Saya Kecewa Pak Akil Mochtar

Catatan Asep Haryono

Dan akhirnya setelah menunggu dengan seksama dalam tempo 1 x 24 Jam, akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi sudah memerika terperiksa saat itu Bapak Akil Mochtar setelah penyelidikannya ditingkatkan menjadi penyidikan memperoleh kepastian.  KPK secara resmi menetapkan bapak Akil Mochtar sebagai tersangka.

Saya melihat tayangannya di beberapa media televisi nasional ada informasi tersebut, juga di berbagai media online. Salah satu media online yang saya baca adalah berita yang berisi dan berjudul "Ketua MK Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka" di Berita Plasa Msn.  Saya pun mencari informasi berita online lainnya untuk menguatkan temuan saya ini.

Akhirnya Media Online Jawa Pos News Network (JPNN) juga memuat hal yang sama.  Judul beritanya adalah "Akil Jadi Tersangka Dua Kasus Korupsi Sekaligus".  Nah setelah saya check and recheck informasi ini kuat lengkap dengan data dan fakta, barulah saya berani mempublish di blog kesayangan saya dan juga di media sosial lainnya seperti facebook dan Twitter.

Saya tidak bisa sembarangan mempublish informasi ke media sosial yang isinya menyebut nama orang secara jelas terkait persoalan pelanggaran hukum. 

Berbahaya jika informasi yang kita publish di media sosial yang sifatnya tendensius lalu menyebut nama orang yang diduga melakukan pelanggaran hukum jika tidak ada bukti.  Ngeri kalau UU ITE nya belum lagi UU Pidana yang selalu mengintai di media sosial.  Bisa kena pasal Pencemaran nama baik urusannya bisa runyam.   Hiiyyy seyeemmmm.



Saya dan Tersangka Bapak Akil Mochtar. 

Saya terus terang kecewa berad (ntah berapa kilo-red) terhadap Bapak Akil Mochtar yang juga relasi kami di media. Saya awalnya mengagumi beliau yang sering membela orang lemah dalam persoalan hukum. 

Banyak kawan kawan saya di media juga mengagumi integritas beliau dalam bidang hukum dan sering membela kaum lemah.  Ketika beliau diangkat menjadi The New Chief Justice atau ketua Mahkamah Konstitusi (MK)di Jakarta beliau sempat "pulkam" ke Pontianak dan mampir ke redaksi Pontianak Post di lantai 5. 

Kami pun tak melewatkan kesempatan berfoto bersama dengan The New Chief Justice Bapak Akil Mochtar.  Begitu pun saya juga.  Saya berfoto bersama beliau dengan penuh kebanggaan. Fotonya sudah saya cantumkan di atas.


Kini Bapak Akil Mochtar yang saya kagumi tersangkut perkara hukum.  Apakah ini disebut musibah atau cobaan?  Wallahu Alam. Yang jelas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan Bapak Akil Mochtar,  sang ketua MK - The New Chief Justice - sebagai tersangka.   

Dari sekian banyak selebritis, tokoh masyarakart, dan public figure yang pernah saya berfoto bersama , baru kali ini saya juga tersandung berfoto bersama seorang tersangka dugaan Suap sengketa Pilkada yang beritanya sudah se antero jagat Nusantara pada tau semuanya. 

"OOh si Kang Asep kok bisa ya foto bareng sama tersangka Bapak Akil Mochtar
.
Oalaaaaaaaaaa   Saya jadi ikut malu pak.  (Asep Haryono)

14 comments:

  1. met malam kang asep
    Kunjunjungan malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehiehiehe kirain mau komentarin tulisan kuciwa saya hiehiehiee Ya ya selamat malam. Selamat datang . Silahkan dinikmati UBI dan KLEPON nya. Hiehiehiehiehiee

      Delete
  2. saya kecewa dengan beliau-beliau yang duduk di kursi agung kepemerintahan, yang mendapat gelar doktor dari luar negeri segala, tapi kok ya melakukan korupsi dan menerima suap....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak habis pikir. Ingin sekali saya tulis di blog "mengapa orang korupsi". Hmmm. Saya juga nda ngerti mba. Apa gajinya kurang? saya kiira tidak juga. Mungkin gaya hidup kali

      Delete
    2. urusan duit, emang ada yang merasa cukup..?

      Delete
  3. kecewa gak papa mas
    asal jgn ikut jd tersangka....wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. saya juga kecewa sama wonder woman.

    ReplyDelete
  5. Semua rakyat Indonesia kecewa dan marah bagian tertinggi dinegara itu melakukan korupsi sepertinya ini mengakar kebawah,mudahan KPK terus bekerja membersihkan semua para koruptor di Indonesia kita ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa Korupsi sudah menggurita dan semakin mengerikan. MK sebagai benteng terakhir kini sudah masuk dalam ranah hukum karena kasus ini. Mari kita dukung KPK untuk memberantas Korupsi sampai ke akar akarnya

      Delete
  6. Trus gimana dengan sesumbar yang mengatakan kalo hakim MK korupsi akan dihukum mati..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehiee. Ini sih no comment dah

      Delete
    2. akil bilang koruptor musti dipotong jari gimana...?

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia