FoxTab Search

Catatan Asep Haryono

Apakah sahabat blogger yang saya cintai pernah "dikerjain" sama FoxTab Search?  Apakah ada yang mengetahui apa itu Search FoxTab?  Apa ada yang sudah mengalami "gangguan" dari searching bentukan dari Ads On Google Chrome itu?.   Percaya atau tidak, namun kenyataannya lebih dari beberapa hari yang lalu NoteBook Acer kesayangan saya "dijangkiti" search yang tidak nyaman seperti itu.  Apakah cukup menganggu?

Pada prinsipnya boleh boleh saja ada Auto Search seperti itu, namun saya lebih suka dengan membuat Default browser pertama kali membuka dengan alamat blank (kosong) atau Google Indonesia dan atau Google dari Luar Negeri.  Bukan dari FoxTab search yang tidak jelas itu.   


Yang mengganggu saya adalah banyaknya ads ads yang tidak jelas yang berasal dari dalam dan luar negeri yang "mengiringi" FoxTab Search itu.  Bahkan konon ada semacam Fake Alert alias tanda bahaya palsu. Yang jika kita mengklik "yes" atau "download" maka PC kita langsung terinjeksi dengan Virus virus.  Oalaaa.
FoxTab Search
FOXTAB : Inilah tampilan FoxTab Search yang menurut pendapat saya sangat menjengkelkan dan mengganggu dengan ads ads (iklan) yang tidak jelas melayang layang di udara.  Gambar dari Internet

Akhirnya saya pun langsung mencari informasi melalui Google Indonesia dan Google International bagaimana menghapus (delete) atau menguninstall FoxTab Search ini.   Mulailah "bergerilya" menghapus ini itu mulai dari membersihkan (clean) cache, sampai mengUnisntall program atau software yang tidak jelas namun juga tidak dipakei. Dengan maksud utamanya agar FoxTab search ini ikut "terbawa" alias terhapus secara otomatis. Nyatanya tidak.  FoxTab Search kembali "datang" terus setiap kali saya membuka jendela (window) atau Tab baru. Duh duh jadi Galau rasanya.

Setelah dicoba ini itu nyatanya FoxTab search muncul terus.  Padahal sudah berupaya meminta bantuan (help) dari FireFox dengan sub menu yang sudah disediakan.  Sampai menginstal Program YAC.  Saya lupa kepanjangannya.  Juga tidak berhasil.  Sampai saya mencoba meremove (hapus) FoxTab Search ini secara manual juga tidak berhasil.   

Akhirnya upaya terakhir pun dilakukan. Yakni dengan meRESET ulang FireFox.  Dan Alhamdulillah FoxTab Search tidak muncul muncul lagi.  Ads Ads alias Iklan iklan tidak jelas yang keluar melayang layang (floating ads pop up) juga sudah tidak muncul lagi.  Lega rasanya.  Akhirnya untuk setakat ini, saya baru ada pengalaman kecil yakni menghapus Search FoxTab dengan cara me RESET ulang FireFoxnya.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi sesama.  (Asep Haryono).


36 comments:

  1. Alhamdulillah enggak, Kang. Aku pakek Mozilla soalnya. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ... tumben nih beby diatas ...hehe

      Delete
    2. @Beby Rischka : Wah iya saya lupa menambahkan FIREFOX di artikel ya. Terima kasih sudah mengingatkan saya. Akan saya lengkapi atau EDIT ulang artikel ini

      @Fiu : Wahahaha iya. Jarang jarang dapat PERTAMAX tuh mba Beby. Biasanya kan langganannya mas Fiu hieiehiehiehie

      Delete
    3. Hahah.. Iya yah. Soalnya kalok blogwalking pagi-pagi gitu :D

      Delete
  2. Yup sy pernah kang .. kena foxtab ...awlny sh bngung ....knp ada yg bgtuan ... stlah cari di om gugel bru deh ktmu ...heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fiu : Wahahah iya kah. Sop eh sip Marksopi eh markosip. Eh iya tuh Mba Beby ada di atas, Wah kena PERTAMAX dia

      Delete
  3. pernah ketemu yang beginian, bikin kesel tampilan ads nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? Wah kalau gitu sama donk ya. Memang sangat mengganggu banged iklannya ya. Heihiehiehiehe. Alhamdulillah sudah teratasi juga akhirnya. Duh duh senangnya

      Delete
  4. Mending iklan contextual daripada Pop Ads yang melayang-layang

    ReplyDelete
  5. Makanya akumah lebih suka chrome yang murni-murni ajah, kayak susu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihiee mas Rudy Arra suka sama susu juga ya? Wah kalau gitu kita Tosssssss dulu. Sebagai sesama penggemar SUSU tentunya. Susu segar dan menyehatkan. Ternyata di usia kita sekarang ini kita masih memerlukan nutrisi SUSU untuk pembentukan tulang dan gigi

      Delete
  6. komputerku ini masih pake yang gituan, baru tau kalo itu namanya foxtab, ganggu banget, terus terusan redirec ke web antah brantah ga jelas.. udah digimanain juga nongol lagi sebel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya Teh Santika? Ini memang nda jelas ya. Banyak ads ads bersliweran berbentuk Pop Up yang sangat mengganggu. Alhamdulillah setelah dilakukan berbagai treatmen yang berujung di RESET ulang FireFox nya langsung hilang tidak berbekas

      Delete
  7. @Uda Awak : Saya juga kurang tau Uda Awak. Saya pake Modzilla FireFox tapi tiba tiba halaman DEFAULT yang sudah saya set GOOGLE saat launch tiba tiba tergantikan sama FOXTAB search ini. Ganggu banged soalnya banyak ads ads yang berslweran. Untung sudah bisa diatasi

    ReplyDelete
  8. Mangkanya saya kalau setiap kali download atau install, hati-hati sekali. Soalnya banyak banget program yang maksain diri dipasang di komputer kita. Salah satunya yah ini foxtab search

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener juga. Sekarang apa apa tawaran install prgram mau lebih hati hati lagi Soalnya takut PC nya kena virus atau program Mallware gitu Serem juga sih jhiehieehehiheieee

      Delete
  9. makannya mas jangan main yes yes dan Instal aja gitu kan jadinya ke instal software yang aneh wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya main Klik yes yes nextnext dan main install aja, Ujung ujungnya kena VIRUS heihiehiee. Ya udah makasih sudah mengingatkan saya. Insya Allah saya akan berhati hati lagi

      Delete
  10. pasti gara gara dwnload gitu ... lepi saya juga ada ads nya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm entah ya,. Saya jarang download download yang tidak jelas. Tau tau tuh FoxTab maen nongol gitu aja,. Untung sekarang sudah bisa diatasi

      Delete
  11. salam kenal dan salam kunjungan perdana nih kang, ijin nimbrung dan ijin nyimak aja dulu... salam sukses selalu kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kebal eh kenal balik juga heiheie. Pa kabarnya? Terima kasih sudah datang ke Pontianak walau lewat Virtual saja Heihiehiee. Silahkan disimak dulu. Kalau belum ngopi yuk kupii hihihihee

      Delete
  12. Barangkali masnya kurang teliti pas download file mas... hihihii

    ReplyDelete
  13. untungnya saya belum pernah kena foxtab gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya sukurlah hehehiee. Salam dari kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  14. iya kang,saya pernah ngalamin seperti itu,saya gunakan cara yang saya tahu tapi masih saja tidak hilang dan akhirnya dengan mengembalikan setting browser ke default akhirnya hilang juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Akhirnya bisa diatasi juga ya Memang Mengganggu sekali FoxTab ini Hieiheie Syukurlah akhirnya bisa di atasi

      Delete
  15. waduh kang asep, banyak virus2 yg tdk bertanggung jawab :)

    ReplyDelete
  16. Anonymous7:58:00 PM

    itu malware bang. pertama kali fox tab digunakan untuk menyebar iklan dari beberapa reseller dan agen produk. namun mereka menyisipkan beberapa script yang bisa terinstal secara otomatis pada browser yang terdownload. kalau abang menggunakan browser mozilla, harus masuk dulu ke halaman configurasi dengan mengetikkan about:config, lalu copy tulisan tab search yang ada di browsernya tadi di halaman keyword.url. kalau sudah ketemu tinggal click kanan pada string dan pilih reset. lakukanpada semua tulisan yang ada tab foxnya. maka browser abang akan kembali seperti semula. kalau pake google chrome gampang bang tinggal kembalikan kedefault selesai. ok bang, yang sabar ya heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbah Dinan : Wow panjanga sekali jawabannya heiheieie Iya terima kasih atas masukannya, Saya sudah menerapkan langkah langkah yang mbah maksudkan itu . Terima kash mbah :)

      Delete
  17. sama kang kalau begitu, tapi cara menghilangkan sebetulnya tidak perlu meriset cukup dipengaturan browser kemudian klik add-on disitu muncul browser yang ada dan pilih yang ingin dinon aktifkan atau kalau perlu diremove

    ReplyDelete
  18. saya sih belum pernah nyoba , tapi penasaran juga sih pengen nyobain

    ReplyDelete
  19. hahahha tampilannya persisi seperti di komputer kantorku

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia