Alexa Rank Mendadak Langsing?

Catatan Asep Haryono

Sejak beberapa hari yang lalu saya mendapati blog kesayangan saya , www.simplyasep.com , mendadak Alexa Rank-nya berubah menjadi tidak biasanya.   Sebelumnya, sudah di atas angka 200 an.   Ini juga malah membuat saya bingung soalnya yang dimaksud dengan Ranking versi Alexa itu yang mananya.   Apakah yang dimaksud dengan Alexa Rank itu keterangan Rank : xxxxx, atau Links : xxxx ya?    Mohon kawan kawan membantu menterjemahkan Alexa Rank itu ukuran yang dipake angka yang mana? 

Rank : xxxx?
atau Links in : xxxxx?

 .
Sebelumnya FOKUS perhatian saya justru kepada Links in : bla bla bla ini.  Soalnya beberapa minggu sebelumnya posisi Links in nya ke angka 240 an ke atas.   Nah yang saya liat kemarin terdetek angkanya ciut atau bertambah "langsing" menjadi 51.  Entah berapa Links in nya pada hari ini.   Konon sih kata kawan kawan Alexa Rank itu naik turun tidak jelas.  Nah saya unggah gambar skrinshot nya yang berhasil saya capture kemarin Jumat 19 Desember 2014 seperti di bawah ini :

skrinshot Alexa Rank
Tampilan Alexa Rank Situs www.simplyase.com

skrinshot Alexa Rank
Tampilan Alexa Rank Situs www.simplyase.com

Teknik yang saya pakai ini apakah memenuhi kaidah SEO atau tidak juga saya tidak mengerti.  Adanya perubahan ini sejak penggunaan sistim schedule di terapkan sejak beberapa hari yang lalu.  Artikel atau postingan yang memang sudah jadi dan siap tayang diatur jadualnya untuk up pada jam jam tertentu atau tepat tengah malam dini hari waktu Pontianak dan Sekitarnya.   Blogwalking semampunya.  Nah dua hal itu kayaknya yang saya terapkan,.  (Asep Haryono).

31 comments:

  1. hehehe,,, sy langsing atao gembrot ,,, jarang cek si mb alexa nih kang ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihiehei tapi yang sering malah dapat PERTAMAX di sini ya mas Fiu heiheiiee. Eh gimana sama persiapan Malam Mingguannya nanti? Sudah punya pacar belum mas Afghan ni?

      Delete
    2. pertamax atau gak sih gak jadi masalah kg ,,,
      yg penting diamana ada tulisan bru dan bagus ya perlu dibaca ,,,, hehe

      malam minggu ganya maen ke kontrakan adik, soalnya gak punya pacar nih kang ,,,,xixixixixi

      Delete
    3. Heiheie emmang super sekali mas Afghan hieiee. Semoga kelak kita bisa copy darat ya. Heiheiheiheiheie. Enak kan bisa silaturahmi. menNYATA kan dari alam MAYA hieiehiehiee

      Wah belum punya pacara ya Mas Fiu?
      Buat blogger cewek cewek yang masih single boleh lah kenalan sama mas Fiu ini. Hiehiheiheie. Dibuka lowongan tuh

      Delete
    4. mas fiu ternyata masih menjadi rajanya pertamax...

      Delete
    5. xixixixix.... lowongan telah dibuka ... tok tok tok ... :)

      Delete
  2. Asal jangan sampai mendadak gemuk deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kebutlan jadi langsing juga Pak, jadi 600 rebuan. Lumayan hehehe

      Delete
  3. mungkin kang asep baru verifikasi ke domain sekrng di alexa ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin juga kali ya SOalnya sebelumnya kan masih berlamat Blogspot. Malah tambajh bingung jadinya

      Delete
  4. wahhh kalo tentang seo kayaknya saya gak bisa bantu deh mas soalnya saya juga sama kurang mengerti wkwkwk

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah kang kalo nambah langsing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Kalau nda dijaga "kesehatannya" nanti bisa bisalangsung jadi "gemuk" lagi heieihiehei. Amin Ya Rabb

      Delete
  6. sampai saat ini juga kurang mengerti maksud dari links in, maksudnya gimana ya? tapi kerennn alexa rank nya pak asep ya sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya sama saya juga. Ngerti banged soal "jeroan" blog seperti ini. Taunya nulis aja heihiehiehiehiheiheiee

      Delete
  7. Minta maaf ya.. Nurul juga tidak tau pasal Alexa ini, kadang Nurul pun check Alexa blog Nurul, turun naik tiap hari.. penat ngejarnya.. haha.. apapun, moga sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nurul Hidayah : Hi hi thanks for dropping by. Iya sama juga nih case cam ini suka teruk. Hieiehie. Oh ya saya pun tak tau pulak apa pasal Alexa ni turun naik, Very confusing lah

      Delete
  8. Blog saya masih gemuk banget. 10jutaan. Coba bisa di-duitin..heheh

    ReplyDelete
  9. ini nih yang bikin kacau, kemaren alexa saya segini tapi mendadak 3ratusan ke atas. curang deh alexanya. hehee

    ReplyDelete
  10. Anonymous3:20:00 PM

    memang perhitungan alexa berubah pada tahun 2014 karena perubahan algoritma google terhadap suatu situs. sekarang google lebih menghitung konten yang baik dan tingkat kunjungan dari dan kepada blog tersebut. misalnya seberapa banyak anda mendapat kunjungan (visitor, visitor unik, dan page view. selain itu perhitungan rank alexa ada yang bilang pertiga bulan bang. sedang yang tertera itu adalah tingkat ranking kunjungan perhari yang diakumulasi. nanti akan diperbaharui pertiga bulan kedepannya lagi. silahkan baca
    http://pesandesign.com/pengertian-pageview/
    http://themasdoyok.com/2010/06/pengertian-unique-visitors-atau.html
    mungkin ada teman-teman yang lain mau menambahkan.

    ReplyDelete
  11. udh jgn mikirin neng Alexa sob, nanti bisa mumet sendiri loh... neng Alexa itu emang doyannya naik-turun gitu... gak tau tuh knp, mungkin sudah terbiasa numpang angkot kali, jd latah naik turun naik turun, naik naik lagi turun turun lagi.... hehe :D

    ReplyDelete
  12. hadeh, kalau punya saya malah bertolak belakang ni Kang, rank alexa saya malah sedikit gemukan sekarang.

    ReplyDelete
  13. Yang "rank", Pak Asep. Langsing itu kalo 200 ribuan ....

    ReplyDelete
  14. punya saya juga mendadak turun drastis mas..sekarang dah diangka 100 ribuan...hehe.link in ya kalau g salah 99...lama sekali tak kemari...maaf belum sempat2 berkunjung, banyak tugas :)

    ReplyDelete
  15. lama g BW an, blog pertama yang saya kunjungi di pagi hari ini adalah blogya mas asep...sesuatu g tuh

    ReplyDelete
  16. wih ramping banget kang, mau juga dong ramping seperti itu, caranya apa sih,,,

    ReplyDelete
  17. Alexa ku malah menggendut.. Sekarang jadi jarang blogwalking sih :(

    ReplyDelete
  18. Asal rutin cek alexa dan rajin menulis, alexa bakal Diet sendiri . Tahun kemarin alexa saya dari 900.000 membusung sampai hampir 10 jt. Karna rutin bikin postingan dan mau BW , sekarang jadi 2 jutaan. SEO nggak ngerti dan nggak mau dipikirin ! :)

    ReplyDelete
  19. Wuihhh keren alexanya.Kita2 dari kepolisian kurang ngerti.
    Buat info aja,mumpung lagi nongkrong di blog rame nih....Jika suatu saat kawan2 blogger mengalami penipuan online/sedang belanja online...Lapor sini aja ya Kawanku www.laporpolisi.com
    ''Situs lapor polisi secara online berbasis media social''.

    Trims.

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia