Selamat Ulang Tahun Jogjakarta

Catatan Asep Haryono


Sebenarnya sudah ingin saya tulis artikel pendek ini namun tidak apa lah hari ini toh tidak terlalu terlambat amat hiehiehiee.  Kalau tidak salah tanggal 7 Oktober 2013 kemarin Never Ending City, Jogjakarta ,  berhari jadinya yang ke 257 (Dua Ratus Lima Puluh Tujuh) Tahun.   Saya jatuh cinta pada Jogjakarta in every way. Dari kota Jogjakarta inilah saya menemukan pujaan hati yang juga orang Jogjakarta yang kini sudah memberikan sepasang buah hati. Alhamdulillah :)

Kota Jogjakarta, adalah kota ketiga dalam hidup saya yang sangat saya hargai, yang pertama adalah Jakarta (tempat saya dilahirkan kedunia oleh ibunda tercinta-red), yang kedua adalah Pontianak, Kalimantan Barat (saya bekerja dan berdomisi bersama keluarga saat ini-red) dan tentu saja Jogjakarta.   Selain tempat orang tua juga tempat kelahiran keluarga istri, dan Jogjakarta adalah salah satu tempat liburan fave saya selain Bali.

Alhamdulillah pada liburan Idul Fitrie Tahun 2013 ini saya bersama keluarga juga sudah berlibur di Jogjakarta, dan juga seputaran daerah West Prog (baca : Kulon Progo).  Kalau mengingat masa masa mudik Jogjakarta kemarin membuat hati ini selalu rindu pada Jogjakarta.  Benar apa yang mas Katon Bagaskara bilang dalam bait lirik lagu indahnya "Ada setangkup haru dalam rindu..".

UNIK :  Begitu terhormatnya pejalan kaki di Malioboro sampai dibuatkan plangnya lengkap bergambar sendal jepit. Hehehhee.  Foto Asep Haryono

Bukan maksud untuk sentimentil namun begitulah kenyataannya. This is a fact ini kenyataannya.  Kalau mengingat saat mudik kemarin di Jogjakarta saya buka kembali lagi album foto foto yang berhasil saya jepret selama mudik seminggu di Jogjakarta lebaran kemarin. Saya putar kembali beberapa rekaman video pendek di sana di Malioboro, di Pasar Godean berburu Keripik Belut atau belut goreng dan masih banyak lagi hiehiehieie.

Kelak suatu saat nanti, mungkin, saya akan pulang ke Jogjakarta bersama seluruh keluarga entah dalam masa liburan mendatang dan atau momen lainnya. Wallahualam.  Kota Jogjakarta memang indah, vibran city , yang akan selalu saya rindukan.   Selamat Hari Jadi Kota Jogjakarta. Happy Birthday ya.  We miss you a lot. Eala ngomong apa saya. (Asep Haryono)

20 comments:

  1. Selamat ulang tahun ya Jogjaaa...
    Aku udah gak ke Jogja 4 bulan nih T.T T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ditunggu selalu di Jogjakarta heiehiehehiee. Oke mba Una

      Delete
  2. selamat ualng tahun kang asep juga lah.....hehe
    biar meriah juga kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIihiehiehiee Ultah ku bulan APril ieiheheheie

      Delete
  3. Selamat ulang tahun jogja. Owh berarti istri pak asep juga orang jogja tow hehe Pantesan ada sesuatu yang berkesan di jogjakarta hehehe :D

    ReplyDelete
  4. selamat ulang taun jogja..

    jogja ora didol..

    ReplyDelete
  5. semoga makin maju yah jogjakarta....

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahu Jogjakarta semoga jadi kota yang indah dan makmur :)

    ReplyDelete
  7. ternyata kota jogja sudah tua ya kang, selamat ulang tahun saja buat jogjakarta. semoga semakin maju dan makmur.

    ReplyDelete
  8. HBD Jokja semoga tetap jaya, dan memberi kemakmuran bagi rakyat nya, Ami.............n

    ReplyDelete
  9. Ikut membubuhkan ucapan di sini, Selamat ulang tahun Yogya..."

    Salam wisata

    ReplyDelete
  10. Kok ga kompakan sih, pak
    Aku malah jatuh cinta di Jogja...

    ReplyDelete
  11. Kalau ke Jogja hubungi saya yak, kita kopdaran... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wAHHAW keren keren. Saya ada nomor kontak saya lengkap kok. Cek di link HUBUNGI SAYA. Kanan bawah

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia