Sekapur Sirih

Tag : forewords - Asep Haryono | Sekapur Sirih - Powered by Blogger
Pengantar Administrator

Bermula karena ditolak menjadi seorang Jurnalis (wartawan/reporter) di sebuah media cetak di Pontianak, ibukota Propinsi Kalimantan Barat,  maka penulis sejak beberapa tahun yang lalu memutuskan tetap menjadi seorang "jurnalis" tentunya bukan dalam pengertian sebenarnya.  Kata "Jurnalis" nya sudah ditambah dengan memakai tanda kutip.  

Ya kini dengan bangga penulis adalah seorang "jurnalis" namun dalam pengertian yang relatif sama substansinya yakni mengabarkan kepada dunia. Hanya saja platform yang dipakai berbeda 100 derajat dengan wartawan sungguhan. 

Platform saya adalah blog dan sosial media.  Penulis kini seorang "jurnalis" sama seperti "jurnalis" lainnya di Indonesia pada khususnya dan di seluruh dunia pada umumnya.  Jurnalis warga atau Citizen Journalist.   Selain karena kegemaran menulis inilah maka sejak tahu 2005 penulis memfungsikan diri sebagai seorang part time blogger.

Mengapa sebagai Part time blogger dan bukan sebagai full time blogger?  Jawaban dari pertanyaan ini sederhana saja.  Karena untuk saat ini penulis masih tercatat sebagai pegawai atau karyawan salah satu harian terkenal di Pontianak, Kalimantan Barat.  Pekerjaan kantor adalah yang utama dan prioritas sedangkan menjadi kontributor (menulis) di Blog adalah hobi atau kesenangan.

Walau sebagai sambilan, namun apa yang sudah dilakukan di sini tetaplah sebagai sesuatu  yang menyenangkan.  Ngeblog adalah menulis. Di sela sela kesibukan sebagai karyawan sebuah perusahaan itulah, penulis juga aktif sebagai penulis blog atau blogger.   Boleh boleh saja bukan?.


Website ini bukanlah pure atau murni diungsikan sebagai Portal informasi wisata dan kepariwisataan kota Pontianak.  Substansinya tetaplah sebagai blog biasa yang diusahakan update setiap hari sesuai dengan kegemeran saya sebagai seorang Blogger. 

Sedangkan menu menu atau link link lainnya adalah bersi informas tentang Wisata dan Kepariwisataan kota Pontianak dan sekitarnya yang dikemas sebagai format laporan perjalanan ala blogger.  Semua foto foto diusahakan meurpakan HASIL JEPRETAN Sendiri.  Jika ada foto dari sumber lain tentu akan disebutkan sumber aselinya.   


Semua informasi Wisata dan Kepariwisataan Kota Pontianak ini murni hasil karya pengalaman sendiri sebagai Travel Blogger.  Bukan Plagia dan atau bukan informasi copy paste atau memindahkan "data" dari Buku teks, Buku Guide Book atau "comot" dari website atau situs orang lain . (Asep Haryono).

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia