Saya Kecolongan :)

Tag : Opini - Asep Haryono | Saya Kecolongan :) - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono
Sungguh saya sangat terkejut setelah membaca tulisan yang berisi dan berjudul Pontianak Trip yang ditulis dengan sangat indah, berkesan dan menarik oleh MamEFuNkY yang saya baca tulisannnya hari ini.  Kok saya tidak tau ya kalau MamEFuNkY berkunjung ke Pontianak.  Sepertinya saya memang kecolongan.

Kalau saya diberi kabar atau dikirim pesan lewat Komentar atau pada halaman Contact Form yang sudah disediakan di sini mungkin kita bisa KOPDAR.  It was really a great pity. Sungguh sangat disayangkan saya tidak tau, tidak diberitahu atau mungkin MamEFunNkY tidak tau kalau saya blogger Pontianak.

SEMPIT : Memang benar lebar jalan di Kota Pontianak pada khususnya tidak lebar lebar amat.  Foto Asep Haryono


MACET :  Simpamg Mapolda ini saban Sore pasti Macet nya parah. Foto Asep Haryono

Semua tempat, wisata kuliner, dan spot spot lokasi yang beliau sebutkan sangat sangat dekat dengan posisi saya sekarang baik posisi rumah dan atau tempat saya "bersemayam" di Graha Pena Pontianak Post jalan Gajah Mada Pontianak.  Ada banyak tempat dan juga momen tertentu yang disebut beliau dalam tulisannya yang bisa saya coba tambahkan beberapa informasinya seperti :

  1. Soal Cuaca kota Pontianak memang tidak jelas heiheiiee.  Mulai dari terang benderang hingga sangat menyengat karena sinar matahari. Tiba tiba sorenya mendung dan turun hujan lebat. Makanya konon yang tidak terbiasa dengan cuaca tidak jelas ini bisa jatuh sakit.  Hari ini panas terik besok hujan lebat. Pada bagian tertentu di kota Pontianak kena hujan sedikit sudah keliatan genangannya. Maklum Pontianak Bebas Banjir. Maksudnya Banjir Bebas Kemana mana
  2. Hotel Mercure Pontianak. Lokasinya dekat dengan Kampus almamater Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak. Tinggal jalan kaki aja sudah dekat sama Ahmad Yani Mega Mall yang merupakan salah satu yang terbesar di Pontianak. Masih ada yang lainnya seperti Matahari Dept Store dekat RRI Pontianak. Di sana juga ada banyak kulinernya. Salah satunya adalah Siomay Bandung yang amat terkenal di sini.  Saya pernah satu kali menginap di Mercure Pontianak saat merayakan Ultah Istri.  Keren dan asyik hotelnya, kamarnya bersih dan nature bangeds.
  3. Kemacetan. Mungkin pada saat MamEFuNkY datang ke Pontianak belum ketemu macet.  Padahal nyaris setiap hari terjadi kemacetan parah di sekitar Jalan dari arah Bundaran Tugu Digulis Kampus UNTAN, kawasan di depan Kantor Gubernur Ahmad Yani dan juga di daerah Simpang Mapolda. Jalur buka tutup sering malah membuat macet ditambah sikap pengendara kendaraan yang tidak sabar menunggu di lampu merah. Lengkaplah sudah macetnya
  4. Soal makanan yang mengandung yang biba (pinjem sebutan MamEFuNkY-red) memang banyak tersedia di kota Pontianak.  Jadi yang non Muslim juga banyak tersedia menu yang sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan mereka. Mari mari mampir ke kota Pontianak ya hiheiheiehieiee.
  5. Ikan Asin memang salah satu jenis oleh oleh yang banyak diburu orang Jakarta dan atau dari daerah lain yang datang berkunjung ke kota Pontianak. Salah satu jenis Ikan Asin yang kondang dan sering dicari pendatang adalah jenis Ikan Asin Jambal.   Bentuknya gede dan bisa ditekuk tekuk dan dimasukkan kedalam bagasi.  Dulu jaman saya kuliah dulu (era taon 1990-red) bawang putih yang jadi primadona  

Nah kota Pontianak ini memang cukup kecil, dan konon hanya perlu 1 (satu) jam saja untuk bisa mencapai Ujung kota Pontianak ke Ujungnya lagi.  Kota Pontianak memang dibelah sungai.

Dulu pernah ada kerja sama antara Pemkot Pontianak dengan Pemerintah Kerajaan Belanda dengan program Sister City nya. Kota di belah sungai Pontianak punya kemiripan yang sangat tinggi dengan kota Amsterdam. Katanya loh. Saya sendiri belum pernah ke Amsterdam selain dari internet saja heihieiee

Nah bagi kawan kawan blogger lainnnya di mana saja berada, jika ada PLAN atau rencana ke Pontianak (Kalimantan Barat) sudilah kiranya leave message ke blog ini maupun dalam halaman kontak saya (contact form) yang sudah disediakan di sini. Mungkin saya perlu pasang banner ya biar jelas kalau di sini bersamayamnya Blogger Pontianak.  Kan kita bisa Kopdar.  Saya kecolongan hiehie. (Asep Haryono)

21 comments:

  1. tenang saja kang asep.. nanti kalau saya main ke pontianak kang asep akan saya kabarin deh.. hehehehe.....

    kalau begitu gantian donk kang asep yang main kekota MamEFunNkY. dan gantian MamEFunNkY nya nggak usah di kasih tau heiheiheiiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kayaknya saya tidak seperti itu. Setiap kali saya akan berkunjung Wisata ke suatu daerah yang saya tidak tau banyak saya akan ubek ubek kawan di FACEBOOK yang saya kenal dan berasal dari daerah tersebut.

      Saya juga bongkar apa ada kawan kawan di TWITTER dan BLOGGER yang berasal dari daerah atau kota yang akan saya tuju. Saya selalu seperti itu Insya Allah

      Delete
    2. Hal terbaru adalah saat mUDIK Jogjakarta Lebaran tahun 2013 terbaru ini. Saat saya di Jogjakarta saya janjian kopdaran sama Mas Djangkaru Bumi dan Mas Rawins untuk KOPDAR di Jogjakarta. Walau akhirnya KOPDAR tidak jadi dan banyak kendala setidaknya kami berkoordinasi.

      Saya juga di contact oleh Mba Covalimawati begitu tau saya di Jogjakarta. Beliau mengontak saya agar kalau sempat ke Magelang. Saya sekeluarga belum dapat hadir memenuhi undangan tersebut. Namun setidaknya kita berkontek kontek untuk KOPDAR. Walau tidak jadi, setidaknya sudah saling memberi kabar

      Delete
  2. ternyata skrg kemacetan gak cuma jd milik warga Jakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali. Macet parah ditambah lagi dengan perilaku pengendaranya yang tidak disiplin. Lampu masih menyala MERAH maen terobos aja. Yang lain pun yang merasa sudah lampu HIJAU tetap melaju. Ujung ujung macet. Kadang terjadi keributan di jalan raya

      Delete
  3. kayannya beneran pak, kalo fisiknya kurang terlatih dengan cuaca yang tak menentu , bisa-bisa kena sakit nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iehiheiheiee IYA BENer bangeds. HIheiheie. Soale kawan kawan saya banyak yang masih belum terbiasa dengan cuaca seperti ini hiehiheiehee

      Delete
  4. Yah, nanti deh kl saya ke pontianak saya bilang ke pak asep biar gak kecolongan lagi... h-heeu,

    ReplyDelete
  5. ajarin saya bikin kontak form dong kang, masak saya di iming-imingi terus sih dari paragraf pertama dan akhir saya cuma pengen kontak form.
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheiei Kontak FORM kan mudah tuh. Tinggal Ikutin step stepnya. Orang Bilang cuma NEXT,. NEXT.. NEXT jadi deh. Mungkin di Blognya Mba Ririn ada dibahas. Atau sudah dibahas di sana

      Delete
  6. getun dan kuciwa ya Pak Asep...tapi tenang aja, kalau saya main ke Pontianak, saya kabari kok...# hehehe dasar kelewat PeDeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Khusna Khairunnisa : Kuciwa nda juga. CUma kaget aja, ternyata ada kawan Blogger yang kerap bertamu dan berkunjung eh ada mampir ke Pontianak. Hiehiehe. Kalau kontak kontakan kan bisa JUMPA alias KOPDAR

      Delete
  7. ketemuan sama mas rawins aja kan deket...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ide yang bagus Cuma bingung juga gimana cara memulainya. Hiehiheiehiheiee. Sama sama Kalimantan

      Delete
  8. Malah saya ke colongan belum bisa ke Pontianak Kang. He,, he,, he,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  9. Wahaha.. kirain kecolongan apa.
    Oke om,. saya catat. saya ingat2. Sekarang tiinggal tunggu tiket pesawat nya ya kesana. *ehh

    ReplyDelete
  10. Nahhh biang keroknya nongol disini...mau ngaku dosa....wkwkwkwwk...saya tau mas asep di pontianak kok, pdhal suami saya udah ingetin kalo ada waktu harus kontek mas asep, dasar saya nya aja "sibuk gak jelas", ditambah ujan terus disitu, jadi gak kepengen kemana2 dan klo dah malem nyampe hotel, langsung tarik selimut.hahahahaa, jadi kecolongan deh ...bagus juga jadi sumber inspirasi postingan mas asep hari ini. Maapkan sekali lagi...lain hari wajib lapor 2x24 jam yahhh...hahahaha, nanti foto2 terus masuk koran yahh mas...wkwkwkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Asep ga mau ngaku kalo dia kecolongan hati, mie... :D

      Delete
  11. malah saya kecolongan wonder woman je..
    ilang di pontianak kayaknya

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia