Error 619:A Pada Modem


Beli kartu Internet 2 GB Tri yang saya beli di outlet atau gerai 3 pinggiran jalan di kota Pontianak dengan harga sekitar Rp.35.000,- (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) beberapa hari yang lalu, langsung saya gunakan di Laptop mini kesayangan saya, Namun begitu kartu 3 tersebut dimasukkan ke dalam Modem Huwae langsung error. Maksudnya tidak terhubung koneksi Modem nya dengan keterangan ""Error 619 - A connection to the remote computer could not beestablished, so the port used for this connection was closed".

  1. Nah saya pun dengan gaya sotokau (Sok Tau Kau-red) langsung kotak katik dengan referensi dari situs situs Internet dengan kata kunci (keyword) "Mengatasi Pesan Error 619 Pada Modem Huwae" langsung muncul alamat alamatnya.  Saya langsung praktek bagaimana mengatasi pesan Error 619 pada modem kesayangan saya ini.  Malang tak dapat ditolak, Untung pun juga tak dapat diraih. Hasilnya tetap sama.  Sang koneksi internet tetap tidak mau connect juga.    Galau perasaan diri ini jadinya.  Jingkrak guling guling.
  2. Tidak putus asa sampaii di situ saja,  saya pun membawa Laptop kesayangan saya lengkap dengan Modem dengan isi kartu 3 yang 'bermasalah" ini ke sebuah Toko Komputer.  Dari penjelasan teknisi komputer di toko tersebut diperoleh penjelasan bahwa Kartu 3 saya yang rusak. Buktiya setelah sang Modem diisi kartuu yang lain connected.  Nah loh. Apa iya sih?
  3. Saya pun kembali buka buka website di Internet.  Cari dari mbah Google dengan keyword tadi dan langsung menemukan trik triknya.  Bagaimana cara mengatasi Errro 619:A pada Modem.  Saya langsung praktek.  Mulai dari Kotak Kotak control Panel hingga mereset Winsock segala macem.  Lalu kotak katik Internet Connections lalu contreng ini itu teteup saja hasilnya nda connect connect.   Selalu muncul Pesan Error 619:A saat koneksi Modem diaktifkan.  
  4. Tadinya saya pikir mungkin Pulsanya tidak ada, tapi nda juga ah.  Beberapa kali saya menggunakan Modem dengan Kartu Internet Tri yang paketan juga biasanay langsung connect secara auto tanpa harus kotak katik sang Modem terlebih dahulu.  Mulai dari Paketan Kendo (Kenyang Download), Paket Begadangnya XL, sampai pada paket Internet Reguler yang biasa sering saya gunakan dalam beberapa bulan terakhir ini.  Heran juga nih kasus Pesan Error 619 bahkan ada embel embel nilai "A" di belakangnya alias Error 619; A

Kartu Perdana Tri  Internet
KARTU TRI : Inilah dua buah kartu Prdana Kuota 2 GB yang baru dibei.  Cukup untuk browsing.  Jika beli Kuota yang lebih besar lagi jatuh harganya akan semakin murah.  Terserah anda.   Foto Asep Haryono


Laptop ACER Aspire One yang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan setiap kali at large (berkeliaran) di luar rumah juga selalu menggunakan koneksi Internet dengan Modem.  Memang Modem menjadi satu satunya andalan koneksi Internet saya di luar ruangan atau sedang berada di "lapangan".  Biasanya kalau sudah bertengger di kafe, Mall, atau di kantor sudah ada WIFI atau Hot Spot nya. Namun kalau di luar semua itu tentu andalan satu satunya ialah dengan menggunakan Koneksi Modem.  

Putus asa rasanya, akhirnya saya pun "curhat" sama Customer Service Kartu Tri  Jakarta di nomor telepon 089 644 000 123 via Operatornya.   


Sejenak terhibur dengan suara merdu nan renyah mba Operator CS Tri ini dan saya pun langsung menumpahkan perasaan cinta eh salah galau saya karena Koneksi Modem terdapat pesan Error 619:A ini.    

Dan dari penjelasan CS Tri tersebut didapat penjelasan bahwa kartu yang saya pakai di Modem ternyata belum didaftarkan (registrasi). Oala pantesan nda connect connect dari tadi.  Kalau tau begono nda usah saya pontang panting "betulinnya"  Ealaa ternyata kartu 3 saya belum di registrasi di 4444.  Ya sudah saya langsung daftarkan terlebih dahulu di 4444. Bagaimana hasilnya? Tentu saja berhasil connect Internetnya. Duh senangnya  (Asep Haryono)

26 comments:

  1. Oalah pak heeeee, memang harus didaftarkan dulu :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah itulah. Tau kalau gene , nda usah kelimpungan sayah kotak katik "jeroan" Tri segala macem,. Ternyata harus register dulu heiheiheiheihiee. Malu e Ketauan banged ketidaktauan dan ke KUDET-tan sayah hiheihiee

      Delete
  2. hehehehehe, pengalaman yg maknyes kng asep .... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheiheie eala pagi pagi sudah dkunjungi Mas Afghan. heiheiheihee. Iya pengalaman juga sih heiheiheiheie tapi maluuuuu

      Delete
    2. lbh baek malu dlu dri pada tdk tw selamanya atao pura2 tao ... hehehe

      Delete
    3. Hahahah bener bener banged Mas FIu, Soalnya ini juga baru tau setelah putus asa coba segala cara eala ternyata cukup mudah mengatasinya dengan registrasi dulu kartunya HIehiheiheiee

      Delete
  3. Didaftarkan dulutoh hahaha.
    Saya biasanya pakai mentari yanglangsung colok gak perlu didaftarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihiehe iya itulah. Saking semangatnya mau NgeNet pake Modam eh Modem sampai lupa untuk me REGISTER dahulu hihiehiehiehiehiee

      Delete
  4. ya iyalah harus register dulu atuh kang asep sayang,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehiehiehie
      Uh uh uh
      Hiheihieiehieee

      Delete
  5. Coba beli modem nya ke saya mah gak akan error lagiPak dan gak perlu daftar... da emang modem nya sudah mati heheheh

    ReplyDelete
  6. hahah saya juga pernah mengalami hal seperti ini, cuman saya ngak tau apa peringatannya, yang jelas saya belum register pak, gokil

    ReplyDelete
  7. Kalok aku pakek paket XL Super Ngebut, Kang.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? XL sama TRI memang saingan dalam hal akses internet di wilayah tempat tinggal saya mba. Heihiehie Tapi overalll (Secara keseluruhan) Tri memang jagonya

      Delete
  8. Hahah la iya kang asep harus registrasi dulu.. Tamu harap lapor 1x24 jam, untungnya gak dilempar tuh kartunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nooh,, pinter mang yono hoho..

      Delete
    2. @Yono Karyono : Hiehiehie iya hieheie. Untung aja ya heihie NDa ah nda mau lempar lemparan. Kalau lempar senyum bole. Wah apalagi ada Teh Tika heiheiheie Mau lempar senyum terus setiap hari hiehiheiehie.

      @Santika Fadilah : Yoo hihihiihihi

      Delete
  9. wah sayang juga ya pak modem nya error getu, jadi nya aktivitas ngeblog nya terhambat ya pak. tetap semangat pak asep, warnet masih terbuka lebar untuk mu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhahaah saya sudah nggak pake Warnet sudah lebih dari 6 tahun terakhir ini. Bahkan nda tau tarif warnet sekarang berapa rupiah per 1 jamnya. Sudah ada koneksi internet di kantor. Dan kalau di rumah pake MODEM hiihiehiehiehie. Makasih sudah mampir

      Delete
  10. Hahahaha..... lucu
    saya baca dari kepala sampai ujung kaki, kirain aja masalahnya menimpa saya. dan ada solusinya karena saya juga pakai tri, kalau mas asep bilang dari awal saya ga baca sampai tuntas hehe..

    la wong cuma belon register toh.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya memang sengaja. Biar panjang artikelnya, Namanya juga blog. Heiheiheie. Maunya sih ada sedikit gokil gitu biar nda serius. Pernah saya posting "blogger berbobot" wah banyak yang bilang wah somse sekali bilang sendiri blogger berbobot dalam artian berkualitas .

      Padahal berbobot dalam artian sebenarnya alias Kelebihan berat Badan. Wahahahhahaaa

      Delete
  11. Dari awal sy udah nebak, bakalan lupa ga ngereguster kartu nya
    Udah keburu kebelet ngenet, jd lupa ya kang

    ReplyDelete
  12. hehehhe...keburu pengen segera ngeblog, eh gak tahunya belum registrasi. hihi...

    ReplyDelete
  13. Anonymous9:03:00 PM

    pede pulak ye bang pakai terus walau belum registrasi. kadang sepele kesalahannya, tapi tidak terdeteksi kesadaran heeee.

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia