasanya langsung jalan darat ke arah tenggarong

      Delete
  8. waah... senangnya ya pak... selamat atas kemenangannya. Dan ini adalah hadiah liburan awal tahun yg menyenangkan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima kasih Mba Santi Dewi. Saya masih belajar dari senior lainnya. Semoga saya semakin bertambah rasa Bersyukur atas nikmat Allah SWT ini. Aminnnnn

      Delete
  9. Selamat ya kang buat hadiahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih Mas Muhammad Iqbal K. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
    2. sama-sama kang hehehe, salam juga :)

      Delete
  10. Senang ya, mas. Hehe
    Selamat ya, mas, udah menangin kontes ini. Semoga memenangkan kontes2 lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima kasih atas dukungan dan doanya. Semoga doanya mas Renggo Star dikabulkan oleh Allah SWT Yang Maha Kaya. Aminn

      Delete
    2. Aamiin.
      Makasih mas Asep

      Delete
  11. Wuihh! Selamat ya Mas ...:) Semoga saya bisa ketularan juga satu saat nanti. Kepingin deh, dapat hadiah jalan-jalan dari nge-blog. Selamat menikmati hadiahnya yaa...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mutia Ohorella. : Iya semoga segala yang bersifat kebaikan akan menjadi motivasi bagi sesama untuk berkarya lebih baik lagi. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
  12. wuih, semakin mantep Kang Asep ini. Terus berbagi informasi ya Pak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Titis Ayuningsih. Insya Allah akan selalu berbagi untuk sesama. Amin ya Rabb

      Delete
  13. ooo.. hadiahnya voucher terbang rupanya Ya Kang As..!
    asik th Kang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada lagi hadiahnya Uang Tunai. Terima Kasih atas kunjungannya mas Aldino Syah. DUh duh udah siang nih. Off dulu dari Dunia Maya. Mau mampir makan dulu di rumah. Yihaaaaaaa

      Delete
  14. Alhamdulillah juara II, selamat jalan-jalan, Pak. Jangan lupa oleh-olehnya (ceritaaa...).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kash. Hiehieiee. Iya Insya Allah ada beberapa liputan yang mau saya tulis selama kunjungan 2 hari nanti Insya Allah

      Delete
  15. jalan2 terus nih kang Asep, oleh2nya jgn lupa tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheihei Alhamdulillah. Rezeki dari Allah SWT Amin Ya Rabb

      Delete
    2. oleh2nya pasti capek

      Delete
  16. hi Uda Awak. Terima kash sudah mampir ya. met malam minggu bersama keluarga. Hiehhehee. Iya saya aja belum pernah juga ke sana

    ReplyDelete
  17. wah keren nih bisa berlibur kebalikpapan kang.
    saya ikutan dong

    ReplyDelete
  18. Selamat Pak Asep. Ikut senang. Semoaga perjalanannya lancar dan menyenangkan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih
      Amin ya Rabb

      Delete
  19. Wah, selamat ya, berkah lomba, hihihi. Ditunggu cerita tripnya :)

    ReplyDelete
  20. pas banget, jadi kado tahun baru kang...
    jalan2 gratis..selamat dapet juara neh

    wah bakal dapet kisah tripnya di balik papan

    ReplyDelete
  21. wah menyenangkan sekali.. ^_^
    Aisyah keluar pulau Jawa pun belum pernah, hhe..

    ReplyDelete
  22. Wah selamat mas Asep, juara 2 lomba blog Garuda Indonesia. sekalian tahun baruan di Balikpapan

    ReplyDelete
  23. Selamat...

    Kuucap penuh semangat
    Buatmu berhati sahabat
    Dapat vucer naik pesawat

    :)

    ReplyDelete
  24. Asik-asik naik Garuda.. Jangan lupa bikin Garuda Milesnya, Kang :D

    ReplyDelete
  25. hmmm...asyik banget ya, sampai-sampai diajak jalan-jalan oleh maskapai garuda. padahal cuma bersumber dari blog.

    padahal kita-kita selalu mengumandangkan garuda didadaku, tetapi tetap saja gak bisa terbang,hehe

    ReplyDelete
  26. top kang
    itu baru keren
    kerennya juara banget pokoknya
    saya kasih selamat sepuluh kali deh

    ReplyDelete
  27. kang, jangan lupa tuh kepiting balikpapan, yahud banget

    ReplyDelete
  28. saya kalo ke balikpapan pasti ke pinggir pantai Kang, kulinernya ngangenin

    ReplyDelete
  29. Anonymous6:07:00 PM

    muantab bang...yang penting kalau ke balikpapan jangan sampai lupa sama oleh-olehnya. oh ya untuk kedua kalinya saj=ya juga mengucapkan selamat buat bang asep atas keberhasilannya menjadi juara dua lomba penulisan garuda indonesia. semoga menjadi motifasi untuk saya dan blogger lainnya. salam sahabat blogger dan terima kasih

    ReplyDelete
  30. alhamdulillah^^ selamat, pak :)
    sayaaa jadi pengen naik pesawat...

    akhir2 ini jadi sering menang kontes blog, pertanda tulisannya makin terasah^^ sekali lagi, selamat ya Pakkk...

    ReplyDelete
  31. asikkk..jalan2 terus kang asep, dan paling nggak harus terbang ke Surabaya ya biar bisa kopdaran...gimana??? setuju kan ???

    ReplyDelete
  32. waah bakal ada cerita jalan2 seru nih.. dan pastinya plus kulinernya . hihiii
    ditunggu loh oleh2nya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat saya dulu
      kan senior

      Delete
    2. harus ada donk pastinya cerita serunya

      Delete
    3. kurang seru kalo cerita doang
      kepiting dong kepiting

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia